Lembang Park dan Zoo; Kebun Binatang Mini yang Diperlengkapi Berbagai ragam Sarana Hebat

Lembang Park dan Zoo; Kebun Binatang Mini yang Diperlengkapi Berbagai ragam Sarana Hebat

Diposting pada

Direktori Wisata – Lembang Park dan Zoo; kebun binatang mini yang diperlengkapi berbagai ragam sarana hebat. Telusuri serunya di Lembang Park dan Zoo Bandung, kebun binatang mini yang tawarkan pengalaman tidak terlewatkan secara berbagai ragam sarana hebat untuk semua keluarga.

Lembang Park dan Zoo; Kebun Binatang Mini yang Diperlengkapi Berbagai ragam Sarana Hebat

Kebun binatang tetap menjadi satu diantara tempat wisata yang memikat, khususnya untuk beberapa anak. Di Bandung Jawa Barat, persisnya di Lembang, ada lokasi wisata yang namanya Lembang Park dan Zoo. Sama sesuai namanya, spot wisata itu berbentuk kebun binatang dengan koleksi bermacam jenis hewan. Sampai sekarang ini, ada lebih dari 550 tipe hewan, mulai yang jinak sampai buas.

Lokasi wisata yang ada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171 ini sebetulnya telah dibuka semenjak 2019 lantas, dengan biaya eksperimen sejumlah 35.000 rupiah. Menariknya, pengunjung dapat bayar atau beli ticket masuk dengan memakai kartu credit atau kartu debet . Maka tidak pakai repot cari ATM lebih dulu bila anda tidak bawa uang kontan.

Daya Ambil yang Dipunyai Rereasi Lembang Park dan Zoo Bandung

Daya Ambil yang Dipunyai Rereasi Lembang Park dan Zoo Bandung

Termasuk dari kebun binatang, daya magnet khusus Lembang Park dan Zoo tentu saja dari koleksi binatang yang bisa dipakai sebagai fasilitas pembelajaran ke anak. Untuk anak, belajar sekalian bermain pasti gampang diterima dan dimengerti. Lebih-lebih lagi bila ide yang dipakai nyaris serupa dengan komunitas aslinya. Sebutlah saja monyet yang diberi banyak pohon-pohonan dan kolam kecil, seperti saat di rimba.

Daya magnet seterusnya yakni dari lokasi kehadirannya, di mana dikitari tempat bukit-bukit dengan udara yang alami. Udara sejuk bisa hilangkan sedikit capek oleh kegiatan setiap hari. Udara yang jauh dari pencemaran dapat membuat organ badan anda sedikit istirahat memfilter racun yang umumnya ada di Kota.

Masih terkait dengan lokasi, panorama yang disiapkan sangat menarik perhatian. Menyaksikan lokasi sekitar, pandangan mata tidak dapat jauh dari pohon-pohonan teduh dan kontur bukit-bukit alami. Lebih-lebih lagi bila posisi persisnya ada di kaki gunung, di mana kesan-kesan eksotik bisa anda rasa saat itu juga.

Ide bangunan yang dibikin menjadi daya magnet tambahan. Mengangkat kombinasi di antara classic dan kekinian dari style eropa, Lembang Park dan Zoo dapat anda menjadikan daftar khusus untuk lokasi wisata yang pantas didatangi.

Baca juga : Taman Safari Prigen Jawa Timur; Informasi Jam Membuka, Harga Ticket, Sampai Sarananya

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Lembang Park dan Zoo

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Lembang Park dan Zoo

Beragam kegiatan sertu dapat dilakukan saat ada di lokasi wisata kebun binatang yang berada di Lembang ini. Memang semakin banyak untuk beberapa anak, tetapi tidak berarti orang dewasa tidak dapat bergembira di situ.

✦ Keliling Lokasi Kebun Binatang dengan E-Scooter

Keliling Lokasi Kebun Binatang dengan E-Scooter

Serunya naiki scooter di pelataran rumah atau di jalanan masih jauh kalah dengan menaikinya di lokasi kebun binatang. Silakan berkeliling-keliling di lokasi wisata Lembang Park dan Zoo sama sesuai jalur yang ditetapkan.

Untuk menikmatinya, anda harus keluarkan uang sejumlah 75.000 rupiah untuk E-scooter mini, dan 120.000 untuk E-scooter sama ukuran biasa. Ke-2 nya mempunyai durasi waktu yang masih sama, yakni 1 jam penuh.

✦ Tunggangi Kuda Poni

Tunggangi Kuda Poni

Beberapa anak tentunya suka bila dapat naiki salah satunya hewan, apalagi tipe kuda poni. Kudan lucu itu ukuran lumayan kecil dibanding tipe kuda umumnya. Anak anda tidak kesusahan untuk menaikinya, apalagi ada petugas yang selalu ada di seginya sepanjang perjalanan mengeksploitasi beberapa tempat wisata hits itu.

Untuk satu anak berkeliling-keliling dengan kuda poni, anda cukup bayar ongkosi sejumlah 25.000 rupiah. Apa mahal? Pasti tidak bila dibanding menyaksikan keceriaan anak saat menaikinya.

✦ Nikmati alam dengan Kegiatan Playground

Nikmati alam dengan Kegiatan Playground

Kegiatan menarik seterusnya yakni bermain-main dengan alam di tempat yang telah disiapkan. Faedah playground lumayan banyak, salah satunya mengajarkan anak untuk berhubungan dengan sekitaran, tingkatkan kekuatan sosial dan optimis, membuat khayalan dan kreasi dan lian-lain.

Dengan ongkos Rp. 30.000, anak anda dapat nikmati papan seluncur, jalan di atas jembatan goyang, memanjat tali dan bermain jungkat-jungkit. Tak lupa ada ayunan yang ada selalu setiap tempat Playground di tempat wisata Bandung.

✦ Berkunjung Rabbit House

Berkunjung Rabbit House

Terdapat rumah kelinci, di mana beberapa anak dapat masuk dan berhubungan secara langsung dengan beberapa puluh serta beberapa ratus kelinci. Tidak cuma menyaksikan, tetapi juga bisa memberikannya makan sesuai makanan hewan mamalia itu.

Seperti spot bermain anak yang lain, anda dikenai ongkos masuk sejumlah 15.000 rupiah per-orang. Benar-benar murah bila menyaksikan faedah yang hendak didapat. Apalagi anda dan beberapa anak dapat sepuas hati ada di sana.

✦ Menyaksikan Parade Hewan Lembang Park dan Zoo

Menyaksikan Parade Hewan Lembang Park dan Zoo

Tidak cuma menyaksikan kelakuan hewan lucu di komunitas bikinan dari terlalu jauh, ada pula parade hewan yang jangan anda dan beberapa anak terlewat. Umumnya berbentuk binatang tipe unggas, yakni burung. Anda dapat menyaksikan beragam jenis burung unik yang mungkin tidak pernah disaksikan sebelumnya.

Dengan pawang yang bekerja, burung-burung itu tampilkan kegesitan, kelucuan, dan kepandaian masing-masing. Sekalian melihat, anda dapat memerikan pembelajaran ke anak dengan memberi keterangan dari nama hewan yang diperlihatkan.

Selainnya burung, ada pula gajah, dan hewan buas harimau. Tenang, ada si pawang jadikan anda aman dari kegarangan binatang itu. Apalagi awalnya telah dilatih dan dikasih makan, menjadi tidak ada yang penting dicemaskan.

✦ Kegiatan Photo dengan Bermacam Spot

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Lembang Park dan Zoo

Berekreasi kemana-mana, termasuk Lembang Park dan Zoo tentu saja kurang komplet bila tidak beraktivitas photografi. Bahkan juga aktivitas ini dapat disebutkan penting untuk mendokumentasikan peristiwa hebat. Beragam spot menarik dapat menjadi latar belakang, mirip contoh berpose dengan burung, saat naiki kuda poni, atau swafoto dengan background binatang buas.

Satu spot yang jangan anda terlewat dan termasuk juga favorite pengunjung kebun binatang ini yakni Bird Aviary. Ada penangkaran atau kandang dengan bentuk serupa kubah, di atasnya menempati banyak burung menarik dengan posisi dan style masing-masing.

Walaupun bukan photografer professional, hasil bidikan masih tetap menarik dan bagus. Bukan lantaran camera atau tukang fotonya, tetapi memang spot nya yang terlampau elok dan instagramable.

✦ Sarana Waterboom Mini

Sarana Waterboom Mini

Ada kolam renang atau waterboom mini melengkapi aktivitas bagus yang dapat dilakukan di Lembang Park dan Zoo. Ini kali, orangtua tidak dapat masuk atau berenang didalamnya, karena khusus untuk anak. Meskipun kecil, tetapi bermainnya lumayan untuk menambahkan serunya bermain anak. Sebutlah saja seluncur air dan pancuran mini seperti air hujan turun dari langit.

Murah, cuma sejumlah 15.000 rupiah untuk satu anak. Anda bisa juga masuk sekedar hanya memantau mereka. Juga bisa menyaksikan dari terlalu jauh bila memang anak anda cukup berdikari.

✦ Serunya Berkendaraan Di atas Danau dengan Perahu Kayuh

Serunya Berkendaraan Di atas Danau dengan Perahu Kayuh

Masih kegiatan yang terkait dengan anak, ini kali ada perahu kayuh. Diamkan anak anda nikmati serunya mengayuh perahu di atas danau bikinan. Lokasinya lumayan luas, hingga mereka dapat berputar seperti keinginan. Ada petugas yang menemani, atau bila perlu, silakan minta ijin petugas untuk menemani putra dan putri anda.

Ticket yang perlu dibayarkan sejumlah 20.000 rupiah dengan durasi waktu 20 menit. Bila waktunya habis, petugas akan panggil mereka sesuai nomor perahu yang dinaiki. Jika belum senang, anda dapat ambil barisan dari sejak awalnya kembali, karena menambahkan durasi waktu tidak dibolehkan di wisata air yang ini.

✦ Olahraga Panahan

Selainnya kegiatan yang terkait dengan hewan, kebun binatang yang ada di Lembang ini memiliki tempat panahan. Dengan ticket masuk di antara 10.000 – 25.000 (bergantung hari), anda memperoleh perlengkapan panah komplet dengan 12 anak panah.

Sama seperti yang diketahui, olahraga panahan dapat latih daya fokus dan kestabilan badan. Sesudah anda mengincar secara tepat, pastikan badan konstan supaya tidak melenceng. Tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia, menjadi silakan anda cicipi sendiri.

✦ Nikmati Café dengan Ide Unik

Nikmati Café dengan Ide Unik

Bila kegiatan di atas barusan sekitar sarana permainan, ini kali cukup berlainan. Ada Neko Cat Café jadi pendamping untuk menambahkan kegiatan menarik sepanjang berlibur di lokasi wisata yang memiliki lokasi masih asri dan cantik ini.

Disebutkan unik karena ide yang digotong yakni binatang paling bikin gemas yang gampang dijumpai, yakni kucing. Sebetulnya tidak cuma ide, tetapi memang betul ada kucing di lokasi café itu. banyaknya lumayan banyak, hingga siapa saja dapat bermain sekalian santai. Meski begitu, tidak dianjurkan untuk yang alergi bulu kucing ya.

Selainnya kafe itu, ada pula rumah makan atau restaurant yang menyuguhkan menu unggulan nusantara, khususnya wilayah Jawa Barat. Namanya unik, yakni ‘Restoran Silahkan Makan’, anda dapat melahap sajian seperti sate, bakso, soto dan ada banyak yang lain di tempat wisata Bandung ini.

Baca juga : Batu Secret Zoo, Wisata Kebun Binatang Dengan Berbagai ragam Sarana Menarik

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Park dan Zoo Bandung

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Park dan Zoo Bandung

Tidak dapat disebutkan murah atau mahal, harga ticket masuk seseorang yakni 40.000 rupiah untuk hari Senin – Jumat. Hari Sabtu dan Minggu, dan hari liburan nasional sejumlah 60.000 rupiah. Beberapa anak di bawah umur tiga tahun dapat segera masuk tanpa beli ticket, atau cuma-cuma.

Harga di atas setiap saat dapat berbeda dan cuma dipakai sebagai ticket masuk lokasi kebun binatang. Maknanya, anda harus keluarkan dana lain bila nikmati sarana atau permainan yang terdapat didalamnya.

Baca juga : Kebun Binatang Bukittinggi, Tempat Wisata dan Pembelajaran Satwa Paling tua di Sumatera Barat

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Lembang Park dan Zoo
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Lembang Park dan Zoo

Apapun itu kendaran yang hendak dan pakai nanti, baik transportasi umum atau individu, akhir maksudnya beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Banyak jalur yang dapat diambil, bergantung dari posisi awalnya. Dari pusat Bandung, jarak yang dilakukan sekitaran 15km bersama waktu sekitaran 30 menit memakai kendaraan individu.

Baca juga : Bali Elephant Camp, Wisata Pembelajaran Favorite untuk Berlibur Keluarga di Badung Bali

Mengambil titik dari alun-alun kota Bandung, selanjutnya anda melalui Jalan HOS Tjokoroaminoto. Teruskan perjalanan ke Jalan Sukajadi sampai ke arah Jalan Sersan Bajuri. Dari lokasi paling akhir itu, silakan mencari Jalan Kolonel Masturi yang ada tidak jauh disana. Lokasi Lembang Park dan Zoo ada di samping kanan menurut jalur yang diambil barusan. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Lembang Park dan Zoo Bandung
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Lembang Park dan Zoo Bandung

Walaupun termasuk baru, Lembang Park dan Zoo mempunyai sarana komplet dan tidak kalah dari object wisata yang lain. Tempt parkir, Masjid dan Toilet adalah sarana yang wajib ada setiap tempat wisata, termasuk kebun binatang yang ini.

Untuk sarana yang terdapat dalam lokasi, anda dapat memakai kendaraan yang dinamakan ‘Kendaraan wara wiri’. Sama sesuai namanya, perannya sebagai kendaraan yang dipakai untuk mengeliingi tempat lokasi. Dapat menjadi berguna bila kebenaran anda selang capek dan kekurangan tenaga.

Sarana lain ada juga, tetapi bukan termasuk sarana yang disiapkan faksi pengurus, yakni Money Changer. Tempatnya tidak jauh dari lokasi wisata, tentunya tidak untuk anda, tetapi agar pelancong asing yang memerlukan uang rupiah.

Baca juga : Taman Safari Bogor, Indonesia; Pelestarian Satwa dan Wisata Pembelajaran Favorite Keluarga di Puncak

Tersebut ulasan komplet berkenaan object wisata Lembang Park dan Zoo yang dapat kami berikan. Bila tertarik dan selekasnya ingin ke arah lokasi, anda sebaiknya mulai penyiapan dari sekarang ini. Janganlah lupa untuk menjaga keselamatan dan kesehatan sepanjang perjalanan, karena keselamatan lebih bernilai dibanding kesenangan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *