Menara Kuala Lumpur, Menyaksikan Cantiknya Salah Satu Menara Paling tinggi di Dunia

Menara Kuala Lumpur, Menyaksikan Cantiknya Salah Satu Menara Paling tinggi di Dunia

Diposting pada

Direktori Wisata – Menara Kuala Lumpur, menyaksikan cantiknya salah satunya menara paling tinggi di dunia. Malaysia adalah salah satunya negara yang tidak membutuhkan visa untuk pemegang paspor Indonesia. Tidaklah aneh bila warga kita sering pilih Negeri Jiran ini sebagai tujuan berlibur ke luar negeri.

Menara Kuala Lumpur, Menyaksikan Cantiknya Salah Satu Menara Paling tinggi di Dunia

Di ibu kotanya, Kuala Lumpur, ada beberapa spot bagus yang bisa anda datangi. Satu diantaranya yakni Menara Kuala Lumpur atau KL Tower. Menara ini jadi icon yang populer di Malaysia, selainnya Menara Kembar Petronas . Maka janganlah sampai melewatinya waktu liburan ke Kuala Lumpur. Apa yang memikat pada menara itu ? Yok lihat.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Menara Kuala Lumpur

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Menara Kuala Lumpur
  • Direncanakan Orang Asal dari Indonesia

Hal yang memikat pada Menara Kuala Lumpur ialah orang yang membuatnya rupanya asal dari Indonesia. Namanya Ir. Achmad Moerdijat yang saat ini telah tinggal lebih dari 14 tahun di Malaysia. Walaupun telah tinggal lama di situ, alumni ITB itu tetap mempunyai kewarganegaraan Indonesia.

KL Tower direncanakan olehnya dan maha kreasi itu sukses mengguncangkan dunia internasional. Pada proses konstruksinya, dana yang dikeluarkan capai Rp. 267,5 miliar.

Bangunan itu terdiri dari 3 fragmen khusus, yakni fondasi, susunan tubuh menara, dan sisi pucuk menara. Sepanjang pembangunannya, sekitaran 7.100 mtr. kubik semen dituang tiada henti sepanjang periode waktu dua minggu.

Menara itu mempunyai luas lantai 7.700 mtr. persegi dengan fondasi yang dibikin capai kedalaman 117 mtr.. Pucuk menara di inspirasi dari Bukit Nenas, lokasi di mana menara itu berdiri. Adapun detil ukir-pahatan Islami yang menghias sisi luar dan dalam pucuk adalah hasil kreasi seniman-seniman dari Timur tengah.

  • Konstruksi Bangunan yang Unik
Konstruksi Bangunan yang Unik

Menara Kuala Lumpur mempunyai arstiketur bangunan yang termasuk unik. Karena konstruksinya direncanakan sebegitu rupa supaya tahan pada beragam musibah alam. Seandainya kata terjadi gempa bumi yang bisa merubuhkan bangunan, karena itu menara ibaratnya sebuah pohon yang lentur.

Konstruksinya akan membuat menara meng ikuti arah gempa atau tiupan angin sepanjang 1,5 mtr. dari pucuknya. Selama ini, semenjak dibuat di tahun 1994 dan disahkan pada tahun 1996, KL Tower tetap berdiri kuat. Cukup banyak pelancong tiba untuk melihatnya dari jarak dekat.

  • Salah Satu Menara Paling tinggi di Dunia
Salah Satu Menara Paling tinggi di Dunia

Menara komunikasi yang berada di Kuala Lumpur ini adalah salah satunya menara paling tinggi di dunia. KL Tower ada di rangking ke-7  dengan ketinggian sekitaran 1.381 kaki atau 421 mtr., yang diperlengkapi oleh antena pada bagian atas menara.

Tempatnya sebagai salah satunya menara paling tinggi di dunia ada di bawah Tokyo Skytree di Jepang, Menara Kanton di Tiongkok, Menara CN di Kanada, Menara Ostankino di Rusia, Menara Oriental Pearl di Tiongkok, dan Borj-e Milad di Iran. Hingga membuat jadi menara paling tinggi di teritori Asia Tenggara.

Baca juga : Batu Secret Zoo, Wisata Kebun Binatang Dengan Berbagai ragam Sarana Menarik

Aktivitas yang Wisata Menarik Dilaksanakan di Menara Kuala Lumpur

Aktivitas yang Wisata Menarik Dilaksanakan di Menara Kuala Lumpur

Nikmati Panorama dari Sky Deck dan Sky Box

Jika ingin lebih melawan, anda dapat nikmati panorama dari Sky Deck atau Sky Box. Sky Deck ada di ketinggian 300 mtr. dan di luar ruang, menjadi anda dapat menyaksikan panorama lebih terang tanpa terhambat oleh kaca dan nikmati angin yang terhembus.

Sementara Sky Box adalah ruang kecil berwujud box yang susunannya menjuru keluar gedung. Antiknya, Sky Box dibuat dari bahan kaca terbuka, menjadi anda dapat menyaksikan panorama kota langsung di bawah tempat anda bertumpu. Tidak butuh cemas, kaca ini tebal dan pengunjung yang masuk Sky Box terbatasi hingga aman.

Berjalan pada Atas Tower Walk Menara Kuala Lumpur

Berjalan pada Atas Tower Walk Menara Kuala Lumpur

Sukai memicu adrenalin ? Yok coba berjalan pada atas Tower Walk pada ketinggian 30,4 mtr. yang ada di Menara Kuala Lumpur. Anda akan dibawa merasa kan kesan berjalan pada atas jembatan kaca tanpa penghambat yang konturnya agak miring. Karena itu, tiap pengunjung yang ingin coba Tower Walk ini akan dikasih harness saat sebelum keluar bangunan.

Bersantap di Atmosphere 360 Revolving Restoran

Bersantap di Atmosphere 360 Revolving Restoran

KL Tower tawarkan sebuah restaurant hebat yang namanya Atmosphere 360 Revolving Restoran. Diberi nama begitu karena restaurant ini memungkinkannya beberapa pengunjung untuk menyaksikan panorama kota dari tiap segi restaurant. Restaurantnya sendiri ada di ketinggian lebih dari 300 mtr., menjadi panorama di atas sini akan kelihatan benar-benar elok.

Menu dihidangkan berbentuk buffet atau a la carte dengan ide fine dining, menjadi janganlah lupa untuk kenakan pakaian resmi jika ingin bersantap sekalian nikmati keelokan kota di sini. Anda dapat tiba jam 11.30-14.30 untuk makan siang dan jam 19.00-23.00 untuk makan malam.

Menyaksikan Panorama Kota di Observation Deck

Menyaksikan Panorama Kota di Observation Deck

Menara Kuala Lumpur diperlengkapi dek pengamatan khusus. Dengan beli ticket, pengunjung dapat naik lift ke dek itu dan nikmati panorama kota melalui teropong. Sepanjang perjalanan ke pucuk, pengunjung akan memperoleh walkman dan earphone yang memberi info tentang sejarah menara.

Untuk yang takut akan ketinggian, menyaksikan panorama kota yang elok dari Observation Deck bisa jadi opsi bagus. Karena anda dapat menyaksikan cantiknya kota dari di dalam ruang dengan tinggi 276 mtr., menjadi tidak berasa terlampau mengerikan.

Baca juga : Langkah Terbaik Untuk Berkeliling-keliling Singapura dengan Singapore Hop On Hop Off

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Menara Kuala Lumpur

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Menara Kuala Lumpur

KL Tower tawarkan harga yang berbagai ragam untuk anda yang ingin rasakan beragam serunya di menara ini. Untuk coba KL Tower Observation Deck, anda perlu mengambil kantong sebesar 60 ringgit untuk orang dewasa dan 40 ringgit untuk beberapa anak.

Dan sarana Sky Deck + Sky Box dibandrol harga ticket sekitaran 110 ringgit untuk orang dewasa dan 65 ringgit untuk beberapa anak. Selanjutnya untuk coba sarana Tower Walk harus bayar lebih kurang 40 ringgit untuk orang dewasa, sedangkan beberapa anak perlu bayar 30 ringgit.

Disamping itu, ada juga paket sarana Observation Deck + Sky Deck + Sky Box. Bila ingin coba ke-3 nya sekalian, karena itu anda perlu bayar sekitaran Rp. 305.460 sampai Rp. 320.000 per-orang bila dalam Rupiah.

Baca juga : Taman Pintar Yogyakarta, Tempat Wisata dan Rekreasi Pembelajaran yang Menarik

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Menara Kuala Lumpur
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Menara Kuala Lumpur

KL Tower berada di 2 Jalan Punchak, Off, Jalan P. Ramlee, 50250 Kuala Lumpur, Malaysia. Dari Jalan Punchak, lokasinya lumayan jauh dan lokasi Menara Kuala Lumpur itu berada di jalan bercabang dari Jalan P. Ramlee . Maka anda dapat naik LRT dari Stasiun Dang Harum untuk capai menara.

Selainnya Stasiun LRT Dang Harum, stasiun yang lain yang terdekat dengan lokasi ialah Stasiun Monorail Bukit Nanas. Sesudah keluar stasiun, anda dapat meneruskan perjalanan secara jalan kaki. Karena banyak trotoar, jalan kaki ke arah menara akan berasa menggembirakan. Apalagi jalanannya benar-benar nyaman dan sejuk. Saksikan google maps.

Tetapi bila anda bawa mobil individu atau memakai bis dengan kelompok tidak jadi masalah. Karena KL Tower punyai tempat parkir luar ruang yang lumayan luas, menjadi anda dapat memarkirkan kendaraan secara gampang dan nyaman di situ.

Baca juga : Taman Safari Bogor, Indonesia; Pelestarian Satwa dan Wisata Pembelajaran Favorite Keluarga di Puncak

Tertarik bertandang ke Menara Kuala Lumpur ? Menara paling tinggi di Asia Tenggara ini menjadi satu diantara landmark Malaysia yang tentu saja benar-benar sangat sayang dilewati. Terdapat beragam pengalaman bagus yang menunggu Anda di sini. Mari, mengatur waktu untuk bertandang ke KL Tower bersama keluarga atau teman dekat.[]

1 komentar

  1. Do you haѵe a spam iѕsue on this blog; I aⅼso am a blogger,
    and I was wanting to knoᴡ your situation; mаny of uѕ haѵe developed some nice practices and we are looking to trade teсhniques with others, why not shoot me an email if interested.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *