Pulau Hoga, Wisata Bahari Eksotik yang Kaya Daya tarik di Wakatobi

Pulau Hoga, Wisata Bahari Eksotik yang Kaya Daya tarik di Wakatobi

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Hoga, wisata bahari eksotik yang kaya daya tarik di Wakatobi. Pulau Hoga di Wakatobi simpan banyak sekali keelokan bawah laut. Karena pulau ini ada di gugusan kepulauan Tukang Besi, yang telah populer dengan keberagaman terumbu karangnya.

Pulau Hoga, Wisata Bahari Eksotik yang Kaya Daya tarik di Wakatobi

Pengunjung akan dibawa ke arah surga dunia yang berada Pulau Hoga di Sulawesi Tenggara. Bentangan pasir putih membuat pulau ini jadi demikian khusus antara beberapa pelancong.

Hal itu dipertegas karena pulau ini tidak cuma didatangi oleh pelancong lokal. Tetapi oleh pelancong luar negeri yang mempunyai ketertarikan tinggi pada keelokan pulau.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Hoga Wakatobi

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Hoga Wakatobi

Pulau elok ini berada secara geografis di samping timur Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Propinsi Sulawesi Tenggara. Mempunyai kekayaan bawah laut yang demikian cantik, membuat pulau ini jadi sasaran oleh beberapa pelancong.

✦ Pasir Putih yang Cantik

Pasir Putih yang Cantik

Karena ada di gugusan pulau yang ada di timur Indonesia, membuat pulau ini masih asri. Masyarakat dan pemerintahan lokal terus jaga ekosistem supaya selalu terlindungi.

Itu ditunjukkan pasir putih yang mendesir ke arah pantai. Bulir-bulir pasir putih ialah pertanda jika wilayah sekitaran masih tetap bersih.

Vegetasi yang hidup disekitaran pantai menolong untuk memfilter kotoran. Hingga membuat pasir di wilayah ini telah melalui sejumlah filterisasi.

✦ Keelokan Senja di Sore Hari

Keelokan Senja di Sore Hari

Seperti umumnya pantai, Pulau Hoga simpan keelokan sore hari. Pengunjung akan dibikin takjub oleh senja yang menegur.

Bagaimana tidak, dengan tempat pulau yang akurat. Pulau ini sanggup memberi penampilan senja dengan jelas.

Pengunjung tidak butuh cemas bila mentari akan tertutup rintangan seperti pulau lain. Karena laut lepas dari pulau ini terhampar luas sampai ke ujung.

✦ Terumbu Karang yang Memesona

Terumbu Karang yang Memesona

Sebagai lokasi yang sukses memancing ketertarikan banyak pelancong, pasti keelokan dari pulau ini tidak harus ditanyakan kembali. Karena terumbu karang yang hidup demikian berbagai ragam.

Dimulai dari terumbu karang memiliki ukuran kecil, sampai yang membubung tinggi dapat pengunjung jumpai di sini. Disamping itu, Pulau Hoga banyak memiliki tipe ikan yang hidup antara terumbu karang.

Pengunjung bisa melihat terumbu karang yang cantik langsung. Dapat dengan berenang, dan menyelam.

✦ Mempunyai Banyak Tipe Ikan

Mempunyai Banyak Tipe Ikan

Daya magnet yang lain dipunyai oleh Pulau Hoga ialah berbagai ragamnya tipe ikan yang hidup. Ikan-ikan itu dapat hidup secara nyaman karena disokong oleh kondisi sekitaran.

Terumbu karang sebagai rumah untuk beberapa ikan sukses menarik beragam tipe ikan untuk tinggal didalamnya. karena ikan-ikan di wilayah ini tidak dicari dengan brutal.

Peranan warga yang sadar dengan keutamaan keberagaman hayati pantas diikuti. Karena hal tersebut dapat membuat pengunjung semakin kerasan lama-lama untuk ada di pulau ini.

✦ Nyiur yang Melambai-lambai

Nyiur yang Melambai-lambai

Wilayah sekitaran pulau mempunyai nuansa menarik dengan pohon kelapa yang melingkari pulau. Hal itu dapat membuat siapa saja terasa nyaman saat ada dibawahnya.

Pengunjung tidak merasa jemu saat ada di pulau ini. Karena pengunjung akan dimanja panorama nyiur yang melambai-lambai.

Bunyi gemericik ombak dan kibasan nyiur, akan membuat siapa saja kerasan untuk tinggal. Lebih dari itu, pohon kelapa bisa juga pengunjung gunakan untuk tempat berlindung dari terik mentari.

Baca juga : Pantai Malalayang, Tujuan Wisata Pantai Favorite di Kota Manado

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Hoga

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Hoga

* Nikmati Buah Kelapa Muda

Karena pohon kelapa di wilayah ini dapat tumbuh bebas dan banyak bersebaran. Karena itu warga sekitaran memakainya sebagai salah satunya mata pencarian.

Pengunjung dapat nikmati kesegaran air kepala muda langsung dari pohon. Warga akan memetiknya khusus untuk pengunjung.

Pengunjung bisa juga ambilnya langsung. Dengan catatan pengunjung telah memperoleh ijin dari sang pemilik.

* Berenang di Laut

Berenang di Laut

Sebagai salah satunya pulau yang mempunyai kekayaan biota laut paling indah di dunia. Pasti akan sayang jika pengunjung tidak nikmati sarana itu.

Pengunjung dapat berenang dilepas pantai atau di wilayah sekitaran pantai untuk menghindar dari ombak yang lebih tinggi. Pengunjung bisa juga sewa pelampung dari warga lokal.

Air yang jernih dan garis pantai yang panjang, dapat membuat pengunjung kerasan untuk berenang. karena ombak di wilayah ini tidak demikian tinggi.

* Memancing di Laut

Memancing di Laut

Agar dapat memancing di Pulau Hoga, pengunjung harus memperoleh ijin lebih dulu. Hal tersebut dilaksanakan untuk membikin ikan yang hidup di wilayah sekitaran tidak tereksploitasi dengan terlalu berlebih.

Pengunjung dapat bawa sendiri perlengkapan mancing. Lantas turut naik kapal penumpang, dan nikmati aktivitas memancing ikan dilepas pantai.

Pengunjung bisa memancing di wilayah sekitaran pantai. Berdiri di atas bangunan pemisah dapat menjadi hal yang spesial.

* Menyelam dan Snorkeling

Menyelam dan Snorkeling

Karena terumbu karang yang berada di Pulau Hoga demikian terbangun keasriannya. Membuat pengunjung bisa menikmatinya langsung.

Pengunjung dapat bawa sendiri perlengkapan untuk menyelam. Atau dapat sewa perlengkapan dari balai konvensional kelautan yang berada di pulau elok ini.

Keelokan terumbu karang yang berada di pulau ini pasti sayang untuk dilewati. Karena kapan kembali pengunjung dapat menyaksikan langsung kekayaan bawah laut bila tidak di pulau ini.

Baca juga : Pantai Duta Wisata, Pantai Cantik dengan Pemandangan Alam Mempesona di Lampung

Pemondokan Murah Paling dekat dari Wisata Pulau Hoga

Pemondokan Murah Paling dekat dari Wisata Pulau Hoga

– Wakatobi Patuno Hotel

Ada di dekat pelabuhan, pasti hotel ini dapat menjadi satu diantara opsi pengunjung untuk istirahat. Karena pengunjung tidak harus cari hotel yang lain berada jauh dari Pulau Hoga.

Banyak memiliki sarana seperti ruang nyaman ber-AC, antara jemput gratis untuk pengunjung yang telah lakukan booking, dan makan pagi gratis. Hotel ini kerap jadi tujuan pengunjung untuk istirahat.

Panorama dari sekitaran hotel pun tidak bermain-main. Menghadap langsung ke pantai, pasti pengunjung dapat semakin nikmati waktu untuk istirahat.

– Naya Matohara Resor

Pemondokan yang ini banyak memiliki sarana untuk pengunjung cicipi. Satu diantaranya ialah makan pagi pagi, Wi-FI dan parkir gratis, dan ruang ber-AC. Disamping itu, pemondokan ini tersambung dengan beberapa sarana wisata. Dimulai dari goa air Kontalame, pantai Cemara, dan pantai Moli’i Sahatu.

Pengunjung akan memperoleh sarana lain berbentuk kendaraan laut yang siap mengantar pengunjung berekreasi ke beberapa tempat disekitaran pulau. Disamping itu, ada juga sarana antara jemput lapangan terbang.

– Hotel Mangrove Inn

Seterusnya, ada hotel yang ada benar-benar dekat dari Pulau Hoga. Hotel ini banyak memiliki sarana seperti ruang yang sangat nyaman, Wi-Fi dan makan pagi gratis, dan service pelanggan 24 jam.

Hotel ini mempunyai sarana lain berbentuk antara jemput. Pengunjung bisa mengontak faksi hotel agar dapat mendapat sarana yang ini.

Disamping itu, pengunjung akan dimanja panorama dari sekitaran hotel. Karena rimba bakau yang ada di wilayah sekitaran hotel sanggup membuat pengunjung untuk kerasan lama-lama.

Baca juga : Pantai Batu Hoda, Wisata Bahari dengan Keelokan Alam Mempesona di Samosir

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Hoga
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Hoga

Agar dapat sampai ke Pulau Hoga, pengunjung harus lakukan perjalanan udara sampai ke Sulawesi Utara. Lantas pengunjung dapat meneruskan perjalanan melalui laut atau udara ke arah lapangan terbang Wakatobi Sulawesi Tenggara.

Setelah tiba ke Wakatobi, pengunjung dapat sewa kapal dari masyarakat lokal untuk ke arah pulau Kaledupa. Selanjutnya pengunjung dapat naiki lagi kapal laut lain ke arah teritori pulau.

Jarak perjalanan dari Kaledupa ke arah Hoga relatif jauh. Tetapi pengunjung tidak butuh cemas, karena panorama yang dihidangkan diperjalanan sangatlah cantik. Sesampai pengunjung di Pulau Hoga, pengunjung dapat lakukan booking untuk pemondokan. Atau bawa sendiri perlengkapan yang dipunyai pengunjung untuk bermalam. Saksikan google maps.

Agar dapat nikmati semua keelokan yang berada di pulau Hago, pengunjung tidak butuh keluarkan dana. Pengunjung perlu mengambil kantong untuk kepentingan fasilitas dan pemondokan.

Ongkos perjalanan berlainan untuk tiap orang. Ini dapat muncul karena pada bulan-bulan tertentu, pulau Hago Wakatobi akan ramai didatangi oleh pelancong.

Oleh karena itu pengunjung harus ketahui tanggal yang bagus untuk tiba. Baiknya, bulan Januari sampai April ialah waktu yang lengang dan dapat pengunjung gunakan untuk bertandang.

Sedang pada bulan-bulan selain itu, umumnya pelancong akan bersama-sama untuk tiba. Entahlah sekedar untuk berlibur, atau untuk beraktivitas bawah laut.

Baca juga : Heha Ocean View, Tujuan Wisata Hits di Pinggir Pantai Gunung Kidul

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Hoga Wakatobi
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Hoga Wakatobi

Sebagai salah satunya tempat wisata yang jadi tujuan banyak pelancong lokal atau luar negeri. Tentu saja Pulau Hoga banyak memiliki sarana untuk pengunjung pakai.

Sarana seperti kamar mandi umum, ban sebagai pelampung untuk berenang, perlengkapan menyelam, dan kapal penumpang ada di sini. Pengunjung bisa juga bermalam di dalam rumah warga lokal bila ingin lama-lama di pulau ini.

Sarana yang lain dapat pengunjung pakai ialah tempat beribadah yang menyebar di sejumlah titik di pulau ini. Pengunjung dapat menanyakan ke masyarakat sekitaran jika ingin lakukan aktivitas beribadah.

Baca juga : Pantai Tablolong, Pantai Cantik dengan View Sunset Memesona di Kupang

Demikianlah segalanya yang berada di Pulau Hoga Wakatobi, dan keelokan yang tergambar dengan jelas di surga dunia sebagai rumah untuk banyak biota laut ini. Sarana-fasilitas yang berada di pulau ini pasti ditujukan untuk pengunjung supaya dapat semakin nyaman untuk tinggal dan lama-lama ada di pulau.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *