Pantai Teluk Asmara, Pantai Cantik dengan View Alam yang Mempesona di Malang

Pantai Teluk Asmara, Pantai Cantik dengan View Alam yang Mempesona di Malang

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Teluk Asmara, pantai cantik dengan view alam yang mempesona di Malang. Ada di Kota Malang belum komplet rasanya jika belum menelusuri salah satunya dari beragam tujuan wisata bahari yang tersaji di wilayah ini.

Pantai Teluk Asmara, Pantai Cantik dengan View Alam yang Mempesona di Malang

Pantai Teluk Asmara satu diantaranya. Mempunyai keelokan alam yang sejuk dan masih asri membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Pantai yang mempunyai pasir warna putih ini dipercantik bentangan laut biru dengan ombak yang relatif tenang ditambahkan rangkaian dari pulau pulau kecil di sekitar teritori pantai yang makin melengkapi keelokan yang tersaji.

Kehadiran pulau pulau kecil ini sudah pasti bisa jadi daya magnet tertentu yang jarang-jarang ditemui di teritori wisata lain.

Object wisata bahari ini benar-benar cocok dipakai untuk menyingkirkan rasa capek karena aktivitas setiap hari, misalkan saja capek karena lembur kerja atau capek karena dikejar pekerjaan sekolah.

Disamping itu, tempat ini pas jadi tujuan untuk berlibur bersama beberapa orang tersayang seperti keluarga atau rekan.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Teluk Asmara Malang

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Teluk Asmara Malang

✦ Keelokan Dua Tipe Pantai Dalam Satu Teritori

Di tengah-tengah tengah garis Pantai Teluk Asmara ada bukit yang seakan memberikan penyekat di antara pinggiran pantai satu sama pinggiran pantai lainnya. Anda bisa menikmat pemandangan rangkaian batu karang agak miring sama air laut yang nyaris tidak mempunyai ombak.

Di bagian kiri bukit pantai, Anda dapat bermain sampai 50 m dari pinggir pantai, karena airnya cukup dangkal. Waktu terbaik berkunjung tempat ini yakni saat air laut sedang kering. Dan di bagian kanan bukit pantai, Anda akan disuguhi pantai berpasir putih yang demikian cantik. Di teritori ini Anda dapat bermain air dan pasir halus.

✦ Panorama Alam yang Demikian Cantik

Anda tidak berasa sedih jika nikmati panorama di teritori wisata pantai ini, karena anda akan disuguhi beragam daya tarik alam yang mengagumkan. Daya tarik alam itu salah satunya dimulai dari bentangan laut biru yang luas, sampai pasir dengan keunikan berlainan setiap pantai.

Pantai ini mempunyai beragam keunikannya sendiri, salah satunya ada tebing yang terbentuk dari bebatuan karang, rangkaian karang hidup yang elok, sampai pinggiran laut yang agak miring. Segala hal ini bisa Anda dapatkan jika Anda bertandang ke teritori wisata pantai di Malang ini.

✦ Keelokan Pasir yang Demikian Menarik

Pasir yang berada di pantai ini mempunyai keelokan yang bisa mempesona siapa saja yang menyaksikannya. Mempunyai warna putih kemuning-kuningan membuat teritori pantai berasa lebih hangat dan eksotik.

Untuk Anda yang berekreasi bersama beberapa anak, bermain pasir kemungkinan menjadi opsi hal menggembirakan yang bisa Anda kerjakan bersama keluarga. Ini sudah pasti akan menambahkan pengalaman Anda saat sedang berekreasi di Pantai Teluk Asmara.

✦ Mempunyai Ombak Tenang dan Kuat

Ombak yang berada di object wisata bahari ini termasuk lumayan tenang yang disebabkan karena ada banyak batu karang agak miring. Di tempat ini Anda dapat bermain bermain dengan kubangan air yang banyak banjiri tempat wisata pantai.

Beda hal dengan segi kanan pantai, di bagian ini ombak pantai kelihatan cukup kuat, hingga tidak begitu dianjurkan untuk bermain air di tempat pantai ini. Meskipun dibolehkan untuk berenang dan bermain air di sini, Anda masih tetap harus terus memerhatikan keamanan secara berhati hati.

Baca juga : Pantai Watu Leter, Pantai Cantik dengan View Sunset yang Mempesona di Malang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Teluk Asmara

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Teluk Asmara

* Jalan-jalan Menyaksikan Terumbu Karang

Terumbu karang yang ada di pantai ini kelihatan demikian terang. Di bagian kiri bukit, Anda bisa jalan jalan di bentangan karang untuk menyaksikan semua biota laut yang berada di panta di ini.

Banyak hal yang kemungkinan bisa Anda saksikan salah satunya terumbu karang hidup, gurita, siput laut, sampai babi lalut yang lumayan beresiko. Jika Anda putuskan main di pantai elok ini, tentu saja Anda harus mempersiapkan pelindungan yang bagus.

* Kumpulkan Cangkang Kerang

Untuk Anda yang suka mengumpulkan benda benda unik, kemungkinan aktivitas ini bisa Anda kerjakan. Di Pantai Teluk Asmara Anda bisa kumpulkan beragam cangkang kerang yang bisa jadi koleksi menarik. Terdapat bermacam-macam dan warna cangkang kerang yang demikian elok. Anda bisa temukan banyak cangkang kerang mati yang utuh di sepanjang pinggir pantai ini.

* Snorkeling

Pantai ini mempunyai ombak atau arus pantai yang cukup tenang walaupun berada pada bagian Selatan Pulau Jawa yang populer berombak garang. Ini bisa Anda gunakan untuk lakukan aktivitas snorkeling.

Dengan lakukan aktivitas snorkeling Anda bisa menikmat beragam keelokan bawah laut yang dijajakan di pantai ini. Dimulai dari keelokan terumbu karang sampai cantiknya beragam ikan kecil bisa Anda cicipi saat melakukan aktivitas snorkeling. Ini bisa membuat pengalaman unik tertentu untuk Anda.

* Kemping

Aktivitas menarik seterusnya yang bisa Anda kerjakan di teritori rekreasi pantai ini yakni lakukan aktivitas kemping. Saat memilih untuk kemping, Anda segera dapat rasakan keelokan malam dengan suara ombak tenang dan suara alam sekitaran yang demikian beri kesegaran pikiran.

Mempunyai tempat pantai yang luas, bisa membuat Anda merasakan nyaman dan tidak cemas dengan ombak yang lebih tinggi. Disamping itu, jika Anda malas bawa atau mungkin tidak mempunyai alat perkemahan, Anda bisa sewa beragam alat perkemahan sampai tenda pada masyarakat sekitaran yang banyak tawarkan jasa persewaan ini.

* Nikmati Keelokan Sunset

Bukan jadi rahasia kembali jika pantai adalah spot lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam atau sunset. Tidak kecuali Pantai Teluk Asmara. Benar-benar sayang jika Anda melewati peristiwa matahari terbenam ini, karena saat peristiwa sunset datang, tempat teritori pantai akan berasa saat itu juga hangat dan ekspotis.

Baca juga : Heha Ocean View, Tujuan Wisata Hits di Pinggir Pantai Gunung Kidul

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Teluk Asmara Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Teluk Asmara Malang

Agar bisa nikmati beragam keelokan di Pantai Teluk Asmara yang berada di Malang ini, Anda tidak dikenai ongkos mahal, bahkan juga ongkos yang hendak Anda bayarkan bisa disebutkan cukup berteman. Oleh karena itu object wisata bahari ini benar-benar pas untuk Anda yang mencari tempat wisata dengan pengeluaran bujet yang kurang.

Ongkos yang lain perlu Anda keluarkannya saat ada di tempat wisata ini yakni ongkos parkir kendaraan. Ongkos ini juga lumayan murah dan lumrah. Yaitu sekitaran di antara 10 sampai 20 ribu rupiah saja per kendaraan. Tetapi ongkos ini masih belum sempat diputuskan dan setiap saat bisa berbeda.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Teluk Asmara
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Teluk Asmara

Pantai ini termasuk ke barisan pantai yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Teluk Asmara bersisihan dengan pantai pantai lain di Malang, yaitu Pantai Goa Cina dan Pantai Clungup. Mempunyai jarak sekitaran 70 km dari pusat Kota Malang pantai ini mempunyai dua opsi jalur perjalanan terbaik yang bisa Anda tentukan.

Jalur pertama yakni, dari Kota Malang Anda dapat ke arah Turen. Selanjutnya ke arah wilayah Sumbermanjing Wetan secara membelok arah ke arah selatan. Anda dapat melanjutkan terus telusuri jalan dan ke arah Sendang Biru sampai berjumpa pertigaan. Disini Anda perlu memerhatikan papan panduan jalan yang ada dan meng ikutinya sampai hingga lokasi pantai.

Jalur ke-2  yakni, dari Kota Malang Anda dapat ke arah Kepanjen. Selanjutnya meneruskan perjalanan ke Kecamatan Pagak sampai ke wilayah Kecamatan Bantur. Dari Kecamatan Bantur, perjalanan bisa diteruskan ke arah arah Pantai Balekambang sampai hingga di perempatan. Disini, Anda tinggal belok ke kiri dan meng ikuti papan panduan jalan yang ada.

Pada jalur ke-2 , Anda pun bisa ambil jalan lain agar dapat sampai di Kecamatan Bantur, yaitu dari pusat Kota Malang ke Gondanglegi, dan baru ke arah Kecamatan Bantur. Saksikan google maps.

Pemondokan Murah Dekat Pantai Teluk Asmara
Pemondokan Murah Dekat Pantai Teluk Asmara

✦ Pemondokan Pondok Wisata Karunia Alam

Pemondokan yang ada di Sendang Biru ini bisa disebutkan telah lumayan bagus, meskipun penampilannya masih lumayan simpel. Beberapa sarana yang ada pada tempat ini salah satunya kulkas, AC, wifi, tempat parkir, tv, air bersih, kasur empuk, dan ada banyak yang lain sarana yang lain.

✦ Ariesta Homestay

Pemondokan pertama kali yang mempunyai jarak tidak begitu jauh dari teritori Pantai Teluk Cinta yakni Ariesta Homestay. Homestay satu ini mempunyai beragam sarana bagus yang tentu saja bisa membuat pengunjung terasa nyaman di sini. Meskipun belum mempunyai sarana berbentuk AC, tetapi udara di pemondokan ini bisa disebutkan benar-benar sejuk. Tempat ini pas untuk beberapa backpacker.

✦ Villa Cinta Hills

Villa satu ini mempunyai design interior yang lumayan menarik, yaitu dikuasai bahan kayu yang bisa membuat situasi berasa sejuk. Lokasi villa ini yang tidak begitu jauh dari teritori Pantai Teluk Asmara bisa membuat perjalanan Anda lebih efektif. Beberapa sarana yang bisa Anda cicipi di sini yakni makan pagi gratis, wifi, tempat parkir, dan service kendaraan dengan ongkos tambahan.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Teluk Asmara Malang
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Teluk Asmara Malang

Sarana yang berada di Pantai Teluk Asmara memang belum sedetail teritori wisata lain. Karena pantai ini masih pada proses pembangunan dan peningkatan. Meskipun belum demikian komplet, tetapi telah disiapkan beberapa sarana berbentuk sarana keperluan dasar yang bisa Anda gunaka.

Sarana-fasilitas keperluan dasar yang ada itu salah satunya tempat parkir yang lumayan luas, tempat beribadah untuk kaum muslim, dan kamar mandi yang kebersihannya tetap terbangun. Disamping itu, ada juga warung makan yang bisa Anda gunakan saat tau-tau lapar. Anda bisa santai nikmati keelokan alam pantai sekalian melahap sajian dari warung warung ini.

Jika ingin menginap di teritori pantai Anda bisa kemping dan membangun tenda. Sarana yang memberikan dukungan aktivitas ini yakni terdapatnya tempat persewaan perlengkapan kemping dan tendanya. Sarana yang lain mulai ada dengan setahap pada tempat wisata ini yakni, sarana flying fox, gazebo, gardu pandang, spot photo, dan ada banyak yang lain sarana lain yang diperkembangkan.

Baca juga : Pantai Pelangi, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Bantul

Sesudah ketahui beberapa info tentang Pantai Teluk Asmara, pasti Anda bisa menambah object wisata bahari ini ke daftar opsi berlibur Anda, terutama di Kabupaten Malang. Beragam aktivitas bagus yang bisa dilaksanakan di teritori wisata ini ditambahkan keelokan panorama alam yang terdapat, tentunya sayang sekali jika Anda terlewat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *