Sunrise Point Cukul, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Matahari Keluar di Bandung

Sunrise Point Cukul, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Matahari Keluar di Bandung

Diposting pada

Direktori Wisata – Sunrise Point Cukul, spot terbaik nikmati pemandangan matahari keluar di Bandung. Untuk pencinta sunrise seputaran Jawa Barat terutamanya di Kabupaten Bandung tentu tidak asing dengan tempat rekreasi Sunrise Point Cukul yang ada di Kecamatan Pangalengan. Pada tempat wisata alam ini anda dapat nikmati cantiknya Matahari keluar di atas ketinggian 1.600 mtr. dari permukaan laut.

Sunrise Point Cukul, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Matahari Keluar di Bandung

Jumlahnya bukit dan gunung yang ada di sekitaran tempat wisata elok itu membuat peristiwa sunrise benar-benar mengagumkan. Belum juga dengan alam sekitaran yang kaya warna hijau dimulai dari sawah dengan padinya dan rimba dengan pohonnya. Semua keelokan alam itu bahkan juga dapat membuat hati pelancong jadi lebih tenang.

Bukan hanya memercayakan panorama sunrise dan cantiknya alam saja tetapi di Sunrise Point Cukul yang terkenal ini mempunyai banyak hal menarik yang lain yang membuat pelancong ingin liburan kesini. Untuk memperjelasnya silakan baca ulasan singkat berkenaan tempat wisata alam yang ada di Kecamatan Pangalengan itu.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Sunrise Point Cukul Bandung

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Sunrise Point Cukul Bandung

✦ Pemandangan Alam Sekitaran

Bicara masalah daya magnet dari Sunrise Point Cukul karena itu alam sekitaran akan menjadi satu diantara yang terkenal di kelompok pelancong. Pasalnya di atas tempat wisata daratan tinggi ini anda dapat menyaksikan jumlahnya bukit dan gunung dari terlalu jauh dan alam yang menguasai dengan warna hijau.

Warna hijau itu seperti sawah dengan beberapa ribu padi yang tumbuh sampai rimba dengan adanya banyak pohon-pohonan teduh. Bukan hanya panorama yang kaya pohon tetapi lokasi sekitaran tempat rekreasi hits ini mempunyai sejumlah pohon teduh. Hal itu membuat pelancong tidak butuh cemas masalah panas Matahari pada siang hari.

Bahkan juga dengan semua keelokan alam itu ditambah dengan udara sejuk yang dirasa membuat tiap pelancong bisa rasakan situasi damai yang tidak didapat di kota besar. Oleh karena itu, tidaklah aneh bila ada banyak pelancong yang menyengaja liburan ke wisata alam elok ini cuma untuk lakukan refreshing di tempat wisata Bandung ini.

✦ Spot Terbaik di Jawa Barat untuk Nikmati Sunrise

Spot Terbaik di Jawa Barat untuk Nikmati Sunrise

Menyaksikan dari nama tempat wisata asal Kabupaten Bandung ini karena itu banyak orang akan secara langsung ketahui jika salah satunya daya magnet intinya ialah panorama sunrise. Oleh karena itu banyak pelancong yang tiba liburan ke wisata mengagumkan ini cuma untuk menyaksikan panorama Matahari terbitnya.

Bahkan juga mereka sampai ikhlas membangun tenda dan menginap di alam bebas supaya tidak melewati sedetikpun peristiwa sunrise yang ditunggu-tunggu itu. Oleh karena itu janganlah lupa bawa camera anda untuk mendokumentasikan peristiwa Matahari keluar dari ufuk timur di wisata elok ini.

✦ Villa Merah

Villa Merah

Masih disekitaran tempat wisata sunrise itu ada sebuah villa menyeramkan yang dikenali nama Villa Merah. Menurut narasi yang tersebar jika Villa Merah ini adalah bangunan tua warisan bangsa Belanda saat penjajahan dulu, di mana tempat itu dipercayai sebagai lokasi pembunuhan.

Bahkan juga ada banyak pelancong yang bersaksi jika mereka menyaksikan sosok wanita yang dipercayai adalah korban pembunuhan di villa menyeramkan ini. Karena sangat terkenalnya narasi seram itu sampai membuat film seram Indonesia dengan judul Pengabdi Setan yang tampil di tahun 2017 lantas ambil lokasi shooting di bangunan tua Villa Merah ini.

✦ Spot Photo

Spot Photo

Daya magnet setelah itu spot photo yang dapat anda jumpai di sejumlah titik tempat wisata mengagumkan itu. Beberapa spot photo ini menyengaja dibuat oleh faksi pengurus Sunrise Point Cukul untuk mendukung pelancong dalam berpose supaya hasilnya lebih optimal, karena bila mereka senang dengan photo itu karena itu pasti di-publish di media sosial.

Karena itu, banyak pelancong terkhusus remaja yang tiba liburan cuma untuk memburu photo instagramable. Sejumlah spot photo yang terkenal ialah jambatan kayu, pucuk, dan masih tetap ada sejumlah spot menarik yang lain.

Baca juga : Tebing Keraton Bandung, Object Wisata Mengagumkan

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Sunrise Point Cukul

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Sunrise Point Cukul

* Nikmati Panorama Alam Sekitaran

Berpindah dari panorama object antariksa kita berpindah ke panorama di Bumi tersebut yakni alam sekitaran tempat rekreasi mengagumkan yang kaya tumbuhan. Di atas pucuk tempat wisata hits ini anda bisa juga menyaksikan rimba yang kaya pohon-pohonan dan sawah masyarakat yang ada pas di bawah tempat wisata alam itu.

Bahkan juga dengan semua tumbuhan yang tumbuh itu membuat situasi sejuk dan tenang makin berasa disekitaran lokasi Sunrise Point Cukul Bandung. Bukan hanya nikmati semua panorama alam yang cantik itu tetapi pelancong bisa juga sekalian lakukan healing atau refresing melepas beban permasalahan.

* Berkunjung Situ Cukul

Berkunjung Situ Cukul

Tidak jauh dari lokasi wisata Sunrise Point asal Kabupaten Bandung itu ada sebuah danau kecil yang diberi nama Situ Cukul. Danau ini tidak begitu terkenal tetapi anda bisa mendatanginya untuk berpose atau menyaksikan panorama sekelilingnya yang juga elok.

* Berkunjung Villa Merah

Berkunjung Villa Merah

Villa Merah atau lokasi shooting film seram Indonesia dengan judul Pengabdi Setan belakang mulai terkenal bersamaan dengan kesuksesannya film besutan Joko Anwar itu. Akhirnya ada banyak pelancong yang menyengaja berkunjung sisa warisan bangsa Belanda ini untuk berpose atau sekedar hanya melihat-lihat.

* Menyaksikan Cantiknya Sunrise

Menyaksikan Cantiknya Sunrise

Tidak dapat disangkal kembali bila sunrise atau Matahari keluar di lokasi rekreasi hits ini benar-benar elok. Karena ada gunung dan bukit dari terlalu jauh membuat peristiwa terbitnya Matahari makin mengagumkan, apalagi saat sinar si pusat tata surya itu perlahan-lahan mulai menyinari alam sekitaran melalui cela bebukitan.

Peristiwa mengagumkan itu akan membuat siapa pun terbuai saat itu juga. Bahkan juga untuk mengalihkan tubuh saja sangat terasa berat karena tetap terdiam secara cantiknya sunrise.

* Berpose

Berpose

Aktivitas menarik selanjutnya yang wajib anda kerjakan di lokasi wisata asal Kecamatan Pangalengan ini ialah berpose. Hal itu karena alamnya yang mengagumkan dan ada spot photo bagus yang dibikin oleh faksi pengurus. Hal itu membuat jiwa narsis seorang saat itu juga naik-turun untuk segera berfoto di muka camera.

* Camping

Camping

Awalnya sempat disentil jika ada banyak pelancong yang lakukan aktivitas camping atau menginap di alam bebas untuk menanti Matahari keluar. Tetapi, ada pula sejumlah pelancong yang lakukan camping di Sunrise Point Cukul karena mereka ingin rasakan bagaimana rasanya menginap di wisata hits ini.

* Menyaksikan Cantiknya Bintang di Malam Hari

Menyaksikan Cantiknya Bintang di Malam Hari

Selainnya panorama sunsetnya yang mengagumkan Sunrise Poin Cukul mempunyai panorama bintang pada malam hari yang elok. Bahkan juga lokasi wisata alam ini disebut sebagai salah satunya spot menyaksikan galaxy Bima Sakti terbaik di Jawa Barat.

Oleh karena itu, untuk anda pencinta astronomi silakan tiba ke lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bandung ini untuk menyaksikan cantiknya rasi bintang dan object antariksa yang lain. Bila anda tiba di saat yang pas karena itu Planet Mars dan Venus dapat disaksikan gampang.

Baca juga : Nirwana Park, Taman Wisata Air yang Dikitari Bukit Kontur Unik di Bandung

Harga Ticket Masuk Object Wisata Sunrise Point Cukul Bandung

Harga Ticket Masuk Object Wisata Sunrise Point Cukul Bandung

Untuk harga ticket masuk Sunrise Point Cukul ialah sejumlah Rp 10.000 per-orang berlaku baik di weekday atau akhir pekan. Tempat wisata alam ini awalannya cuma membuka dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB, tetapi karena daya tarik Matahari terbitnya yang mengagumkan membuat sekarang membuka 24 jam.

Karena sangat terkenalnya sunrise di wisata elok ini membuat telah semakin ramai akan pelancong dari jam 03.00. Bahkan ada yang ikhlas menginap pada tempat wisata terkenal ini supaya tidak melalui sedetikpun peristiwa Matahari keluar.

Untuk harga ticket masuk Sunrise Poin Cukul ialah sejumlah Rp 10.000 per-orang berlaku baik di weekday atau akhir pekan. Tempat wisata alam ini awalannya cuma membuka dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB, tetapi karena daya tarik Matahari terbitnya yang mengagumkan membuat sekarang membuka 24 jam.

Karena sangat terkenalnya sunrise di wisata elok ini membuat telah semakin ramai akan pelancong dari jam 03.00. Bahkan ada yang ikhlas menginap pada tempat wisata terkenal ini supaya tidak melalui sedetikpun peristiwa Matahari keluar.

Baca juga : Savana Tegal Panjang, Daya tarik Padang Savana yang Mempesona di Bandung

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Sunrise Point Cukul
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul ada di Jl. Cukul, Kabupaten Bandung, Kecamatan Pangalengan, Propinsi Jawa Barat atau memiliki jarak sekitaran 67 km dari pusat Kota Bandung. Untuk jalur perjalanan sendiri anda dapat mengawalinya dari Alun-ALun Kota Bandung di Jl. Asia Afrika ke arah perempatan Jl. Otto Iskandar Dinata lantas belok ke kiri.

Ikuti Jl. Otto Iskandar Dinata sampai anda temukan pertigaan Jl. Kalipah Apo selanjutnya belok ke kanan dan terus lempeng sampai masuk Jl. Pagarsih lantas masuk kembali ke Jl. Terusan Suryani. Lanjut di Jl. Terusan Suryani sampai anda masuk Jl. Ir. Soekarno Hatta selanjutnya belok ke kanan untuk melalui jalan keluar Tol Pasir Koja.

Masih tetap di jalan keluar Tol Pasir Koja sampai anda melalui Jl. Tol Soroja selanjutnya belok ke kiri keluar ke Jl. Raya Gading Tutuka sesudah melalui Gerbang Tol Soreang. Terus ikutinya Jl. Raya Gading Tutuka sampai mentok selanjutnya belok ke kiri dan ikutinya jalan itu sampai anda temukan pertigaan Dangdeur dekat SRGC Playstation Banjaran.

Dari pertigaan itu silakan belok ke kanan untuk masuk ke dalam Jl. Dangdeur lantas masuk ke dalam Jl. Pahlawan selanjutnya belok ke kanan di pertigaan Jl. Kebon Kelapa dan datang di pertigaan Jl. Raya Pangalengan. Terus ikutinya Jl. Raya Pangalengan sampai masuk Jl. Raya Wates.

Baca juga : Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga Modern di Bandung

Ikuti Jl. Raya Wates sampai anda masuk Jl. Cukul dan belok ke kanan di pertigaan dekat Camping Ground Taman Langit Pangalengan. Tidak jauh dari tikungan itu anda akan temukan lokasi rekreasi tujuan yang ada di ujung jalan. Jalur perjalanan ini memerlukan waktu lebih kurang 2 jam 21 menit memakai mobil (karena masuk jalan tol). Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Sunrise Point Cukul Bandung
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Sunrise Point Cukul Bandung

– Foodcourt

Berpindah ke sarana seterusnya yang dipunyai oleh Sunrise Point Cukul yakni Foodcourt atau tempat makan . Maka untuk pelancong yang tidak bawa perbekalan dan merasa lapar bisa beli minuman dan makanan di tempat makan ini, bukan hanya makanan berat saja tetapi camilan atau camilan dipasarkan di Foodcourt.

– Toilet Umum

Sarana paling akhir ialah toilet umum yang dapat dipakai oleh pelancong untuk buang air kecil atau besar. Jangan cemas masalah kebersihan sebab ada petugas pembersihnya , tetapi untuk hargai pemakai seterusnya sebaiknya bila anda tinggalkan toilet umum pada keadaan bersih.

– Tempat Parkir

Sarana pertama yang dapat anda jumpai ialah tempat parkir kendaraan. Untuk pelancong yang bawa kendaraan individu baik sepeda motor atau mobil bisa memarkirkan kendaraan anda di sarana ini. Ukuran tempat parkir itu lumayan luas bahkan juga dapat memuat bis pariwisata sekalinya.

Baca juga : Orchid Forest Lembang, Tujuan Ekowisata Paling Hits di Bandung

Tersebut ulasan singkat berkenaan Sunrise Point Cukul. Tempat wisata alam ini benar-benar terkenal untuk warga sekitar Bandung terutamanya untuk remaja yang suka memburu photo instagramable dan sunrise.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *