Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Pahawang, Wisata bahari paling indah di pesawaran Lampung. Pulau Pahawang salah satunya tujuan rekresi bahari paling indah di Pesawaran, Lampung. Pulau eksotik yang tawarkan keelokan bawah laut siap menghipnotis siapa pun yang bertandang.

Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Anda pencinta pantai eksotik dengan kekayaan terumbu karang? Karena itu Anda harus coba tiba ke Pulau Pahawang. Pulau yang berada di kabupaten Pesawaran Lampung ini populer dengan keelokan utang mangrove, pantai pasir putih, air jernih bak kaca, temanan ikan badut, dan keelokan terumbu karangnya.

Ada 2 pulau yang bersisihan di Pulau Pahawang ini yakni Pahawang kecil dan Pahawang besar. Pulau yang kecil dipunyai oleh masyarakat asing dan tidak dibuka untuk umum. Dan pulau yang lebih besar dibuka agar pelancong. Pulau berikut yang dapat Anda datangi dan habiskan waktu berlibur Anda.

Anda dapat memakai paket wisata untuk bertandang ke Pulau Pahawan. Tapi pilih berekreasi sendiri atau backpacking pasti bisa jadi opsi menarik. Berikut info komplet berkenaan daya magnet, harga ticket, lokasi, jalur, pemondokan paling dekat, sampai sarana yang dapat dicicipi di Pulau Pahawang.

Daya Ambil yang Dipunyai Pulau Pahawang Lampung

Daya Ambil yang Dipunyai Pulau Pahawang Lampung

✦ Keelokan Pasir Putih

Bertandang ke wilayah pantai pasti tidak komplet tanpa bermain pasir atau nikmati berjalan pada atas pasir dengan kaki telanjang. Apa lagi di atas pasir putih yang mengkilau yang halus. Di saat tertentu, Anda bisa juga nikmati berjalan pada jembatan pasir putih yang ada ketika air kering di wilayah wisata Pasawaran ini.

✦ Kekayaan Terumbu Karang yang Eksotik

Berikut sebagai magnet dari wisata pulau Pahawang ini. Keelokan dan kekayaan terumbu karang beragam tipe yang membal dari air laut jernih. Ditambahkan ikan-ikan terumbu berwarna-warna yang berenang di sekitar terumbu. Sudah pasti keeksotisan ini bisa Anda cicipi dari jarak dekat dengan menyelam.

Bebapa tipe karang seperti anemon, karang otak, karang seroja, karang kapur, dan karang jahe. Karang-karang itu jadi komunitas untuk ikan-ikan laut seperti ikan naso, ikan batok biru,ikan nyongnyong, dan ikan tempala. Dan sebagai sorotan yakni ikan badut ataupun lebih dikenali ikan nemo.

Instalasi-instalasi bikinan menyengaja ditenggelamkan dalam laut oleh faksi pengurus wisata. Memiliki bentuk berbagai dimulai dari gapura, candi, atau sekedar hanya tulisan “Pulau Pahawang” dan semacamnya. Selainnya sebagai menambah keelokan alam dasar laut, sebagai komunitas ikan-ikan laut. Tentu saja dapat menjadi spot photo menarik di daera wisata Pasawaran ini.

✦ Rimba Mangrove yang Menarik

Demikian masuk ke teritori wisata pulau ini, mata Anda akan dimanja panorama hijau rimba mangrove. Barisan rimba mangrove sepanjang pantai sudah tentu memperlihatkan begitu alaminya alam pulau Pahlawang ini.

Rimba Mangrove di pulau ini diproteksi oleh ketentuan dusun yang siap memberi hukuman siapa saja yang menghancurkan keasrian rimba mangrove. Dengan ketentuan yang ketat itu, rimba mangrove pulau Pahawang tumbuh subur dan jadi komunitas untuk berang-berang tipe Mangrove Jack. Sudah pasti jadi komunitas untuk beragam ikan juga.

Walaupun demikian, daun dan buah pohon bakau digunakan oleh warga sekitaran untuk membikin olahan makanan dan kudapan dengan bahan dasar pohon bakau. Pendayagunaan ini juga dilaksanakan selayaknya tanpa mengeksplorasi rimba mangrove.

Beberapa olahan makanan dengan bahan dasar pohon bakau diantaranya dodol bakau, sirup bakau, dan keripik bakau. Produk buatan ini cuma bertahan sepanjang tiga hari saja karena pemrosesannya yang alami tanpa bahan pengawet. Untuk menikmatinya, pelancong perlu pesan satu hari awalnya hanya karena dibikin sama sesuai order saja.

Baca juga : Pantai Teluk Asmara, Pantai Cantik dengan View Alam yang Mempesona di Malang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Pahawang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Pahawang

* Naik sepeda Melingkari Pulau

Tidak mau bermain berbasahan serta lebih ingin nikmati keelokan tepian pantai? Anda dapat pilih berputar disekitaran pulau memakai sepeda. Anda bisa temukan penyewaan sepeda yang ada dalam tempat wisata pulau Pahawang pada harga yang dapat dijangkau.

* Jogging di Lajur dalam Rimba Mangrove

Tidak komplet bertandang ke pulau eksotik ini tanpa mencoba keelokan rimba mangrovenya yang terbangun. Faksi pengurus rekreasi pulau ini sudah mempersiapkan lajur khusus orang berjalan kaki yang memotong rimba mangrove. Pasti sejuk sekali nikmati suara deburan omabk dibalik gemerisik dedaunan pohon bakau.

* Menyeberang ke Pulau Kecil

Terbagi dalam beberapa pulau, disekitaran pulau Pahawang dikitari oleh beberapa pulau kecil lain. Beberapa pulau itu antara lain pulau Kelagian kecil, pulau Kelagian besar, dan pulau Tanjung putus. Masing-masing pulau ini pasti mempunyai panorama eksotik yang tidak sama.

Pada pulau Kelagian kecil, keadaan alam masih alami dengan pasir putih yang lembut. Tempat ini tidak begitu ramai dengan pengunjung menjadi benar-benar tenang untuk lakukan aktivias di sini.

Berlainan dengan pulau Kelagian besar, sarana di pulau ini tambah komplet hingga beberapa pengunjung yang singgah ke pulau ini. Pulau ini termasuk spot favorite untuk satu keluarga karena perairannya yang tidak begitu dalam.

Berpindah ke pulau Tanjung Putus, untuk sampai di sini Anda dapat lewat jembatan alam dari pasir putih. Antiknya, jembatan ini akan lenyap tertutup air laut saat laut pasang. Tentu saja jadi pengalaman hebat menyebrangi pulau melalui tengah laut secara jalan kaki di tempat wisata Pesawaran ini.

* Bermain Banana Boat dan Sofa Boat

Nikmati terumbu karang di pulau Pahawang tidak harus menyelam. Karena perairannya yang dangkal dan air yang jernih, Anda bisa menikmatinya cuma dari permukaan laut saja. Karena itu, faksi pengurus memberi sarana berbentuk banan boat dan sofa boat.

Serunya olahraga air sekalian nikmati ombak laut memakai banana boat dan sofa boat bersama keluarga. Dengan sewa banana boat Anda akan dibawa berkeliling-keliling ke beberapa pulau sekitaran sepanjang 30 menit. Satu banana boat bisa berisi enam orang.

* Snorkeling atau Diving

Sebagai tempat rekreasi pulau paling indah dengan kekayaan terumbu karangnya, tentunya Anda tidak dapat melewati untuk mengaguminya dari jarak dekat. Untuk perlengkapan menyelam tidak harus Anda cemaskan.kuatirkan, karena faksi wisata pulau Pahawang telah sediakan penyewaan alat.

Sesudah senang nikmati terumbu karang di atas, coba untuk menyelam lebih dalam atau diving disekitaran pulau Legundi dan pulau Tanjung Putus, disitu Anda dapat temukan goa bawah laut dan kapal karam sebagai komunitas kelompok ikan laut berwarna-warna.

* Berhubungan dengan Ikan Nemo

Saat lakukan snorkeling janganlah lupa singgah ke spot snorkeling namanya taman Nemo. Spot ini memperoleh nama itu karena merupakan komunitas untuk ikan badut yang populer dengan panggilan ikan Nemo. Anda bisa berhubungan lebih dekat sama ikan warna oranye putih ini tanpa perlu menyelam terlampau dalam.

* Mencicip Hasil Tangkapan Laut di Tepi Pantai

Senang bermain air dan pasir, waktunya mengistiahatkan diri Anda dengan isi perut. Anda dapat nikmati makan malam di tepi pantai sekalian barbeque atau membakar hasil tangkapan laut. beragam hewan laut seperti ikan, cumi, dan udang yang fresh siap mengenyangkan perut Anda.

Baca juga : Pantai Batu Payung, Pantai Elok dengan Spot Photo Menarik di Lombok

Perkiraan Ongkos Wisata ke Pulau Pahawang Lampung

Perkiraan Ongkos Wisata ke Pulau Pahawang Lampung

Ticket masuk ke wisata Pulau Pahawang gratis atau mungkin tidak diambil ongkos. Anda cuma bayar ongkos sewa perahu dan ongkos sewa beberapa sarana yang disiapkan dalam wisata pulau ini. Berikut perincian ongkos yang penting Anda bayar.

* Sewa kapal dari pelabuhan Ketapang ke Pulau Pahawang 30.000

* Snorkeling atau diving 50.000

* Banana boat 30.000

* Rental sepeda 15.000 / jam

Baca juga : Pantai Duta Wisata, Pantai Cantik dengan Pemandangan Alam Mempesona di Lampung

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Pahawang
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Pahawang

Pulau Pahawan berada di dusun Pahawang, Marga Punduh, kabupaten Pesawaran, Lampung. Perjalanan dari pusat perkotaan Bandar Lampung ke arah pulau elok ini dilakukan sepanjang sekitaran 2 jam memakai lajur darat dan lajur laut.

Berikut jalur yang perlu dilewati untuk sampai ke Pulau Pahawang dari Bandar Lampung, dermaga, terminal, dan lapangan terbang paling dekat.

– Dari dermaga Bakauheni – Ke arah terminal Rajabasa memakai bis sepanjang 3 jam – ke arah Pasar Bawah Ramayana memakai transportasi umum jalur Rajabasa Tanjung Karang sepanjang 30 menit – ke arah gudang garam memakai transportasi umum Tanjung Karang Teluk Betung – ke arah pelabuhan Ketapang memakai transportasi umum pick up sepanjang 1 jam – ke arah pulau Pahawang dengan sewa kapal sepanjang 20 sampai 30 menit.

– Dari Bandar Lampung memakai kendaraan individu – ke arah arah selatan ke pelabuhan Ketapang sepanjang 49 menit – ke arah pulau ini dengan sewa kapal sepanjang 20 sampai 30 menit.

– Dari lapangan terbang Radin Inten – ambil jalan lintasi Sumatera sepanjang 53 menit – ambil jalan Raya Way Rata sepanjang 35 menit – ke arah pelabuhan Ketapang – ke arah pulau Pahawang dengan sewa kapal sepanjang 20 sampai 30 menit. Saksikan google maps.

Pemondokan Murah di Pulau Pahawang Lampung
Pemondokan Murah di Pulau Pahawang Lampung

✦ Homestay Pak Selamat

Homestay pak Selamat berada di tengah-tengah permukiman masyarakat pulau Pahawang. Harga yang diberi lumayan murah yakni Rp. 400.000 per malam. Semua fasilitias di rumah sudah disiapkan seperti tempat tidur, dapur, dan kamar mandi.

✦ Villa La Nadiya

Villa La Nadiya berada ada di pulau eksotik ini. Harga sekitar di antara Rp. 1.085.000 sampai Rp. 4.900.000. Satu rumah dapat diisi 4 sampai 27 tamu. Villa ini sediakan kano gratis dan wifi gratis. Pengunjung bisa sewa kapal.

✦ Villa Andreas Resor

Villa Andreas Resor ada dalam tempat rekreasi Pulau Pahawang. Dibuat pas di atas laut dengan panorama matahari keluar dan tenggelam dari kamar. Harga sekitar di antara Rp. 2.750.000 sampai Rp. 3.600.000 tadi malam. Satu kamar bisa diisi 4 sampai enam orang. Telah termasuk sarapan.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Lampung
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Lampung

Pulau ini telah diatur sebagai tempat rekreasi. Bahkan juga masuk ke salah satunya tujuan di paket rekreasi Lampung. Ini mengakibatkan sarana dan fasilitas di pulau Pahawang lumayan komplet. Hal ini disokong warga sekitaran pulau yang sediakan sarana itu.

Adapun sarana yang disiapkan diantaranya.

– Tur guide

– Toko kelontong

– Pemondokan

– Penyewaan perlengkapan snorkeling, diving, sepeda, dan banana boatToilet

– Tempat beribadah

– Tempat makan

Baca juga : Muncak Teropong Laut, Nikmati Keelokan Alam dari Ketinggian di Pesawaran

Berkunjung Pulau Pahawang pastikan di saat yang pas di mana tidak ada ombak besar dan tinggi. Saat-saat itu umumnya terjadi di antara bulan Mei sampai Agustus. Ombak yang tenang pasti membuat kegiatan olahraga air di pulau ini jadi lebih optimal dan hebat. Demikianlah informasi komplet berkenaan Pulau Pahawang, selamat liburan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *