Grafika Cikole, Kombinasi Sarana Permainan dan View Alam Cantik di Bandung Barat

Grafika Cikole, Kombinasi Sarana Permainan dan View Alam Cantik di Bandung Barat

Diposting pada

Direktori Wisata – Grafika Cikole, kombinasi sarana permainan dan view alam cantik di Bandung Barat. Grafika Cikole ialah sebuah tempat wisata yang mempunyai ide unik kombinasi di antara sarana permainan dan panorama alam.

Grafika Cikole, Kombinasi Sarana Permainan dan View Alam Cantik di Bandung Barat

Tempat ini menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang terkenal di wilayah Bandung Barat, khususnya untuk mereka yang ingin nikmati situasi alam yang asri dan fresh. Apa lagi ada beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan dari semua sarana yang ada.

Salah satunya kegiatan yang paling disukai ialah camping, tetapi bukan camping sebagaimana umumnya. Di sini lebih dikenali Glamping atau Glamour Camping dengan sarana benar-benar komplet. Anda bisa sewa tenda dan kemping di tempat yang sudah disiapkan. Situasi alam yang asri dengan udara yang sejuk membuat camping jadi pengalaman yang menggembirakan.

Disamping itu, anda bisa juga nikmati pemandangan alam yang cantik dari ketinggian. Ada flying fox, high rope, dan tree house yang dapat dicoba untuk rasakan kesan melaju di atas ketinggian dan nikmati keelokan alam sekitaran. Kegiatan lain yang dapat dicicipi ialah paintball, airsoft gun, off-road jeep adventure, dan outbound hebat.

Daya Ambil yang Dipunyai Grafika Cikole Bandung

Daya Ambil yang Dipunyai Grafika Cikole Bandung

Keunggulan pada sebuah tempat wisata tidak lain ialah karena daya magnetnya, termasuk Grafika Cikole. Argumen pengunjung yang tiba tentu saja bervariatif, bergantung dari arah mereka. Tetapi minimal, semua kehadiran mereka tidak terlepas dari beragam daya magnet ini.

* Pemondokan dengan Ide Alam

Daya magnet Grafika Cikole setelah itu ada pemondokan berbasiskan ide alam. Pada pembukaan barusan sudah disebut jika anda bisa beraktivitas Glamping. Sebetulnya tidak berbeda jauh dengan camping atau kemping secara umum. Di sini, anda juga rasakan kesan berpadu dengan alam yang cantik.

Cuma untuk sarananya berbeda jauh, ini kali bukan apa yang ada seperti kemping. Disebutkan glamour karena sarananya demikian komplet dan kekinian. Anda memperoleh satu set ruang tidur yang sangat nyaman, kamar mandi atau toilet, dan lampu pencahayaan yang ideal. Akan tetapi, harga yang dijajakan lumayan mahal untuk satu malam.

* Panorama Alam Cantik

Panorama alam di sini benar-benar sangat cantik dan mengagumkan yang sekalian menjaid daya magnet intinya. Berada di kaki atau lereng gunung, wisata hits di Bandung ini tawarkan pemandangan alam yang menarik dengan udara sejuk dan fresh. Ini membuat beberapa pelancong berasa kerasan dan nyaman lama-lama.

Anda dapat nikmati keelokan rimba pinus yang luas dan hijau, dan panorama pegunungan yang mengagumkan. Jejeran pohon-pohonan di Grafika Cikole yang seakan berdiri rapi bukan hanya menyuguhkan keelokan, tetapi jadi teduh situasi. Sementara dari terlalu jauh, anda pun bisa menyaksikan jejeran bukit-bukit yang tidak jauh dari lokasi.

* Sarana Permainan Komplet

Tidak cuma panorama sebagai daya magnet khusus, tetapi tetap banyak yang lain yang penting anda kenali. Sarana permainan yang ada demikian komplet, semua ditanggung menarik dan mengagumkan. Beberapa memicu adrenalin, salah satunya misalnya ialah flying fox dengan ketinggian capai lebih dari 10 mtr..

Grafika Cikole sediakan sarana yang lain tidak kalah hebat, yaitu paintball. Sarana ini memerlukan kerja-sama untuk memenangi permainan. Di dalam permainan ini, anda akan menantang team lain dengan senjata berbentuk pistol bermainan. Pelurunya tidak beresiko, cuma dari bola yang ada cat beragam warna.

Jika anda tiba tidak bersama kelompok, sarana ini kurang pas. Tetapi tidak berarti tidak ada permainan yang lain pas jadi opsi. Sebutlah saja turun tebing yang termasuk favorite banyak pelancong. Sarana ini sebagai perseorangan, maknanya anda tidak memerlukan team untuk mencoba,

* Ada Mini Zoo

Grafika Cikole mempunyai mini zoo sebagai daya magnet yang memikat buat didatangi. Di sini, anda bisa menyaksikan beragam tipe hewan peternak yang jinak. Misalkan saja kuda, sapi, kelinci, kambing, ayam, bebek, burung, dan ada banyak yang lain. Bukan hanya menyaksikan, anda juga dapat memberikan makan hewan itu dan berhubungan secara langsung sama mereka.

Dalam masalah ini, anda harus beli makanan yang sudah disiapkan oleh pengurus. Maknanya, anda tidak dibolehkan memberikan sembarangan makanan. Selainnya memberikan makan, beberapa pelancong meluangkan diri untuk mendokumentasikan peristiwa dengan tipe hewan tertentu. Misalkan saja burung yang termasuk salah satunya favorite spot photo di tempat rekreasi ini.

Baca juga : Gunung Tangkuban Perahu, Daya tarik Tiga Kawah Sejarah di Bandung

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Grafika Cikole

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Grafika Cikole

Tempat wisata yang tawarkan keelokan alam memang menarik didatangi, anda juga tidak berasa jemu lama-lama. Terutama bila ini kali ada beragam sarana yang disiapkan, tentunya ada beragam kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk temani berlibur.

1. Bermalam Hebat di Alam Terbuka

Kegiatan menarik di Grafika Cikole setelah itu bermalam atau camping di alam terbuka. Tidak butuh cemas akan sarana, karena ini kali ditanggung benar-benar komplet. Beberapa sudah disebut apa sarana yang diartikan. Walau disebutkan menarik dan hebat, tetapi anda harus mempersiapkan dana khusus yang lumayan banyak dalam masalah ini.

2. Wisata Kulineran

Bukan hanya tawarkan sarana permainan yang dipadankan ide alam, rekreasi menarik di Lembang ini sediakan restoran dan café secara beragam menu enaknya. Ada banyak lokasi yang anda datangi, silakan tentukan sesuai dengan selera. Menu yang disiapkan bervariatif, dimulai dari makanan lokal sampai asing.

3. Coba Sarana Outbound

Seperti yang disebut barusan, ada beberapa sarana hebat di Grafika Cikole. Silakan anda coba salah satunya yang dipandang menarik. Bila anda tiba bersama kelompok, tidak ada kelirunya coba paint ball. Tetapi jika anda tiba cukup dengan pasangan atau banyaknya tidak banyak, ATV, flying fox, dan zip coaster sebagai opsi tepat.

Baca juga : The Great Asia Africa, Taman Budaya Afrika dan Asia di Bandung

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Grafika Cikole

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Grafika Cikole

Grafika Cikole berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Walau kawasannya berada di lereng gunung, tetapi sebetulnya tidak jauh dari pusat perkotaan. Dari Alun-alun Lembang cuma memiliki jarak sekitaran 9 km dan bisa dilakukan kendaraan individu sepanjang 20 menit jika jalan raya lancar.

Ada beberapa dasar untuk mempermudah perjalanan ke arah lokasi, anda sebaiknya pakai lajur khusus atau jalan raya. Bila sekarang ini lagi ada di pusat Lembang, silakan mengambil Jalan Grand Hotel sebagai jalur awalnya. Selanjutnya silakan ke arah Jalan Raya Tangkuban Perahu dan ikutinya sepanjang lajur khusus jalan raya. Saksikan google maps.

Ada banyak permukiman masyarakat disekitaran Grafika Cikole, menjadi tidak ada kelirunya anda menanyakan secara langsung pada masyarakat sekitaran. Supaya lebih gampang, seharusnya gunakan program peta digital. Cukup tulis nama wisata arah atau alamat yang kami sebut di atas. Seterusnya anda tinggal pilih jalur terbaik yang dianjurkan.

Baca juga : Curug Maribaya, Air Terjun dengan Situasi Asri Yang Alami di Bandung Barat

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Grafika Cikole Bandung
Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Grafika Cikole Bandung

Sesudah datang pada tempat wisata, janganlah lupa persiapkan dana untuk beli ticket masuk. Tidak begitu mahal bila anda cuma masuk teritori atau tempat wisata. Satu pengunjung cuma dikenai biaya sejumlah 20.000 rupiah. Harga itu belum termasuk sarana yang ada, masing-masing dikenai biaya tertentu.

Baca juga : Jendela Alam Lembang, Wisata Pembelajaran dengan Daya tarik Alam Cantik Yang Asri di Bandung

Misalkan memberikan makan hewan, flying fox, dan rumah kelinci yang dikenai biaya 15.000 rupiah. Untuk paint ball di Grafika Cikole dikenai biaya 80.000 rupiah, dan ATV dan zip coaster sejumlah 50.000 rupiah. Disamping itu, anda pun harus mempersiapkan dana untuk pemondokan atau glamping. Harga sekitaran 800 ribu sampai 1 juta rupiah, bergantung paket yang diputuskan.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Grafika Cikole Bandung
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Grafika Cikole Bandung

Dalam soal sarana, wisata hits di Bandung ini termasuk mencukupi dan lumayan komplet. Tempat parkir, masjid, dan toilet sebagai sarana wajib yang bisa anda dapatkan. Pasti ada banyak yang lain, salah satunya ialah pemondokan, tempat duduk berbentuk bongkahan kayu, restoran dan café, dan sarana permainan.

Baca juga : Lawangwangi Creative Ruang, Daya tarik Galeri Seni Kontemporer di Bandung

Saat sebelum berkunjung sebuah tempat wisata, sebaiknya kita cari infonya lebih dulu. Ini penting agar memperoleh sedikit deskripsi berkenaan keadaannya. Dari semuanya yang kami ulas di atas, Grafika Cikole kelihatannya pas didatangi serta pantas ditempatkan di dalam daftar berlibur khusus.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *