Telaga Herang, Object Wisata Alam Hits secara Berbagai ragam Sarana Hebat di Majalengka

Telaga Herang, Object Wisata Alam Hits secara Berbagai ragam Sarana Hebat di Majalengka

Diposting pada

Direktori Wisata – Telaga Herang, object wisata alam hits secara berbagai ragam sarana hebat di Majalengka. Berlibur tetap jadi langkah yang paling efisien untuk hilangkan capek sepanjang melakukan aktivitas di dalam kantor atau di dalam rumah.

Telaga Herang, Object Wisata Alam Hits secara Berbagai ragam Sarana Hebat di Majalengka

Tetapi kadangkala biaya dan waktu jadi penghalang untuk lakukan berlibur. Oleh karenanya, karena itu Telaga Herang di Majalengka jadi tempat pariwisata alternative dan menjawab persoalan anda. Jangan menjadikan event terbaik berlibur anda bersama keluarga, bersama saudara, bersama rekan terhalang karena persoalan di atas.

Telaga Herang adalah salah satunya tempat pariwisata murah yang ada di Majalengka. Benar-benar pas untuk didatangi oleh beberapa anak, remaja atau dewasa. Karena nuansa alam yang demikian kuat, dan membuat kita makin menyukai alam dan menjaganya. Otomatis, kita memberi pendidikan watak ke anak supaya lebih menyukai, jaga dan menjaga alam atau lingkungan yang terdapat disekelilingnya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Telaga Herang Majalengka

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Telaga Herang Majalengka

Situasi damai, damai, nyaman dan aman, selalu dikangenin oleh beberapa orang. Demikianlah situasi yang tergambar di Telaga Herang. Untuk anda yang dulu pernah hidup di dusun, dan berpindah ke kota, pasti benar-benar rindukan situasi perdesaan itu. Dan anda yang tidak pernah rasakan situasi perdesaan, pasti benar-benar rindukan berlibur dengan situasi alam yang bersih, sejuk dan fresh. Dalam soal daya magnet, berikut point utama yang penting anda lihat.

* Situasi Asri dan Nyaman

Situasi Asri dan Nyaman

Telaga Herang dikitari pohon teduh yang tumbuh subur. Ini jadikan situasi kelihatan asri dan nyaman dilihat mata. Dalam soal suplai oksigen, anda tidak butuh cemas karena sama seperti yang diketahui, pohon-pohonan hasilkan oksigen yang kita perlukan.

Disekitaran kolam ada bebatuan alami hingga kesan-kesan alami makin kelihatan. Batu itu umumnya dipakai oleh pelancong untuk santai. Beberapa batu tergenang air, menjadi pas dipakai sebagai injakan saat bermain air.

* Air Telaga yang Jernih

Air Telaga yang Jernih

Daya tarik alam di Telaga Bingungg selalu membuat beberapa pelancong kagum dan bersyukur. Karena di situ ada kolam ikan yang luas, selebar telaga itu. Demikian dengan airnya yang bersih dan jernih warna kebiruan, hingga ikan hias terlihat terang di atas. Pelancong diperkenan untuk memberikan makan ikan hias yang terdapat, tetapi tidak diperkenan untuk ambil ikan hias dan membawa pulang.

Demikian dengan hawanya, benar-benar sejuk dan fresh. Angin yang bertiup menimpa pohon hijau dan teduh, hingga udara yang dikeluarkan oleh pohon langsung memiliki kandungan oksigen tanpa pencemaran udara. Bila badan berasa panas, anda bisa juga berenang di tepian kolam atau telaga. Untuk yang menyukai memicu adrenalin dan menyenangi rintangan menyelam, di situ ada paket komplet, yakni berenang sekalian menyelam.

* Beragam Sarana Permainan

Beragam Sarana Permainan

Walaupun sebagai favorite atau lebih dikenali ialah Telaga Herang, tetapi di situ banyak juga sarana bermain untuk anak atau dewasa. Untuk yang menyukai memicu adrenalin, flying fox menjadi satu diantara permainan favorite di situ. Di mana pelancong dapat melaju pada udara dari 1 tempat ke arah tempat lainnya dengan memakai tali yang telah dipersiapkan, tetapi keamanan selalu terlindungi.

Disamping itu, permainan hebat dan memicu adrenalin yang lain ialah balon air. Warna balon putih terbuka dan anda ditempatkan ke balon yang berisi udara. Lantas balon itu mengapung di atas air hingga anda dapat menyaksikan ikan di atas telaga dengan menggulirkan balon itu. Sudah pasti permainan itu benar-benar hebat dan melawan.

Baca juga : Bukit Sanghyang Dora, Spot Photo Kece dengan View Alam Eksotik di Majalengka

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Telaga Herang

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Telaga Herang

Berlibur akan makin asyik dan menarik, bila bersama keluarga, saudara, tetangga atau rekan. Begitupun saat kita berlibur ke Telaga Herang, jangan mencoba untuk pergi sendiri, karena peristiwa cantik bersama orang yang anda disayangi akan gampang terlewati. Karena banyak kegiatan yang asyik dan memikat buat dilakukan bersama, salah satunya ialah:

✦ Memberikan Makan Ikan di Telaga

Memberikan Makan Ikan di Telaga

Kegiatan hebat yang jangan dilewati dengan memberikan makan ikan. Ikan yang berada di Telaga itu memang menyengaja dipiara untuk menambahkan daya magnet tertentu. Beragam ukuran ikan ada, tetapi umumnya telah besar. Untuk ikannya dikuasai ikan hias dari tipe Koi dengan warna-wari elok merah, putih, dan biru.

Jika tidak disiapkan pakan untuk ikan di lokasi Telaga Herang, anda dapat membawa sendiri dari rumah. Juga bisa memberikan makan mereka dengan roti yang dihancurkan lebih dulu. Kegiatan jadi makin memikat saat segerombolan ikan tiba mendekati dan nikmati makanan yang anda beri.

✦ Memburu Spot Photo Instagenic

Memburu Spot Photo Instagenic

Di zaman digital sekarang ini, kegiatan yang kita kerjakan akan berasa hampa bila tanpa berswafoto dan photo bersama-sama. Begitupun saat anda di Telaga Herang, banyak spot photo yang asyik, elok dan menarik. Pohon hijau dan teduh, batu-batuan disekitaran telaga elok ini, ikan hias yang berenang, air telaga warna kebiruan, ditingkatkan langit atap warna kebiruan.

Benar-benar sayang bila semua itu dilewati tanpa terdokumentasi secara baik bersama orang tersayang. Waktunya masukkan tujuan rekreasi ini di dalam daftar berlibur anda. Saat rasa capek datang dan keluarga ajak berlibur ke wisata alam, karena itu jangan menunda kembali. Ongkos masuk benar-benar murah, tapi kualitas tidak murahan.

✦ Bemain Hebat dengan Sepeda Air

Bemain Hebat dengan Sepeda Air

Sepeda air menjadi satu diantara permainan yang memikat di situ. Dari sisi menyaksikan keelokan alam dan menyaksikan ikan hias berenang, anda sedikit akan olahraga karena mengayuh sepeda di atas air. Kegiatan ini simpel, tetapi ditegaskan membuat situasi lebih cerah.

Apalagi saat anda tiba bersama keluarga dan bawa beberapa anak, mungkin mereka tidak mau turun dari sepeda. Adapun transportasi ini sudah diubah hingga aman dipakai. Disamping itu, tidak ada ombak karena aktivitas ini kali dilaksanakan di kolam. Namun tentu saja gratis, ada harga sama sesuai ketetapan yang berjalan.

Baca juga : Curug Ibun Pelangi, Surga Alam Terselinap Yang Eksotik di Majalengka

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Telaga Herang Majalengka

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Telaga Herang Majalengka

Umumnya, ticket masuk ke arah tempat pariwisata di biaya pada harga yang berlebihan. Tetapi, di Telaga Herang, harga ticket masuk cuma Rp.5.000 per-orang. Benar-benar murah dan dapat dijangkau dan ramah kantong. Beberapa pelancong dapat bertandang kapan saja tanpa menabung dan menanti terima gaji lebih dulu.

Disamping itu, untuk ongkos retribusi parkir pun tidak mahal, cuma Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Harga ticket masuk dan ongkos retribusi parkir satu saat dapat berbeda. Harga ticket masuk yang murah, tidak berarti wisata alam ini kwalitasnya murahan. Tempat wisata alam ini memberi sarana yang berkualitas dan sarana bermain yang oke.

Baca juga : Daya tarik Keelokan Cadas Menggantung di Majalengka

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Telaga Herang
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Telaga Herang

Majalengka mempunyai beberapa puluh tempat pariwisata alam yang elok, cantik, dan menarik. Satu diantaranya ialah Telaga Herang yang berada di tepian Dusun Jerukleueut, Dusun Lengkongkulon dan Dusun Padaherang di area Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Jarak menempuh ke arah lokasi sekitaran 22 km dari pusat perkotaan Majalengka, dan waktu yang diperlukan sekitaran 45 menit perjalanan.

Karena lokasinya di dusun, akses jalan ke arah lokasi itu tidak besar, seperti jalan di pusat kota. Tetapi bisa dilewati oleh kendaraan dua mobil yang bersimpangan, pasti dengan kurangi kecepatan lebih dulu. Untuk kualitas jalannya lumayan bagus, telah beraspal dan tidak ada beberapa lubang jalan yang hendak mengusik perjalanan. Saksikan google maps.

Perjalanan ke arah lokasi Telaga Herang, pelancong akan ditolong petunjuk arah yang telah dipersiapkan, yakni dengan plakat dan banner yang terhampar di beberapa titik vital supaya pelancong tidak tersesat. Sepanjang perjalanan, kita akan didampingi oleh panorama alam dengan nuansa perdesaan yang kuat, udara yang sejuk dan fresh.

Ada perkebunan, sawah, beberapa pohon hijau yang teduh ada dari sisi jalan raya atau di kebun-kebun punya masyarakat. Disamping itu, ada pula selokan sama air yang jernih. Karena itu, jangan takut dan jangan sangsi untuk lakukan perjalanan ke lokasi rekreasi alam, karena akses jalan tidak becek saat musim penghujan, tidak berlubang, dan relative aman teratasi.

Baca juga : Gubug Makan Mang Engking: Wisata Kuliner di Pinggir Telaga Arwana Cibubur

Sarana Wisata yang Ada di Telaga Herang Majalengka
Sarana Wisata yang Ada di Telaga Herang Majalengka

Tempat wisata ini kali pas didatangi oleh beragam umur, dimulai dari umur beberapa anak, umur remaja atau orang dewasa. Karena di situ banyak sarana yang dapat dipakai oleh beragam umur. Sarana yang terdapat condong komplet dan bisa mendukung keperluan pengunjung.

Tempat parkir dan toilet ialah sarana yang memiliki hak anda peroleh di Telaga Herang. Toilet nya nyaman sama air yang selalu mengucur. Untuk tempat parkir luas dengan pengaturan dengan rapi dan tetap termasuk aman. Untuk anda yang lapar, ada warung yang tidak jauh dari lokasi khusus, perlu jalan kaki.

Disamping itu, masih tetap ada sarana lain kadangkala bermanfaat untuk tiap pelancong. sarana yang diartikan yakni tempat duduk yang umumnya dipakai untuk tempat istirahat, ayunan di pinggir kolam untuk santai, dan beragam sarana air yang sudah disebut sebelumnya. Pada tempat ini ada spot photo dengan panorama khusus air kolam jernih.

Baca juga : The John’s Aquatic Resort, Macam Wisata Alam Favorite di Cianjur

Demikian informasi menarik berkenaan Telaga Herang yang terkenal di Majalengka. Agar tidak ingin tahu, anda dapat berkunjung secara langsung ke lokasi. Awalnya, pastikan keadaan pada kondisi bugar karena sangat sayang bila kegiatan hebat terhambat oleh keadaan tubuh yang kurang sehat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *