Lembah Hijau Lestari, Object Wisata Taman Bunga di Bontang

Lembah Hijau Lestari, Object Wisata Taman Bunga di Bontang

Diposting pada

Direktori Wisata – Lembah Hijau Lestari, object wisata taman bunga di Bontang. Lembah Hijau Lestari, salah satunya tujuan wisata favorite di Bontang untuk nikmati keelokan alam. Selainnya menyajikan taman bunga, Lembah Hijau tawarkan berbagai ragam sarana menarik.

Lembah Hijau Lestari, Object Wisata Taman Bunga di Bontang

Bontang yang ada di Kalimantan Timur mempunyai beragam object wisata bagus yang bisa ditelusuri, satu diantaranya yakni Lembah Hijau Lestari yang ada di teritori Bontang Selatan.

Tujuan wisata ini tawarkan paket komplet pada sebuah tempat wisata, ditanggung dapat membuat Anda kerasan bermain sepanjang hari di situ. Ingin tahu dengan daya tarik Lembah Hijau? Baca penjelasannya ini.

Mengenali Object Wisata Lembah Hijau Lestari Bontang

Mengenali Object Wisata Lembah Hijau Lestari Bontang

Negara di Eropa terutama Belanda, populer dengan keelokan taman bunganya yang berbagai ragam dan mempunyai daya tarik mengagumkan. Sekarang Anda tidak butuh jauh jauh keluarkan uang untuk ke Belanda bila ingin menyaksikan daya tarik itu. Karena tujuan wisata di Bontang, yakni Lembah Hijau Lestari mempunyai penawaran wisata yang sama dan tidak kalah cantik.

Taman ini menjadi satu diantara opsi menggembirakan untuk berlibur keluarga diakhir minggu, ataupun waktu musim berlibur datang. Jumlahnya opsi selingan dan sarana di lokasi wisata ini, jadi daya magnet sendiri untuk wisatawan lokal atau luar negeri yang tiba bertandang ke situ.

Disamping itu untuk masalah harga, Lembah Hijau Lestari menetapkan ticket masuk yang relatif dapat dijangkau bagus untuk kelompok menengah ke bawah atau menengah ke atas. Cukup hanya dana sekitaran 15 ribu saja, Anda bisa masuk dan nikmati wisata taman bunga yang berada di Bontang satu ini.

Tempatnya yang ada di sebuah lereng bukit, membuat rekreasi Lembah Hijau ini mempunyai situasi yang sejuk. Menyaksikan bentangan bunga cantik berwarna-warni dengan sepoi-sepoi angin yang demikian beri kesegaran dan sejuk, pasti jadi pengalaman berlibur keluarga yang hendak hebat dan menggembirakan di tempat wisata Bontang.

Di kota Bontang sendiri, umumnya tempat dengan background panorama hijau sudah jadi keunikan. Walau demikian Lembah Hijau Lestari tawarkan pengalaman rekreasi yang tidak dapat Anda dapatkan pada tempat lain. Object wisata ini menyajikan satu paket komplet dalam satu tempat wisata.

Baca juga : Taman Gunung Sari, Taman Wisata Dengan Sarana Menarik di Singkawang

Sarana yang Ada di Wisata Lembah Hijau Lestari

Sarana yang Ada di Wisata Lembah Hijau Lestari

Bermain bersama alam menjadi sesuatu hal yang menggembirakan. Ditambah ajak buah kesayangan, pasti bisa menjadi pengalaman berlibur yang menggembirakan. Di Lembah Hijau Lestari ini Anda dapat ajak putra putri Anda untuk mengenali alam lebih dekat.

Di mana pada tujuan satu ini ada bentangan taman bunga yang penuh warna, berwarna-warni cantiknya selalu sukses menarik beberapa pengunjung. Tidak cukup dengan keluarga, tempat ini pas untuk didatangi bersama pasangan. Karena tempat rekreasi ini mempunyai beragam spot bagus untuk berpose riang, baik swafoto atau photo romantis.

Dimulai dari berpose antara padang bunga berwarna-warni yang elok, miniatur kincir angin yang berdiri istimewa bisa juga dijadikan background photo. Rasanya seakan-akan Anda lagi ada secara langsung di negara kincir angin, Belanda. Memang keelokan tempat sekitaran tempat wisata ini tidak kalah atas negara bunga tulip itu.

Selainnya miniatur kincir angin, ada pula miniatur landmark dari negara Singapore yang bisa juga Anda dokumentasikan. Miniatur patung merlion itu ditempatkan menghadap ke danau bikinan yang terdapat dalam Lembah Hijau Lestari. Danau itu bisa juga Anda cicipi dengan sewa bebek bebekan untuk mengelilingi tempat danau.

Dengan berputar-putar melingkari danau ini, Anda dapat menyaksikan miniatur patung merlion dari depan. Anda bisa juga dekatkan bebek bebekan itu ke patung merlion untuk menyaksikannya lebih dekat. Disaksikan dari jarak dekat, Anda akan temukan jika patung merlion itu keluarkan air langsung mengucur ke danau.

Selainnya miniatur kincir angin dan patung merlion, tetap ada beberapa patung yang lain yang hendak disukai oleh beberapa anak. Seperti patung jerapah, gajah, badak, penguin of madagascar, teletubbies komplet dengan bukitnya, upin ipin, dan ada banyak yang lain. Ada pula playground yang dibikin khusus beberapa anak, di mana sang kecil dapat bermain sepuas hati.

Senang bermain playground, sang kecil bisa juga Anda mengajak berenang di waterboom yang ada di Lembah Hijau Lestari ini. Untuk masuk tempat waterboom itu, Anda perlu bayar kembali karena ongkosnya terpisahkan dari ticket masuk. Ongkos yang dikeluarkan untuk nikmati tempat berenang ini benar-benar dapat dijangkau, menjadi Anda tidak butuh cemas.

Sesudah masuk tempat waterboom, Anda akan temukan sejumlah kolam yang dapat dicicipi bagus untuk beberapa anak atau orang dewasa. Beragam seluncuran air juga dapat Anda dapatkan di sini, untuk menambahkan serunya kegiatan berenang di situ. Tidak ketinggal juga sarana air ember tumpah yang wajib ada setiap rekreasi air.

Keluar tempat waterboom, Anda bisa juga temukan tempat outbound yang tidak kalah hebat. Dimulai dari flying fox, high rope, dan rekreasi outbound yang lain dapat Anda cicipi bersama keluarga. Bahkan juga sampai pengalaman hebat jalan jalan disekitaran permukiman warga yang asri dapat Anda kerjakan di object wisata Lembah Hijau Lestari ini.

Sesudah senang bermain dan menelusuri beragam tempat permainan dan sarana yang berada di Lembah Hijau Lestari, Anda tidak butuh cemas saat lapar atau haus menerpa. Karena tempat wisata ini sudah mempersiapkan beragam gazebo di atas danau bikinan sebagai tempat istirahat dan nikmati makan sajian.

Sejumlah pedagang kelihatan ada tidak jauh dari gazebo itu, yang menginjakkan beragam kulineran penggugah hasrat. Nikmati sajian sambil lesehan di gazebo dengan didampingi sepoi-sepoi angin yang demikian sejuk, pasti membuat rasa makanan jadi lebih nikmat 2x lipat.

Baca juga : Taman Tanjung Laut, Tempat Wisata Membuat Kerasan di Bontang

Jalur Ke arah Teritori Wisata Lembah Hijau Lestari

Jalur Ke arah Teritori Wisata Lembah Hijau Lestari

Tempat wisata Lembah Hijau Lestari ada di teritori Bontang Lestari atau Bonles, Bontang Selatan, Kalimantan Timur, yang memiliki jarak sekitaran 17 km dari pusat perkotaan Bontang atau mungkin dengan kata lain memerlukan lebih kurang 29 menit perjalanan. Yang bisa Anda menempuh dengan memakai beragam kendaraan, baik beroda 2 atau beroda 4.

Jalan yang dilewati untuk ke arah lokasi rekreasi telah lumayan bagus, hingga Anda tidak butuh cemas akan berjumpa dengan jalanan setapak berbatu yang susah untuk dicapai. Disamping itu sejumlah transportasi public bisa juga Anda pakai untuk ke arah tujuan wisata itu, walau Anda harus ganti kendaraan umum seringkali.

Baca juga : Tamariska Garden, Tempat Wisata Hebat dengan Pemandangan Alam Cantik di Bontang

Terminal yang terdekat dengan Lembah Hijau Lestari yakni Terminal Bontang, dan lapangan terbang paling dekat yaitu Lapangan terbang Badak NGL yang memiliki jarak sekitaran 16 km. Untuk ke arah object wisata ini, Anda tidak dapat memakai tol, karena keluar tol paling dekat tidak berada di tempat sekitaran lembah hijau itu. Saksikan google maps.

Panduan Bertandang ke Object Wisata Lembah Hijau Lesatari Bontang
Panduan Bertandang ke Object Wisata Lembah Hijau Lesatari Bontang

Supaya perjalanan rekreasi Anda ke arah tempat ini semakin nyaman dan terkesan, karena itu ada banyak panduan berekreasi yang dapat Anda lihat. Yang pertama yakni lihat berapakah jarak Anda dari lokasi rekreasi, bila lumayan jauh karena itu seharusnya pergi lebih cepat supaya bisa nikmati tempat rekreasi ini dengan bebas.

Pasalnya Lembah Hijau lumayan luas dan mempunyai paket rekreasi komplet yang bisa Anda telusuri sepanjang hari. Pastikan jam membuka dan jam tutup dari tempat wisata itu, untuk menghindar dari Anda bertandang di saat yang keliru. Sekadar informasi, Lembah Hijau Bontang mulai bekerja semenjak jam 7 sampai 5 sore sesuai zone waktu di tempat.

Sesudah lihat barang-barang bawaan yang ikut serta diperjalanan berlibur ke Lembah Hijau Lestari ini. Bila Anda merencanakan berenang dan rasakan kesan bermain air di waterboom pada tempat wisata itu, karena itu janganlah lupa untuk bawa baju tukar Karena di situ tidak ada pedagang yang jual baju bila Anda tidak membawa.

Lantas Anda bisa juga bawa perbekalan makanan bila ingin lebih hemat. Nanti perbekalan ini dapat Anda lahap bersama keluarga di atas gazebo dengan nikmati situasi danau yang demikian sejuk dan asri. Janganlah lupa untuk ikut bawa camera atau handphone yang ideal untuk mendokumentasikan beragam peristiwa dan kegiatan yang Anda kerjakan di Lembah Hijau Lestari.

Ambil foto secara beragam patung lucu dan miniatur landmark dari beragam negara pasti tidak mau Anda terlewat. Ditambah panorama taman bunga warna warninya yang cantik, sangat sayang bila tidak dapat Anda foto karena terhambat oleh memory handphone yang terbatas.

Oleh karenanya, pastikan dari rumah jika memory camera atau handphone Anda sudah cukup dan memungkinkannya untuk memuat beberapa puluh gambar. Paling akhir yang terpenting ialah tak lupa untuk bawa dompet dan beberapa lembar uang didalamnya, buat bayar ticket masuk dan sejumlah kepentingan yang mungkin diperlukan diperjalanan.

Baca juga : Taman Cibodas Bontang, Tujuan Wisata Favorite Keluarga

Dengan beragam penyiapan yang sudah dilaksanakan baik, karena itu perjalanan berlibur Anda ke Lembah Hijau di Bontang pasti jadi lebih menggembirakan dan terkesan. Ditambah object wisata itu tawarkan paket wisata yang komplet, yang bisa Anda telusuri dan eksploitasi sepanjang hari penuh . Maka, siap bertandang ke Lembah Hijau Lestari untuk berlibur seterusnya?[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *