Tebing Keraton Bandung, Object Wisata Hits Nikmati Panorama Mengagumkan

Tebing Keraton Bandung, Object Wisata Mengagumkan

Diposting pada

Direktori Wisata – Tebing Keraton Bandung, object wisata hits nikmati panorama mengagumkan. Tebing Keraton menjadi satu diantara wisata alam favorit di Bandung. Pengunjung dapat menyaksikan keelokan Bandung dari ketinggian dan lakukan bermacam kegiatan menarik, termasuk menyaksikan pemandangan sunrise dan sunset.

Tebing Keraton Bandung, Object Wisata Hits Nikmati Panorama Mengagumkan

Wisata alam Tebing Keraton sedang populer akhir-akhir ini. Hal itu karena beberapa orang yang mempublikasikannya di media sosial. Tetapi, saat Anda ada di object wisata ini, Anda tentu saja akan berasa kerasan karena banyak kegiatan menarik yang dapat Anda kerjakan. Disamping itu, panorama alamnya yang cantik tentu saja akan menganakemaskan mata Anda.

Daya Ambil yang Dipunyai Tebing Keraton Bandung

Daya Ambil yang Dipunyai Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton ialah satu satu tujuan wisata yang dapat Anda datangi saat lagi ada di Dago, Bandung. Dengan ada di ketinggian yaitu sekitaran 1200 mdpl, pengunjung akan disuguhi panorama benar-benar mempesona. Ada di lokasi ini, Anda bisa menyaksikan cantiknya deretan rimba pinus yang memesona.

Tidak cuma itu saja, saat ada di tebing ini karena itu Anda pun bisa nikmati cantiknya kota Bandung dari ketinggian. Tentu saja situasi kota Bandung yang syahdu itu akan kelihatan lebih elok bila Anda menyaksikannya dari tebing satu ini. Patut saja, tujuan satu ini benar-benar terkenal untuk pelancong yang menyenangi rekreasi alam.

Saat Anda habiskan akhir minggu pada tempat satu ini, karena itu Anda juga bisa menyaksikan cantiknya rentang alam dan lereng bukit-bukit. Disamping itu, banyak aktivitas yang dapat Anda kerjakan di lokasi satu ini. Anda dapat santai atau beraktivitas yang memacu adrenalin waktu ada di lokasi ini.

Baca juga : Sarae Hills, Panorama Cantik dan Situasi Alam Asri di Bandung Barat

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Tebing Keraton

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Tebing Keraton

1. Lakukan Trackking Ke arah Bukit

Trackking menjadi satu diantara kegiatan wajib yang dapat Anda kerjakan saat ada di Tebing Keraton. Ini karena untuk Anda yang ingin jalan jalan ke arah tempat satu ini, Anda tidak langsung bisa sampai pada tempat tebing. Tetapi, Anda harus menempuhnya pada jalan kaki lebih dulu supaya dapat sampai ke atas bukit.

Karena itu, umumnya kendaraan yang Anda membawa akan diparkir terlebih dahulu pada tempat parkir saat sebelum Anda naik ke atas tebing. Perjalanan yang perlu Anda menempuh agar dapat sampai ke atas tebing secara jalan kaki memerlukan waktu lebih kurang yaitu sekitaran 15 sampai 30 menit saja.

Agar dapat sampai ke atas tebing cuma bisa diraih jalan kaki, karena itu Anda juga perlu mempersiapkan fisik dan outfit yang akurat. Pakai alas kaki yang sangat nyaman, karena Anda akan jalan lebih kurang 1/2 jam. Hingga, Anda dapat menggunakan sepatu sneakers atau sandal gunung supaya perjalan jadi lebih nyaman.

Sepanjang perjalanan ke arah bukit, karena itu Anda akan disuguhi panorama alam yang cantik dan menganakemaskan mata. Hijaunya rimba menjadi satu diantara pemandangan alam yang dapat Anda peroleh saat ada di lokasi satu ini. Dengan panorama yang elok itu akan membuat Anda merasakan tidak capek walaupun wajib melakukan trackking.

2. Nikmati Cantiknya Sunset dan Sunrise

Ada di ketinggian, sudah pasti menjadi satu diantara lokasi yang cocok agar dapat menyaksikan cantiknya matahari tenggelam atau matahari keluar. Ini juga yang dapat Anda peroleh saat ada di lokasi satu ini. Karena itu, jika Anda tiba ke Tebing keraton pada pagi hari karena itu Anda juga berpeluang menyaksikan cantiknya sunrise.

Semburat warna kuning yang menghias gelapnya langit bisa menjadi panorama yang dapat Anda peroleh waktu ada di lokasi satu ini. Selanjutnya, jika Anda tiba pada sore hari karena itu Anda jangan tergesa-gesa untuk pergi saat senja datang. Ini karena peristiwa matahari tenggelam yang berada di lokasi ini akan sangat sayang untuk dilewati.

Untuk Anda yang ingin melihat cantiknya matahari keluar, lebih bagus Anda tiba saat jam 5 sampai 7 pagi. Di saat itu, Anda bisa memperoleh panorama yang sangatlah baik. Disamping itu, supaya Anda dapat memperoleh photo yang lebih baik, dianjurkan untuk tiba saat hari biasa-biasa saja. Masalahnya saat Anda tiba saat akhir minggu banyak pengunjung yang padati lokasi ini.

3. Kemping

Disamping itu, untuk Anda yang ingin bermalam dan menginap di teritori ini sudah pasti bisa juga. Hal itu karena pada teritori ini hari ada tempat camping ground. Namun, untuk Anda yang ingin bermalam, karena itu Anda dapat minta izin lebih dulu dengan petugas yang terdapat pada tempat wisata satu ini.

Karena, saat Anda bermalam atau kemping pada tempat satu ini Anda juga bisa nikmati cantiknya situasi kota Bandung di atas tebing saat malam hari. Pemandangan lampu kota yang berkelap kelip seolah menjadi satu diantara hal menakjubkan yang dapat Anda peroleh di lokasi satu ini.

4. Berpose Dengan Latar Belakang Menakjubkan

Hal seterusnya yang dapat Anda peroleh saat berekreasi pada tempat satu ini ialah jumlahnya spot photo menarik yang dapat Anda datangi. Ini karena Tebing Keraton mempunyai pemandangan alam yang cantik. Dengan dikitari rimba yang hijau, akan membuat siapa pun yang bertandang tidak bisa mengendalikan diri tidak untuk berpose.

Ada banyak lokasi yang jadi lokasi favorite untuk pengunjung. Salah satunya ialah spot batu-batuan yang terdapat di tepi tebing. Saat ada di lokasi satu ini, Anda juga dapat berpose dengan memperoleh background berbentuk pegunungan yang elok. Tentu saja hasil photo yang Anda peroleh akan memberikan kepuasan.

Disamping itu, jika Anda tiba pada pagi hari untuk menyaksikan sunrise karena itu panorama alam itu akan sangat sayang untuk dilewati. Ditambah dengan situasi yang masih tetap berkabut akan membuat photo Anda akan sangatlah baik dalam sasaran camera. Tidak cuma itu saja, Anda bisa juga untuk berpose pada tempat lain waktu ada di lokasi satu ini.

5. Naik sepeda

Hal pertama yang dapat Anda kerjakan saat ada di lokasi satu ini ialah naik sepeda. Karena, agar dapat sampai ke Tebing Keraton Anda tidak cuma bisa melakukan dengan trackking saja. Tetapi Anda bisa juga secara naik sepeda. Masalahnya pada teritori satu ini sudah ada pelintasan naik sepeda yang sanggup dilalui oleh pengunjung yang bawa sepeda.

Namun, saat Anda melalui lajur yang naik dan turun juga karena itu Anda pun perlu untuk menggotong sepeda itu. Karena lajur yang Anda lewati tidak semulus lajur sepeda secara umum dan condong berbatu. Untuk Anda yang menyukai beraktivitas menuruni gunung dengan memakai sepeda atau downhill karena itu tujuan satu ini penting untuk Anda datangi.

6. Bisa Ajak Sang Kecil Belajar Alam

Waktu habiskan waktu bersama sang kecil berkunjung tujuan satu ini, Anda tidak cuma berpose atau jalan jalan saja. Karena, Tebing Keraton dapat menjadi salah satunya tempat untuk belajar dan fasilitas pembelajaran untuk anak Anda. Di sini, Anda akan memperoleh info yaitu berkenaan Sesar Lembang.

Untuk Anda yang belum mengetahui, Sesar Lembang menurut Pusat Study Gempa Bumi memiliki panjang yaitu sekitaran 29 km. Di mana untuk gerakannya sendiri yaitu sekitaran 3 sampai 5,5 mm /tahunnya. Karena itu, karena ada simbol Sesar Lembang yang ada di tebing ini bisa berperan sebagai salah satunya langkah untuk selalu siaga.

Disamping itu, untuk pengunjung yang ingin ketahui semakin banyak mengenai sesar ini, karena itu di muka rambu itu sudah diberi QR kode. Hal yang penting untuk Anda kerjakan hanya men scan barcode itu agar dapat memperoleh semakin banyak info. Hingga, pengetahuan Anda juga dapat semakin bertambah saat berkunjung tujuan satu ini.

Favorite pelancong yang lain ialah lajur pendakian, yang mana Anda dapat berpose dengan background panorama alam yang cantik. Spot lain yang dapat Anda pakai untuk berpose ialah gardu pandang. Tentunya hasil photo yang Anda punyai akan instagramable dan modern.

Baca juga : Orchid Forest Lembang, Tujuan Ekowisata Paling Hits di Bandung

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Tebing Keraton

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah salah satunya wisata yang mempunyai lokasi bersisihan dengan Taman Rimba Raya Juanda. Tujuan wisata ini juga termasuk dalam tempat Rimba raya Juanda. Hingga untuk Anda yang ingin mendatanginya untuk liburan tidak butuh jauh jauh atau memerlukan akses yang sulit.

Hal itu karena jalan atau lajur untuk ke arah lokasi satu ini sangat gampang. Anda dapat secara mudah untuk memakai kendaraan individu atau angkutan umum. Walaupun mempunyai lokasi yang cukup terasing, tetapi Anda dapat mencapainya secara mudah.

Untuk Anda yang pergi dari kota Bandung, karena itu Anda dapat memakai kendaraan ke arah Dago. Lebih persisnya yaitu ke arah Taman Rimba Raya Juanda. Selanjutnya, saat Anda menjumpai pertigaan yaitu ada sekitaran 50 mtr. sesudah Anda melalui parkir dari Taman Rimba Raya Juanda.

Saat sampai di pertigaan itu, karena itu Anda juga dapat untuk belok arah ke kanan dan meng ikuti jalan itu. Ke arah tempat satu ini, Anda akan temukan banyak petunjuk jalan. Hingga, Anda semakin lebih gampang untuk temukannya dan tidak nyasar saat ke arah tujuan satu ini.

Anda dapat meneruskan perjalanan sampai temukan Warung Bandrek. Tempat satu ini sudah cukup populer untuk fans sepeda Bandung. Seterusnya, Anda juga dapat temukan pertigaan dan ambil jalur ke kiri. Teruskan perjalanan sampai temukan pertigaan dengan mempunyai jalan curam arah ke kiri.

Selanjutnya, Anda juga dapat meng ikuti arah jalanan yang curam itu dan Anda bisa sampai di lokasi. Disamping itu, Tebing Keraton Bandung ini bisa juga secara mudah untuk Anda dapatkan di Google Maps atau peta digital yang lain. Hingga, untuk Anda yang masih bimbang karena itu dapat secara mudah untuk temukannya.

Seterusnya, jika Anda ingin memakai angkutan umum agar dapat sampai ke lokasui satu ini, karena itu Anda dapat tempuh perjalanan lewat jalur Terminal Leuwipanjang. Selanjutnya, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan memakai Bus Damri dari jalur Leuwi Panjang ke arah Dago.

Selanjutnya, nanti Anda juga dapat turun di simpang Dago dan diteruskan perjalanan memakai angkot Ciburial. Nanti Anda bisa juga untuk memakai ojek pangkalan, jika Anda tidak temukan angkot. Tetapi, lebih bagus bila Anda memakai kendaraan individu saat ingin bertandang ke tujuan satu ini.

Baca juga : Saung Angklung Udjo, Belajar Budaya Sunda di Bandung

Bertandang ke Tebing Keraton yang berada di Bandung menjadi satu diantara langkah untuk melepaskan capek akan kegiatan harian yang Anda lakukan. Masalahnya tujuan satu ini mendatangkan keelokan alam yang mengagumkan. Udara yang sejuk dan fresh sudah pasti akan beri kesegaran pemikiran Anda.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *