Kebun Binatang Bukittinggi, Tempat Wisata dan Pembelajaran Satwa Paling tua di Sumatera Barat

Kebun Binatang Bukittinggi, Tempat Wisata dan Pembelajaran Satwa Paling tua di Sumatera Barat

Diposting pada

Direktori Wisata – Kebun Binatang Bukittinggi, tempat wisata dan pembelajaran satwa paling tua di Sumatera Barat. Kebun Binatang Bukittinggi adalah sebuah object wisata pembelajaran dan asri yang wajib didatangi di Propinsi Sumatera Barat.

Kebun Binatang Bukittinggi, Tempat Wisata dan Pembelajaran Satwa Paling tua di Sumatera Barat

Kebun binatang ini termasuk yang paling tua yang berada di Sumatera. Lokasinya yang hijau yang asri benar-benar mengundang pengunjung untuk tiba. Tidak itu saja, lokasinya yang bersih dari sampah juga jadi nilai lebih untuk kebun binatang satu ini.

Panorama yang disuguhi mendatangkan situasi sejuk pohon-pohonan dan beragam binatang, cukup banyak pengunjung yang merasa kerasan lama-lama di sini. Benar-benar direferensikan untuk pengunjung yang punya niat tiba dengan bawa keluarga, karena object wisata ini menyajikan situasi asri dan pengetahuan yang pasti berguna.

Pelancong yang berkunjung Kebun Binatang ini difasilitaskan oleh berbagai ragam sarana yang komplet. Berbagai ragam sarana yang disiapkan mempunyai tujuan untuk mendukung aktivitas pelancong yang tiba. Sarana yang komplet jadi faktor kenapa taman margasatwa ini jadi favorite . Maka, untuk pengunjung yang punya niat ke sini, tidak butuh cemas akan sarana yang kurang.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Kebun Binatang Bukittinggi

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Kebun Binatang Bukittinggi

Sama sesuai namanya, Kebun Binatang berada di Kota Bukittinggi persisnya di atas Bukit Cubadak Bungkuak. Beberapa pengunjung yang tiba berasal dari luar atau dalam wilayah. Dimulai dari situasi yang sejuk dan kebersihan yang terbangun ada di sini. Dengan semua daya magnet yang dipunyainya, patut saja jika kebun binatang ini didatangi oleh beragam pelancong dari beragam wilayah.

✦ Sarana yang Berbagai ragam

Sarana yang Berbagai ragam

Daya magnet yang lain ialah tawarkan berbagai ragam sarana . Maka, tidak cuma keanekaragaman hewannya yang dilihat oleh calon pengunjung, keanekaragaman sarana yang ada juga ikut jadi daya magnet dari kebun binatang ini. Banyak sarana yang ada, seperti misalnya rumah tradisi Minangkabau. Sarana ini seperti aslinya dan dipakai seperti museum.

Dalam sarana rumah tradisi Minangkabau ini ada beberapa benda warisan jaman dulu yang tentu saja berguna untuk menambahkan pengetahuan untuk pengunjung. Tidak itu saja, banyak pula pengunjung yang tiba untuk berpose dengan latar belakang rumah tradisi Minangkabau. Patut saja jika kebun binatang ini dilihat oleh beberapa calon pengunjung.

✦ Keberagaman Hewan yang Ada

Keberagaman Hewan yang Ada

Bila mengulas berkenaan keberagaman hewan, lokasi wisata ini tidak butuh disangsikan kembali jumlahnya tipe hewan yang diproteksi. Dimulai dari beberapa hewan bertaring tajam sampai berbagai ragam tipe ikan, reptil dan burung. Bukan hanya keberagaman hewannya saja sebagai daya magnet pengunjung, kandang tempat beberapa hewan ini diproteksi juga dibikin benar-benar cantik dan bersih.

Keanekaragaman hewan yang terdapat di sini disokong oleh faktor transisi koleksi hewan dengan kebun binatang yang ada di Surabaya. Persisnya di tahun 1993, taman margasatwa ini lakukan transisi hewan yang terdapat di sini hewan yang berada di Kebun Binatang Surabaya. Karena ada aktivitas transisi itu, spesies hewan Indonesia Timur juga bisa dijumpai di sini.

✦ Situasi yang Asri dan Bersih

Situasi yang Asri dan Bersih

Lokasinya yang ada di atas bukit membuat tempat ini nyaris dipenuhi dengan pohon-pohonan. Meskipun tempatnya banyak pohon-pohonan, beberapa pengunjung yang terasa nyaman ada di sini. Bersatu dengan suara beberapa hewan yang bersautan makin menambah situasi alami benar-benar kental. Tempatnya juga bersih dari sampah, benar-benar pas sebagai lokasi untuk berlibur untuk satu keluarga.

Pohon-pohonan yang tumbuh banyak disekitaran tempat ini muncul karena tempatnya yang ada di atas bukit hingga tidaklah aneh jika banyak pohon-pohonan meskipun lokasinya ada dekat sama pusat perkotaan. Tetapi tempatnya yang bersih sedikit mengejutkan ingat tempatnya ada di kota. Pekerjaan kita seterusnya adalah mengawasinya supaya masih tetap bersih.

Baca juga : Daya tarik Janjang Saribu, Tiruan Tembok Besar Cina di Bukittinggi

Aktivitas Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Kebun Binatang

Aktivitas Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Kebun Binatang

* Nikmati Nyamannya Santai

Taman margasatwa ini dibikin serupa seperti komunitas yang asli dari hewan yang diproteksi. Pohon-pohonan yang membubung tinggi, irama sautan hewan keduanya, dan sejuknya udara dapat dijumpai dalam kebun binatang. Ini berperan agar hewan yang dilindung tidak merasa stress meskipun mereka sedang ada dalam komunitas bikinan.

Bila pelancong berkunjung wisata pembelajaran ini, situasi yang masih sama seperti rimba asli juga bisa berasa kental di sini. Bukan hanya situasinya yang menarik beberapa pengunjung, tempatnya yang bersih dari sampah jadi nilai lebih dari kebun binatang ini. Pelancong yang tiba bisa santai sambil melahap makanan yang dihidangkan oleh pemilik warung disekitaran lokasi.

* Berpose di Sarana Keren

Berpose di Sarana Keren

Kebun binatang satu ini termasuk unik karena di sini ada sarana rumah tradisi Minangkabau. Tidak sama kebun binatang lain yang cuma mendatangkan berbagai ragam hewan dan rimbunnya pohon-pohonan, tempat ini seolah memberikan kesan-kesan yang tidak sama dari lain tempat. Karena ada sarana itu membuat lawatan pelancong makin bertambah.

Pengunjung dapat berpose dengan background rumah tradisi Minangkabau yang populer istimewa dan cantik. Di rumah tradisi ini juga disimpan rapi rupa-rupa warisan jaman dulu . Maka, selainnya dapat hasilkan photo yang keren, ada sarana ini juga berpengaruh baik sekali dalam penebaran ilmu dan pengetahuan sejarah. Benar-benar dianjurkan untuk pelancong yang ingin bawa keluarga.

* Membuat bertambah Pengetahuan dari Berbagai ragam Hewan

Membuat bertambah Pengetahuan dari Berbagai ragam Hewan

Kebun binatang atau taman margasatwa adalah tempat untuk beberapa hewan yang dipiara dan diproteksi dalam komunitas bikinan. Pada umumnya, tempat ini berperan sebagai tempat untuk berbagai ragam riset dan berperan sebagai tempat pelestarian untuk beberapa hewan yang hampir musnah. Kebun binatang seringkali digunakan sebagai objek rekreasi wisata yang sangat ramah untuk keluarga.

Perannya yang digunakan sebagai tempat wisata keluarga didasarkan pada berbagai ragam faedah baik dari sisi pendidikan yang dapat didapatkan bila berkunjung kebun binatang. Seperti Kebun Binatang Bukittinggi yang mendatangkan hewan bertaring dan ada hewan yang hampir musnah seperti Harimau Sumatera yang bisa memberi pengetahuan untuk tunas bangsa saat jaga komunitas dan populasi hewan.

Baca juga : Benteng Fort de Kock, Benteng Monumental Warisan Belanda di Bukittinggi

Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Binatang Bukittinggi

Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Binatang Bukittinggi

Objek wisata yang asri dengan menguasai warna hijau ini mempunyai biaya untuk pelancong yang akan memasukinya. Untuk mengunjungi lokasi rekreasi penuh faedah ini, pengunjung akan dikenai biaya Rp 25.000, untuk beberapa anak dikenai biaya Rp 20.000 dan agar pelancong asing akan dikenai biaya sejumlah Rp 40.000.

Kebun Binatang Bukittinggi ini mengangkat perkembangan digital, diikuti pembayaran ticket masuknya memakai e-money Brizzi. Tetapi, untuk pengunjung yang tidak memiliki kartu atau saldo Brizzi tidak butuh cemas berkenaan pembayaran ticket masuk karena petugas pengurus sediakan ticket masuk dengan pembayaran kontan.

Rupanya kebun binatang ini bukan hanya memasangkan biaya yang cukup dapat dijangkau tetapi sarana pembayaran e-money yang sangatlah baik saat memberikan dukungan perubahan tehnologi di negara tersayang kita Indonesia. Tidak bingung kembali bukan, jika objek wisata satu ini jadi favorite dilapisan pencinta wisata.

Baca juga : Lobang Jepang, Tujuan Wisata yang Penuh Nilai Sejarah di Bukittinggi

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Kebun Binatang
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Kebun Binatang

Kebun Binatang termasuk objek wisata yang digemari di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, faktanya setiap tahun banyak pengunjung yang tiba entahlah itu dari luar atau dalam wilayah. Lokasi kebun binatang ini ada 2,7 km dari pusat Kota Bukittinggi. Akses jalan ke arah lokasi telah termasuk gampang, ingat tempatnya yang tidak jauh dari pusat perkotaan.

Waktu pintas yang dibutuhkan untuk berkunjung objek wisata ini lebih kurang 15 menit dari pusat Kota Bukittinggi. Tetapi, pada tanggal-tanggal berlibur sekolah atau cuti kerja umumnya jalan ke arah lokasi sedikit ramai. Situasi alami dan bersih yang disuguhi oleh kebun binatang ini jadi faktor jumlahnya pengunjung yang akan habiskan berliburnya di sini.

Baca juga : Jam Gadang, Menara Jam Icon Kebanggaan Kota Bukittinggi

Pengunjung bisa mengawali perjalanan dari barat laut Jalan By Pass ke arah Jalan Anak Air. Lantas belok kiri ke arah Jalan Situpo Raya. Selepasnya, ke Jalan Lubuk Sabarih secara membelok ke kanan dari Jalan Situpo Raya. Lantas ke arah Jalan Dr. Hamka dan Jalan Soekarno Hatta. Selanjutnya belok kiri ke arah Terminal Type-C Pasar Banto, lempeng sampai menjumpai objek wisata. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Kebun Binatang Bukittinggi
Sarana Wisata yang Ada di Kebun Binatang Bukittinggi

Tempatnya yang tidak jauh dari kota membuat sarana yang ada di objek wisata ini termasuk komplet. Satu perihal yang sangat menarik dari sarana yang disiapkan adalah ada pembayaran ticket masuk memakai e-money. Karena selainnya menyuguhkan kebun binatang yang asri dan bersih, tempat ini memberikan dukungan perubahan tehnologi di negara kita dan hal itu adalah hal yang baik.

Taman margasatwa yang membuka setiap hari dari jam delapan pagi sampai enam sore hari ini sediakan sarana umum seperti objek rekreasi yang lain. Seperti misalnya toilet umum dan warung makan yang bisa pelancong gunakan untuk santai sambil melahap makanan. Di sini juga ada sarana yang berguna juga pada sisi pendidikan.

Baca juga : Ngarai Sianok, Lembah Elok Dikitari Tebing Terjal di Sumatera Barat

Demikian banyak hal berkenaan Kebun Binatang Bukittinggi yang telah disimpulkan di atas. Seolah tidak ada selesainya bila mengulas cantiknya kebun binatang ini. Untuk Anda yang ada di Bukittinggi tidak ada kelirunya berkunjung objek wisata satu ini. Selainnya memperoleh ketenangan dalam santai, pelancong juga bisa memperoleh pengetahuan berguna berkenaan hewan dan sejarah.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *