Bontang Mangrove Park, Tujuan Wisata Pembelajaran di Kalimantan Timur

Bontang Mangrove Park, Tujuan Wisata Pembelajaran di Kalimantan Timur

Diposting pada

Direktori Wisata – Bontang Mangrove Park, tujuan wisata pembelajaran di kalimantan timur. Kota Bontang mempunyai salah satunya tempat rekreasi yang belakangan ini hits di kelompok anak muda, yaitu Bontang Mangrove Park.

Bontang Mangrove Park, Tujuan Wisata Pembelajaran di Kalimantan Timur

Awalnya, taman rimba mangrove ini tidak begitu terurus tetapi sesudah mendapatkan pengatasan yang pas, panorama yang berada di rimba ini kelihatan demikian menarik.

Beberapa orang yang dari wilayah lain ikhlas menyempatkan tenaga dan saatnya untuk berkunjung tempat wisata yang sejuk ini. Hal tersebut tidak begitu mengejutkan karena pembangunan tempat wisata ini dilaksanakan meng ikuti angkatan muda yang suka dengan tempat wisata hijau dan cantik.

Ada banyak sekali hal yang dapat diketemukan saat berkunjung taman terkenal di Bontang ini. Simak informasi yang terdapat berikut ini untuk menolong Anda ketahui apa yang dapat dilaksanakan waktu ada di sini.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Bontang Mangrove Park

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Bontang Mangrove Park

Bukan hanya rimba yang hijau saja, tetapi tetap ada beragam jenis daya magnet yang lain dipunyai oleh Bontang Mangrove Park. Berikut ialah daya magnet yang sanggup membuat siapa saja merasa berminat untuk berkunjung kehadiran taman wisata rimba mangrove ini minimal sekali sepanjang umur mereka.

✦ Jembatan Warna Warni dan Penuh Payung

Jembatan Warna Warni dan Penuh Payung

Jembatan beragam warna yang berada di Bontang Mangrove Park dapat disebutkan sebagai icon dari tempat wisata yang demikian cantik ini. Jembatan itu dibikin kayu yang rapi, dibarengi oleh sisi pegangannya yang dicat warna ceria dan berkilau, hingga pengunjung tentu merasa senang untuk menyaksikannya.

Bukan hanya itu saja, tetapi di atas jembatan beragam warna itu ada payung dengan warna cantik yang membuat perlindungan kehadiran jembatan tersebut. Di saat cuaca terlampau terik atau sedang hujan, Anda tidak butuh merasa terlampau cemas untuk ada di atas jembatan karena payung itu akan membuat perlindungan badan secara baik.

✦ Situasi yang Sejuk

Situasi yang Sejuk

Situasi yang berada di Bontang Mangrove Park benar-benar sejuk, karena dikitari oleh pohon-pohonan dan air yang demikian menentramkan. Kualitas udara yang terdapat didalamnya juga sanggup membuat paru-paru bernapas dengan lega karena jarang-jarang diketemukan karbon monoksida yang umumnya berada di wilayah perkotaan.

Anda bisa manfaatkan kehadiran tempat ini untuk lakukan rileksasi dan lupakan kualitas udara di kota yang demikian jelek. Bahkan juga, nuansa alami yang berada di sini akan membuat Anda seakan-akan kembali lagi ke jaman dulu saat manusia belum juga menyentuhnya.

✦ Spot Photo yang Instagramable

Spot Photo yang Instagramable

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, Bontang Mangrove Park ini dibuat tambahan sarana tertentu yang sanggup membuat pengunjung merasa demikian kerasan saat ada didalamnya. Satu diantaranya ialah kehadiran spot photo disekitaran taman yang benar-benar instagramable di tempat wisata Bontang itu.

Untuk tersebut, waktu berkunjung tempat ini Anda harus bawa camera atau menggunakan camera di handphone untuk mendokumentasikan panorama yang terdapat. Salah satunya spot photo yang demikian terkenal ialah kapal di dekat laut yang dicat memakai warna biru, putih, dan merah dan penampilannya terlihat demikian unik.

✦ Dekat sama Laut

Dekat sama Laut

Ada di lokasi yang demikian vital yaitu benar-benar dekat sama laut menjadi satu diantara daya magnet khusus yang dapat diketemukan pada tempat ini. Ini tidak begitu mengejutkan karena rimba bakau atau mangrove memang sering diketemukan pada lokasi yang lembab dan dekat sama posisi laut yang luas.

Karenanya, saat Anda berkunjung tempat wisata yang terkenal ini, dapat sekaligus bermain disekitaran pantai sekalian nikmati situasi yang terdapat dalam rimba. Dengan demikian, karena itu Anda tidak butuh keluarkan dana transportasi yang banyak untuk berkunjung laut karena posisi laut yang dekat.

Baca juga : Mangrove Setapuk Besar, Rimba Wisata dengan Pemandangan Mempesona di Singkawang

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bontang Mangrove Park

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bontang Mangrove Park

* Tempat Riset Mahasiswa

Bukan hanya tempat untuk menyaksikan panorama yang cantik saja, tetapi rupanya tempat rekreasi yang demikian cantik ini kerap dipakai oleh pelajar atau mahasiswa untuk melakukan riset ilmiah. Mereka berusaha untuk mengamati beragam jenis fauna yang telah menyebar disekitaran rimba mangrove.

Disamping itu, siswa itu berusaha untuk pelajari berkenaan vegetasi rimba bakau. Ini sesuai ide rimba mangrove di Bontang ini yang junjung tinggi ide pelestarian, pembelajaran, dan wisata di wisata Bontang ini.

* Berkunjung Menara Pandang

Berkunjung Menara Pandang

Jika Anda ingin menyaksikan panorama rimba mangrove di posisi lebih vital, karena itu kunjungilah menara pandang dengan tinggi 20 mtr. yang terdapat dalam rimba mangrove. Menara itu dapat digunakan untuk lakukan bird watching atau memperhatikan sekawanan burung yang terbang di atas air laut.

* Membaca Informasi Berkenaan Rimba Mangrove

Aktivitas bagus yang pertama dilaksanakan dengan membaca info tentang rimba mangrove yang terdapat disekitaran tempat wisata. Umumnya, informasi itu akan dipampang disekitaran boardwalk yang menghampar sampai ke laut.

Baca juga : Lembah Hijau Lestari, Object Wisata Taman Bunga di Bontang

Harga Ticket Masuk Taman Mangrove Wisata Bontang Mangrove Park

Harga Ticket Masuk Taman Mangrove Wisata Bontang Mangrove Park

Jika ingin masuk Bontang Mangrove Park, karena itu pengunjung perlu bayar karcis sejumlah 7500 saat akhir minggu dan 5000 untuk hari biasa. Tetapi, itu ialah ticket yang diterapkan untuk pengunjung berumur di atas umur sepuluh tahun.

Jika ada pengunjung yang berumur di bawah sepuluh tahun, mereka tidak butuh bayar ongkos masuk rekreasi. Ditambah, tiap kelompok yang bawa orang lebih dari 10 orang akan mendapat potongan harga 4500 tiap tiketnya.

Baca juga : Taman Oval Ladang, Fasilitas Wisata dan Selingan Masyarakat Tarakan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Bontang Mangrove Park
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Bontang Mangrove Park

Lokasi Bontang Mangrove Park ini termasuk lumayan jauh dari Kota Samarinda, karena mempunyai jarak sekitaran 120 km. Lebih persisnya, taman ini ada di wilayah Kalimantan Timur yang bersisihan dengan perumahan Bukit Sekatup Damai Bontang di Bontang Utara.

Untuk ke arah tempat rekresi yang hits ini, Anda dapat mengawali perjalanan dari Kota Samarinda memakai kendaraan individu atau umum. Perjalanan ini dapat dilaksanakan meng ikuti panduan jalan dan lewat Jalan Ahmad Yani sampai hingga di Bontang. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bontang Mangrove Park
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bontang Mangrove Park

Walaupun termasuk ke tempat wisata yang hijau atau baru, tetapi rupanya Bontang Mangrove Park masih tetap sediakan sejumlah sarana yang lumayan komplet. Sebutlah saja gazebo yang dapat dipakai untuk istirahat untuk semua pengunjung yang kecapekan.

Tidak itu saja, tetapi ada toilet umum yang telah dijaga kebersihannya hingga pengunjung dapat menggunakannya dengan bebas. Untuk pengunjung yang melaksanakan ibadah bisa juga menggunakan masjid yang terdapat disekitaran tempat wisata.

Ada juga sarana lain seperti kebun binatang dengan bermacam satwa mini yang sanggup membuat anak kecil merasa tertarik. Bila merasa kelaparan, Anda tidak butuh kelaparan karena telah ada cafe, gerai, dan restaurant yang dapat dipakai untuk penuhi perut.

Baca juga : Arboretum Sylva Untan, Tujuan Wisata Pembelajaran Rimba Tropis di Kota Pontianak

Demikianlah daya magnet dan informasi lain berkenaan Bontang Mangrove Park yang sanggup membuat Anda merasakan lebih percaya untuk mendatanginya. Karena kebersihan tempat wisata ini demikian diproteksi, janganlah sampai Anda tinggalkan sisa kotoran atau sampah apapun itu hingga satwa dan flora yang terdapat didalamnya masih tetap merasakan aman.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *