Pulau Onrust, Rasakan Kesan Berlibur Seperti Pulau Individu di Kepulauan Seribu

Pulau Onrust, Rasakan Kesan Berlibur Seperti Pulau Individu di Kepulauan Seribu

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Onrust, rasakan kesan berlibur seperti pulau individu di Kepulauan Seribu. Cicipi pengalaman berlibur terasanya mempunyai pulau individu di Kepulauan Seribu dengan berkunjung Pulau Onrust yang dulu pernah berperan sebagai rumah sakit dan penjara, tawarkan kesan unik dan monumental.

Pulau Onrust, Rasakan Kesan Berlibur Seperti Pulau Individu di Kepulauan Seribu

Pilih liburan ke tujuan yang unik tentu saja akan memberi kesan-kesan tertentu. Bila Anda merasakan jemu habiskan waktu secara liburan dan nikmati sarana di rekreasi kekinian, karena itu alternative terbaik yakni dengan berkunjung pulau pulau kecil yang berada di Kepulauan seribu. Salah satunya pulau yang simpan banyak masa lalu monumental yakni Pulau Onrust.

Pulau elok ini bukan hanya menunjukkan panorama alam cantik tapi juga nilai sejarah yang tidak dapat dilalaikan. Kejadian menyedihkan betul-betul banyak terjadi di teritori pulau kecil ini.
Dengan pilih tiba ke pulau cantik ini karena itu Anda dapat rasakan bagaimana kesengsaraan warga di saat saat penjajahan yang sudah dilakukan oleh Belanda.

Sejarah Pulau Onrust Kepulauan Seribu

Sejarah Pulau Onrust Kepulauan Seribu

Bila mengulangi lagi sejarah yang berada di teritori ini karena itu Anda dapat ketahui jika tempat pulau terselinap ini terkuasai oleh Sultan Banten dan dijadikan tempat istirahat atau persembunyian.

Tetapi sayang hal itu tidak jalan lama karena Penguasa Jayakarta di saat itu merasa jika teritori pulau elok ini tetap jadi sisi dari kepunyaannya.

Argumen yang memicu Penguasa Jayakarta merasa optimis kekuasaan itu karena tempat pulau unik ini tetap ada dekat sama Batavia.

Persaingan perebutan kekuasan itu pada akhirnya jalan dengan ironis karena pulau kecil ini jatuh ke tangan VOC. Sesaat sesudah itu, VOC manfaatkan teritori pulau tengah laut ini untuk dijadikan tempat pelabuhan kapal.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pulau Onrust

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pulau Onrust

✦ Sebelumnya pernah Jadi Sebagai Rumah Sakit dan Penjara

Bermain air tentu saja telah jadi hal umum dan cuma memberi kesan keceriaan. Supaya berlibur jadi lebih warna karena itu Anda dapat berkeliling-keliling dan menyaksikan bangunan monumental yang tetap ketinggalan di teritori wisata pulau kecil ini.

Nama Pulau Onrust ini sebetulnya sebelumnya tidak pernah padam dalam masyarakat karena selalu digunakan untuk beragam aktivitas.

Hal itu jadi argumen kenapa nama pulau ini Onrust. Karena bila diubah bahasakan, Onrust mempunyai makna “Tidak Sebelumnya pernah Istirahat” dengan bahasa Belanda.

Anda dapat temukan tersisa bangunan yang sebelumnya pernah dijadikan penjara dan rumah sakit yang disiapkan untuk pasien penyakit menyebar dan pusat karantina jemaah haji.

✦ Kesan Berlibur Seperti di Pulau Individu

Kesan Berlibur Seperti di Pulau Individu

Liburan ke Kepulauan Seribu menjadi tujuan opsi untuk siapa pun yang ingin nikmati kesan liburan di Pulau Individu. Serunya itu dapat didapat saat Anda putuskan pergi berekreasi ke Pulau elok ini.

Dengan luas tempat pulau 3,5 Km persegi ini membuat Anda lebih bebas untuk nikmati sejarah dan panorama yang terdapat.

✦ Dikitari Panorama Pantai

Dikitari Panorama Pantai

Menyaksikan keadaan yang terdapat disekelilingnya sebetulnya memberi peluang untuk pengunjung untuk lakukan beragam kegiatan menarik.

Keelokan pantainya sanggup membius pengunjung untuk betul-betul nikmati berlibur di pulau elok ini. Ada jauh dari tempat perkotaan memberi kesan-kesan tertentu lebih menentramkan dan menggembirakan.

Sesudah senang kagum pada keelokan pulau yang dikitari pantai ini, Anda dapat beraktivitas menarik. Mandi atau berenang di tempat pesisir pantai yang cukup agak miring ini bisa juga dijadikan alternative terbaik.

Apabila sudah ditegaskan jika keadaan pantai ini cukuplah aman dan tidak ada ombak yang terlampau besar karena itu Anda dapat bermain air sepuas hati.

Baca juga : Benteng Martello, Wisata Benteng Monumental Unik di Kepulauan Seribu

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Onrust

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Onrust
  • Masuk Tempat Museum Taman Arkeologi Onrust dan Museum Plaza

Untuk jaga keadaan dan nilai sejarah dari Pulau Onrust ini karena itu pemerintahan memiliki inisiatif untuk membuat sebuah museum Plaza untuk tempat simpan beragam koleksi warisan unik.
Selainnya museum Plaza, Anda bisa juga temukan Museum Taman Arkeologi Onrust yang menyengaja dibikin untuk tempat bercerita cerita sejarah jaman penjajahan Belanda.

  • Naik ke Menara Keker yang Berada di Pulau Onrust

Panorama pertama yang dapat disaksikan saat datang di Pulau Onrust ini yakni disongsong sebuah menara tinggi di dekat pelabuhan. Keunikannya akan membuat siapa pun yang menyaksikan tentu tidak bisa mengubah pandangannya dan ingin selekasnya naik ke atas menara. Hal hebat akan kelihatan di atas menara seperti melihat kapal yang tiba dan pergi.

  • Ambil Gambar dengan Latar belakang Unik
Ambil Gambar dengan Latar belakang Unik

Karena sebelumnya pernah dijadikan penjara dan rumah sakit, tentu saja banyak spot unik yang dapat diketemukan. Berekreasi tanpa ambil gambar tentu saja akan berasa cemplang. Banyak spot photo favorite yang kerap jadi opsi oleh pelancong seperti Kincir Angin tertulis Onrust, menara keker, tersisa bangunan tempat tinggal sakit dan penjara sampai benteng tua.

Baca juga : Ocean Dream Samudra Ancol; Taman Selingan Bertopik Air Hebat di Jakarta

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Pulau Onrust Kepulauan Seribu
Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Pulau Onrust Kepulauan Seribu

Bila disaksikan dari google maps, Anda dapat bertandang ke pulau elok ini dengan lakukan perjalanan ke dusun Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Jalur yang dilewati kelihatan benar-benar gampang serta Anda dapat manfaatkan kendaraan umum untuk lakukan perjalanan rekreasi dengan memulainya dari teritori Muara Angke.

Salah satunya transportasi yang wajib dipakai agar dapat sampai ke tempat pulau monumental ini ialah perahu motor. Tetapi bila ingin memperoleh sarana transportasi lebih cepat karena itu dapat pilih memakai speedboat di Pelabuhan Marina, Ancol. Bila ingin lakukan perjalanan lebih rileks, pilih perahu kayu dari Dermaga Tanjung Pasir. Saksikan google maps.

Ticket masuk agar dapat berekreasi di tempat pulau cantik ini sebetulnya benar-benar dapat dijangkau yakni Rp 5.000 saja per-orangnya. Hal menarik yang dapat diketemukan yakni saat tiba bersama kelompok karena itu bakal ada diskon khusus jadi Rp 3.500 per-orangnya. Tetapi persyaratan yang perlu disanggupi yakni Anda perlu ajak minimal 30 orang pada sebuah kelompok.

Baca juga : Pulau Ndaa, Pulau Elok dan Spot Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Wakatobi

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Onrust Kepulauan Seribu
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Onrust Kepulauan Seribu

Perlu kenali jika teritori rekreasi pulau di Kepulauan Seribu ini sudah dikukuhkan sebagai salah satunya daftar peninggalan dunia yang perlu dijaga dan dilestarikan di wisata Jakarta.

Karena itu, supaya masih tetap kelihatan menarik dan unik karena itu teritori wisata ini mulai diperlengkapi beragam sarana yang ideal untuk memancing ketertarikan dan kenyamanan untuk tiap pelancong.

Sarana pertama kali yang tentu saja mustahil terlewati yakni fasilitas untuk datang ke wisata hits ini. Pelabuhan yang berada di pulau memesona ini masih tetap benar-benar kuat dan kuat.

Bila merasa lapar karena itu Anda dapat pilih singgah ke restaurant yang terdapat disekitaran. Bukan hanya makanan ciri khas Indonesia saja, Anda dapat temukan masakan Jepang, Chinese dan Western.

Beberapa hal yang dapat mulai dilaksanakan di teritori Pulau Onrust ini ibarat mengeksploitasi sejarah yang terjadi pada jaman penjajahan Belanda dan nikmati keelokan situasinya.

Kamar mandi dan WC bisa juga didapat gampang di sini. Bahkan juga kehadiran spot photo unik bisa juga digolongkan sebagai sarana tambahan yang disiapkan teritori wisata.

Sejak dari diketemukan, teritori pulau ini telah berpindah peranan seringkali. Walaupun ada jauh di Kepulauan Seribu, tetapi siapa saja pasti merasa berminat untuk mendatanginya.

Baca juga : Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Salah satunya keunikan dari pulau Onrust ini yakni Anda dapat temukan benteng memiliki ukuran besar yang dahulunya dijadikan tempat untuk mengeluarkan senjata oleh VOC.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *