Wat Arun, Daya tarik Candi Buddha dengan Style Arsitektur Istimewa di Thailand

Wat Arun, Daya tarik Candi Buddha dengan Style Arsitektur Istimewa di Thailand

Diposting pada

Direktori Wisata – Wat Arun, daya tarik candi Buddha dengan style arsitektur istimewa di Thailand. Harus dipahami, Thailand adalah salah satunya teritori wisata yang simpan banyak keelokan.

Wat Arun, Daya tarik Candi Buddha dengan Style Arsitektur Istimewa di Thailand

Bila di Bali ada 1000 Pura, karena itu di teritori wisata Thailand ini Anda dapat 1000 pagoda yang cantik dan istimewa. Ada beberapa kuil yang dapat diketemukan di teritori ini. satu diantaranya, Anda dapat temukan kuil Wat Arun yang tetap bersisihan dengan Wat Phra Kaew.

Keelokan dari kuil yang berada di Thailand memanglah tidak bisa dibanding kuil di teritori yang lain. Salah satunya kekhasan sebagai daya magnet dari kuil di Thailand ini yakni ada dekat sama Sungai Chao Phraya hingga kelihatan demikian cantik. Supaya tidak dibikin ingin tahu, berikut sejumlah daya magnet yang dipunyai Kuil Wat Arunratchawararam Ratchatarom Vihara ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Wat Arun Thailand

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Wat Arun Thailand
  • Menara Prang dan Patung Buddha

Salah satunya kekhasan yang dapat diketemukan dan jadi ikon dari kuil ini yakni berbentuk Menara Prang yang cantik. Selainnya menara, pelancong akan disuguhi keelokan patung Buddha dan Paviliun yang diperlengkapi seni ukir kayu yang memikat. Bila disaksikan dari sejarahnya, bangunan ini telah ada semenjak era ke-17 pada periode kepimpinan Raja Taksin.

Raja Taksin adalah seorang penguasa Siam yang mempunyai jasa demikian besar karena sanggup menyingkirkan tentara Burma di saat tersebut. Awalnya, tempat Wat Arun adalah sesuatu istana yang dipakai oleh Raja Rama II tetapi selanjutnya diganti jadi Kuil Buddha. Dalam peristiwa tertentu, Anda dapat temukan sebuah festival Loy Krathong di teritori kuil ini.

Perayaan festival itu cuma dilaksanakan 1 kali dalam satu tahun. Apa Anda berminat untuk melihatnya? Bila iya, Anda harus memastikan untuk lakukan pemesanan ticket berlibur yang dekati acara festival Loy Krathong. Dengan demikian karena itu Anda tidak ketinggal untuk menyaksikan perayaan langsung di kuil yang eksklusif dan istimewa ini.

  • Mempunyai Tinggi Sekitaran 70 Mtr.
Mempunyai Tinggi Sekitaran 70 Mtr

Harus dipahami jika tinggi dari bangunan suci ini capai 70 mtr.. Nama asli dari bangunan kuil ini sebetulnya yakni Wat Arunratchawararam Ratchawararam Vihara. Berdasar sejarahnya, kehadiran kuil ini telah ada semenjak saat Kerajaan Ayutthaya atau Wat Makok. Tetapi karena berlangsungnya perubahan kekuasaan di saat itu, Pada akhirnya kuil ini cuma dikatakan sebagai Wat Arun.

  • Panorama Mengagumkan
Panorama Mengagumkan

Saat pengunjung sukses capai titik pucuk dari kuil ini karena itu dapat menyaksikan panorama yang mengagumkan. Ini akan langsung sanggup kurangi rasa capek yang dirasa. Panorama yang dapat dilihat di atas Wat Arun yakni berbentuk Sungai Chao Phraya komplet dengan perahu perahu yang hilir mudik dan sejumlah teritori Kota Bangkok.

  • Dikenali Sebagai Kuil Fajar
Dikenali Sebagai Kuil Fajar

Pengakuan itu didapat dari keelokan yang dikeluarkan dari kuil ini waktu pada pagi hari. Matahari yang keluar sanggup menerangi kuil hingga teritori suci ini jadi kelihatan lebih mengkilau. Sama seperti yang disebut awalnya jika dekor dinding dari kuil ini memakai keramik China hingga saat cahaya matahari karena itu sanggup hasilkan siluet yang cantiknya hebat.

Bukan hanya saat matahari keluar, keelokan bisa juga diketemukan saat matahari akan tenggelam. Karena kemewahan dan keelokan dari kuil ini, bahkan juga Anda masih tetap dapat kagum walaupun menyaksikannya dari terlalu jauh. Bagaimana? Apa selama ini Anda mulai berminat untuk menyaksikan keelokan kuil suci Thailand ini langsung?

  • Style Arsitektur yang Istimewa
Style Arsitektur yang Istimewa

Salah satunya bentuk kekhasan sebagai daya magnet dari kuil Wat Arun Thailand yakni ada di lokasi yang vital dan dijadikan lambang kota Bangkok. Anda dapat temukan teritori kuil ini secara gampang karena lokasinya tetap bersisihan dengan Sungai Chao Phraya. Pengunjung akan dibikin terperanjat dengan design arsitektur dan corak yang berada di kuil ini.

Untuk Anda yang menyenangi seni tentunya dapat rasakan begitu tingginya nilai kekhasan yang diketemukan. Bila jadi perhatian lebih terang, Anda akan menyaksikan dekor yang dibuat dari keramik China dengan membuat corak pecahan karang dan bunga yang demikian cantik dan menghias sebagian besar sisi dinding permukaan kuil.

Seterusnya, Anda bisa juga temukan sebuah ornament elok di bagian anak tangganya. Design dari anak tangga yang berada di kuil ini cukup unik karena ukuran yang sempit dan menukik. Dengan demikian karena itu pelancong yang tiba perlu jalan dengan lebih berhati-hati saat naiki atau menuruni anak tangga dari kuil Thailand ini.

Baca juga : Chillva Market Phuket, Nikmati Kulineran Ciri khas Thailand dengan Mini Green Garden yang Asri

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Rekreasi Wat Arun

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Rekreasi Wat Arun

Dengan menyaksikan daya magnet yang disebut sebelumnya, tentunya Anda mempunyai kemauan untuk tiba mendatanginya. Anda dapat temukan lokasi kuil ini secara gampang karena bertemu secara langsung dengan Istana Kerajaan Thailand dan cuma dipisah Sungai Chao Phraya. Agar dapat datang ke lokasi, pelancong dapat manfaatkan jasa sewa perahu.

Anda harus memastikan untuk tiba bertandang di saat yang pas karena Kuil suci ini cuma dibuka start pukul 08.00 – 17.30 saja. Selanjutnya ongkos masuk yang diaplikasikan pun tidak terlampau mahal cuma 50 bath/orang. Sesudah bayar ticket masuk, pelancong memiliki hak mengeksplor keelokan yang berada di semua pojok kuil Wat Arunratchawararam Ratchatarom Vihara ini. Saksikan google maps.

Bila Anda tidak punya niat untuk naik ke atas dan cuma mendokumentasikan peristiwa di bawah kuil ini jadi tidak perlu bayar ticket masuk. Tetapi rasanya tidak komplet apabila sudah datang ke ke sini tetapi tidak nikmati keelokan di atas ketinggian kuil ini. Anda dapat tentukan opsi seperti keinginan. Tidak ada desakan untuk habiskan waktu di atas kuil Thailand ini.

Waktu yang pas untuk tiba bertandang ke teritori rekreasi ini yakni saat di Pagi Hari. Selainnya dapat menyaksikan kemilau bagunan, pengunjung yang tiba belum terlampau ramai hingga Anda dapat nikmati keelokan lebih bebas. Selainnya pagi hari, sore hari jadi waktu cocok untuk pelancong yang ingin memperoleh nuansa romantis dari ketinggian.

Baca juga : Cara Mengunjungi Sentosa Island Dengan Monorail Express Singapore

Panduan berekreasi ke Wat Arun Thailand

Panduan berekreasi ke Wat Arun Thailand

Sama seperti yang telah disebut awalnya jika bangunan ini mempunyai tinggi sekitaran 70 mtr.. Dengan demikian, Anda harus memastikan untuk tiba dengan keadaan yang sempurna hingga sanggup naiki anak tangga sampai hingga di atas pucuk kuil. Rasa capek dari perjalanan ke arah pucuk ini akan selekasnya terbayarkan dengan keelokan yang dihidangkan di atas ketinggian.

Seterusnya, pastikan jika Anda tiba bertandang dengan memakai baju yang santun. Walaupun Wat Arun ini dikenali sebagai teritori rekreasi yang terkenal, tetapi Anda perlu tetap mengetahui jika bangunan ini ialah sesuatu tempat suci untuk pengikut tuntunan Buddha . Maka pastikan selalu memprioritaskan santun sopan saat tiba bertandang.

Baca juga : Kolam Alami Air Sanih, Daya tarik Pemandian Alami yang Super Jernih di Bali

Habiskan waktu sepanjang hari di teritori rekreasi Wat Arun tentu saja akan mengasikkan. Anda dapat melihat keelokan dari bangunan dan panorama alam sekitaran di atas kuil ini. Datangi teritori kuil saat lakukan festival supaya bisa melihat aktivitas bagus yang diadakan di teritori wisata religius yang ini. dapat diAnda harus memastikan untuk akan merasa senang saat tiba bertandang ke sini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *