Lahangan Sweet, Spot Favorite Nikmati Keelokan Sunrise dan Sunset di Karangasem

Lahangan Sweet, Spot Favorite Nikmati Keelokan Sunrise dan Sunset di Karangasem

Diposting pada

Direktori Wisata – Lahangan Sweet, spot favorite nikmati keelokan sunrise dan sunset di Karangasem. Bali dikenali lokasi yang mempunyai wisata alam menarik. Tidak cuma sudah dianggap di negara sendiri bahkan juga banyak pelancong asing yang jadikan Bali sebagai tujuan wisata untuk berlibur.

Lahangan Sweet, Spot Favorite Nikmati Keelokan Sunrise dan Sunset di Karangasem

Object wisata Karangasem yang ini mempunyai panorama yang memikat. Kata lahangan asal dari kata laha yang bermakna tandus. Lahangan ini dahulunya ialah sebuah tempat tandus yang kering dan panas. Tapi oleh Pemerintahan di tempat disihir jadi lokasi yang cantik dengan spot menarik.

Lahangan yang ada di ketinggian bukit mempunyai pemandangan yang cantik. Anda bisa ajak beberapa teman, keluarga atau pasangan bertandang ke lahangan yang ini. Lokasinya juga vital dari pusat perkotaan, berikut ada banyak pembahasan menarik mengenai lahangan ini yang bisa jadi referensi tujuan anda,

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Lahangan Sweet Karangasem

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Lahangan Sweet Karangasem

✦ Keelokan Sunset dan Sunrise

Lahangan Sweet adalah spot wisata yang unik untuk diperkembangkan lanjut oleh pemerintahan di tempat. Bukan hanya tampilkan keelokan ciri khas bukit-bukit yang hijau ditambahkan panorama di muka lahangan yang menyuguhkan spot bentangan lautan, pegunungan dan persawahan yang menghijau.

Pengunjung bisa lakukan aktivitas camping disekitaran lahangan. Daya tarik sunrise pada pagi hari adalah salah satunya keelokan lahangan. Selainnya nikmati keelokan langit yang bersinar lagi, pengunjung bisa menyaksikan bentangan pagi lautan yang biru dengan ombak dibarengi persawahan yang menghijau.

Bila awan memberikan dukungan, dari bagian sisi timur, anda pun bisa menyaksikan panorama sejumlah pegunungan yang tingi membubung dengan warna ciri khas hijau menunjukkan pegunungan yang asri banyak oleh beberapa tanaman dan ekosistem binatang rimba.

Aktivitas menanti sunrise bisa disaksikan sampai jam 6 pagi. Jadi saksi matahari yang keluar secara elok. Selainnya sunrise, pengunjung bisa nikmati daya tarik sunset pada sore hari.

Melihat panorama langit yang warna jingga dengan hiasan bentangan lautan dan pegunungan yang menghijau. Kadang-kadang kelihatan beberapa petani mengunjungi persawahan pada sore hari.

Waktu terbaik untuk berkunjung Lahangan Sweet ialah waktu sore dan pagi hari sekalian nikmati keelokan sunset dan sunrise karena di ke-2  waktu itu selainnya panorama langit yang elok mempunyai udara sejuk berlainan di saat siang hari yang panas oleh cahaya matahari.

✦ Spot Seberang Lahangan

Spot Seberang Lahangan

Teritori Lahangan Sweet mempunyai spot panorama yang memikat di seberang mata melihat. Spot itu bisa menyaksikan panorama bentangan dari lautan dengan warna air yang kebiruan benar-benar jernih. Sejumlah kedengar suara ombak yang terjang karang-karang besar tapi masih tetap kuat.

Selainnya nikmati keelokan laut, anda pun akan nikmati panorama gunung besar yang membubung tertutupi oleh pohon-pohonan yang menghijau. Pegunungan ini masih asri dan jarang-jarang tersentuh manusia karena itu ekosistem binatang-binatang masih alami.

Kelihatan sejumlah burung yang menari di atas pohonnya. Tidak sampai disana, kelihatan panorama persawahan yang membentang pada bagian pinggir bawah lahangan itu. Sawah itu tersusun membuat persegi secara rapi dan teratur. Terkadang kelihatan sejumlah petani yang berkunjung sawahnya.

✦ Panorama Lahangan

Panorama Lahangan

Lahangan Sweet menyuguhkan pemandangan yang alami. Waktu masuk teritori pucuk ini, pengunjung akan menyaksikan panorama yang mempersejuk. Di depan mata melihat ada bentangan tanah yang mempunyai warna kecoklat-coklatan muda.

Disekitaran lahangan tampilkan keelokan alami seperti ada pohon-pohonan-pepohonan yang menghijau. Tanaman ini menghampar disekitaran lahangan seperti ciri khas bukit-bukit. Saat sebelum masuk lokasi teritori lahangan, pengunjung akan berjumpa sejumlah pohon-pohonan yang rimbun dibarengi batu-batuan.

Tanaman pohon itu tumbuh dengan natural serta subur dan rimbun bisa mempersejuk udara walaupun tanahnya berasa gersang. Lahangan Sweet jauh dari udara pencemaran kota karena itu udara disekitaran wisata tampilkan kesejukkan alam yang natural serta teduh. Sejumlah pohon yang tumbuh besar sekali, kuat dan kuat, ada pula pengunjung yang naiki pohon itu.

Disekitaran teritori lahangan ada beberapa spot photo dibikin oleh pengurus untuk beberapa pengunjung. Sejumlah spot ini umumnya dibuat dari kayu dan bambu. Disiapkan gardu pandang yang ada di ujung tebing sedikit mencondong di depan panorama lahangan yakni menghadap ke pegunungan, dan laut.

Tempat spot itu khusus buat anda yang ingin mendokumentasikan peristiwa dalam camera. Pengunjung dapat sepuas hati berpose di gardu pandang dan spot tempat yang lain  dengan gratis. Menariknya, ada satu spot yang memikat dibuat dari bambu seperti bentuk perahu yang berdiri di atas tebing ketinggian.

✦ Pas untuk Cari Ketenangan

Pas untuk Cari Ketenangan

Object wisata Lahangan Sweet ada di atas bukit-bukit yang dekati tebing tinggi. Lokasi ini bisa dilalui dari perjalanan yang memerlukan tenaga extra. Untuk masuk daerah cuma bisa dimasuki oleh sepeda motor atau jalan kaki karena jalanannya yang tetap curam dengan batu-batuan yang licin.

Namun semua kesulitan di perjalanan akan terbayarkan dengan daya tarik yang diberi panorama cantik dari lahangan. Situasi lahangan yang damai dan tenang bisa jadi ketenangan baik untuk pengunjung yang ingin berwisata dengan melepaskan stress dan capek kerja.

Anda bisa santai di atas lahangan sekalian nikmati spot panorama yang cantik dari semua foto yang menghijau. Sejumlah kedengar kicauan burung yang menari disekitaran pohon-pohonan atau embusan angin yang tertiup dari pegunungan. Spot panorama alam bersatu secara cantik bersama warna langit dan awan.

Baca juga : Bali Countryside Sidemen, Nikmati Pemandangan dengan Bentangan Sawah Yang Hijau

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Lahangan Sweet

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Lahangan Sweet

* Santai

Aktivitas yang lain ialah santai di sepanjang tempat. Ada banyak bangku atau pondok di teritori Lahangan Sweet yang bisa jadi tempat santai. Anda pun bisa santai di gardu pandang sekalian nikmati spot menanti peristiwa sunset atau sunrise yang mengagumkan.

* Swafoto

Swafoto

Aktivitas menarik ialah berpose disekitaran teritori. Lahangan Sweet Karangasem sediakan banyak spot photo menarik yakni di gardu pandang, di sepanjang bambu perahu atau spot langsung di tepi tebing. Spot menarik tempat wisata alam ini sejumlah digunakan untuk prawedding sejumlah pasangan.

* Kemping

Kemping

Untuk yang ingin nikmati keelokan malam di lahangan, anda bisa menginap dengan membangun tenda disekitaran tempat khusus yang disiapkan. Nikmati situasi malam sekalian lakukan sejumlah aktivitas yakni bersama memanggang makanan atau nikmati spot panorama malam.

Baca juga : Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Harga Ticket Masuk Object Wisata Lahangan Sweet Karangasem

Agar bisa nikmati Lahangan Sweet yang memikat ini, anda tidak butuh keluarkan uang sepeser juga atau mungkin tidak ditanggung retribusi ticket masuk. Menarik kan? Tanpa ticket masuk pengunjung dapat rasakan keelokan wisata natural serta asri dengan panorama yang memesona.

Adapun untuk saat operasinya, object wisata alam ini dibuka dari Hari Senin s/d Hari Minggu di saat 24 jam. Nikmati keelokan alam bisa dilaksanakan menginap di lahangan. Anda cukup hanya bayar ongkos sejumlah Rp. 30.000 untuk menginap di beberapa tempat camping yang telah disiapkan.

Baca juga : Bukit Trunyan, Spot Favorite untuk Nikmati Sunset dan Sunrise di Bangli

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Lahangan Sweet

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Lahangan Sweet

Object wisata lahangan ini bisa dikunjung di wilayah Banjar Dinas Gulinten Dusun Bunutan Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Propinsi Bali. Lokasi rekreasi sebetulnya vital tapi ada banyak jalan saat dekati wisata tidak dapat dilewati oleh kendaraan mobil.

Jalur perjalanan ke arah Lahangan Sweet, pengunjung bisa pilih jalan dari pusat perkotaan ke arah kabupaten Karangasem. Setelah tiba ikutinya terus lajur sampai di dekat dusun Bunutan. Jalanan ke arah dusun tidak berliku dan jalanannya sangatlah baik secara beraspal.

Baca juga : Bukit Putung, Pemandangan Alam yang Penuh Nilai Sejarah di Karangasem

Tapi setelah tiba di dusun bunutan persisnya masuk daerah Banjar Dinas Gulinten, jalanan akan menyempit membuat jalanan setapak tanpa beton hingga cuma dilewati oleh kendaraan motor atau jalan kaki. Dianjurkan buat anda supaya lebih waspada karena jalanan yang curam dan licin ditambah saat musim penghujan.Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Lahangan Sweet Karangasem
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Lahangan Sweet Karangasem

Object wisata dengan tampilkan keelokan ciri khas alam yang asri ini mempunyai sejumlah sarana yang ada. Disekitaran tempat ada parkir kendaraan bermotor, bahkan juga anda bisa memarkirkan motor di dekat tempat. Tapi untuk kendaraan mobil dapat parkir di tempat khusus saat sebelum masuk jalanan setapak.

Disamping itu, Lahangan Sweet Karangasem sediakan sejumlah toilet yang bersih untuk wanita dan pria. Ada beberapa warung yang sediakan minuman dan makanan. Disekitaran tempat ada banyak bangku untuk beberapa pelancong yang ingin istirahat.

Lahangan sediakan sejumlah spot photo yang memikat. Spot photo alami atau bikinan seperti gardu pandang atau di bambu khusus seperti perahu. Anda bisa berpose dengan gratis di sepanjang spot photo. Ada sejumlah beberapa tempat sampah disekitaran tempat.

Baca juga : Savana Tianyar, Daya tarik Padang Rumput Eksotik di Kaki Gunung Agung Karangasem

Demikian sejumlah penjelasan ringkas berkenaan Lahangan Sweet di Karangasem. Lahangan ini adalah salah satunya tujuan wisata yang tawarkan keelokan alami ciri khas pegunungan dibarengi bentangan biru yang terpajang. Wisata yang pas buat anda datangi waktu liburan!.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *