Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Kota Batu

Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Kota Batu

Diposting pada

Direktori Wisata – Coban Putri, wisata air terjun eksotik yang cantik di Kota Batu. Coban Putri, wisata air terjun eksotik yang cantik di Kota Batu, mendatangkan pengalaman hebat dengan sarana offroad yang menambahkan keelokannya.

Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Kota Batu

Coban Putri adalah salah satunya tujuan wisata favorite di Kota Batu, Jawa Timur. Udara yang dingin dan sejuk sering menyelimutinya lokasi air terjun ini sehari-harinya. Tujuan ini tetap terbangun orisinalitas alamnya karena jarang-jarang didatangi oleh beberapa pelancong. Anda bisa mengisap angin segar sekalian bermain air di air terjun itu.

Pemerintahan dan masyarakat sekitaran sudah lakukan beragam pengenalan tujuan wisata ini di internet supaya makin dikenali dan banyak didatangi oleh pelancong. Bahkan juga, tujuan itu mempunyai harga ticket masuk yang termasuk murah dengan beberapa puluh daya tarik alam didalamnya. Dengan servis khusus itu, berlibur akan berasa lebih memberikan kepuasan.

Air terjun di lokasi wisata ini mengucur dengan deras dan akan bersumber pada suatu kolam kecil yang tenang. Kolam kecil itu akan kelihatan mengkilau dan elok saat terserang sinar matahari dari pagi sampai siang hari. Tinggi Coban Putri sendiri yakni sekitaran 20 mtr. yang disanggupi beragam rumput-rumputan dan batu pada sekitarnya.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Coban Putri Batu

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Coban Putri Batu

✦ Coban Putri yang Menarik

Air terjun ini adalah lokasi khusus dari tujuan itu yang umum didatangi pelancong untuk hilangkan rasa capek sesudah capek bekerja. Air terjun ini mengucur lewat dua arah yang hendak stop pada suatu kolam dibawahnya. Anda bisa bermain air, berenang, atau cuma nikmati panorama dari sekitar air terjun.

Anda bisa berjalan pada sebuah jembatan yang dibuat dari bambu di bagian depan Air Terjun Putri ini. Bukan hanya air terjunnya saja, batu-batuan dan tumbuhan yang ada di sekelilingnya juga memberi daya tarik cantik yang membuat tujuan ini kelihatan prima. Anda bisa menganakemaskan mata dengan duduk di batu-batuan sekalian nikmati udara segar di tempat wisata Batu ini.

✦ Sarana Offroad

Sarana Offroad

Coban Putri mempunyai daya magnet yang lain berbentuk kesan berkendaraan yang hebat dan mencekam namanya Sarana Offroad. Sarana yang ini menyajikan lokasi berlumpur sepanjang 2 km untuk berkendaraan mobil didalamnya. Anda bisa nikmati sarana itu bersama rekan supaya berlibur berasa berlainan dan  lebih menggembirakan.

Telah ada sarana berbentuk mobil khusus untuk main di Sarana Offroad ini. Berkendaraan memakai mobil dengan jalur yang susah dan terjal tentu saja mewajibkan Anda untuk konsentrasi sampai akhir. Sekarang, Sarana Offroad jadi lokasi favorite yang banyak dijajal oleh beragam kelompok pelancong saat berkunjung tujuan wisata itu.

✦ Spot Photo Menarik

Spot Photo Menarik

Daya magnet pertama dari tujuan wisata Coban Putri yakni adanya spot photo kece di tempat itu. Banyak beberapa pelancong yang menyengaja bertandang ke air terjun cuma untuk berpose dalam suatu spot photo namanya Tangan Dewa atau Pancawara. Spot photo ini dibuat memakai sejumlah ranting kayu yang kuat dengan design lima jemari manusia warna kuning.

Siapa saja yang berpose di lokasi itu, akan memperoleh panorama alam terbaik sebagai latar belakangnya. Banyak kelompok anak muda yang ajak pasangannya untuk berpose romantis di Tangan Dewa ini. Seharusnya Anda berpose pada siang atau sore hari supaya memperoleh hasil lebih optimal karena dampak dari pemandangan alam.

Spot photo yang lain yakni Gardu Pohon yang mempunyai bentuk unik seperti bintang dan kelihatan modern. Untuk Anda yang menyukai dengan spot photo penyebab adrenalin, bisa coba Ayunan Langit di tujuan wisata itu. Coba ayunan di atas bukit-bukit akan sangat terasa mencekam tetapi hasilkan photo yang mengagumkan.

Baca juga : Coban Rais, Air Terjun yang Melawan dan Mempesona di Batu

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Coban Putri

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Coban Putri

* Bermain Air Di atas Perahu Karet

Coban Putri sediakan sebuah perahu karet untuk Anda yang ingin santai dan menentramkan diri sekalian istirahat di atas kolam dari air terjun. Anda bisa nikmati angin semilir atau suara deru air terjun sekalian membaca buku, makan, atau bergurau bersama beberapa teman.

Untuk mendapat perahu karet itu, Anda harus sewa lebih dulu pada panitia dari tujuan wisata ini. Aktivitas ini bisa menganakemaskan mata dan menentramkan pikiran sesudah lelahnya berkendaraan ke arah lokasi rekreasi.

* Kemping

Kemping

Tujuan ini sediakan sarana kemping untuk Anda yang ingin bermalam dan nikmati keelokan alam dari air terjun sepanjang 24 jam. Dengan kemping, Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset atau sunrise dari sekitar gunung di lokasi itu. Anda harus memastikan untuk bawa perlengkapan kemping yang komplet supaya bisa liburan secara nyaman sepanjang sekian hari disitu.

Seharusnya Anda membuat barisan lebih dulu saat akan kemping di tujuan Coban Putri ini. Hal itu karena minimal pelancong yang lakukan aktivitas kemping disitu. Pastikan juga Anda dan kelompok sudah melapor dan minta ijin lebih dulu pada masyarakat di tempat saat sebelum kemping dan taati ketentuan yang berjalan di tempat itu.

* Naik sepeda

Naik sepeda

Selainnya naiki motor atau mobil, bermain ke lokasi wisata ini berasa lebih hebat saat memakai sepeda sepanjang perjalanan. Anda bahkan juga bisa melingkari tempat sekitaran air terjun dan lokasi yang lain memakai sepeda itu. Pemakaian sepeda ini akan berasa lebih gampang karena bentuk jalanan yang sempit ke arah lokasi wisata.

Tetapi, Anda harus terus konsentrasi karena jalur ke arah tujuan itu cukup curam yang membuat sepeda gampang terpeleset. Memakai sepeda waktu bermain ke air terjun ini akan berasa menggembirakan saat bersama kelompok rekan. Anda bisa telusuri beragam lokasi menarik secara gampang tanpa jalan kaki lebih dulu.

* Berenang

Berenang

Aktivitas menarik pertama saat berkunjung Coban Putri yakni berenang di kolam yang dialiri oleh Air Terjun Putri. Kolam itu mempunyai air yang bersih dan warna putih jernih hingga nyaman saat dipakai berenang. Anda bisa bawa beberapa anak atau rekan untuk rasakan serunya bermain air di kolam itu.

Anda bahkan juga dibolehkan bawa sejumlah perlengkapan renang dari rumah untuk dipakai di air terjun ini. Tetapi, pelancong yang bertandang ke tujuan ini umumnya berenang sekalian ambil photo dengan hasil lebih kece.

* Berpose di Tangan Dewa dan Air Terjun Putri

Berpose di Tangan Dewa dan Air Terjun Putri

Aktivitas menarik seterusnya yang bisa Anda kerjakan di Coban elok ini ialah berpose pada lokasi-lokasi tertentu. Anda akan menyesal saat liburan ke lokasi rekreasi ini tanpa lakukan aktivitas berpose didalamnya. Hal itu karena lokasi favorite dari tujuan rekreasi ini didatangkan supaya beberapa pelancong bisa mendapat photo terbaik didalamnya.

Ada dua lokasi favorite untuk berpose yaitu Air Terjun Putri dan Tangan Dewa. Hasil photo itu akan kelihatan elok dan estetik saat Anda lakukan pengambilan foto saat diterangi oleh sinar matahari. Sinar alam yang membal ke air terjun atau Tangan Dewa itu akan jadikan lokasi lebih ceria dan prima dalam photo yang diambil.

Baca juga : Coban Rondo, Sejuknya Air Terjun Eksotik di Batu Malang

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Coban Putri Batu

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Coban Putri Batu

Untuk masuk tujuan rekreasi Coban Putri, Anda harus beli ticket lebih dulu pada harga 10.000 rupiah untuk tiap orangnya. Dan untuk ongkos parkirnya sendiri yakni 3000 dan 5000 rupiah untuk mobil dan motor. Bila memakai bis kelompok, harga parkir bisa berbeda jadi lebih besar dibandingkan kendaraan yang lain.

Tetapi, harga ticket itu cuma untuk nikmati lokasi air terjun saja dan belum termasuk dengan Sarana Offroad atau lokasi Spot Photo didalamnya. Anda harus keluarkan dana sejumlah 35.000 rupiah untuk nikmati Sarana Offroad. Dan tiap spot photo di tujuan wisata ini mempunyai ongkos masuk 10.000 rupiah saja.

Tujuan rekreasi ini tidak bisa didatangi pelancong sepanjang 24 jam terkecuali untuk yang telah minta ijin untuk kemping didalamnya. Hal itu karena tujuan ini mempunyai jam operasional bersama waktu membuka jam 09.00 pagi dan tutup pada 17.00 sore. Anda bisa nikmati wisata sepanjang hari sarat dengan ongkos yang termasuk murah.

Baca juga : Coban Rondo, Sejuknya Air Terjun Eksotik di Batu Malang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Coban Putri
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Coban Putri

Coban Putri ini beralamat di Kelurahan Tlekung, Kecamatan Junrejo, yaitu sebuah wilayah di Kota Batu, Propinsi Jawa Timur. Daerah ini biasa disebutkan Oro-oro Ombo oleh warga sekitaran. Walaupun object wisata ini baru saja berjalan sepanjang empat tahun, tetapi pelancong yang bertandang semakin banyak tiap waktunya.

Jalur ke arah tujuan wisata ini mempunyai jalan yang gampang untuk dilewati oleh beragam kendaraan baik itu mobil, motor, atau bis. Dari pusat Kota Batu, Anda perlu cari Lajur Lingkar Barat di Kelurahan Tlengkung. Sesudah melewati lajur itu, tujukan kendaraan sekitaran 500 mtr. untuk ke arah lokasi wisata air terjun.

Tetapi untuk Anda yang bawa mobil, tidak bisa memarkirkan kendaraan pas di lokasi wisata. Anda harus simpan mobil di tempat parkir pada pintu khusus. Kemudian, Anda bisa naiki ojek sepanjang 2x dengan ongkos sekitaran 20 ribu rupiah. Saksikan google maps.

Anda bisa segera masuk melalui pintu gerbang bila memakai motor ke arah Coban Putri ini. Seharusnya Anda lebih waspada karena jalan untuk motor ke arah tujuan wisata ini sarat dengan batu-batuan dan cukup beresiko.

Baca juga : Coban Talun, Tujuan Wisata Air Terjun Favorite di Batu Malang

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Coban Putri Batu
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Coban Putri Batu

Karena tetap termasuk tujuan wisata baru, sarana yang ada di Coban Putri ini belum komplet seutuhnya. Ada banyak sarana umum seperti tempat parkir yang bisa memuat beberapa puluh kendaraan didalamnya. Anda bersama keluarga juga bisa berekreasi dengan tenang karena kendaraan telah disimpan aman pada tempat parkir.

Ada juga sejumlah toilet umum yang mempermudah Anda saat ingin menukar pakaian sesudah main di air terjun. Disamping itu, Anda tidak butuh cemas saat akan melaksanakan ibadah karena terdapatnya Masjid yang bisa berisi beberapa puluh orang. Anda dan keluarga bisa santai sekalian makan sejumlah perbekalan di Gazebo dalam tujuan wisata ini.

Selainnya berlibur biasa, Anda bisa lakukan wisata kulineran dengan mencicip beragam kulineran ciri khas Kota Batu dari warung disekitaran air terjun. Bahkan juga, tujuan ini sediakan Villa dan Hotel untuk beberapa pelancong yang di luar kota. Ini sudah pasti mempermudah Anda supaya tidak pakai repot cari pemondokan saat berekreasi disitu.

Baca juga : Air Terjun Pengempu, Wisata Air Terjun Eksotik di Tabanan Bali

Tersebut informasi-informasi dari tujuan wisata Coban Putri yang bagus sekali dari Kota Batu ini. Saat bertandang ke wilayah Jawa Timur, coba untuk tiba dan nikmati tujuan wisata itu. Selainnya dekat dari pusat perkotaan, Anda bisa nikmati cantiknya air terjun dan serunya yang lain yang jadikan berlibur lebih menggembirakan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *