Puncak Bangku, Nikmati Daya tarik Alam Eksotik dari Ketinggian di Ciamis

Puncak Bangku, Nikmati Daya tarik Alam Eksotik dari Ketinggian di Ciamis

Diposting pada

Direktori Wisata – Puncak Bangku, nikmati daya tarik alam eksotik dari ketinggian di Ciamis. Puncak Bangku termasuk sebagai tujuan wisata Ciamis yang kelihatan menarik.

Puncak Bangku, Nikmati Daya tarik Alam Eksotik dari Ketinggian di Ciamis

Pengunjung yang menyukai travelling pas berlibur ke Puncak itu. Apalagi disitu mempunyai lajur track yang tidak begitu sulit, tetapi memerlukan tenaga extra. Siapa saja yang hoby trackking tentu merasa suka saat melalui pelintasan ke arah Puncak.

Berlibur ke wisata menarik itu jadi opsi traveller saat ingin santai sesaat. Disitu masih jauh memang dari keramaian masyarakat karena dikitari oleh panorama alam saja. Anda bisa ambil foto atau video dengan mencari tiap lokasi yang ada disekitaran.

Umumnya wisatawan dari beragam wilayah ajak famili untuk berlibur ke Puncak Bangku. Wisata yang elok dengan tempat luas menjadi opsi yang pas saat ada waktu liburan. Oleh karena itu buat peristiwa hebat secara bertandang ke Puncak sekalian lakukan aktivitas yang dicintai.

Baca juga : Grand Sayang Kaak, Tujuan Wisata Alam Hits di Ciamis

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Puncak Bangku Ciamis

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Puncak Bangku Ciamis

✦ Berbagai ragam Panorama Alam

Bertandang ke Puncak Bangku membuat pelancong terpanah saat menyaksikan semua panorama alam yang berjejer. Bahkan juga tiap orang yang tiba kerap berjelajah untuk menyaksikan semua pemandangan yang berada di teritori. Anda yang berkeliling-keliling harus terus berhati-hati karena jalan tanah yang berada di tempat Puncak tetap beresiko.

Beberapa wisatawan sebelumnya tidak pernah sedih sepanjang tiba ke wisata sebab bisa cari tempat santai. Apalagi tiap saung langsung ke arah bukit dan gunung sebagai daya magnet khusus wisata. Traveller perlu duduk atau sekadar jalan rileks untuk mengisap udara sejuk sekalian menganakemaskan mata.

✦ Tempat Camping

Tempat Camping

Puncak Bangku memang sediakan beberapa tempat untuk tempat camping pengunjung. Tempat itu bisa digunakan kemping sepanjang nikmati berlibur. Bahkan juga pelancong bisa bawa tenda sendiri dan alat masak. Kemping disekitaran Puncak hits ini tentu membuat situasi berlibur makin hebat karena berasa dekat sama alam.

Umumnya tempat kemping itu selalu ramai saat hari liburan saja. Wisatawan yang camping bisa menyaksikan secara langsung peristiwa matahari keluar sampai terbenam. Apalagi di atas Puncak terlihat benar-benar cantik karena penggantian langit makin terang. Hal itu jadi daya magnet pengunjung yang camping di tujuan tersebut.

✦ Spot Photo di Puncak Bangku

Spot Photo di Puncak Bangku

Rekreasi elok ini dikenali menyajikan opsi spot photo yang membuat hasil kelihatan instagramable. Pengurus menyengaja sediakan berbagai ragam tiruan yang baik untuk jadi latar photo. Dimulai dari tiruan bentuk love, jembatan, sampai sarang burung jadi spot unggulan Puncak. Beberapa orang yang membidik latar belakang itu.

Sejumlah spot photo ini ada yang dikenakan ongkos tambahan. Tapi tidak butuh cemas karena harga benar-benar murah dan sesuai dengan tiruan yang baik. Disamping itu Anda dapat juga hunting photo disekitaran Puncak sekalian memburu daya tarik alam yang kelihatan cantik . Maka janganlah sampai tidak mendokumentasikan peristiwa sepanjang berlibur.

Baca juga : Cimory Riverside, Nikmati Daya tarik Alam Sambil Kuliner di Puncak Bogor

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Bangku

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Bangku

* Santai

Puncak Bangku mempunyai kecantikan yang membuat pelancong ingin santai. Walaupun tempat rekreasi itu selalu ramai, Anda masih tetap dapat pilih tempat duduk di saung. Santai sekalian nikmati kulineran dan menyaksikan daya tarik alam memang wajib dilaksanakan. Apalagi udara tetap bersih karena rekreasi yang jauh dari pencemaran, sehingga mendukung aktivitas tersebut.

* Menyaksikan Sunrise

Menyaksikan Sunrise

Lokasi yang nyaman dan jauh dari situasi kota pasti memikat buat spot nikmati sunrise. Tetapi, pengunjung perlu tiba lebih cepat karena peristiwa ini cuma ada sesaat. Umumnya Puncak itu berkabut karena dekat sama gunung . Maka pastikan menggunakan pakaian tebal sepanjang menyaksikan sunrise dan foto kecantikan alam di area wisata Ciamis ini..

* Trackking

Trackking

Perjalanan sampai ke Puncak Bangku memang perlu tenaga bugar karena cukup naik. Pelancong yang muda lebih sukai trackking sebab bisa sekalian olahraga. Tiap akhir minggu banyak juga traveller yang menyengaja bawa perlengkapan untuk naik tebing. Trackking sekalian memanjat tebing itu tidak asing jadi kegiatan di Puncak yang wajib dicoba.

* Nikmati Pemandangan

Nikmati Pemandangan

Beberapa tamu yang ada di atas Puncak bisa menyaksikan semua pemandangan alam. Anda bisa nikmati udara sekalian menyaksikan bukit dan gunung yang kelihatan benar-benar terang. Bahkan juga umumnya wisatawan cenderung lebih memilih bertandang dengan waktu yang lama untuk nikmati daya tarik alam. Oleh karena itu, tentukan spot yang dicintai supaya Anda kerasan sepanjang menyaksikan sekitar rekreasi.

* Camping

Camping

Teritori wisata alam elok ini benar-benar luas bisa dipakai camping untuk nikmati berlibur semakin lama. Tapi pelancong cuma bisa kemping di pojok yang sudah disiapkan dekat saung. Anda diharapkan bawa baju hangat karena wisata ini kerap kabut. Merasai peristiwa hebat dengan membangun tenda bersama famili di tempat Puncak sekalian mengolah makanan.

* Hunting Photo

Hunting Photo

Beberapa tamu yang hoby mengumpulkan photo bertopik alam harus bertandang ke tujuan hits ini. Objek gambar yang hendak didapat lumayan banyak secara beragam latar tiruan. Gunung yang kelihatan terang kerap jadi pemandangan yang dicari. Tidak itu saja, lingkungan yang asri juga sebelumnya tidak pernah terlewati saat pengunjung hunting photo karena banyak pohon disitu.

* Mencicip Kulineran

Mencicip Kulineran

Puncak Bangku memiliki pusat kulineran di saung yang sediakan bermacam minuman dan makanan. Bahkan juga telah ada kursi dan meja yang diperlengkapi atap dari jerami. Wisatawan yang nikmati makan siang tidak butuh cemas karena telah nyaman di saung itu. Apalagi saat mencicip kulineran Anda dapat sekalian menyaksikan Puncak yang cantik.

Baca juga : Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Safari Bogor, Indonesia

Harga Ticket Masuk Object Wisata Puncak Bangku Ciamis

Harga Ticket Masuk Object Wisata Puncak Bangku Ciamis

Tujuan wisata alam ini menarik didatangi di saat waktu senggang karena ticket masuk masih gratis. Beberapa tamu tidak butuh bayar ticket masuk saat di teritori Puncak Bangu Cimais walaupun ingin berjelajah ke setiap pojok. Disamping itu, harga ticket masih tetap gratis walaupun saat hari liburan. Anda bisa bawa bujet seperlunya untuk parkir atau beli makanan disitu.

Sepanjang berkeliling-keliling dan nikmati berlibur di Puncak beberapa tamu harus memercayakan kendaraan. Petugas cuma menarik karcis untuk sepeda motor Rp 3.000 dan untuk yang bawa mobil perlu bayar Rp 5.000. Traveller akan dikasih karcis sepanjang parkir dan tidak butuh takut kendaraan lenyap. Anda pun bisa verifikasi harga saat sebelum memercayakan kendaraan.

Bergerak ke pojok lain traveller bisa menyaksikan beberapa gerai yang ada. Walaupun warung tidak berjejer banyak, tetapi biaya yang dibrandol masih ramah kantong semuanya orang. Disamping itu ada biaya di sejumlah spot photo Rp 3.000 saja untuk yang ingin hunting di area wisata Ciamis ini. Cicipi berlibur dengan keluarkan bujet yang sedikit karena di tempat tidak ada harga mahal.

Baca juga : Bukit Alesano, Nikmati Pemandangan Kota Bogor dari Ketinggian

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Puncak Bangku
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Puncak Bangku

Puncak Bangku ada di Desa Situmandala, Ciamis, Jawa Barat. Jalan yang ada di tempat ini susah karena naik dan berliku. Tapi jangan cemas semua kendaraan masih bisa melalui sana asal masih tetap berhati-hati. Upayakan tiba mulai pagi karena saat siang jalan yang tidak lebar itu kerap macet hingga perlu waktu yang lama.

Pelancong yang pergi dari pusat perkotaan Ciamis dapat ketahui jalur jalan lewat papan panduan. Bila Anda sudah tiba di Alun-alun Ciamis karena itu perlu jarak sejumlah kilo mtr.. Lempeng sampai ke arah Baregbeg yang disanggupi keramaian kota. Selanjutnya belok sampai Sukadana dan lempeng ke Dusun untuk ketahui lokasi dari wisata elok itu. Saksikan google maps.

Perjalanan dari Kota Ciamis ini perlu waktu sekitar 50 menit saja. Beberapa tamu akan suka sepanjang berkendaraan karena banyak sawah dan kebun yang terlihat cantik. Bahkan juga tiap pojok selalu ramai, lebih-lebih lagi bila Anda tiba saat hari liburan. Persiapkan kendaraan yang pas untuk melalui jalan yang cukup curam dan banyak memerlukan tenaga.

Baca juga : Bukit Bintang Bandung, Daya tarik Keelokan Alam di Pucuk Paris Van Java

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Puncak Bangku Ciamis
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Puncak Bangku Ciamis

Puncak Bangku Ciamis terlihat mempunyai sarana yang bisa membuat berlibur pelancong makin hebat. Gazebo dan beberapa saung yang tradisionil berjejer untuk tempat melepaskan capek. Semua saung ini menghadap ke Puncak hingga pengunjung tidak jemu sepanjang istirahat. Di bagian sudut ada toilet umum yang bisa digunakan oleh tamu.

Warung minum dan makan berada di dekat saung dengan opsi olahan yang nikmat. Semua menu yang dipasarkan murah dan ditanggung membuat Anda suka. Tempat spot ambil photo terlihat menyebar luas, apalagi banyak latar belakang yang dapat menjadi objek. Pengunjung memang wajib bawa camera untuk memburu tempat hunting di Pucuk tersebut.

Tempat untuk tempat parkir tidak susah ditemui pada pintu masuk Puncak Bangku. Teritori ini telah dikasih pertanda penitipan kendaraan dan pemisahan. Untuk yang ingin camping, disitu belum sediakan tempat sewa tenda atau alas . Maka Anda perlu bawa peralatan individu yang ingin dipakai dan pastikan selalu jaga sarana rekreasi.

Baca juga : Sunrise Point Cukul, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Matahari Keluar di Bandung

Begitu keterangan komplet berkaitan Puncak Bangku Ciamis sebagai opsi tempat santai. Udara semilir yang melengkapi tempat rekreasi sanggup membuat kerasan. Traveller harus coba tiba ke arah tempat ini karena memikat buat jadi spot photo. Disamping itu persiapkan tenaga yang bugar untuk melalui perjalanan yang naik dan mengajak juga famili.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *