Savana Tianyar, Daya tarik Padang Rumput Eksotik di Kaki Gunung Agung Karangasem

Savana Tianyar, Daya tarik Padang Rumput Eksotik di Kaki Gunung Agung Karangasem

Diposting pada

Direktori Wisata – Savana Tianyar, daya tarik padang rumput eksotik di kaki Gunung Agung Karangasem. Mempesona dan menarik ialah kata yang terkata waktu ada di wisata alam ini. Berada di pulau Dewata, Bali,

Savana Tianyar, Daya tarik Padang Rumput Eksotik di Kaki Gunung Agung Karangasem

Savana Tianyar Karangasem daya tarik dan keelokan alamnya yang menarik tiap orang yang dulu pernah mendatanginya. Luasnya panorama padang rumput adalah kelebihan yang dipunyainya.

Panorama alam saat matahari lakukan kegiatannya ialah daya magnet wisata Karangasem ini. Tempatnya yang bersisihan dengan Gunung Agung makin menambahkan daya tarik yang dipunyai Savana Tianyar.

Banyak yang menyenangi tempat wisata Karangasem ini, karena panorama alami padang rumputnya seperti padang rumput di Afrika. Ini kelihatan demikian terang saat bentangan padang rumput kuning ketika musim kemarau.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Savana Tianyar Karangasem

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Savana Tianyar Karangasem

* Lokasi Savana yang Vital

Ada tidak jauh dari pusat perkotaan dan tentu saja dapat dicapai kendaraan individu dan umum, jadikan wisata alam ini adalah salah satunya tujuan favorite yang dapat didatangi saat ada di pulau dewata Bali. Beragam jalur opsi juga makin mempermudah pengunjung untuk bisa terhubung wisata alam ini.

* Panorama Alam

Panorama Alam

Keelokan alam yang dikuasai oleh bentangan padang rumput yang memesona dan serupa dengan padang rumput di Afrika. Meskipun termasuk baru, tetapi daya tariknya yang telah jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong lokal dan luar negeri.

Pada musim panas, wisata alam Savana Tianyar menyuguhkan bentangan padang rumput yang gersang dan tandus bersatu dengan bentangan rumput kuning kecoklat-coklatan bekerjasama menyuguhkan keelokan alam yang benar-benar mempesona. Tiap musim yang tidak sama, daya tarik alam yang terbentuk tiba dengan kekhasan tertentu dan membuat oase yang menakjubkan.

Bila musim kering datang, umumnya terjadi pada bulan Agustus, keelokan alam yang terbentuk demikian memesona. Saat musim penghujan mulai mendekati, keelokan alam yang terhidang tidak kalah cantiknya. Rumput-rumputan yang hijau dan perlahan-lahan mulai berkembang, yang dulunya ialah rumput coklat dan kering, di musim hujan menyuguhkan panorama alam yang cantik.

Udara perdesaan yang demikian mempersejuk, hijaunya bukit-bukit yang tergambar dengan kuat, dipercantik kedatangan kuda-kuda yang merumput, makin menambahkan keeksotisan padang savana hijau punya pulau Dewata ini.

Perihal ini pula yang hendak membuat siapa pun yang dulu pernah bertandang akan terpikir dengan keelokan alam yang terhidang dan demikian menganakemaskan mata.

* Spot Photo Menarik

Spot Photo Menarik

Daya tarik alam yang terbentuk sudah menyuguhkan panorama alam yang demikian cantiknya. Memikat siapa pun yang bertandang ke Savana Tianyar untuk mendokumentasikannya. Beragam spot photo menarik dapat diketemukan. Beberapa foto yang cantik tentu saja akan dibuat dari kombinasi alam yang demikian memesona ini.

Bila musim hujan datang, Kedatangan sejumlah ekor kuda yang merumput, bersatu dengan panorama rumput yang menghijau adalah spot favorite untuk berpose.

Bentangan rumput yang menguning akan terhidang pada musim kemarau, situasi yang terbentuk demikian serupa dengan padang rumput yang ada di Afrika, menyajikan keelokan alam yang tidak ada habisnya.

Luasnya Savana Tianyar Karangasem yang menghampar di kaki gunung Agung menyuguhkan keeksotisan alam yang pasti berlainan dengan teritori rekreasi alam yang lain. Spot photo yang lain ialah Bukit Mangun, pengunjung harus menaiki bukit itu.

Beberapa ratus anak tangga dibuat sebegitu rupa untuk mengantar pengunjung datang di atas bukit ini. Lelahnya perjalanan yang sudah dilalui, saat itu juga menguap saat melihat panorama alam yang demikian cantiknya di atas bukit-bukit ini.

Di atas bukit ini, tentu saja pengunjung dapat mendokumentasikan keelokan alam yang terbentuk secara cantiknya. Memburu spot photo cantik dapat dilaksanakan di rekreasi alam ini. Photo cantik bisa terbentuk setiap waktu saat kita ada di sini. Uniknya panorama alam padang rumput ialah kekhasan tertentu pada tempat ini.

Background Gunung Agung yang ada di dekat Savana Tianyar jadikan dianya dikenali pelancong baik lokal atau luar negeri. Sejumlah ekor kuda yang merumput makin menambahkan cantiknya photo yang terbentuk. Lokasi yang lumayan strategis dari pusat perkotaan Denpasar jadikan siapa pun dapat bertandang ke sini.

Untuk pasangan yang ingin memperoleh photo elok saat preweding, dapat manfaatkan Gunung Agung yang eksotik ini sebagai background photo. Bentangan rumput yang hijau makin percantik photo preweding ini.

Baca juga : Bali Countryside Sidemen, Nikmati Pemandangan dengan Bentangan Sawah Yang Hijau

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Savana Tianyar

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Savana Tianyar

✦ Nikmati Keelokan Alam

Sepanjang mata melihat, bentangan padang rumput luas yang terhidang makin menambah mata sebelumnya tidak pernah capek untuk menyaksikannya. Demikian eksotisnya Savana Tianyar, datang dengan kekhasan tertentu setiap penggantian musim yang terdapat.

Bila kita tiba saat musim hujan, karena itu rumput yang menghijau dengan padang savana yang luas akan terhidang demikian cantiknya. Tetapi bila kita bertandang pada musim kemarau, padang rumput yang menguning dan kering akan menegur tentu saja dengan daya tarik alam yang tidak kalah cantiknya.

Background Gunung Agung yang ada di dekat rekreasi ini jadikan dianya dikenali pelancong baik lokal atau luar negeri. Sejumlah ekor kuda yang merumput makin menambahkan daya tarik keelokan alam yang terbentuk. Jalan telusuri bentangan padang rumput hijau dan luas ialah aktivitas yang demikian menyenangkan.

Waktu yang cocok untuk bertandang ialah pada pagi hari dan saat sore hari. Pada pagi hari tentu saja si surya akan menegur kulit kita dengan kehangatan yang terdapat. Saat sore hari, binatang peternak contohnya sapi atau kuda yang dipunyai oleh warga sekitaran akan kita saksikan digembalakan pada tempat ini.

Pengunjung tidak dianjurkan untuk tiba disiang hari, karena panas yang begitu panas dan berdebunya situasi di padang rumput itu. Karena itu, pengunjung dapat pilih waktu di sore atau pagi hari untuk tiba ke lokasi ini dibanding siang hari.

✦ Santai dan Liburan

Santai dan Liburan

Bentangan padang rumput yang demikian luas dan cantiknya, akan memikat pengunjung untuk kerasan lama-lama pada tempat ini. Cahaya matahari yang menegur pada pagi hari makin menambahkan aura keelokan alam yang terbentuk. Bila pengunjung datang pada sore hari, keelokan alam yang terdapat juga tidak kalah cantiknya.

Pengunjung dapat duduk di atas bentangan rumput yang menghijau sekalian melihat sejumlah ekor kuda yang merumput. Melepaskan capek sesaat yang dirasa luruskan kaki dan berselonjor ialah hal yang menggembirakan yang dapat dilaksanakan oleh siapa pun di wisata alam elok ini.

Pengunjung bisa juga bawa stok minuman dan makanan sendiri dari rumah. Sekalian nikmati keelokan alam yang terhidang didampingi minuman dan makanan enteng tentunya makin menambah pengunjung terasa nyaman sekedar untuk santai di Savana Tianyar.

✦ Kemping

Kemping

Aktivitas ini benar-benar menggembirakan dilaksanakan di sini, luasnya bentangan rumput hijau akan menegur tiap pengunjung yang lakukan aktivitas kemping di rekreasi alam ini. Pengunjung bisa membangun tenda-tenda kecil untuk tempat istirahat dan tempat santai nikmati keelokan alamnya.

Situasi alam ciri khas pegunungan bersatu dengan keeksotisan Gunung Agung ialah hal yang terkesan untuk beberapa pekemah. Perlengkapan kemping tentu saja harus dipersiapkan sendiri oleh pengunjung, karena tidak ada sarana untuk persewaan kemping pada tempat ini. Kepentingan logistik yang lain wajib dipersiapkan saat pilih kegiatan kemping di sini.

✦ Hunting Photo di Savana Tianyar

Hunting Photo di Savana Tianyar

Memburu photo dan menambahkan koleksi beberapa foto cantik ialah hal wajib yang sudah dilakukan bila sedang liburan ke object wisata yang demikian cantik. Satu diantaranya ialah Savana Tianyar, yang menyuguhkan daya tarik alam yang demikian mempesona dan memesona.

Panorama alam ciri khas padang rumput, dipercantik rumput yang menghijau bila di musim hujan dan rumput yang menguning dimusim panas ialah peristiwa alam yang demikian sayang untuk dilewati saat ada di sini.

Kehadiran kuda-kuda dengan kegiatan merumput bersatu dengan situasi alam ciri khas perdesaan adalah spot photo favorite pengunjung. Pengunjung bisa juga berpose dengan ambil view kuda-kuda itu. Keelokan alam gunung Agung makin percantik kedatangan padang savana hijau ini.

Panorama alam saat matahari tenggelam dan keluar jadi sasaran untuk pemburu beberapa foto cantik saat telah datang pada tempat cantik ini. Kegiatan si surya tentu saja tetap jadi peristiwa alam yang demikian sayang untuk dilewati saat ada di Savana Tianyar Karangasem. Pikiran akan berasa lebih santai bila melihat keeksotisannya.

Untuk pengunjung yang menyenangi spot photo di bukit, karena itu dapat berusaha untuk mendokumentasikan keelokan alam lewat bukit Mangun. Tempatnya yang ada di atas pucuk bukit dan melalui beragam beberapa ratus anak tangga. Di atas bukit ini, tentu saja keelokan alam yang terbentuk makin prima dan demikian eksotisnya.

Baca juga : Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Savana Tianyar

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Savana Tianyar

Dusun Tianyar ialah nama desa wisata alam elok ini ada. Lebih persisnya berada di Kecamatan Tubu, Kabupaten Karaganyar, Propinsi Bali, Indonesia. Pengunjung perlu habiskan waktu 150 menit atau sekitaran 2 jam 30 menit agar dapat datang di Savana Tianyar.

Bila pengunjung, mengawali jalur dari kota Denpasar, karena itu jarak agar dapat ke lokasi ini sepanjang 77 km, tetapi bila pilih jalur lewat kota Amlapura maka tempuh jarak sepanjang 40 km. Jalur lain yang dapat diputuskan ialah lewat object wisata Tulamben dalam jarak menempuh sekitaran 16 km.

Opsi jalur ini tentunya dapat pengunjung akses lewat geogle maps, atau bila pengunjung tidak terlatih memakai program android ini, karena itu petunjuk arah ke arah lokasi ini ada.

Supaya bisa nikmati keelokan alam yang terhidang, rupanya pengunjung tidak butuh mengambil beberapa uang. Belum ada faksi yang pengurus, jadikan tempat ini dapat dijangkau oleh siapa pun yang ingin liburan dengan nikmati keelokan alam ciri khas padang rumput ini.

Baca juga : Bukit Putung, Pemandangan Alam yang Penuh Nilai Sejarah di Karangasem

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Savana Tianyar Karangasem
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Savana Tianyar Karangasem

Wisata alam Savana Tianyar belum sempat diatur dengan optimal oleh pemerintahan di tempat. Sarana yang terdapat masih terbatas, belum ada toilet umum di sini dan tidak ada beberapa warung kecil yang ada di sekitaran lokasi. Hingga pengunjung yang ingin ke sini, dianjurkan untuk mempersiapkan minuman dan makanan yang dapat dimakan saat datang di sini.

Disekitaran lokasi wisata alam ini ada sejumlah hotel atau pemondokan untuk pengunjung yang pulang tengah malam, tentu saja pada harga yang dapat dijangkau dan sarana standard yang terdapat.

Baca juga : Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Savana Tianyar Karangasem wisata alam yang sudah datang dengan keeksotisan yang demikian mempesona. Bentangan padang rumput yang demikian luas bersatu dengan keelokan Gunung Agung jadikan daya tarik alam yang terbentuk demikian cantiknya. Lokasi yang lumayan strategis tentu saja sayang sekali bila dilewati untuk didatangi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *