Masjid Walima Emas, Tujuan Wisata Religius Memiliki nuansa Alam di Gorontalo

Masjid Walima Emas, Tujuan Wisata Religius Memiliki nuansa Alam di Gorontalo

Diposting pada

Direktori Wisata – Masjid Walima Emas, tujuan wisata religius memiliki nuansa alam di Gorontalo. Masjid Walima Emas adalah salah satunya tempat terindah untuk melaksanakan ibadah untuk umat muslim ketika berada di Gorontalo.

Masjid Walima Emas, Tujuan Wisata Religius Memiliki nuansa Alam di Gorontalo

Karena itu, tidaklah aneh jika semua warga Gorontalo sudah setuju untuk jadikan mushola yang ini untuk tempat wisata religius. Bahkan juga, Masjid ini sering jadi unggulan dan icon keelokan yang dipunyai oleh kota itu.

Masjid ini mempunyai bangunan yang mengagumkan dan tidak kalah dari sejumlah masjid populer yang lain berada di luar negeri. Banyak pelancong yang bertandang ke arah tempat wisata religius itu, baik dari pelancong lokal atau pelancong luar negeri. Keelokan yang disuguhi oleh Masjid Walima Emas ini termasuk betul-betul riil.

Tidak cuma itu saja, nilai sejarah yang dikandung oleh masjid yang ini unik dan bagus sekali untuk dikupas lebih dalam . Di situ, Anda pun akan dimanja beragam panorama yang membuat mata terbeliak . Maka, ditanggung Anda terus akan dibikin kerasan dan nyaman lama-lama di situ. Berikut banyak hal yang terkait dengan Masjid Walima Emas.

Sejarah Masjid Walima Emas Gorontalo

Sejarah Masjid Walima Emas Gorontalo

✦ Dibuat di Atas Pegunungan

Sejak awal kali, Masjid Walima Emas Gorontalo memanglah bukan dibuat di daratan rendah, tetapi berada di atas pegunungan. Tentu saja, hal yang ini cukup berlainan dengan umumnya mushola yang lain yang berada di Gorontalo. Persisnya, mushola ini ada di ketinggian sepanjang 250 kaki di permukaan air laut. Karena itu, tidaklah aneh jika panorama yang dihidangkan sangat eksotik.

✦ Dibuat Tahun 2008

Dibuat Tahun 2008

Masjid yang ini mulai dibuat semenjak tahun 2008 lalu dan pada akhirnya disahkan di tanggal 12 Desember 2012. Tentu saja, waktu yang diperlukan untuk membuat Masjid Walima Emas ini termasuk cukup lama, yakni sekitaran empat tahun. Hal tersebut sebetulnya lumrah karena bangunan masjid ini benar-benar istimewa dan menarik. Disamping itu, mushola yang ini masih tetap benar-benar kuat sampai sekarang ini.

✦ Dibuat Sebagai Tempat Melaksanakan ibadah Sekalian Tempat Wisata

Dibuat Sebagai Tempat Melaksanakan ibadah Sekalian Tempat Wisata

Tujuan khusus tidak lain yakni untuk menyiapkan lokasi yang nyaman untuk umat Islam saat melakukan beribadah seperti sholat. Karena itu, Anda dapat singgah ke masjid ini untuk melaksanakan ibadah jika sedang berada di Gorontalo. Di situ, sering dipakai untuk lakukan beragam jenis aktivitas yang memiliki sifat keagamaan yang lain.

Selainnya dipakai untuk tempat melaksanakan ibadah, masjid unik di Gorontalo ini dijadikan tempat wisata religius yang termasuk sangatlah populer di tanah air. Karena itu, adalah opsi yang pas untuk habiskan waktu berlibur di mushola ini dengan ajak kelompok. Dengan demikian, Anda dapat melaksanakan ibadah secara nyaman sekalian liburan untuk menjernihkan pikiran dan hati.

Baca juga : Taman Lahilote, Spot Favorite untuk Berlibur Akhir Minggu di Gorontalo

Design Masjid Walima Emas Gorontalo

Design Masjid Walima Emas Gorontalo

* Memiliki Dua Lantai

Teritori dari Masjid Walima Emas ini tidak cuman satu lantai saja, tetapi dibuat dua lantai sekalian. Untuk lantai yang pertama digunakan untuk tempat dan fasilitas saat jalankan beribadah atau aktivitas keagamaan yang lain. Dan, untuk lantai yang ke-2  digunakan untuk tempat buat dapat menyaksikan dan nikmati panorama yang terdapat disekitaran sana.

* Kubah Warna Emas

Kubah Warna Emas

Hal yang paling menonjol sekalian menakjubkan dari Masjid Walima Emas Gorontalo ini tidak lain yakni mempunyai kubah yang warna emas. Ada kubah warna emas ini membuat masjid kelihatan benar-benar eksklusif dan istimewa. Ukuran juga pun tidak kecil, sehingga terlihat cantik walaupun disaksikan dari terlalu jauh. Warna kubah berikut yang menjadi satu diantara argumen pemilihan nama dari mushola ini.

* Dihias Dengan Penanggalan Hijriah

Dihias Dengan Penanggalan Hijriah

Di mushola unik ini, Anda pun akan disuguhi beragam nama bulan dalam penanggalan Hijriah. Hal yang ini tentunya termasuk lumayan unik dan dihidangkan dalam ukurannya yang termasuk cukup besar. Anda dapat menyaksikan penanggalan itu di kanan dan kiri tangga. Hingga, semua pelancong yang bertandang ke masjid ini tentu matanya akan secara langsung tertuju ke benda itu.

Baca juga : Menara Keagungan Limboto, Tiruan Menara Eiffel yang Istimewa di Gorontalo

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Masjid Walima Emas

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Masjid Walima Emas

Walaupun tempat wisata religius ini cukup populer, tetapi beberapa orang yang tetap tidak tahu berkenaan lokasi pas dari Masjid Walima Emas Gorontalo ini. Tempat rekreasi religius yang ini ada di Kota Gorontalo, lebih persisnya berada di Dusun Bongo, Kec Batudaa Pantai, Kab Gorontalo. Lokasi ini sebetulnya tentu sudah diketahui oleh warga Gorontalo pada umumnya.

Untuk jalur ke arah lokasi mushola termasuk gampang untuk dicapai oleh siapa saja. Anda dapat masuk dengan lewat Bandar Udara Djalaludin lebih dulu. Untuk harga ticket naik pesawatnya sendiri umumnya akan capai sekitaran 700 ribu rupiah. Dan, waktu yang dibutuhkan diperjalanan memakai pesawat yakni sekitaran 4 sampai 5 jam.

Dari Bandar Udara Djalaludin itu, Anda dapat segera saja sewa kendaraan seperti motor atau mobil agar dapat ke arah Masjid Walima Emas dengan memerlukan waktu sekitaran 1 jam 19 menitan saja. Anda pun wajib memerhatikan jika lokasi dari mushola yang ini lumayan jauh dan harus ke arah atas bukit-bukit yang tinggi. Saksikan google maps.

Karena itu, jangan terkejut jika jalanan yang Anda menempuh saat sebelum sampai di masjid itu nanti akan sangat terasa susah. Nanti, Anda akan melalui sejumlah tikungan yang tajam, jalanan yang naik, jalanan yang turun, dan berhati-hati juga dengan jalanan yang licin saat musim hujan. Namun, Anda pun akan takjub dengan panorama alam yang cantik di sepanjang perjalanan ke situ.

Baca juga : Cantiknya Puncak Lestari, Daya tarik Wisata Negeri Atas Awan di Gorontalo

Pemondokan Murah di Sekitaran Lokasi Masjid Wali Emas
Pemondokan Murah di Sekitaran Lokasi Masjid Wali Emas

Untuk Anda yang masih belum mempunyai tempat untuk bermalam, karena itu di sekitar Masjid Walima Emas Gorontalo ada banyak opsi pemondokan terbaik yang dapat diputuskan. Contohnya saja Hotel New Melati yang mempunyai jarak range 4.8 km dari lokasi mushola. Tempatnya pas berada di Jl Wolter Monginsidi, Hulonthalangi, Gorontalo. Ada banyak opsi kamar harga mulai 260 ribu yang ada di situ.

Pada harga itu, Anda telah bisa nikmati sarana kamar seperti AC, desk dan toiletries, air minum paket gratis. Disamping itu, Anda pun bisa terhubung wifi secara bebas dan gratis dan akan mendapat makan pagi yang sedap dan gratis. Tentu saja, bermalam di Hotel New Melati adalah opsi pas jika Anda ingin nikmati sarana eksklusif pada harga yang dapat dijangkau.

Pemondokan yang lain yakni Grand Q Hotel Gorontalo yang mempunyai jarak sekitaran 5.2 km dari lokasi masjid. Hotel ini persisnya ada di Jalan Nani Wartanobe 25, Kota Timur, Gorontalo. Di situ Anda akan dimanja sarana lift. Harga agar dapat bermalam di hotel yang ini yakni range 385 ribu rupiah untuk satu malam. Tentu saja, tetap termasuk ramah kantong.

Sarana yang lain yang hendak Anda cicipi di hotel ini yakni tv, desk, air minum paket gratis, mini bar, mesin pembikin kopi dan teh hangat, dan AC. Selanjutnya, akan ditambah dengan sarana hair dryer, bathrobes, dan dapat memakai wifi super kuat dan mendapat makan pagi gratis. Pokoknya, kenyamanan Anda di pemondokan yang ini akan jadi perhatian baik.

Baca juga : Bukit Rel Pontianak, Melihat Daya tarik Kombinasi Wisata Alam dan Wisata Religius

Sarana yang Ada di Teritori Masjid Walima Emas
Sarana yang Ada di Teritori Masjid Walima Emas

Sarana yang dapat Anda cicipi di Masjid Walima Emas Gorontalo juga termasuk komplet dan nyaman. Di situ ada banyak spot buat lakukan photo yang elok. Bahkan juga, banyak kelompok anak muda yang sering lakukan pengambilan foto photo pre-wedding di mushola ini. Dengan lakukan pengambilan foto di masjid ini, ditanggung hasil photo kelihatan estetik dan tidak menyebalkan.

Disamping itu, ada beberapa toko dan warung yang berjejeran disekitaran tempat tempat wisata itu. beragam makanan, minuman, sampai berbagai ragam tipe oleh-olehan ciri khas Gorontalo dapat secara mudah Anda dapatkan. Harga yang dijajakan bervariatif, dimulai dari yang murah sampai yang termahal. Hingga, Anda dapat secara gampang sesuaikan dengan dana yang Anda punyai.

Beragam sarana yang lain tidak kalah penting seperti toilet, tempat wudhu, tempat sholat, tempat parkir, dan ada banyak yang lain yang lain juga disiapkan oleh pengurus mushola ini. Dengan demikian, Anda dapat habiskan waktu berlibur pada tempat wisata religius ini dengan tenang dan menggembirakan.

Baca juga : Kampung Arab Al Munawar, Object Wisata Religius yang Penuh Nilai Sejarah di Palembang

Nach, tersebut banyak hal yang terkait dengan Masjid Walima Emas Gorontalo yang wajib Anda kenali. Untuk Anda yang disebut kaum muslim, pasti sangat sayang jika tidak berkunjung tempat wisata religius di Gorontalo itu. Nuansa yang tidak sama dapat Anda rasa jika tiba kesini di bulan Ramadhan. Pengalaman yang tidak terlewatkan pasti sudah menunggu Anda bila merencanakan tiba kesini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *