Tenjo Laut, Object Wisata Hits dengan Panorama Alam Mengagumkan di Kuningan

Tenjo Laut, Object Wisata Hits dengan Panorama Alam Mengagumkan di Kuningan

Diposting pada

Direktori Wisata – Tenjo Laut, object wisata hits dengan panorama alam mengagumkan di Kuningan. Tenjo Laut jadi tempat wisata hits di Kuningan dan cukup mengambil alih perhatian belakangan ini. Walaupun termasuk object wisata baru, tetapi keelokan dan kekhasan nya sanggup menarik banyak pelancong.

Tenjo Laut, Object Wisata Hits dengan Panorama Alam Mengagumkan di Kuningan

Ada di atas ketinggian lebih dari 1000 mtr. di permukaan laut, teritori wisata ini tentu saja mempunyai udara beri kesegaran dan jauh dari pencemaran.

Disamping itu, panorama alam tentunya didapatkan saat itu juga anda masuk ke dalam lokasi. Untuk menambahkan daya magnet, faksi pengurus dari 3 desa membuat spot yang termasuk unik, yaitu rumah gorila, rumah pohon, dan lorong pinus.

Beragam spot selfie yang cantik dibuat khusus untuk pelancong yang ingin mendokumentasikan peristiwa berlibur. Gagasannya, faksi pengurus dari dusun Pucuk, Cisantana, dan Babakan Mulya akan menambahkan spot baru dalam kurun waktu dekat.

Walaupun diberi nama Tenjo Laut, tetapi object wisata ini bukan berbentuk pantai atau lautan. Nama itu dipakai karena dahulunya tempat ini dijadikan titik pengintaian saat pelabuhan pada jaman penjajahan Belanda. Di mana saat itu, kapal yang bertambat ke pelabuhan benar-benar terang kelihatan dari ketinggian atau titik lokasi wisata Kuningan ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Tenjo Laut Kuningan

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Tenjo Laut Kuningan

Dari keterangan sepintas di atas, masih belum sempat didapatkan point utama berkenaan daya magnet. Tentu saja kita sepakat jika tiap tujuan wisata mempunyai daya magnet masing-masing. Daya magnet itu yang jadikan argumen sebuah tempat pantas didatangi. Dalam masalah ini, Tenjo Laut, berikut daya magnet yang paling mengambil alih perhatian.

✦ Terdapatnya Beragam Spot Unik

Terdapatnya Beragam Spot Unik

Daya magnet lain dari Tenjo Laut yang banyak membuat pelancong bertandang yaitu ada beragam spot unik. Spot itu tidak cuma berperan sebagai gardu pandang, tetapi untuk kegiatan photografi. Antara spot sudah disebut sebelumnya, yaitu Rumah Pohon, Terowong Pinus, dan Rumah Gorila. Ada spot yang tidak kalah unik, yaitu sarang burung raksasa.

Dari semua spot yang sudah disebut, yang sangat menarik yakni Rumah Hobbit. Karena ukuran yang imut, banyak antara pengunjung yang mengatakan dengan Rumah Kurcaci. Memang tika bisa dimasuki, tetapi anda dapat membuat sebagai background photo.

✦ Daya tarik Alam Tenjo Laut Mengagumkan

Daya tarik Alam Tenjo Laut Mengagumkan

Object wisata sebagai ulasan khusus kita ini kali berada di teritori Taman Nasional Gunung Ciremai. Bukanlah hal yang tidak mungkin bila panorama alamnya demikian mengagumkan. Di atas ketinggian lebih dari 1000 mdpl, semua dapat disaksikan dan terlihat demikian cantik. Sebutlah saja Waduk Darma yang seperti terlihat sebuah mangkok dengan bentuk tidak teratur.

Disamping itu, skema pohon pinus yang berdiri yang tegak di rimba sangat menarik. Pemandangan hijau dari pohon-pohonan bisa mempersejuk mata dan sekalian menyingkirkan pikiran resah. Disana juga kelihatan lebih terang Gunung Ciremai dan Gunung Slamet yang berdiri istimewa.

✦ Sejuknya Udara Tenjo Laut

Sejuknya Udara Tenjo Laut

Dengan ketinggian yang sudah disebut sebelumnya, tentunya bila udara pada tempat ini benar-benar sejuk. Lebih-lebih lagi bila lokasinya tetap ada di kaki Gunung Ciremai, di mana tentunya dihias pohon teduh ciri khas rimba. Pohon itu tidak cuma jadi panorama, tetapi memberi kesan-kesan asri dan sejuk.

Belum juga lokasinya yang cukup jauh dari pusat perkotaan, di mana hiruk-pikuk kendaraan kedengar sunyi. Kesejukan makin berasa saat pencemaran udara tidak sampi sentuh lokasi rekreasi ini. Hal yang wajar tentu saja untuk pelancong yang dari perdesaan. Namun jadi spesial saat mereka tiba dari pusat perkotaan.

Baca juga : D’Orchid, Spot Photo Kece Berdasar Taman Bunga Anggrek di Kuningan

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Tenjo Laut

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Tenjo Laut

Bila menyaksikan beragam daya magnet yang sudah disebut barusan, tentu saja anda dapat memikirkan kegiatan apa yang menarik dilaksanakan. Tiap pengunjung mempunyai hasrat masing-masing dalam soal aktivitas ini. Namun umumnya, kegiatan itu mash terkait dengan banyak hal ini.

  • Camping Hebat Bersama Keluarga
Camping Hebat Bersama Keluarga

Sebetulnya tidak cuma dengan keluarga, camping hebat dilaksanakan bersama teman. Teritori wisata alam elok ini sediakan camping ground dengan luas tanah menghampar. Udara nyaman dan sejuk terasa sangat, apalagi banyak pohon pinus yang menghias sekitaran lokasi. Faksi pengurus sediakan tempat bermain untuk kegiatan ini.

Tidak butuh bawa peralatan karena pengurus sediakan secara beragam paket opsi. Sarana dari tiap paket bereda-beda, bergantung dari opsi masing-masing. Untuk paket yang termahal, anda memperoleh kasur yang komplet dengan bantal dan guling, dan api unggun yang siap berpijar di muka tenda. Bahkan juga anda dapat request kambing guling bila perlu, namun bersiap keluarkan banyak dana untuk ini.

  • Santai Sekalian nikmati Pemandangan Alam Cantik
Santai Sekalian nikmati Pemandangan Alam Cantik

Cukup banyak pengunjung yang tiba cuma untuk niat santai. Pasti tidak cuma rileks biasa, tetapi rileks sekalian nikmati panorama alam. Gunung dan Waduk Darma jadi pemandangan cantik yang susah dilukiskan. Dari pojok lain, panorama kota Kuningan terlihat terang kelihatan.

Jika cuaca sedikit mendung, panorama bahkan juga lebih cantik karena gumpalan awan yang samar-samar tutupi pegunungan. Kabut tebal yang ada di sisi bawah waduk kelihatan cantik, seperti negeri di atas awan. Lebih-lebih lagi bila situasi asri dan udara sejuk ditegaskan selalu temani. Romantisme Tenjo Laut tentunya tidak akan terlupakan untuk anda yang bawa pasangan di wisata Asia Tenggara ini.

  • Wisata Kulineran Nikmat
Wisata Kulineran Nikmat

Selainnya nikmati keelokan dan sejumlah kegiatan yang lain sudah disebut, jangan sampai melewati wisata kulineran di Tenjo Laut. Beragam makanan sedap ada, khususnya makanan ciri khas Jawa Barat. Salah satunya ialah Tape Ketan, Gemblong, dan Katempling yang makin nikmat saat didampingi kopi atau teh hangat. Menariknya, harga yang dijajakan benar-benar murah, bahkan juga tambah murah dari lokasi wisata yang lain.

  • Memburu Spot Photo Unik dan Elok
Memburu Spot Photo Unik dan Elok

Sama seperti yang diketahui dari info di atas, dibuatnya spot unik oleh pengurus Tenjo Laut mempunyai tujuan khusus untuk tempat selfie. Anda dapat berpose dengan pemandangan alam yang pasti cantik dan memesona. Disamping itu, spot seperti sarang burung raksasa, Rumah Hobbit, dan Rumah Gorila tentu saja pantas jadi background photo.

Ada sebuah spot di mana panoramanya benar-benar cantik dengan bangunan unik. Spot itu diberi nama jembatan awan oleh beberapa pelancong. Bangunan itu dibuat dari potongan bambu dan benar-benar simpel. Di situ, anda dapat ambil background berbentuk bentang alam bukit yang dibarengi pohon-pohonan hijau.

Baca juga : Melrimba Garden, Taman Wisata Hits dan Modern di Bogor

Harga Ticket Masuk Wisata Tenjo Laut Kuningan

Harga Ticket Masuk Wisata Tenjo Laut Kuningan

Berkenaan harga ticket masuk object wisata elok dan unik ini, ada ketidaksamaan di antara umum dan kelompok siswa. Disamping itu, ketidaksamaan didapatkan untuk hari biasa dan hari liburan. Di hari aktif, siswa dikenai biaya 10.000 rupiah, dan umum sedikit tambah mahal, yaitu 12.500 rupiah. Beda hal dengan hari liburan, kelompok siswa tidak ada peningkatan atau pengurangan, dan umum dikenai 15.000 rupiah.

Ticket itu belum termasuk ongkos parkir Tenjo Laut yang ada juga ketidaksamaan di antara mobil, motor, atau bis. Untuk motor murah, cuma 2.000 rupiah, dan mobil tentunya sedikit tambah mahal, yakni 5.000 rupiah. Kendaraan besar berbentuk bis berbeda , karena ukuran besar dan makan tempat, karena itu biayanya ialah 20.000 rupiah.

Baca juga :

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Tenjo Laut
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Tenjo Laut

Tenjo Laut tetap ada di kabupaten Kuningan, persisnya di Jl. Taman Nasional Gunung Ciremai Mandirancan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Waktu yang perlu dilakukan agar dapat sampai ke lokasi sekitaran 30 menit memakai kendaraan motor. Waktu itu ambil anggapan jika sekarang ini anda ada di pusat Kota Kuningan, di mana jaraknya sekitaran 15 km.

Jalur terbaik untuk ke arah lokasi wisata itu yaitu dengan melalui Jalan Ahmad Yani. Saat sebelum datang di jalan itu, semestinya anda melalui Jalan Eyang Weri dan Jalan Siliwangi. Dari Jalan Ahmad Yani, teruskan perjalanan ke arah Jalan Raya Cigugur sampai datang di teritori Palutungan. Kemudian, jalur yang perlu dilakukan yakni dengan melalui Jalan Sagara Hiang. Saksikan google maps.

Tidak jauh dari titik itu, ada papan panduan yang arahkan anda ke arah teritori Taman Nasional Gunung Ciremai. Lihat sekitaran jalan karena di situ ada juga panduan untuk datang di Tenjo Laut. Tidak butuh cemas akan keadaan jalan, beberapa gampang dijangkau karena teraspal prima.

Baca juga : Nepal Van Java, Desa Wisata Hits dengan Pemandangan Alam Mempesona di Magelang

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Tenjo Laut Kuningan
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Tenjo Laut Kuningan

Tempat ini telah diatur baik, walaupun baru dibuka sejumlah tahun kemarin. Bisa dibuktikan dari beragam sarana yang disiapkan untuk mendukung keperluan pelancong. Tentunya, anda akan memperoleh toilet dan masjid yang disebut sarana wajib. Disamping itu, tempat parkir termasuk juga sarana yang memiliki hak didapat.

Sarana yang lain ada di Tenjo Laut yaitu gazebo untuk tempat melepaskan capek. Tidak butuh bayar untuk nikmati sarana itu karena disiapkan gratis. Yang berbayar telah ada, yaitu bumi perkemahan yang sudah kita ulas barusan.

Selainnya sarana yang sudah disebut, faksi pengurus merencanakan menambah sarana lain dalam kurun waktu dekat. Menurut informasi, sarana yang diartikan yaitu picuan kuda, flying fox, tempat joging, dan sejumlah yang lain.

Baca juga : Wisata Kawah Ijen, Tujuan Alam dengan Keelokan Blue Fire di Banyuwangi

Dari semua keterangan berkenaan Tenjo Laut yang hits di Kuningan di atas, apa anda tertarik dan ingin selekasnya bertandang? Jika sekarang ini anda ada di dekat lokasi, tidak ada kelirunya mengutamakan lokasi wisata itu, lebih-lebih lagi jika ingin tahu. Namun anda harus memastikan untuk tidak tiba sendiri, karena tentunya rugi saat tidak share serunya berkunjung object wisata itu. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *