Pantai Melur, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Batam

Pantai Melur, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Batam

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Melur, daya tarik pantai pasir putih eksotik di Batam. Batam, Kepulauan Riau banyak memiliki tempat wisata yang memikat buat didatangi. Satu diantaranya ialah Pantai Melur yang menjadi satu diantara tujuan wisata bahari.

Pantai Melur, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Batam

Pantai elok yang eksotik ini ada di Pulau Menggalang yang ramai didatangi oleh pelancong, baik lokal atau luar negeri.Pantai cantik ini populer dengan panorama pasir putih dan air laut yang demikian jernih waktu ada di wisata Batam.

Daya tarik alamnya sukses menarik beberapa pengunjung, khususnya saat beberapa hari liburan. Pelancong akan disuguhi situasi pantai yang asri dan alami. Lanscape pantai yang mempunyai garis pantai sedikit meliuk ini jadi spot photo favorite beberapa pengunjung.

Pasir putihnya yang lembut membuat beberapa pengunjung makin kerasan untuk main di atasnya. Pelancong bisa santai atau berjemur, bermain pasir, dan bermain voli pantai pada tempat wisata ini. Masalah sarananya juga telah lumayan memadai hingga berlibur di Pantai Melur semakin lebih menyenangkan dan nyaman.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Melur Batam

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Melur Batam

* Pantai Pasir Putih

Pantai yang berada di selatan Kota Batam ini disebut sebagai salah satunya tujuan wisata pantai yang eksotik. Hal itu pasti tidak lepas dari pasir putih sebagai daya magnet Pantai Melur ini. Bentangan pasir putih dari ujung sampai ke ujung memberi panorama yang cantik untuk dicicipi pengunjung.

* Panorama Sunset

Daya tarik lain dari tempat wisata yang tidak jauh dari sisa camp pengungsi Vietnam ini ialah panorama matahari terbenamnya. Sunset yang selalu dicari oleh pelancong bisa menjadi atraksi cantik sebagai penutup siang. Apa lagi di pantai ini ombaknya cukup tenang hingga refleksi cahaya matahari saat senja jadi lebih mempesona.

* Laut yang Jernih

Panorama laut yang terbentang luas jadi hidangan khusus untuk beberapa pengunjung. Pelancong akan disongsong laut biru yang airnya demikian jernih dan bersih. Bentuk pantai yang sedikit menjuru membuat pantai ini mempunyai ombak yang relatif tenang. Pelancong juga bisa bermain disekitaran lautnya lebih aman.

* Sarana Permainan Air

Ada yang memikat pada pantai berpasir putih ini yaitu terdapatnya beberapa sarana permainan air. Waktu masuk tempat pantai, pelancong bisa menyaksikan perahu warna kuning dengan bentuk seperti pisang yang tidak lain ialah banana boat. Ya, untuk pengunjung yang ingin memperoleh berlibur lebih hebat, dapat naik banana boat atau sarana permainan yang lain.

* Spot Selfie di Pantai Melur

Ada spot selfie memang makin menarik untuk pelancong untuk tiba. Pantai yang eksotik ini juga tidak kalah, dengan beberapa spot selfie kece yang disiapkan di sejumlah titik. Ditambah dengan pengaturan sarana pantai yang sangatlah baik hingga memberi beberapa pilihan tempat untuk latar photo lebih estetis.

* Gazebo Tepi Pantai

Kehadiran gazebo di pinggir pantai memberi panorama yang memikat di Pantai Melur untuk beberapa pelancong. Apa lagi jumlah gazebo di sini tidak cuman satu, tapi lumayan banyak yang dibangun berjajar di atas pasir putihnya. Panorama semacam ini pasti membuat situasi seperti berlibur di beberapa pantai resor yang populer.

Baca juga : Pantai Payung Batam

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Melur

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Melur

✦ Naik Banana Boat

Kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan untuk Anda yang tiba bersama rekanan kerja, rekan, atau famili ialah naik banana boat. Perahu karet warna kuning jelas ini memang mengundang perhatian bahkan juga saat pelancong baru tiba. Anda dapat kenakan pakaian pelampung dan naik perahu untuk bermain sedikit jauh ke tengah laut.

✦ Nikmati Sunset

Anda yang menyukai kegiatan rileks, kemungkinan dapat coba nikmati sunset di pantai berpasir putih ini. Panorama matahari tenggelam pada tempat ini benar-benar mempesona. Cahaya matahari tutup semua panorama dengan beberapa warna senja yang demikian hangat. Makin romantis untuk nikmati sunset sekalian mencicip ikan bakar yang sedap.

✦ Memburu Spot Photo

Siapa sich yang tidak tertarik untuk berfoto saat temukan tempat elok seperti Pantai Melur ini. Pengaturan sarana di wisata pantai elok ini demikian bagus dengan beberapa pohon kelapa yang menghias panorama bisa menjadi latar yang baik untuk photo selfie Anda. Beberapa spot photo disiapkan seperti lingkaran yang seperti sarang burung dan yang lain.

✦ Makan-makan

Aktivitas ini menjadi penutup sesudah Anda senang main di pantai. Mengeluarkan semua perbekalan yang Anda membawa dari rumah dan cicipi bersama di pinggir pantai supaya berasa lebih cicipi. Bila ingin makan di gazebo, kemungkinan Anda perlu bayar ongkos sewa lebih dulu. Tempatnya nyaman dan bagus untuk Anda istirahat dan makan-makan.

Tetapi untuk pengunjung yang tidak bawa makanan sendiri pun tidak perlu cemas. Silakan untuk beli minuman dan makanan di beberapa warung yang terdapat disekitaran pantai. Makanannya sedap dan pasti harga cukup dapat dijangkau. Ikan bakar fresh dan es kelapa muda menjadi menu opsi untuk temani waktu Anda di pantai eksotik ini.

✦ Santai Nikmati Panorama

Sebagian orang pilih berlibur ke pantai untuk refreshing dan menentramkan diri sesaat dari kegiatan rutin tugas. Pengunjung Pantai Melur pun tidak sedikit yang habiskan berliburnya secara santai di tepi pantai nikmati panorama cantik yang terdapat di muka mata.

Nikmati ombak-ombak kecil di laut yang airnya tetap terbangun kebersihannya. Duduk rileks didampingi sayup-sayup angin pantai di bawah pohon kelapa. Bila jemu, Anda dapat jalan-jalan telusuri pantai sekalian memburu kerang atau cangkang hewan di pasir putihnya.

✦ Main di Atas Pasir Putih

Ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan untuk habiskan waktu berlibur di Pantai Melur yang eksotik ini. Anda yang tidak sukai berbasahan, cukup main di atas pasir putihnya. Membuat miniatur, memendam diri 1/2 tubuh, atau bermain voli pantai bersama beberapa teman dan kelompok yang Anda membawa.

✦ Berenang di Bibir Pantai Melur

Airnya yang jernih di pantai ini memikat pelancong agar selekasnya main di lautnya. Tenang karena ombak di pantai ini tidak begitu tinggi serta relatif tenang. Semua pengunjung dapat berenang disekitaran pantai dan untuk beberapa anak harus terus dapat pemantauan penuh sepanjang main di laut.

Untuk pelancong yang tidak begitu berani dengan kegiatan ini, dapat mencoba dengan pelampung. Anda dapat sewa pelampung yang disiapkan disekitaran Pantai Melur hingga semakin nyaman waktu berenang.

Baca juga : Pantai Tanjung Pinggir Batam

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Pantai Melur Batam

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Pantai Melur Batam

Pengunjung Pantai Melur yang ingin masuk teritori rekreasi ini akan dikenakan ticket masuk di gapura selamat tiba. Tiap pengunjung dikenakan ticket sejumlah Rp 3.000,- untuk sekali masuk. Bila bawa kendaraan individu masuk, karena itu harus bayar ongkos tambahan untuk parkir, lebih kurang Rp 2.000,- untuk tiap kendaraan.

Ticket masuk tempat ini termasuk murah. Tetapi untuk nikmati beberapa sarana dan sarana, pengunjung akan dikenakan ongkos tambahan. Termasuk untuk memakai gazebo yang terdapat di tepi pantai.

Baca juga : Taman Inspirasi Mertasari

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Melur
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Melur

Beberapa tempat wisata di Batam, Riau berada di beberapa pulau kecil yang bisa dijangkau melalui jembatan penyambung pulau. Termasuk tujuan rekreasi bahari seperti Pantai Melur yang ada di Pulau Menggalang.

Perjalanan dari Kota Batam sendiri memerlukan waktu lebih kurang 1 jam untuk capai pantai di Pulau Menggalang. Tetapi jangan cemas karena akses jalan di teritori ini telah bagus dengan jalanan beraspal . Maka Anda dapat berkunjung pantai ini memakai kendaraan individu, baik beroda 2 atau beroda 4.

Bila Anda pergi dari pusat Kota Batam, karena itu dapat ambil jalur ke arah selatan ke Pulau Menggalang. Perjalanan akan melalui jembatan populer di Batam yakni jembatan barelang. Jembatan berikut yang menyambungkan Pulau Batam dengan Pulau Menggalang dan pulau lain disekelilingnya.

Waktu masuk teritori pantai, Anda akan melalui gapura sebagai loket masuk tempat rekreasi. Perjalanan tetap diteruskan untuk capai pantai dalam jarak sekitaran 1 km dari gapura. Anda akan melalui tanjakan dan jalanan turun ke arah lokasi pantai. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Melur Batam
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Melur Batam

Tempat wisata di Pulau Menggalang ini telah diperlengkapi sarana yang ideal. Tempat parkir, toilet, dan warung makan bisa secara gampang diketemukan pada tempat ini . Maka Anda dapat semakin nyaman sepanjang ada di Pantai Melur untuk berlibur bersama beberapa orang tercinta.

Sesudah senang bermain, pengunjung dapat lanjut kuliner. Beberapa sarana warung makan di pantai ini sediakan bermacam menu makanan sedap termasuk olahan seafood. Tempatnya nyaman dengan beberapa kursi elok untuk pengunjung bersantap nikmati sajian dan panorama.

Sarana wisatanya juga cukup bermacam seperti sewa pelampung, banana boat, dan gazebo pantai. Pengunjung yang ingin memakai sarana ini perlu bayar ongkos tambahan sekitaran Rp 10.000,- sampai Rp 50.000,-. Meskipun harus bayar, tapi pengalaman yang didapat pasti dapat jadi kenangan tidak akan terlupakan.

Baca juga : Pulau Pahawang Pesawaran Lampung

Bagaimana sepintas info tentang Pantai Melur di Kota Batam ini? Bila Anda berminat untuk nikmati berlibur di pantai eksotik ini, persiapkan ticket dan peralatan wisata Anda. Janganlah lupa untuk bawa sunscreen dan perlindungan panas karena cuaca disekitaran pantai yang lumayan panas saat siang hari.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *