Bukit Jokowi, Nikmati Keelokan Kota Jayapura dari Ketinggian

Bukit Jokowi, Nikmati Keelokan Kota Jayapura dari Ketinggian

Diposting pada

Bukit Jokowi, nikmati keelokan Kota Jayapura dari ketinggian. Bukit Jokowi salah satunya object wisata alam yang terkenal di Kota Jayapura, Papua. Bukit yang menyajikan panorama bukit-bukit hijau, teluk Youtefa dan pemandangan alam Rimba Mendug.

Bukit Jokowi, Nikmati Keelokan Kota Jayapura dari Ketinggian

Tempat wisata namanya unik ini ada di teritori Jayapura sisi selatan. Bukit Jokowi ini menyuguhkan panorama cantiknya tertentu dari beragam pojok. Dimulai dari laut yang biru dengan pasir putihnya yang terlihat cocok, sampai sejumlah rumah permukiman masyarakat sekitaran.

Pelancong akan dipermudahkan untuk capai teritori wisata ini, karena lokasinya yang termasuk dekat sama pusat perkotaan. Tidak itu saja, jalan pada tiap jalur yang hendak Diambil mempunyai keadaan yang lumayan baik, hingga Anda bisa memakai kendaraan individu.

Bila sedang habiskan waktu berlibur di wilayah Papua terutama Jayapura, karena itu luangkan diri Anda untuk berkunjung wisata unik ini.

Berikut ada info tentang wisata Bukit Jokowi.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Jokowi Jayapura

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Jokowi Jayapura

* Sejarah Terciptanya Object Rekreasi

Dahulunya teritori Bukit Jokowi hanya sebuah tanah lega gersang yang sedikit banyak beberapa pohon besar. Rumput liar yang tumbuh di sejumlah sisi seginya membuat situasi bukit ini terlihat lebih asing, seperti rimba yang tidak pernah disentuh manusia.

Tetapi semua situasi itu lenyap dan pupus tidak berbekas sesudah kehadiran presiden ketujuh RI, yang jadikan teritori bukit ini sebagai pos awasi. Pos awasi dalam pembuatan jalan ring road Papua yang diawali di tahun 2014/2015, saat pemerintah Jokowi.

Bukit ini selanjutnya dibuat dan dibikin bersih oleh ide masyarakat sekitaran, menjadi lokasi yang seperti seperti tempat wisata. Banyak spot photo yang dibuat dari sebuah kayu dan ranting-ranting pohon-pohonan, secara beragam jenis bentuk dan warna.

Dari sebuah lokasi yang dipakai untuk bertumpu bapak presiden itu, karena itu terbentuklah sebuah objek wisata dengan ambil nama dari si presiden tersebut. Hal ini jadi animo masyarakat sekitaran atas kontribusi yang sudah diberi untuk masyarakat Papua.

* Spot Photo Menarik

Di teritori wisata satu ini, bisa Anda dapatkan secara gampang beragam jenis spot photo dengan keunikannya sendiri. Disamping itu, background yang disuguhi akan makin memberikan dukungan keelokan di hasil akhir photo Anda.

Salah satunya yang memikat ialah sebuah kayu yang dibuat seperti hati, komplet dengan bangku dan papan tertulis ‘I Love Bukit Jokowi’. Dengan berpose bawa papan itu, ini akan mengisyaratkan jika diri Anda pernah bertandang ke lokasi wisata ini.

Ada pula sebuah jembatan kecil yang tempatnya menjuru ke tepian tebing bukit. Dengan nuansa romantis yang kental, spot berpose satu ini pas dipakai untuk ambil photo bersama pasangan Anda. Tidak lupa aksesori topi atau kacamata bisa Anda tambah.

Selainnya ke-2  spot photo itu, ada banyak yang lain yang bisa Anda dapatkan bila berkunjung tempat wisata satu ini. Beragam spot photo ini beberapa besarnya di latar belakangi oleh panorama lautan biru dan rangkaian pulau yang ada di sekelilingnya.

Baca juga : Kuala Kencana, Kota Kekinian di tengah Rimba Mimika Papua

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bukit Jokowi

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bukit Jokowi

✦ Wisata Malam dengan Berkilau Sinar

Tidak ada kelirunya bila bertandang ke teritori wisata Bukit Jokowi di waktu malam hari, untuk cari peristiwa yang tidak sama. Keelokan panorama yang dihidangkan akan lebih baik karena daerah yang kelihatan dari ketinggian bukit akan beralih menjadi berkilau sinar.

Kayu Pulo dan Metu Debi, ialah dua daerah nelayan yang tempatnya ada di bawah bukit itu. Saat siang ganti malam, situasi daerah dengan sinar dari lampu akan menghias panorama yang bisa Anda saksikan dari bukit ini.

Tidak itu saja, Kota Abepura yang jaraknya dekat sama tempat wisata, tidak lepas dari keelokan malamnya yang bisa menganakemaskan mata siapa pun. Jejeran lampu dari rumah warga akan kelihatan elok di atas ketinggian bukit.

✦ Nikmati Hangatnya Sunrise di Bukit Jokowi

Situasi pagi hari sama dengan cahaya matahari yang bisa menghangatkan badan. Apa lagi bila Anda nikmati peristiwa ini waktu ada di tempat wisata satu ini, dengan situasi berlainan ciri khas dari teritori Skyland yang dijajakan.

Bila Anda punya niat nikmati hangatnya sunrise pada tempat cantik ini, benar-benar dianjurkan untuk Anda untuk tiba pada pukul 4 atau 5 pagi. Karena pada jam-jam ini, matahari belum juga ada, dan waktu Anda akan menyusut untuk perjalanan yang hendak Anda menempuh.

Maka bila Anda pergi pada pukul itu, perkiraan waktu kehadiran akan pas saat matahari mulai memperlihatkan bentuknya. Meskipun udara dingin bisa tembus jaket atau pakaian tebal yang Anda pakai, tetapi semua itu akan terbayarkan dengan daya tarik sunrise yang diberi.

Bukan hanya keelokan sunrise saja yang hendak didapat, tetapi faedah dari cahaya matahari yang bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Hangatnya cahaya mentari pagi yang berkenaan badan Anda langsung, berperan untuk menyuplai gizi vitamin D yang diperlukan oleh badan.

✦ Santai Sekalian Bersantap

Waktu berkunjung Bukit Jokowi yang ada di teritori Skyland ini, janganlah lupa nikmati air kelapa muda yang dipasarkan oleh beberapa pedagang disekelilingnya. Pada harga yang dapat dijangkau, Anda bisa nikmati kesegaran air kelapa yang fresh dari buahnya ini.

Tanpa memakai bahan kombinasi yang lain dipertambah pada air kelapa, kesegaran yang diberi akan semakin terasa. Kandungan mineral yang tetap terlindungi dari air kelapa fresh, akan menolong kembalikan cairan badan Anda yang menyusut.

Sambil nikmati kesegaran air kelapa itu, Anda dapat santai dan melihati daya tarik alam yang ditawari oleh tempat rekreasi itu. Air laut yang dari samudra Pasifik, kelihatan warna biru elok dengan pasir putih yang membingkainya di area wisata Papua ini.

Bukan hanya air kelapa yang temani waktu Anda untuk melihati daya tarik alam ini. Tetapi beberapa hidangan enteng yang lain bisa Anda pesan untuk bersantap sambil melihati keelokan alam Jayapura. Contoh saja pisang goreng atau cemilan renyah yang lain.

Baca juga : Krisna Adventure Buleleng, Opsi Tempat Wisata Keluarga Murah Semarak di Bali

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Bukit Jokowi Jayapura

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Bukit Jokowi Jayapura

Untuk nikmati keelokan dan coba beragam spot photo menarik di teritori wisata Bukit Jokowi ini, Anda cukup bayar ticket dengan harga Rp 20.000 per-orangnya. Ongkos itu telah termasuk ongkos terusan untuk ambil gambar pada tiap spot photo bagus yang ada pada tempat wisata ini.

Pada harga ticket yang masih sama sehari-harinya, pelancong tidak terlampau mengambil kantong terlampau dalam untuk masuk wisata unik satu ini. Apa lagi yang disuguhi ialah keelokan alam ciri khas Jayapura sisi selatan ini, yang tentu saja tidak bisa Anda dapatkan pada tempat lain.

Baca juga : Maros Highland, Melihat Daya tarik Tujuan Wisata Alam yang Kekinian

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Jokowi
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Jokowi

Ada di teritori Skyland wilayah Jayapura sisi selatan, wisata yang menyuguhkan keelokan alamnya ini bisa Anda capai memakai kendaraan individu. Karena berada dekat sama pusat perkotaan, karena itu jalur perjalanan yang hendak Diambil dapat dari mana saja.

Bila Anda pelancong luar wilayah yang memakai transportasi udara pertama kalinya bertandang ke pulau Papua, jalur perjalanan paling dekat dengan lewat Jalan Raya Abepura. Jalanan ini mempunyai keadaan yang bagus dan akan melalui kota Abepura itu sendiri.

Sesudah perjalanan yang memerlukan waktu sampai 50 menit itu, baru Anda bisa temukan lokasi berdirinya wisata Bukit Jokowi. Perjalanan yang lumayan lama itu dapat Anda menempuh dengan memakai kendaraan umum yang bisa diketemukan di sejumlah lokasi dekat bandar udara.

Lalu bila Anda pergi dari kota Abepura atau Jayapura, jarak menempuh akan memerlukan waktu sekitaran 15 sampai 20 menit. Perjalanan dari ke-2  kota itu akan lewat lajur akhir yang masih sama, dengan melalui Jalan Raya Abepura – Entrop.

Baca juga : Taman Inspirasi Mertasari, Tujuan Wisata dengan Sejuta Daya tarik di Denpasar Bali

Jalur perjalanan itu, pasti bisa secara gampang Anda lewati karena keadaan jalanannya sendiri telah termasuk pantas. Karena mungkin dekat sama daerah kota, karena itu jalan sekelilingnya telah diperbarui untuk keperluan warga dan tingkatkan pariwisata di wilayah itu. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Bukit Jokowi Jayapura
Sarana Wisata yang Ada di Bukit Jokowi Jayapura

Untuk sarana yang berada di wisata Bukit Jokowi ini dapat disebut lumayan komplet, karena seiring waktu berjalan, kenaikan pembangunan terus dilaksanakan. Dimulai dari sarana dasar seperti toilet, telah ada untuk pelancong yang ingin membuang air kecil.

Disamping itu, tempat parkir mempunyai tempat luas yang cukup buat kendaraan beroda 4. Ada pula beberapa gasebo dengan bentuk yang seperti rumah honai, yang bisa dipakai beberapa pelancong untuk istirahat atau santai.

Warung yang menawarkan cemilan dan minuman enteng bisa secara gampang Anda dapatkan disekitaran tempat wisata itu. Komplet dengan meja dan bangku yang menghadap secara langsung ke Teluk Youtefa, yang dapat Anda cicipi keelokannya sambil bersantap cemilan dan minuman.

Tidak ketinggal tempat beribadah kaum muslim yang hendak jalankan sholat. Di mana ada sebuah masjid dengan ukurannya yang lumayan besar ada di salah satunya pojok dari tempat wisata itu.

Baca juga : Sindhu Night Pasar, Tujuan Wisata Menarik Pencinta Berbelanja dan Kulineran di Denpasar

Info tentang wisata Bukit Jokowi di atas, bisa Anda menjadikan rekomendasi saat sebelum bertandang ke tempat wisata itu. Dengan beberapa aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan, karena itu tempat wisata satu ini wajib masuk ke daftar perjalanan berlibur Anda.[

5 komentar

  1. Gambar Gravatar web tasarım gölhisar berkata:

    Your blog post isn’t just another drop in the bucket; it’s a beacon of creativity illuminating the path for those navigating the complex world of Turkish web design.

  2. Gambar Gravatar Web Erişilebilirlik İpuçları berkata:

    Bu yazıyı okurken birçok yeni şey öğrendim. Yazarın konuyu ele alış tarzı gerçekten ilgi çekiciydi. Kendimi bu yazıya kaptırmış buldum.

  3. Gambar Gravatar Google Lighthouse Nedir? berkata:

    | Your writing has a way of making complex topics easy to understand. Thank you for breaking it down.

  4. Gambar Gravatar Tuzluca / Iğdır Kurumsal Web Tasarım berkata:

    | Your blog is a symphony of thoughts, each one a melody waiting to be heard by those who listen closely.

  5. Gambar Gravatar İzmir / Çiğli Kurumsal Web Tasarım berkata:

    Reusel | Deze blog heeft me echt geholpen meer te begrijpen over de expertise en toewijding van MAFA op het gebied van webdesign en softwareontwikkeling. Ik ben erg onder de indruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *