Curug Ibun Pelangi, Surga Alam Terselinap Yang Eksotik di Majalengka

Curug Ibun Pelangi, Surga Alam Terselinap Yang Eksotik di Majalengka

Diposting pada

Direktori Wisata – Curug Ibun Pelangi, surga alam terselinap yang eksotik di Majalengka. Banyak sekali object wisata yang menarik berada di Indonesia, tetapi di Majalengka ada salah satunya lokasi yang bagus sekali, yakni Curug Ibun Pelangi.

Curug Ibun Pelangi, Surga Alam Terselinap Yang Eksotik di Majalengka

Bila kegiatan rutin setiap hari, seperti pergi kantor dan pulang dari kantor, bersama keluarga dan beberapa orang tersayang mulai berkembang rasa jemu. Karena itu waktunya lakukan refreshing membuat serunya dengan mereka.

Merapat dengan alam adalah salah satunya bentuk refreshing yang dapat kita kerjakan. Karena sebenarnya kita tidak dapat lepas dari alam. Bila kita tidak dapat berteman dengan alam, karena itu kerusakan pada alam akan berpengaruh pada kehidupan manusia.

Tempat wisata alam itu mempunyai pemandangan alam yang cantik. Tebing batu-batuan dihias pohon-pohonan dan dialiri air yang fresh, bersih dan jernih, makin menambahkan eksotik dan fantastik tempat itu.

Untuk berkunjung Curug Ibun Pelangi cuma tempuh jarak 16 Km dari pusat kota Majalengka, dan cuma memerlukan 30 menit saja . Maka, saat logistik kita menyusut atau habis, kita dapat kembali lagi ke pusat kota Majalengka dengan beli keperluan yang kita mencari. Tentu saja tanpa tempuh jarak yang panjang dan waktu yang beberapa jam lama waktunya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Curug Ibun Pelangi Majalengka

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Curug Ibun Pelangi Majalengka

Untuk beberapa pemuda millennial, ibu-ibu muda, beberapa foto pada tempat asyik dan menarik ialah suatu hal yang wajib dilaksanakan. Untuk contoh ialah photo di mall, café, dan tempat menarik yang lain. Pada tempat itu, umumnya selalu didokumentasikan photo karena mempunyai daya magnet tertentu. Demikian dengan Curug Ibun Pelangi yang mempunyai daya magnet kuat untuk didatangi.

✦ Lokasi yang Eksotis, Pas untuk Photo Instagenic

Lokasi yang Eksotis, Pas untuk Photo Instagenic

Untuk anda yang hoby berpose, baik photo sendiri atau bersama keluarga atau dengan rekan kerja, waktunya HP atau camera anda dihias beberapa foto akan pemandangan alam curug itu. Karena keelokan alam demikian prima, kombinasi di antara pohon-pohonan, batu-batuan, air dan udara bersatu demikian riil, elok dan cantik.

Banyak object wisata yang memberi pemandangan air terjun, tetapi tidak seluruhnya memilki keelokan dengan warna ciri khas pelangi. Lebih-lebih lagi bila pelangi kelihatan terang saat di camera. Perihal ini pula yang jadi daya magnet untuk tiap pelancong yang ingin mendokumentasikan peristiwa bersama munculnya pelangi di curug itu.

✦ Peristiwa Alam Timbulnya Pelangi

Peristiwa Alam Timbulnya Pelangi

Disamping itu, keelokan yang demikian fantastis dan jadi favorite dan daya magnet dari beberapa pengunjung saat bertandang ke Curug Ibun Pelangi ialah timbulnya pelangi. Kehadiran peristiwa itu makin memesona saat ada antara dua tebing yang lebih tinggi. Menariknya, panorama alam itu dapat dicicipi kapan pun saat ada bias sinar.

Recikan air dan embun yang jatuh dari tebing makin menegaskan beragam warna pelangi. Oleh karena itu, tempat itu diberi nama curug atau air terjun Ibun Pelangi. Peristiwa itu memberi kesan-kesan eksotik untuk siapa pun yang bertandang. Tidaklah aneh bila mereka selalu mendokumentasikan peristiwa dengan ambil air terjun elok ini sebagai background photo.

✦ Pemandangan Alam yang Cantik

Pemandangan Alam yang Cantik

Dengan argumen di atas, tempat wisata Curug Ibun Pelangi benar-benar pas untuk beberapa millennial, ibu-ibu muda, orang dewasa, sampai beberapa anak. Tempat wisata ini mempunyai pemandangan alam yang cantik dan memesona. Salah satunya ialah kombinasi di antara tebing yang membubung dan air terjun mengucur antara batu-batuan yang teratur secara alami.

Pohon-pohonan hijau yang cantik dan terlihat fresh memberi pemandangan tertentu, ditambah lagi dengan sinaran matahari yang terlihat malu ada di selang tebing. Panorama makin prima saat pohon hijau mengembuskan udara berbentuk oksigen. Untuk pelancong yang ada di perkotaan, ini tentu saja sebelumnya tidak pernah terjadi di lingkungan mereka.

Baca juga : Bukit Sanghyang Dora, Spot Photo Kece dengan View Alam Eksotik di Majalengka

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Curug Ibun Pelangi

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Curug Ibun Pelangi

Supaya berlibur tidak jemu, monoton dan bengong, karena itu hal yang selalu dinanti-nantikan waktu ada di lokasi berlibur ialah selekasnya beraktivitas. Berikut kami berikan sejumlah kegiatan bagus yang dapat dilakukan saat ada di Curug Ibun Pelangi.

* Swafoto di Curug Ibun Pelangi

Swafoto di Curug Ibun Pelangi

Panorama cantik dengan pohon-pohonan yang hijau demikian sayang bila tidak didokumentasikan. Begitupun dengan pemandangan alam yang eksotis dan air bersih dan jernih yang mengucur. Agar hasil photo lebih elok, upayakan ambil gambar saat ada bias cahaya matahari. Di saat tersebut ada pelangi sebagai pemandangan ciri khas dari Curug elok ini.

Selekasnya persiapkan camera terbaik anda, bak berbentuk smartphone atau camera DSL. Pemandangan alam yang cantik, eksotis, dan menarik, akan menghias tiap bidikan yang sudah dilakukan. Anda dapat menjadikan sebagai monitor teras piranti smartphone yang dipunyai, atau unggah ke sosial media unggulan masing-masing.

* Membuat Video Pendek

Membuat Video Pendek

Video pendek mengenai keelokan alam belum juga kebanyakan menghias sosial media, demikian dengan narasi pendek mengenai rekreasi alam. Untuk beberapa vlogger, youtuber dan yang menyukai action di muka camera, lokasi itu benar-benar pas jadi content menarik. Lebih-lebih lagi bila anda dapat tangkap munculnya pelangi yang pasti membuat video mempunyai daya magnet tertentu.

Kegiatan ini menarik dilaksanakan selainnya photo diri atau dengan kelompok. Sedikit panduan, upayakan mengeksploitasi semua tempat, baik bebatuan, dinding tebing, sinaran, dan pohon-pohonan yang berada di atas tebing. Jangan melupakan air yang mengucur demikian tenang dan bisa memberi kenyamanan hati dan menjernihkan pikiran.

* Mandi Rileks di Saluran Sungai

Mandi Rileks di Saluran Sungai

Rasa panas, capek dan kurang semangat sepanjang perjalanan akan selekasnya terobati saat datang di lokasi. Karena di situ kita akan disongsong air bersih dan jernih yang mengucur melambai-melambai seakan panggil kita agar selekasnya bersihkan diri. Tetapi janganlah lupa untuk bawa baju tukar

Kegiatan ini menentramkan, tetapi seharusnya waspada karena tidak tutup kemungkinan bebatuan yang telah lama tergenang air demikian licin. Dalam soal kedalaman tidak demikian mencemaskan karena banyak sisi dangkal disekitaran kolam.

Baca juga : Kolam Renang Tirta Cantik, Object Wisata Air Hits Memiliki nuansa Alam di Majalengka

Harga Ticket Masuk Object Wisata Curug Ibun Pelangi Majalengka

Harga Ticket Masuk Object Wisata Curug Ibun Pelangi Majalengka

Tempat wisata umumnya memasangkan biaya ticket masuk atau retribusi bervariatif. Ada yang beberapa puluh ribu rupiah per-orang, bahkan juga sampai beberapa ratus ribu rupiah per-orang. Tetapi, di Curug Ibun Pelangi, harga ticket masuk cuma Rp. 10.000 saja. Dan untuk ongkos parkir sepeda motor cuma Rp. 3.000. Bila anda bersama keluarga dengan bawa mobil, ongkos parkir cuma Rp. 5.000 rupiah.

Dengan keluarkan bujet tidak lebih dari Rp. 15.000, anda bisa refreshing dengan menyaksikan tebing batu-batuan yang membubung dan pohon-pohonan hijau. Air yang mengucur dari tebing dan memperlihatkan keelokan alam yang eksotis menarik karena terhidang prima. Rasa capek yang hinggap pada diri karena pekerjaan kantor yang mendekati, kejenuhan di rumah yang masih belum terobati, akan selekasnya terobati secara liburan ke lokasi itu.

Adapun agenda operasional ialah membuka tiap hari, start pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB. Dengan agenda membuka setiap waktu, anda dapat liburan kapan pun tanpa menanti berlibur akhir minggu. Namun upayakan tiba saat cuaca ceria dan tidak hujan. Di saat itu membuat perjalanan sedikit terusik dan sedikit  mencelakakan karena gampang tergelincir.

Baca juga : Daya tarik Keelokan Cadas Menggantung di Majalengka

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Curug Ibun Pelangi
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Curug Ibun Pelangi

Umumnya tempat pariwisata yang berkaitan dengan alam ada jauh dari perkotaan. Tetapi ini tidak berlaku untuk Curug Ibun Pelangi, yang hanya memiliki jarak sekitaran 16 km dari pusat perkotaan Majalengka. Alamat selengkapnya ada di Sukadana, Majalengka, Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam jarak itu, cuma diperlukan waktu sekitaran 30 menit perjalanan memakai kendaraan motor. Lokasinya gampang untuk dicari dan mudah diketemukan. Saat datang di lokasi, kendaraan di parkir pada tempat yang lumayan luas dan dekat sama rumah masyarakat. Untuk ke arah lokasi khusus, anda harus jalan sekitaran 1 km. Tetapi jangan cemas, sepanjangnya jalan yang kita lewati telah dicor dan tidak becek bila musim penghujan datang.

Sejumlah puluh mtr. dari lokasi parkir, ada loket pembayaran dan persiapkan uang untuk membayar lebih dulu untuk ke arah lokasi khusus. Sesudah bayar ticket masuk, perjalanan ke arah lokasi khusus telah kelihatan dan berasa keelokan dan kesegarannya. Saksikan google maps.

Perkebunan sayur, pohon pisang, dan beberapa pohon yang hijau dan rimbun akan temani perjalanan ke arah lokasi khusus. Disamping itu, perjalanan ke arah lokasi khusus diperlengkapi tangga kecil yang sedikit turun. Tetapi keamanan dan kenyamanan pengunjung selalu terlindungi dan teratasi.

Baca juga : Raja Ampat, Surga Terselinap yang Go-international di Ujung Papua

Sarana Wisata yang Ada di Curug Ibun Pelangi Majalengka
Sarana Wisata yang Ada di Curug Ibun Pelangi Majalengka

Banyak hal sebagai perhatian beberapa pelancong saat bertandang ke arah tempat pariwisata ialah berkaitan sarana yang berada di lokasi itu. Disini kekurangan tempat pariwisata yang namanya Curug Ibun Pelangi. Sarana yang diperlukan oleh beberapa pengunjung condong belum komplet. Argumennya, tempat wisata ini masih baru dan perlu perhatian serius oleh pemerintahan.

Sejumlah sarana yang terdapat yakni tempat parkir dengan tempat yang tidaklah cukup luas tetapi banyak menyebar di sejumlah titik. Warung ada walaupun umumnya jual minuman dan makanan simpel. Toilet masih terbatas hingga mewajibkan menumpang di dalam rumah masyarakat. Meskipun begitu, tempat wisata dengan daya tarik cantik ini tawarkan sarana spot photo gratis.

Baca juga : Taman Wisata Alam, Tujuan Wisata Pembelajaran di Kota Sorong

Bila rasa capek mulai menghinggapi diri, bila rasa jemu mulai berkembang dan rasa jemu mulai mengadang, selekasnya buat jadwal untuk bertandang ke lokasi. Anda dapat tiba bersama rekan, keluarga atau mitra ke Curug Ibun Pelangi. Tempat pariwisata alam ini termasuk ekonomis dengan kualitas yang berlebihan dan benar-benar terkesan dan tidak gampang untuk dilalaikan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *