Pantai Lhoknga, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Aceh Besar

Pantai Lhoknga, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Aceh Besar

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Lhoknga, pantai eksotik dan spot surfing favorite di Aceh Besar. Pantai Lhoknga di Aceh Besar tawarkan daya tarik alam yang menarik dengan pasir putihnya yang halus, ombak yang kuat, dan pemandangan laut yang mengagumkan.

Pantai Lhoknga, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Aceh Besar

Sekarang ini pantai Sedang jadi tujuan favorite untuk tiap pelancong. Pantai dengan semua bentuk keelokan memberi nuansa alam yang betul-betul alami. Salah satunya pantai yang dikagumi keelokannya yakni Pantai Lhoknga yang berada di Aceh. Hal itu bawa bukti jika Indonesia mempunyai tujuan pariwisata dengan keelokan eksotik yang berada Dari Sabang Sampai Merauke.

Pantai Lhoknga sendiri mempunyai keelokan yang sangat menarik dari beberapa pantai yang berada di Bali. Bila sepanjang ini lebih banyak pelancong yang memandang jika Bali ialah surga dunia. Kenyataannya hal itu berlaku untuk Aceh Besar karena banyak pantai yang mempunyai keelokan yang hebat. Menyaksikan kesempatan itu, Pemerintahan berusaha untuk mengundang perhatian pengunjung.

Pantai yang populer dengan kondisi ombaknya ini, berhasil bikin pelancong asing pergi mendatanginya. Hingga bila hari liburan, pantai ini akan dipenuhi oleh pelancong. Baik pelancong yang cuma ingin Nikmati keelokan pantai sekalian menentramkan diri, atau pelancong yang ingin mengetes adrenalin mereka untuk lakukan surfing didampingi ombak yang kuat.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Lhoknga Aceh

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Lhoknga Aceh

Pantai ini mempunyai daya magnet yang hebat tidaklah aneh bila pantai ini sering jadi icon pariwisata di Propinsi Aceh. Tiap pelancong yang bertandang ke lokasi wisata ini tidak temukan kecacatan yang dapat kurangi kepuasan. Hal itu karena keelokan dari pantai yang hebat.

* Lautan Terlepas di Frame Pasir Putih yang Luas

Salah satunya arah pelancong berkunjung Pantai Lhoknga untuk berekreasi ialah supaya bisa nikmati kondisi alam yang asli. Pantai ini memberi nuansa yang eksotik pada ada keelokan lautan lepasnya. Lautan terlepas yang dibingkai wisata bahari pantai berpasir Putih adalah gabungan yang bagus sekali dan jadi panorama yang unik.

Ditambah lagi bila bertandang ke pantai ini di saat pagi siang sore atau di saat hari ceria. Langit yang ceria ikut memberi dampak yang besar sekali pada keelokan pantai. Hal itu menjadi satu diantara factor yang membuat pelancong suka lama-lama ada di pantai ini.

* Bentangan Pohon-pohonan yang Luas

Bila umumnya pantai sama dengan lautan yang luas dan dan permukaan pantai yang lebih lebar. Berlainan dengan pantai yang ini karena banyak memiliki pohon-pohonan yang membentang ada di belakang pantai. Itu sangatlah banyak dan teduh. Hingga banyak pelancong yang memakainya untuk tempat santai atau bernaung saat siang hari.

Karena pahami hal itu, faksi pemerintahan menambah beberapa sarana yang dapat dipakai untuk santai pelancong. Hingga pelancong dapat Nikmati keelokan lautan terlepas dengan pasir putih di bawah pohon-pohonan teduh. Jumlahnya pohon itu, membuat kondisi pantai tidak panas dan udara yang terhembus berasa sangat sejuk.

* Pantai dengan Ombak Besar

Beberapa pantai di Indonesia mempunyai keunikan dengan kondisi ombaknya yang tenang. Namun berlainan dengan Pantai Lhoknga di Aceh Besar yang mempunyai ombak besar dan menggulung-gulung. Bukanlah berasa takut dan khawatir, pelancong justru memakai kondisi itu untuk latih adrenalin mereka. Yakni dengan lakukan surfing dan beragam permainan air yang lain.

Meski begitu faksi pengurus tetap mengaplikasikan prosedur keamanan yang ketat. Hingga pelancong supaya selalu siaga saat main di tempat air yang mempunyai ombak besar. Ditambah lagi pada pengunjung yang masih tetap berumur beberapa anak karena bila bermain terlampau tengah dicemaskan terikut ombak. Hal itu telah diingatkan oleh faksi pengurus ke tiap pelancong.

Baca juga : Cantiknya Pulau Rubiah, Spot Eksotik untuk Beberapa Pencinta Snorkeling di Sabang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan Pantai Lhoknga

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan Pantai Lhoknga

Biasanya pelancong yang bertandang ke lokasi pantai ini pilih bawa perlengkapan sendiri. Seperti perlengkapan surfing, dan perlengkapan yang lain. Namun tidak butuh cemas karena faksi pengurus sediakan toko yang dapat dipakai untuk sewa fasilitas prasarana permainan air. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilaksanakan saat ada di Pantai Lhoknga.

1. Bermain Air dan Berenang

Walaupun di Pantai Lhoknga mempunyai ombak yang relatif besar, namun faksi pengurus memperkenankan tiap pelancong untuk berenang. Lokasi berenang ditetapkan hingga dilarang untuk berenang terlampau ke tengah atau pada beberapa lokasi yang umumnya mempunyai ombak besar.

Bila ingin berenang, pengunjung dapat lakukan persewaan perlengkapan berenang. Tapi umumnya pengunjung cenderung lebih memilih bawa pakaian sendiri karena dipandang semakin nyaman.

2. Aktivitas Surfing

Aktivitas ini jadi aktivitas yang paling penting dilaksanakan di pantai ini. Hal itu karena ombak di Pantai ini benar-benar memberikan dukungan untuk lakukan surfing. Surfing cuma dapat dilaksanakan pada kondisi ombak yang lebih besar dan menggulung. Hal itu sesuai kondisi ombak yang berada di pantai ini.

3. Memancing di Pantai Lhoknga

Untuk pengunjung yang mempunyai hoby memancing, tentu saja pantai ini dapat menjadi opsi terbaik untuk isi berlibur. Faksi pengurus sediakan banyak perlengkapan memancing untuk tiap pelancong. Tiap pelancong perlu lakukan persewaan saja. Sudah pasti tempat pemancingan disuguhi di lokasi yang beda karena ditunjukkan lokasi yang vital.

Pemilihan tempat itu mempunyai tujuan supaya pengunjung dapat memperoleh ikan pada waktu yang singkat. Ada sarana itu beberapa pengunjung yang berasa terhibur hingga sering habiskan waktu sepanjang hari untuk memancing di pantai ini.

4. Nikmati Keelokan Sunset

Sunset atau matahari terbenam selalu dikatakan sebagai peristiwa romantis yang sayang untuk dilewati. Umumnya pengunjung pilih berkunjung pantai saat sore hari karena bisa melihat Sunset yang demikian cantik. Di pantai ini ada lokasi yang disiapkan oleh faksi pengurus khusus agar pelancong yang ingin melihat Sunset tanpa terhambat.

Sunset di pantai ini benar-benar cantik karena dipadankan keeksotisan yang dipunyai pasir putih dan warna laut yang membiru. Banyak pelancong yang pilih bermalam untuk nikmati sunrise pada esok harinya.

Baca juga : Pantan Terong, Nikmati Pemandangan Alam Aceh tengah dari Ketinggian

Harga Ticket Masuk Objek Wisata Pantai Lhoknga Aceh

Harga Ticket Masuk Objek Wisata Pantai Lhoknga Aceh

Pantai ini dikenali mempunyai keelokan lautannya yang eksotik. Pengunjung yang berekreasi ke pantai ini umumnya dikenai biaya Rp 15.000 untuk tiap orang.

Biaya itu sudah pasti benar-benar dapat dijangkau bila dibanding keelokan yang dapat dicicipi. Cukup dengan bayar biaya itu pengunjung bisa nikmati keelokan pantai ini sama waktu yang tidak ditetapkan.

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Lhoknga
Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Lhoknga

Pantai yang telah populer di daerah Aceh ini Tentu saja selalu didatangi pelancong. Terutama mereka yang dari Aceh. Nama pantai ini diambil dari nama sebuah kecamatan yakni Kecamatan Lhoknga yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Jika tempuh perjalanan dari pusat Kota, karena itu pelancong memakan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke pantai ini. Karena jarak di antara pantai dengan pusat perkotaan sepanjang 20 KM.

Jika masih baru pertama kalinya ke arah Pantai Lhoknga, tidak butuh kebingungan karena ada banyak panduan arah. Hal itu karena pantai ini sangat populer dan terkenal di kelompok masyarakat Aceh sendiri.

Umumnya pengunjung yang berekreasi ke lokasi pantai semakin banyak yang memakai kendaraan individu dibanding transportasi umum. Karena umumnya transportasi umum memakan waktu berkali lipat lebih panjang dibanding kendaraan individu. Saksikan google maps.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Lhoknga Aceh
Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Lhoknga Aceh

Untuk pelancong yang mempunyai tempat lokasi tinggal jauh. Dapat memutuskan untuk sewa pemondokan disekitaran Pantai Lhoknga. Berikut beberapa pemondokan yang mempunyai lokasi paling dekat dengan pantai ini dan bisa disebut mempunyai sarana komplet.

1. Kyriad Muraya Hotel Aceh

Hotel ini jadi pemondokan yang terlaris dan dipenuhi beberapa pengunjung. Hal itu karena sarana yang disiapkan nyaris seperti sarana VIP.

Hotel ini dapat ditempati langkah bayar sewa sejumlah Rp 580.000 untuk tiap malamnya. Biaya yang dibayar itu telah termasuk ongkos makan dan beragam sarana yang dapat dipakai di hotel ini.

2. Hermes Pallace Hotel

Hotel ini mempunyai sarana servis bintang 5. Tiap pengunjung akan berasa dimanja beragam servis yang diputuskan di hotel ini. Biaya yang diputuskan sebesar rp 780.000 untuk tiap malamnya.

Sudah pasti biaya itu telah adalah semua ongkos semua sarana yang dipakai. Bahkan juga untuk pengunjung yang bermalam di hotel ini diberi makan pagi.

3. The Pade hotel

Mempunyai lokasi sekitar 5,3 km dari Pantai, hotel ini selalu sukses dan penuh oleh pengunjung. Ditambah lagi harga yang dijajakan tidak begitu tinggi untuk tiap malamnya.

Cuma sekitar Rp 450.000 saja, pengunjung dapat Nikmati keelokan alam yang diperlihatkan di hotel ini. Nuansa Hotel ini disanggupi pohon-pohonan yang lebih besar dan teduh.

Baca juga : Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Lhoknga Aceh
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Lhoknga Aceh

Tiap pelancong yang bertandang ke wisata pantai ini akan dibikin terkejut dengan sarana yang diberi. Pasalnya tiap sarana selalu diselenggarakan dan diperbarui oleh faksi pengurus. Dimulai dari sarana umum sampai sarana khusus untuk individu tiap pelancong.

Baca juga : Waterbom Bali, Wisata Air Favorite Diperlengkapi Bermacam Sarana Menarik

Pantai Lhoknga jadi jalan keluar untuk pelancong yang ingin rasakan keelokan alami. Pantai ini jadi surga di Propinsi Aceh dan selalu dipenuhi pengunjung. Tidak perduli hari efisien atau hari liburan, pantai ini sering jadi lokasi liburan dambaan tiap pelancong. Salah satunya daya magnet yang disukai ialah ada ombak besar yang sanggup melipur pelancong.[]

2 komentar

  1. Wow, superb weblog format! How lengthy have you ever been blogging for?
    you made running a blog look easy. The whole look of your website is magnificent, let alone the content!

  2. Wow, awesome weblog format! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The total glance of your web site is great, let alone the content material!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *