Bukit Moko Bandung, Daya tarik Keelokan Alam dan Lanscape Kota dari Ketinggian

Bukit Moko Bandung, Daya tarik Keelokan Alam dan Lanscape Kota dari Ketinggian

Diposting pada

Direktori Wisata – Bukit Moko Bandung, daya tarik keelokan alam dan lanscape kota dari ketinggian. Bukit Moko Bandung, lokasi yang mendatangkan ketenangan dengan bentangan bukit hijau dan menyaksikan berkilau kota Bandung dari ketinggian. Object wisata yang pas didatangi siang atau malam hari.

Bukit Moko Bandung, Daya tarik Keelokan Alam dan Lanscape Kota dari Ketinggian

Ada di ketinggian 1500 mtr. di permukaan laut, Bukit moko menjadi satu diantara tempat paling tinggi yang berada di Kota Bandung. Dengan lokasi begitu, wisata ini tawarkan panorama kota Bandung dari pemikiran baru yakni di atas. Bentangan hijaunya kota Bandung dengan semua kegiatannya bisa disaksikan disini.

Bukit ini mempunyai pemandangan cantik yang bisa dicicipi oleh pengunjung di siang atau malam hari. Bentangan bukit-bukit yang warna hijau fresh dengan pohon pohon teduh membuat lokasi ini sejuk bila dikunjungi di siang hari. Saat malam hari, pengunjung bisa nikmati berkilaunya kota Bandung dengan cahaya kotanya.

Pengunjung bisa menelusuri beragam hal di Bukit Moko. Selainnya menyaksikan pemandangan Kota Bandung, pengunjung bisa nikmati rimba pinus dan matahari terbenam dan keluar. Disamping itu, bila merasa waktu satu hari kurang untuk menelusuri, Anda bisa kemping di camping ground yang ada di teritori ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Bukit Moko Bandung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Bukit Moko Bandung

✦ Rimba Pinus

Di teritori bukit Moko, ada rimba pinus yang teduh. Teritori ini menampakan jejeran pohon pinus yang berjajar rapi. Pengurus sudah sediakan jalan untuk melingkari rimba pinus ini hingga pelancong yang ingin berkeliling-keliling tidak butuh kesulitan.

Jejeran pohon pinus yang hijau dan membubung di kiri dan kanan bukit sanggup membuat pengunjung rasakan kesejukan. Ditambah lagi udara sejuk ciri khas pegunungan, teritori ini jadi lokasi yang pas untuk mendinginkan pikiran yang panas.

✦ Sunset dan Sunrise yang Elok

Sunset dan Sunrise yang Elok

Matahari menjadi salah satunya sisi dari kehidupan yang bernilai. Dia sanggup memberi apa yang manusia perlukan dan menolong dalam semua aktivitas manusia. Tidaklah aneh, bila kehadiran dan kepergiannya tidak cuma jadi pertanda peralihan waktu. Tetapi, punyai makna sendiri untuk sebagian orang.

Menyaksikan matahari keluar dan terbenam selalu mendatangkan kesan-kesan dalam hati. Sinaran jingga yang perlahan-lahan berkenaan muka berasa sangat nikmat. Ditambah lagi situasi di Bukit Moko yang ada di ketinggian, membuat pengunjung bisa menyaksikan keelokan didampingi kesejukan situasi.

Banyak pencinta matahari terbenam yang tiba untuk nikmati beberapa detik matahari masuk ke dalam peraduan. Karena itu, jangan bingung jika di saat sore hari tempat ini tambah ramai dibanding waktu pagi atau siang.

Untuk nikmati matahari keluar, sebaiknya Anda bermalam dan kemping di atas bukit Moko saat malam sebelumnya. Sebetulnya, tidak apa bila Anda ingin pergi pagi dari rumah.

✦ Panorama Kota Bandung dari Atas

Panorama Kota Bandung dari Atas

Ada sebuah cuplikan yang populer yang disingkapan seorang fenomenolog, psikiater, dan budayawan asal Belanda tetapi habiskan beberapa hidupnya di Indonesia. M.A.W. Brouwer sebelumnya pernah berbicara ” Bumi Pasundan Lahir Saat Tuhan sedang Tersenyum”.

Tempat ini memberi peluang untuk siapa saja yang ingin nikmati daya tarik bentangan bumi yang dibuat saat Tuhan tengah tersenyum ini. Bentangan hijau kota Bandung dengan jejeran pemukiman masyarakat jadi panorama yang cantik untuk dicicipi. Ditambahkan lagi, bila cuaca ceria akan terlihat beberapa ribu bintang yang bersebaran.

Di atas, pengunjung bisa menyaksikan aktivitas masyarakat di bawah sana. Bila malam hari, panorama ini akan ditambahkan beberapa lampu yang berkelap-kelip. Lampu kendaraan yang berakhir lalang di jalanan kota Bandung akan terlihat bergerak gerak meng ikuti jalur jalan.

✦ Puncak Bukit Moko

Puncak Bukit Moko

Bukit ini mempunyai puncak yang disebutkan puncak Bintang. Puncak Bintang ada semakin tinggi dari Bukit Moko Bandung. Untuk sampai di sini perlu lakukan perjalanan sekitaran 200 mtr.. Karena ke arah puncuak, sudah pasti jalan yang perlu dilewati ialah jalanan naik.

Di atas puncak Bintang pengunjung bisa menyaksikan bentangan bukit-bukit termasuk rimba pinus dan camping ground yang berada di bawah. Di sini disiapkan spot untuk photo yakni pelabuhan bintang. Sebuah spoot yang dibuat untuk dekatkan pengunjung dengan bentangan rangkaian bintang di langit yang berkelap kelip saat malam hari.

✦ Camping Ground

Camping Ground

Lokasi dan situasi Bukit Moko Bandung benar-benar pas dipakai untuk kemping. Pengurus yang mengetahui hal itu membuat sarana berbentuk camping ground yang bisa dipakai untuk kemping.

Baca juga : Grafika Cikole, Kombinasi Sarana Permainan dan View Alam Cantik di Bandung Barat

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Moko

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Moko

* Camping

Salah satunya aktivitas yang bisa pengunjung kerjakan di Bukit Moko ialah kemping. Habiskan waktu bersama dibanding sendiri pasti sanggup jadi therapy tertentu untuk Anda yang kecapekan.

Anda semestinya tiba saat sebelum malam datang supaya bisa nikmati pemandangan matahari terbenam saat sebelum lakukan aktivitas yang lain. Anda bisa mengolah bersama teman-teman sekalian didampingi bintang yang terdapat dilangit.

Anda mungkin bisa bawa gitar dan menyanyi bersama-sama. Tetapi ingat, jangan terlampau malam ingat kemungkinan ada tetangga tenda yang ingin istirahat bisa lebih cepat. Anda dapat bermain sejumlah game dengan teman-teman kemping supaya situasi malam makin hebat.

* Jelajahi Alam

Jelajahi Alam

Teritori bukit mempunyai daerah yang cukup luas. Benar-benar cukup bila Anda ingin habiskan waktu lebih dari satu hari dikawasan ini. Ada banyak aktivitas yang dapat dilaksanakan dalam rencana menelusuri keseluruhnya daerah bukit.

Saat menelusuri, janganlah lupa untuk mengabil dokumentasi supaya Anda bisa mengenangnya lagi di masa datang. Pakai juga baju yang sangat nyaman dan alas kaki yang memberikan dukungan aktivitas di luar ruang.

* Duduk-Duduk Rileks di Hammock

Duduk-Duduk Rileks di Hammock

Di rimba pinus Bukit Moko ada sarana hammock berwarna-warna yang menyebar di sejumlah pohon. Dengan situasi sejuk dan tenang akan membuat nyaman pengunjung yang tiba. Warna hijau dari daun-daun di pohon pinus memberi kesan-kesan dingin dan menentramkan pada pengunjung.

Di atas hammock pengunjung bisa lakukan beragam aktivitas menarik di wisata alam hits ini ibarat membaca buku, dengarkan musik kecintaan sampai cuma sekedar duduk rileks saja. Atau Anda dapat tidur dengan mengadap langit biru yang sinarnya akan menyelip dari antara dedaunan pohon pinus.

* Treking di Rimba Pinus

Treking di Rimba Pinus

Bukit ini mempunyai sesuatu teritori rimba pinus yang termasuk lumayan luas. Lokasi ini ada sejajar dengan bukit dan ada di bawah puncak Bintang. Rimba pinus ini mempunyai beberapa pohon Pinus yang berjajar rapi. Beberapa pohon ini membubung tinggi dengan daun-daun hijau yang rimbun.

Pengurus sudah sediakan jalan khusus untuk telusuri teritori rimba Pinus yang terdapat di atas bukit. Anda perlu meng ikuti jalur jalan yang sudah ada. Janganlah lupa untuk bawa minum supaya tidak kehausan waktu berkeliling-keliling.

Situasi di rimba pinus benar-benar sejuk saat siang hari. Bila Anda ingin berkeliling-keliling pada sore hari, Anda akan didampingi hangatnya sinar matahari masuk melalui sela dedaunan pohon pinus yang teduh.

* Berpose

Berpose

Tidak komplet sesuatu perjalanan tanpa dokumentasi. Pemandangan kota Bandung dari ketinggian dengan kerlap kerlip lampu kota yang berkilau jelas, bulan yang menggelantung di langit menjadi satu diantara dari beberapa hal yang bisa digunakan untuk berpose.

Sejumlah spot photo telah disiapkan oleh pengurus agar dapat dipakai penghujung yang tiba. Salah satunya spot terbaik berada di puncak Bintang. Selainnya puncak Bintang Bandung ada beberapa lokasi yang bisa dipakai untuk ambil gambar.

* Nikmati Panorama di Puncak Bintang

Nikmati Panorama di Puncak Bintang

Ada pula beragam sarana yang disiapkan oleh pengurus untuk dipakai oleh pengunjung. Spot ini biasanya menyengaja dibikin untuk mendukung kebutuhan mengambil gambar pengunjung. Anda dapat berpose di atas gardu pandang, bangku panjang, dan spot khusus yang terdapat pada tempat makan masing-masing.

* Menyaksikan City Light Bandung

Menyaksikan City Light Bandung

Situasi romantis benar-benar kental ada di atas bukit ini. Sejumlah tempat makan mendatangkan ide outdoor dengan memakai sinar temaram yang hangat. Beberapa bintang bersebaran penuhi langit di atas sana. Angin semilir enteng akan temani Anda habiskan waktu di atas bukit dengan ketinggian 1500 mdpl ini.

Bentangan kota Bandung bisa Anda cicipi di atas sini. Dari terlalu jauh terlihat situasi kota yang disanggupi aktivitas masyarakatnya. Makin malam, keadaan jalan akan makin sepi dan lampu dari rumah warga satu-satu akan padam. Sampai sisa berkilau lampu perkotaan dan jalan yang terlihat.

* Photo Pernikahan

Photo Pernikahan

Panorama yang berada di Bukit Moko benar-benar memberikan dukungan untuk dipakai sebagai latar sebuah photo. Keelokan bentangan bukit bukit hijau akan terlihat terang saat siang. Sementara saat malam hari, Anda bisa menyaksikan sinaran dari beberapa lampu di Kota Bandung yang terhampar benar-benar luas.

Ada banyak spot photo yang bisa dipakai sebagai latar photo pernikahan Anda. Anda tidak ketidaktahuan cari lokasi dan tempat yang menarik di atas bukit ini.

Baca juga : Orchid Forest Lembang, Tujuan Ekowisata Paling Hits di Bandung

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Wisata Bukit Moko

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Wisata Bukit Moko

Lokasi bukit elok ini ada pada wilayah yang gampang dicapai. Selainnya bisa dilewati oleh kendaraan individu beroda 2 dan empat, lokasi ini dilalui juga oleh kendaraan umum. Memiliki jarak 15 km dari kota Bandung, bukit ini beralamat di Daerah Buntis Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bukit Moko ada yang berada di Bandung sisi utara. Bila pergi dari kota Bandung, jalanlah ke arah Jalan Padasuka yang lebih kurang bisa dilakukan dalam kurun waktu 30 menit. Pas saat sebelum terminal cicaheum beloklah ke kiri. Saksikan google maps.

Jalan ke arah bukit relatif mulus dengan keadaan jalan naik dan berbatu. Dianjurkan jalan kaki untuk ke arah atas dan Anda bisa tinggalkan motor di tempat parkir yang berada di bawah.

Baca juga : Mandalawangi Camping Ground, Spot Camping Cantik di Cianjur

Saat sebelum masuk dan nikmati keelokan alam yang disuguhi, pengunjung yang tiba dikenai ongkos untuk beli ticket masuk. Harga ticket masuk ini diperbedakan berdasar pada aktivitas yang hendak dilaksanakan pada tempat ini.

Harga ticket reguler ialah Rp 15.000, sedangkan ticket yang ingin kemping dikenai sejumlah Rp 25.000 per-orang. Bukit Moko mulai dalam buku pada pukul 5 pagi sampai jam 17.00 sore.

Sarana Wisata yang Ada di Bukit Moko Bandung
Sarana Wisata yang Ada di Bukit Moko Bandung

Sarana yang ada termasuk lumayan komplet. Semua sarana ini nyaris sesuai keperluan pengunjung. Di sini sudah ada tempat parkir untuk kendaraan, toilet dan masjid. Ada juga warung makan lesehan yang sediakan beragam menu pada harga yang dapat dijangkau oleh pengunjung.

Baca juga : Kebun Raya Cibodas, Tujuan Wisata Favorite Berlibur Keluarga di Cianjur

Bukit Moko Bandung adalah sesuatu teritori yang bisa didatangi saat siang atau malam. Keelokan di setiap waktu mempunyai karakter unik tertentu. Teritori bukit ini bisa dipakai untuk beragam tipe aktivitas outdoor.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *