Kuil Thean Hou, Mengenali Kuil Kontemporer dengan Arsitektur Istimewa di Kuala Lumpur

Kuil Thean Hou, Mengenali Kuil Kontemporer dengan Arsitektur Istimewa di Kuala Lumpur

Diposting pada

Direktori WIsata – Kuil Thean Hou, mengenali kuil kontemporer dengan srsitektur istimewa di Kuala Lumpur. Tidak seluruhnya object wisata di Kuala Lumpur berbayar! Bila Anda sedang pelesir ke KL, coba luangkan diri untuk singgah ke Kuil Thean Hou.

Kuil Thean Hou, Mengenali Kuil Kontemporer dengan Arsitektur Istimewa di Kuala Lumpur

Kuil istimewa monumental ini rupanya dapat didatangi dengan gratis dan menjadi satu diantara tujuan jalan jalan yang unik. Bagaimana dapat? Selainnya dari sejarah yang memikat, rupanya performa dari kuil itu unik.

Pikirkan saja, sebuah kuil istimewa memiliki desain kontemporer yang komplet untuk wisata, komersil, dan religius. Kombinasinya cukup memikat buat dibaca, sampai sampai jadi tujuan wisata yang ramai ketika berlibur. Ingin tahu seperti apakah daya magnetnya? Baca pembahasan ini.

Sejarah Kuil Thean Hou Kuala Lumpur

Sejarah Kuil Thean Hou Kuala Lumpur

Dengan singkat, kuil dengan supremasi warna merah ini telah berdiri semenjak tahun 1987. Menurut sejarahnya, Kuil Thean Hou istimewa yang besar ini dibuat oleh beberapa orang Hainan yang ada di Malaysia. Buat apa pembangunan kuil itu?

Pada intinya dibuat untuk berdoa dan melaksanakan ibadah, yang mana sanjungan dan doa diperuntukkan untuk Dewi Tian Hou. Dewi itu dikenali sebagai figur perlindungan beberapa nelayan. Karena itu, patung besar Dewi Tian Hou dapat diketemukan di ruang doa.

Baca juga : The TOP Penang, Taman Eksotik yang Ada Diketinggian Diperlengkapi Berbagai ragam Sarana Hebat di Malaysia

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Kuil Thean Hou Kuala Lumpur

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Kuil Thean Hou Kuala Lumpur

✦ Keyakinan Lokal akan Kuil itu

Untuk tempat melaksanakan ibadah, bangunan istimewa ini dipercayai untuk tempat berdoa ke dewa cinta dan pernikahan. Dewa itu ialah Dewa Yue Lao. Bukan hanya dewa itu, ada pula dewi Guan Yin sebagai dewa Belas Kasih.

Dewi yang lain ialah dewi Pinggir Laut, Shui Wei Sheng Niang. Selanjutnya dewi Tian Hou Niang yang dikenali sebagai dewi penjaga pelaut. Semua dewa dewi itu juga datang berbentuk patung di ruangan melaksanakan ibadah dan doa.

✦ Lokasi Sembahyang Dan Acara

Lokasi Sembahyang Dan Acara

Keelokan bangunan ini bukan hanya terlihat dari sisi luar saja. Tetapi juga dari 6 tingkat bangunan tersebut. Arsitekturnya unik dan tiap lantainya punyai peranan yang tidak sama. Seperti tempat sembahyang atau berdoa di lantai empat ke atas.

Menariknya, wisata religius yang ini jadi tempat acara acara besar dengan elemen religius. Seperti acara pernikahan yang disangkutkan keyakinan jika akan dianugerahkan patung dewa Yue Lao, dewa pernikahan dan cinta. Akhirnya, sebelumnya tidak pernah sepi.

✦ Arsitektur Menarik Yang Elok

Arsitektur Menarik Yang Elok

Sepintas, bangunan kuil dengan supremasi warna merah ini terkesan tradisionil sekali. Tetapi, ada banyak faktor unik pada sentuhan arsitekturnya. Sejumlah salah satunya ialah sentuhan elemen Budha, Taoisme, dan Konfusianisme, akhirnya memberi design bangunan yang istimewa yang tradisionil.

Design kontemporer dengan warna merah berpijar dan sejumlah elemen religius juga kental. Akhirnya, memberikan kesan-kesan estetik yang surgawi. Menariknya, ada beberapa lambang, ukir-pahatan, dan aksesori ciri khas imlek di Kuil Thean Hou. Satu diantaranya ialah deretan lampu lampion yang siap menghiasi saat malam.

Baca juga : Kek Lok Si, Nikmati Daya tarik Kuil Buddha Paling besar Asia Tenggara di Penang Malaysia

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Kuil Thean Hou

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Kuil Thean Hou
  • Mendatangi Atau Melakukan Acara di Kuil Thean Hou

Jangan terkejut bila Anda temukan pengunjung yang melangsungkan acara besar di kuil istimewa itu! Acara besar yang umumnya dilakukan ialah pernikahan. Selainnya mempunyai teritori yang luas, kuil memiliki nuansa kontemporer ini dikenal juga sanggup memberikan karunia terbaik untuk pasangan.

Tetapi ingat bila tujuan wisata ini tempat melaksanakan ibadah . Maka sering diketemukan beberapa biksu dan acara beribadah bersama-sama. Bila Anda berbagai ragama buddha, tidak ada kelirunya singgah untuk melaksanakan ibadah sesaat.

  • Bertandang Dan Menyaksikan Megahnya Bangunan
Bertandang Dan Menyaksikan Megahnya Bangunan

Keelokan bangunan Kuil Thean Hou kontemporer ini dapat menjadi sajian wisata yang memikat. Lebih-lebih lagi bila tiba di saat temaram. Lampu lampu lampion yang bergantungan akan berpijar menghias langit langit.

Selainnya lampu lampu, ada juga tempat taman yang banyak memiliki patung unik yang lucu. Seperti patung 12 zodiak dengan hiasan taman yang fresh. Anda bisa bertandang dan menyaksikan bagaimana budaya China dan faktor religius membuat keelokan bangunan Kuil Thean Hou.

  • Mencari Lokasi
Mencari Lokasi

Anda bebas bertandang dan berkeliling-keliling di teritori kuil, tetapi pastikan untuk jaga adat dan keramaian. Kuil yang dibuat di atas tanah sebesar 900 hektar ini punyai keseluruhan enam tingkat. Di lantai paling bawah, Anda dapat berekreasi kulineran dan berbelanja di gerai kios yang ada.

Di lantai dua ialah ruangan aula serbaguna untuk banyak acara. Dan lantai tiga digunakan sebagai kantor. Lantai empat berisi aula doa dan melaksanakan ibadah yang tidak terbuka untuk umum. Tetapi bila ingin melaksanakan ibadah Anda bisa bertandang.

  • Mendokumentasikan Peristiwa Dengan Berpose
Mendokumentasikan Peristiwa Dengan Berpose

Keelokan Kuil Thean Hou Kuala Lumpur pantas untuk didokumentasikan. Anda dapat berpose setiap lantainya dengan baju yang santun dan rapi. Atau juga bisa mendokumentasikan keelokan dan keelokan bangunan tersebut. Janganlah lupa untuk mencari 6 lantainya, siapa yang tahu Anda dapat mendapatkan photo estetik.

Baca juga : Bukit Bintang Malaysia: Belanja dan Wisata Campur Jadi Satu

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Kuil Thean Hou

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Kuil Thean Hou

Rekreasi religius yang ini ada pas di jantung kota Kuala Lumpur, Malaysia . Maka benar-benar gampang untuk dicapai baik sama memakai kendaraan individu atau biasa. Alamat pasnya berada di alamat Taman Persiaran Dusun. Lebih kurang cuma 14 menit dari Bukit Bintang.

Disamping itu, Anda bisa juga memakai angkutan kota seperti Metro atau monorail ke arah KL Sentra. Nanti tinggal dilanjut jalan kaki ke Kuil Thean Hou sepanjang lebih kurang 1/2 jam saja. Bila ingin lebih gampang, juga bisa tentukan naik taksi online untuk segera ke arah tempat rekreasi. Saksikan google maps.

Untungnya, kuil istimewa dan gampang diketemukan ini adalah tujuan rekreasi yang terkenal . Maka benar-benar gampang untuk temukannya dengan kontribusi peta. Disamping itu, jam service juga ada dimulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam.

Berapakah ongkos tiketnya? Rupanya kuil eksklusif dan unik ini terbuka untuk umum. Anda tidak butuh bayar serupiahpun untuk masuk dan mencari bangunan. Tetapi masih tetap ingat adat dan sikap. Pasalnya tujuan rekreasi religius ini tetap berperan untuk tempat beribadah.

Jadi lihat secara baik mode baju yang dikenai. Jauhi baju ketat dan pendek. Bila memang mau tak mau, persiapkan atau membawa selendang untuk tutupi kaki. Anda pun bolehmengenakan sepatu waktu bertandang dan melepaskan bila ingin masuk ke dalam tempat beribadah.

Baca juga : The Habitat Penang Hill, Daya tarik Matahari Tenggelam dan Rimba Hujan Prasejarah di Malaysia

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Kuil Thean Hou Kuala Lumpur
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Kuil Thean Hou Kuala Lumpur

Walau pada intinya kuil ialah tempat untuk melaksanakan ibadah, tetapi Kuil Thean Hou yang istimewa ini diperlengkapi sejumlah sarana rekreasi. Sarana dasar seperti tempat parkir, toilet, tempat istirahat, sampai tempat belanja dan tempat makan juga telah ada.

Nyaris seluruh keperluan rekreasi itu telah ada di lantai paling dasar. Di lantai dasar itu Anda dapat coba banyak macam makanan dimulai dari makanan vegetarian sampai daging. Bahkan juga cukup banyak juga menu makanan beberapa biksu atau makanan ciri khas China.

Untuk sarana selingan yang lain, pengurus kuil juga telah percantik dan memperlengkap dengan lokasi-lokasi yang lain. Seperti taman yang sarat dengan patung kece, taman obat obatan China, sampai papan permainan ala-ala China. Semua ada di Kuil Thean Hou.

Baca juga : Menara Kuala Lumpur, Menyaksikan Cantiknya Salah Satu Menara Paling tinggi di Dunia

Berminat untuk singgah? Lokasi yang makin populer ini menjadi deskripsi kentalnya dampak agama Budha dan budaya China di Malaysia, persisnya di Kuala Lumpur. Disamping itu, kuil elok ini juga menjadi target photo kece dan tempat rekreasi kulineran yang oke.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *