Mangli Sky View, Spot Camping Favorite yang Dikitari Lima Gunung Eksotik di Magelang

Mangli Sky View, Spot Camping Favorite yang Dikitari Lima Gunung Eksotik di Magelang

Diposting pada

Direktori Wisata – Mangli Sky View, spot camping favorite yang dikitari lima gunung eksotik di Magelang. Magelang yang populer dengan wisata candinya punyai banyak tujuan menarik yang lain bisa dituju.

Mangli Sky View, Spot Camping Favorite yang Dikitari Lima Gunung Eksotik di Magelang

Dapat disebut jika ini adalah teritori surga wisata karena keelokan alamnya. Salah satunya yang memikat buat didatangi yakni Mangli Sky View. Berada pada ketinggian 1.570 mtr. di permukaan laut (mdpl), Mangli Sky View memberi Anda peluang untuk nikmati panorama luas di sekitarnya.

Apalagi telah disiapkan gardu pandang untuk beberapa pengunjung, memungkinkannya untuk melihat keperkasaan Gunung Sumbing lebih terang. Baik saat pagi hari atau malam hari, semua keelokannya itu sebelumnya tidak pernah luntur . Maka benar-benar direferensikan untuk anda yang ingin refreshing hilangkan capek.

Daya Ambil yang Dipunyai Mangli Sky View Magelang

Daya Ambil yang Dipunyai Mangli Sky View Magelang

* Sejuknya Udara Pegunungan

Untuk anda yang ingin refreshing hilangkan capek dari kemacetan dan hingar-bingar perkotaan, Mangli Sky View ialah tempat yang akurat. Karena lokasinya ada ketinggian yang kaya vegetasi hijau. Tempatnya ini ada di lereng pegunungan, hingga udara disekitaran berasa sejuk bahkan juga makin dingin saat pagi dan malam hari.

Di saat tertentu, temperaturnya juga bisa capai di bawah 19 derajat Celcius. Apalagi jumlahnya pohon-pohonan membuat udara berasa semakin bersih dan beri kesegaran paru paru. Dengan semua situasi ini, pasti menolong membuat anda lupa sesaat secara beragam persoalan setiap hari yang mengakibatkan depresi.

* Camping Ground

Bukan tanpa argumen mengapa beberapa pendaki kerap jadikan lokasi ini sebagai basecamp favorite. Pasalnya pada tempat telah ada camping ground yang luas. Faksi pengurus bahkan juga sudah sediakan sarana listrik sampai WiFi, menjadi tidak butuh takut sulit signal saat camping di tempat wisata Magelang ini.

* Melihat Sunrise dan Sunset yang Eksotik

Mangli Sky View Magelang

Mangli Sky View adalah lokasi yang prima untuk nikmati panorama matahari keluar atau matahari tenggelam. Di Magelang sendiri, umumnya sunrise berjalan saat sebelum jam 6 pagi . Maka anda dapat tiba saat sebelum jam ini untuk menyaksikan golden sunrise yang demikian hebat cantiknya.

Panorama akan makin spesial karena matahari yang keluar dari ufuk timur akan menyoroti pegunungan sekitaran. Begitupun saat sore hari, semburat oranye dari matahari yang berkenaan pegunungan membuat situasi berasa romantis. Panorama eksotik semacam ini pasti benar-benar cocok dicicipi orang tersayang.

* Dikitari Lima Gunung Populer

Ada di ketinggian 1.570 mdpl yang di sekitarnya ada persawahan punya masyarakat, anda akan dibikin kagum hebat dengan daya tarik alam yang dijajakan. Karena tidak cuma dikitari oleh sawah hijau saja, tetapi wisata alam elok ini dikitari oleh lima gunung populer di Indonesia.

Saat cuaca sedang ceria dan tanpa kabut, karena itu anda dapat menyaksikan pucuk Gunung Sumbing dari jarak dekat. Selanjutnya ada juga Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan dua gunung kecil Andong dan Telomoyo yang bisa dilihat dari terlalu jauh. Dengan semua panoramanya ini, tidaklah aneh bila beberapa pendaki gunung kerap jadikan tempat ini sebagai basecamp favorite.

Baca juga : Bukit Barede, Tempat Terbaik Melihat Keelokan Candi Borobudur di Magelang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Mangli Sky View

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Mangli Sky View

✦ Nikmati Panorama Alam

Sekedar nikmati panorama alam yang terdapat disekitaran tanpa bermalam pun tidak jadi permasalahan. Karena kapan saja anda tiba kesini, panorama alamnya selalu kelihatan mempesona dan tidak butuh disangsikan kembali. Ada persawahan masyarakat, lima gunung populer, dan panorama kota dari terlalu jauh.

Untuk melihat semua panorama itu lebih terang, anda dapat manfaatkan gardu pandang. Gardu pandang ini menyengaja disiapkan oleh faksi pengurus Mangli Sky View. Selainnya sebagai spot photo, anda dapat menyaksikan sajian alam yang membuat terkesima lebih terang lewat gardu pandang itu.

✦ Camping

Mangli Sky View

Sediakan camping ground yang luas, rasanya kurang komplet bila anda tidak menginap dengan membangun tenda di Mangli Sky View. Apalagi di waktu malam hari panorama kota yang berkilau dan demikian menganakemaskan mata kelihatan terang dari ketinggian. Faksi pengurus juga telah sediakan sewa tenda jika anda tidak bawa peralatan sendiri.

Bahkan juga ada juga paket camping VIP yang telah komplet dengan kasur busa, bantal, selimut, dan meja yang membuat anda merasakan nyaman seperti pada rumah. Bila tidak mau tidur di tenda, ada pondok wisata yang disiapkan untuk beberapa pengunjung. Pondok rekreasi ini telah diperlengkapi kasur busa, bantal, sleeping bag, dan meja.

✦ Memburu Photo di Tempat Mangli Sky View

Dengan keelokan alam yang demikian cakap, siapakah yang tidak mau mendokumentasikannya ? Apalagi Mangli Sky View banyak memiliki spot photo elok yang hendak membuat hasil foto anda makin keren. Seperti deck kayu serupa jembatan yang telah dikasih cat berwarna-warni sampai podium podium tinggi. Salah satunya daya magnet khusus tempat ini ialah spot photo yang memungkinkannya Anda mendokumentasikan peristiwa bernilai dengan background alam yang mengagumkan.

Baca juga : Ketep Pass, Nikmati Keelokan Alam Gunung Kembar di Magelang

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Mangli Sky View Magelang

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Mangli Sky View Magelang

Mangli Sky View membuka tiap hari, dan ticket masuknya dapat dijangkau pada harga Rp. 10.000 per-orang. Tetapi bila anda ingin menginap memakai tenda di camping ground yang sudah disiapkan, karena itu harga tiketnya sekitaran Rp. 15.000. Harga ticket itu belum termasuk peralatan camping.

Anda dapat bawa peralatan camping sendiri atau sewa dari faksi pengurus pada harga Rp. 50.000, yang bisa dipakai sampai empat orang. Selanjutnya ada juga sewa sleeping bag, matras singgel, kompor portable, gas, dan lain-lain pada harga Rp. 5.000-Rp. 10.000.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Mangli Sky View
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Mangli Sky View

Mangli Sky View ada di Dusun Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Lokasinya itu ada di bawah Gunung Sumbing, tidak jauh dari Silancur Highland yang adalah wisata populer di Magelang. Dalam jarak sekitaran 20 km dari pusat perkotaan, Anda bisa capai tujuan ini dalam kurun waktu sekitaran 38 menit perjalanan.

Anda perlu extra berhati hati waktu berkendaraan ke arah lokasi ini karena akses jalannya lumayan kecil, apalagi waktu berpapakan dengan mobil. Disamping itu jalannya juga cukup terjal dan membelok tajam dengan tepian jalan yang buruk. Dan untuk sampai ke pucuknya cuma dapat dilakukan kendaraan beroda 2 atau jalan kaki.

Baca juga : Air Terjun Sumuran, Daya tarik Alam Terselinap Yang Eksotik di Magelang

Perjalanan dari tempat parkir kendaraan ke pucuk lebih kurang 20 menit. Jika anda bawa kendaraan beroda 4 waktu bertandang, tidak butuh cemas harus lelah jalan. Karena telah ada ojek yang siap mengantar dengan biaya sekitaran Rp. 10.000 per-orang. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Mangli Sky View Magelang
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Mangli Sky View Magelang

Cicipi berlibur yang menggembirakan dan terkesan dengan hidangan sarana komplet di Dusun Mangli. Beberapa pengunjung akan terasa nyaman dengan tempat parkir kendaraan yang luas yang ada di situ. Selanjutnya ada jasa ojek yang hendak mengantar anda dari tempat parkir ke arah pucuk.

Sesampai di atas, anda dapat temukan banyak spot photo Instagramable yang hendak memberikan kepuasan keinginan photografi anda. Bila ingin bermalam untuk nikmati semua panorama cantik itu semakin lama, telah ada camping ground dipersiapkan.

Bahkan juga anda dapat sewa tenda sampai beragam paket bermalam yang lain lebih eksklusif. Ini telah komplet dengan toilet, masjid, listrik, WiFi, dan warung dan mini kafe yang membuka sepanjang 24 jam . Maka jangan cemas jika merasa lapar saat larut malam.

Baca juga : Svargabumi Borobudur, Spot Photo Modern Berdasar Candi Borobudur di Magelang

Masih bimbang ingin ke mana untuk habiskan waktu berlibur ? Yok masukan Mangli Sky View ke daftar lawatan anda. Panorama alamnya yang mempesona ditanggung akan membuat anda kerasan lama-lama di sini. Apalagi sarananya pantas dapat acungan jempol, memberi kenyamanan seperti pada rumah saat anda memilih untuk camping.[]

2 komentar

  1. Wow, superb blog format! How long have you been running a blog for?
    you made running a blog glance easy. The overall glance of your site is fantastic, let alone the content!

    You can see similar here sklep internetowy

  2. Wow, superb blog structure! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make blogging glance easy. The full glance of your website is wonderful, as smartly as
    the content material!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *