Lembah Pelangi Batam, Tujuan Wisata Alam secara Berbagai ragam Sarana Menarik

Lembah Pelangi Batam, Tujuan Wisata Alam secara Berbagai ragam Sarana Menarik

Diposting pada

Direktori Wisata – Lembah Pelangi Batam, tujuan wisata alam secara berbagai ragam sarana menarik. Lembah Pelangi Batam tawarkan beragam opsi kegiatan menggembirakan dengan ongkos dapat dijangkau. Keelokan alam dan sarananya pas untuk berlibur.

Lembah Pelangi Batam, Tujuan Wisata Alam secara Berbagai ragam Sarana Menarik

Wisata Lembah Pelangi Batam sudah diperkembangkan semenjak tahun 2018 lalu. Pengurus wisata ini lakukan beragam jenis peralihan, seperti pembangunan Daerah Indian. Tidaklah aneh bila makin banyak pelancong yang bertandang ke tujuan wisata ini.

Bukan hanya trending saat baru pertama kalinya dibuka untuk umum, tujuan wisata ini sanggup bertahan sampai sekarang ini. Keelokannya memang menarik mata salah satunya rimbunnya pohon-pohonan. Disamping itu, bermacam sarana gratis yang ada makin menarik beberapa pengunjung.

Waktu akan berasa cepat berakhir bila berkunjung wisata alam elok ini bersama keluarga, rekan, atau pasangan. Banyak kegiatan menggembirakan yang bisa dilaksanakan. Contohnya, berenang di kolam yang dingin, dayung perahu di saluran sungai, memburu photo estetis, atau aktivitas yang lain.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Lembah Pelangi Batam

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Lembah Pelangi Batam

Tiap pelancong yang bertandang ke arah tempat ini pasti merasa berkesan, bahkan juga ingin bertandang lagi. Mengapa? Tidak saja daya tarik alamnya yang menarik, tapi Lembah Pelangi mempunyai beragam daya magnet yang lain yang mempesona.

✦ Tawarkan Beragam Sarana

Tawarkan Beragam Sarana

Daya magnet yang lain dari Lembah Pelangi ialah tawarkan beragam tipe sarana yang hebat dimainkan bersama. Sejumlah sarana yang ada, yakni kolam renang, tempat dayung, flying fox, paralayang, dan lain-lain yang berada di tempat wisata Batam ini.

Sejumlah sarana di Lembah Pelangi bisa dimainkan dengan gratis tanpa ongkos tambahan. Tetapi, ada pula sarana yang mewajibkan pelancong di Lembah Pelangi bayar ongkos tambahan.

✦ Panorama Cantik dari Ketinggian

Panorama Cantik dari Ketinggian

Sama dengan namanya, Lembah Pelangi mempunyai daya magnet ciri khas bukit-bukit dan lembah. Di sini, pelancong dapat menyaksikan keelokan alam yang mempesona di atas ketinggian.

Terdapat dua opsi yang ada untuk menyaksikan dan nikmati keelokan alam di atas ketinggian di Lembah Pelangi. Pertama, coba nikmati keelokan alam di tujuan wisata ini memakai paralayang.

Disamping itu, pelancong bisa juga memakai langkah yang ke-2  secara bergelantung di atas lintasan flying fox. Ke-2  cara itu bisa dijajal oleh semua pelancong karena ongkosnya telah termasuk harga ticket masuk teritori wisata Batam.

Lembah Pelangi betul-betul totalitas saat menganakemaskan pengunjung, tidaklah aneh keberadaannya demikian disukai. Tujuan wisata menarik ini benar-benar pas dipakai untuk nikmati keelokan alam di atas ketinggian.

✦ Dikitari Pohon Teduh

Dikitari Pohon Teduh

Beberapa pohon tinggi membubung di sekitar Lembang Pelangi, hingga sanggup kurangi teriknya sinar matahari saat siang. Situasi ini membuat berlibur menjadi berasa menyenangkan dan nyaman.

Lokasinya juga lumayan jauh dari pusat Kota Batam. Hal Ini membuat Lembah Pelangi jadi tujuan dengan kesejukan alami yang menentramkan. Ingin healing dari padatnya kegiatan rutin harian yang capek? Tujuan ini menjadi opsi yang terbaik untuk didatangi!

Hijaunya rimba di sekitar kekhasan Lembah Pelangi Batam bisa juga jadi background photo karena terlihat menonjol.

Baca juga : The John’s Aquatic Resort, Macam Wisata Alam Favorite di Cianjur

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Lembah Pelangi

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Lembah Pelangi

Lembah Pelangi tawarkan berbagai ragam kegiatan yang bisa membuat hati suka. Selainnya menyaksikan panorama di atas ketinggian, berikut sejumlah kegiatan menggembirakan yang lain yang bisa dilaksanakan di Lembah Pelangi, yakni:

* Tempat Dayung yang Luas

Tempat Dayung yang Luas

Saluran air yang lumayan luas bisa diketemukan di sepanjang tempat tujuan wisata menarik ini. Saluran air ini lewat dari sisi saung-saung dan titian. Airnya memang terlihat kecokelatan, tapi ditanggung akan memberi kesan berdebar-debar saat disusuri memakai sampan.

Dayung sampan sekalian nikmati udara sejuk menjadi aktivitas menggembirakan yang pantas dicoba saat singgah kesini.

Didampingi bisingnya susana sekitaran, riak-riak air yang terlihat kabur, sampai percakapan enteng bersama orang tersayang. Semua gabungan ini sukses membuat situasi romantis yang melankolis.

Lembah Pelangi sudah jadi rekomendasi tempat healing terkesan sepanjang sekian tahun akhir. Berminat untuk nikmati kesan tempat dayung? Bila tertarik coba main di tempat dayung ini, karena itu pelancong perlu bayar ongkos sejumlah Rp 20.000 per-orang.

* Hunting Photo

Hunting Photo

Berekreasi rasanya tidak komplet bila tidak diimbangi hunting photo. Ditambah lagi tujuan ini mempunyai panorama cantik. Lebih dari sekedar alamnya yang menarik, sentuhan icon baru yang dipertambah oleh pengurus membuat makin terkesan.

Rumah pohon untuk istirahat bisa jadi background photo yang baik. Begitupun kincir angin beragam warna yang menyebar di beberapa titik di tujuan ini. Kolam renang bahkan juga menjadi icon menarik bila tahu langkah memakainya sebagai object photo.

Lembah Pelangi pas untuk yang menyukai exist di sosial media karena view-nya benar-benar memesona.

* Rekreasi

Rekreasi

Apa lebih pas dibandingkan rekreasi saat tiba ke tujuan alam? Tujuan wisata lembah dan bukit-bukit memang pas dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, rekan, atau pasangan.

Janganlah lupa persiapkan perbekalan minuman dan makanan saat ke tujuan wisata lembah ini. Pastikan untuk bawa alas yang bisa digunakan untuk sekedar duduk bila saung telah penuh.

* Main di Kolam Renang Anak yang Fresh

Warna biru langit kolam nampaknya sanggup menarik anak kecil yang tiba ke Lembah Pelangi di Batam. Faktanya, jumlahnya beberapa anak yang bergembira di sini, baik berenang atau berlarian bersama rekan seumuran.

Keadaan kolam dangkal, cuma dengan tinggi pinggang sampai dada anak kecil. Airnya jernih, lingkungan disekelilingnya juga bersih. Tempat ini dibuat famili-friendly, hingga orangtua tidak butuh cemas bila ajak beberapa anaknya liburan ke tujuan wisata ini.

Baca juga : Narwastu Hills, Tempat Wisata Alam yang Menyuguhkan Beragam Kulineran di Tomohon

Harga Ticket Masuk Object Wisata Lembah Pelangi Batam

Harga Ticket Masuk Object Wisata Lembah Pelangi Batam

Bila ingin berekreasi ke Lembah Pelangi, karena itu pelancong perlu bayar ticket masuk sejumlah Rp 10.000 per-orang. Bila bawa kendaraan individu ke lokasi wisata Lembah Pelangi, karena itu janganlah lupa untuk bayar ongkos parkir.

Walaupun ongkosnya benar-benar dapat dijangkau, pelancong masih tetap dapat bermain dan liburan sepuas hati di Lembah Pelangi. Tetapi, sejumlah sarana permainan memutuskan harga tambahan. Seringkali pelancong harus berbaris untuk coba sarana yang disiapkan.

Baca juga : Kawah Putih Tinggi Raja, Wisata Alam Yang Unik dan Cantik

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Lembah Pelangi
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Lembah Pelangi

Lokasi Lembah Pelangi ada di daerah Bukit Dangas, Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Lembah yang estetis ini berada di pinggir jalan ke arah Teritori Cantik Puri Golf and Resor. Lokasinya tidak jauh dari Perumahan Acasia dan gampang untuk diketemukan.

Jam operasional wisata Lembah Pelangi terbatas, dimulai dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB . Maka pastikan untuk tiba dalam kurun waktu itu. Saksikan google maps.

Jalur perjalanan ke arah lokasi wisata ini bisa dilalui dari Lapangan terbang Internasional Hang Nadim. Perjalanan ini memerlukan waktu 35 menit lewat Jalan Hang Nadim ke Jalan Hang Tuah. Selanjutnya diteruskan melalui Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada ke Jalan Ir Sutami.

Baca juga : Gumuk Pasir Parangkusumo, Object Wisata Alam Hits dan Modern di Jogja

Sarana Wisata yang Ada di Lembah Pelangi Batam
Sarana Wisata yang Ada di Lembah Pelangi Batam

Lokasi di tengah-tengah rimba tidak membuat Lembah Pelangi seutuhnya terasing. Tujuan wisata lembah ini diperlengkapi beragam sarana pendukung wisata. Berikut beberapa sarana dasar yang bisa dipakai untuk kebutuhan pelancong sepanjang berlibur:

– Tempat Parkir Kendaraan

– Rumah Pohon

– Saung

– Spot Photo

– Toilet

Disekitaran lokasi wisata Lembah Pelangi ada pemondokan yang bisa dicarter oleh pelancong.

Baca juga : Silancur Highland, Tujuan Wisata Alam yang Hits di Magelang

Lembah Pelangi Batam adalah tujuan wisata lembah yang bagus sekali untuk didatangi saat liburan ke Batam. Pastikan untuk ajak keluarga, teman dekat, atau pasangan supaya berlibur di Lembah Pelangi berasa lebih menggembirakan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *