Pulau Ndaa, Pulau Elok dan Spot Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Wakatobi

Pulau Ndaa, Pulau Elok dan Spot Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Wakatobi

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Ndaa, pulau elok dan spot favorite beberapa pencinta snorkeling di Wakatobi. Saat ada di Sulawesi Tenggara, janganlah lupa untuk singgah ke Pulau Ndaa yang berada di Wakatobi.

Pulau Ndaa, Pulau Elok dan Spot Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Wakatobi

Tempat Pulau Ndaa ini tidak begitu dari Pulau Tomia hingga bagus sekali untuk disinggahi . Maka, Anda dapat memakai transportasi laut atau udara untuk ke arah ke sana. Pulau Ndaa ini benar-benar populer dengan keeksotisannya, yang tidak bisa dibanding beberapa pulau yang lain berada di sana.

Bahkan juga keelokan alam pulau ini seperti keelokan alam ciri khas beberapa pantai yang berada di daerah Karibia. Ukuran pulau ini tambah kecil jika dibanding beberapa pulau yang lain ada di daerah perairan tersebut. Tapi, walaupun Pulau Ndaa ini adalah pulau yang paling kecil, Pulau Ndaa ini simpan keelokan yang tidak kalah dari beberapa pulau lain.

Tidak cuma keelokan di darat saja, tapi keelokan di bawah lautnya tidak kalah cantik. Bahkan juga untuk pencinta snorkeling, Pulau Ndaa ini dipanggil sebagai surganya snorkeling.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Ndaa Wakatobi

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Ndaa Wakatobi

Sangat pas bila Anda menyempatkan diri untuk berkunjung Pulau Ndaa. Di situ disimpan banyak keelokan alam yang tentu saja jarang-jarang Anda jumpai di wilayah lain. Untuk memperjelasnya, berikut sejumlah daya magnetnya:

✦ Keelokan Bawah Laut

Keelokan Bawah Laut

Tidak cuma pada bagian datarannya saja yang cantik, sisi dalam laut Pulau Ndaa tidak kalah cantik. Karena di situ terdapat beragam jenis spesies laut yang bisa menganakemaskan mata kita. Hingga kita dapat menyelam atau berenang sekalian nikmati panorama alam dalam laut.

Dimulai dari ikan-ikan kecil berwarna-warna, terumbu karang, penyu laut sampai biota laut lain seperti scorpion fish dan ada banyak yang lain. Karena itu, bila merencanakan ke sana, janganlah lupa bawa camera underwater supaya bisa tangkap keelokan alam yang ada dalam laut.

✦ Panorama Pulau yang Cantik

Panorama Pulau yang Cantik

Di sini kita akan menemui keelokan alam yang cantik. Air lautnya warna biru jernih hingga Anda dapat menyaksikan dasarnya. Sampai keelokan pasir putih yang menghampar luas, ditambahkan sejumlah pohon yang menambahkan kesejukan pantai. Keindahannya membuat siapa pun yang ke sana berdecak takjub.

Baca juga : Taman Nasional Wakatobi, Daya tarik Bawah Laut Kece di Sulawesi Tenggara

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Ndaa

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Ndaa

* Santai

Pulau atau pantai memang lokasi yang terbaik dipakai untuk santai. Situasi yang tenang, damai dan asri dan panorama alam yang mempersejuk mata, benar-benar cocok dipakai untuk santai atau sekadar melepaskan capek sesudah sepanjang hari bekerja.

* Snorkeling dan Diving

Snorkeling dan Diving

Aktivitas yang paling ingin dilaksanakan oleh beberapa pelancong di sini adalah snorkeling dan diving. Bagaimana tidak, untuk pencinta snorkeling Pulau Ndaa Wakatobi ialah Surganya snorkeling. Karena banyak keelokan alam yang ada dalam lautnya. Seperti cantiknya terumbu karang, beberapa macam biota laut yang memesona, dapat menganakemaskan mata kita saat kita sedang snorkeling dan diving.

* Berjemur

Berjemur

Berjemur kelihatannya telah jadi hal wajib untuk beberapa pelancong bila bertandang ke sesuatu pulau atau pantai. Karena, beberapa pelancong menyenangi situasi pantai untuk berjemur. Lingkungan yang sejuk, asri dan matahari yang ke arah secara langsung ke pantai kelihatannya cocok digunakan untuk berjemur.

* Jogging

Jogging

Situasi Pulau Ndaa yang asri, sejuk dan tenang juga bisa kita pakai untuk jogging. Melingkari pantai sekalian nikmati panorama alam yang berada di sana, ditambahkan suara suara ombak dan sepoy-sepoy angin yang menemani langkah kaki kita, sunguh benar-benar menggembirakan hati.

* Bermain

Bermain

Selainnya sejumlah aktivitas barusan ada pula aktivitas yang tidak kalah hebat untuk dilakukan disitu yakni bermain. Pasir pantai yang halus, pesisir pantai yang luas, pasti pas dipakai untuk bermain. Beberapa macam permainan yang dapat dilaksanakan di situ, seperti bermain futsal, voly pantai, bermain layangan, bermain kerang atau sekadar berkejaran dengan ombak di bibir pantai.

* Berenang

Berenang

Tidak berbeda jauh dengan snorkeling dan diving, berenang jadi hal yang beberapa pelancong lakuakan saat bertandang ke sebuah pulau elok. Untuk mereka yang tidak terlampau jago snorkeling dan diving tapi masih tetap ingin nikmati sejuknya air laut juga bisa secara berenang memakai pelampung. Atau dapat sekadar bermain air di bibir pantai.

* Yoga atau Meditasi

Yoga atau Meditasi

Aktivitas menggembirakan seterusnya yang dapat kita kerjakan di Pulau Ndaa ialah yoga atau meditasi. Karena pulau itu kecil dan jarang-jarang pelancong yang bertandang ke sana, pas sekali dipakai untuk yoga atau sekadar menentramkan pikiran. Ditambahkan dengan situasi alam yang tenang, angin sepoy-sepoy, suara ombak dan burung-burung kecil yang berkicauan, benar-benar kombinasi yang cocok.

* Ambil photo

Ambil photo

Satu aktivitas yang jangan kita terlewat bila kita bertandang ke sana adalah mendokumentasikan peristiwa melalui camera. Tidak cuma keelokan di pantainya yang seharusnya kita dokumentasikan, tetapi juga keelokan alam yang terdapat dalam lautnya. Karena itu, bila kita ke sana janganlah lupa bawa camera underwater, karena sayang rasa-rasa-rasanya apabila keelokan alam dalam laut tidak kita dokumentasikan.

* Surfing

Surfing

Untuk beberapa pencinta olahraga air, tentu kurang rasa-rasanya bila tidak mencoba ombak pantainya. Surfing ialah opsi terbaik jika kita ke pulau atau pantai. Dengan memakai papan selancar, pelancong dapat rasakan serunya bermain-main dengan ombak yang meliuk. Tetapi, karena terbatasinya sarana yang terdapat, diwajibkan untuk beberapa pelancong yang ingin surfing untuk bawa perlengkapan sendiri.

Baca juga : Pulau Hoga, Wisata Bahari Eksotik yang Kaya Daya tarik di Wakatobi

Pemondokan Murah Paling dekat dari Pulau Ndaa

Pemondokan Murah Paling dekat dari Pulau Ndaa

– Green Tetembatu

Sesudah lakukan perjalanan jauh untuk sampai ke Pulau Wakatobi, kita tentu capek. Hal pertama tujuan tentu tempat istirahat. Green Tetembatu menjadi opsi yang pas, banyak sarana yang disiapkan disitu, seperti tempat tidur empuk dan bersih, kamar mandi, koneksi internet, restaurant dan ada banyak yang lain. Semua sarana itu dapat kita cicipi cukup dengan bayar sejumlah Rp 300.000,- saja.

– Labore Stay

Banyak tempat pemondokan yang dapat kita tentukan bila kita akan berlibur ke Pulau Ndaa Wakatobi. Satu diantaranya Labore Stay, lokasinya tidak jauh dari Taman Nasional Wakatobi. Pada harga dimulai dari Rp 500.000,- saja, beberapa tamu telah memperoleh servis terbaik. Sarana yang disiapkan di situ banyak juga diantaranya akses WiFi, kamar mandi, tempat parkir yang lega, sampai service kamar 24 jam.

– Hotel Cahaya Keinginan Tomia

Hotel Cahaya Keinginan Tomia ini ialah hotel yang terpopuler di daerah Wakatobi. Hingga tidaklah aneh bila hotel ini selalu dipenuhi dengan beberapa pelancong. Harga yang dijajakan cukup dapat dijangkau, yakni dimulai dari Rp 250.000,- saja. Sarana yang disiapkan banyak juga, seperti service kamar 24 jam, akses WiFi, kamar mandi, restaurant dan ada banyak yang lain.

Baca juga : Pantai Nongsa, Tujuan Pantai Yang Eksotik di Pulau Batam

Perkiraan Ongkos Wisata ke Pulau Ndaa Wakatobi
Perkiraan Ongkos Wisata ke Pulau Ndaa Wakatobi

Untuk biaya transportasi untuk capai teritori Pulau Ndaa, kita perlu mempersiapkan biaya anggaran paling rendah lebih kurang sekitaran Rp 850.000,- sampai Rp 1.700.000,- dengan model transportasi laut, itu juga bergantung type dan kelas angkutan yang diputuskan.

Adapun bila kita ke sana memakai pesawat, biaya anggaran yang perlu kita mengeluarkan sekitaran Rp 2.500.000,- sampai Rp 3.500.000,-.

Baca juga : Pantai Tanjung Pinggir Batam, Pantai Pasir Cokelat Pemandangan Alam Mempesona

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Ndaa
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Ndaa

Pulau Ndaa tetap ada tempat Taman Nasonal Wakatobi. Tempatnya tidak jauh dari pulau Tomia. Akses ke arah lokasi bisa juga disebutkan gampang, untuk pelancong yang dari ibu-kota Jakarta, karena itu dapat segera memakai penerbangan ke arah Bau-Bau atau ke pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Sesampainya di Bau-Bau, karena itu perjalanan dapat diteruskan secara langsung ke pulau Tomia, tentu saja dengan perjalanan laut. Setelah tiba di Pulau Tomia, perjalanan diteruskan lagi memakai speedboat ke Pulau Ndaa. Waktu yang diperlukan untuk ke arah lokasi cuma sekitaran 1 jam saja, terkadang dapat semakin juga bisa kurang bergantung kondisi cuaca. Lihat google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Ndaa Wakatobi
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Ndaa Wakatobi

Walaupun Pulau Ndaa termasuk tempat wisata yang mempesona, tapi pulau ini termasuk pulau paling kecil di kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara . Maka, jarang-jarang beberapa pelancong yang bertandang ke Pulau ini.

Karena itu, sarana yang disediakan di sini masih kurang. Kemungkinan cuma ada sarana umum saja seperti toilet dan sejumlah tempat duduk sekedar untuk melepaskan capek. Tidak ada sarana simpatisan yang dapat mendukung aktivitas beberapa pelancong.

Tidak ada warung makan atau restaurant di situ, jika kita lapar dan ingin makan, kita dapat cari makanan ke restaurant atau tempat makan disekitaran Pulau Tomia. Dan bila kita ingin snorkeling atau diving disekitaran perairan pulau, kita dapat bawa perlengkapan sendiri dari rumah. Karena di situ tidak disiapkan perlengkapan itu atau kita juga bisa mengontak Pusat Pelestarian Taman Nasional Wakatobi.

Baca juga : Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Tersebut barusan sedikit pembahasan mengenai Pulau Ndaa yang menarik di Wakatobi. Walaupun pulaunya paling kecil jika dibanding beberapa pulau lain di situ, tetapi dapat ditegaskan kita tidak pernah menyesal telah bertandang ke sana. Karena semua akan terbayar secara cantiknya panorama alam di situ, baik di dataran atau keelokan alam yang terdapat dalam lautnya. Janganlah lupa mendokumentasikannya melalui camera.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *