Air Terjun Leke-Leke, Daya tarik Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Tabanan

Air Terjun Leke-Leke, Daya tarik Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Tabanan

Diposting pada

Direktori Wisata – Air Terjun Leke-Leke, daya tarik air terjun eksotik yang cantik di Tabanan. Air Terjun Leke-Leke Bali dapat menjadi object khusus saat anda lagi ada di Pulau Dewata.

Air Terjun Leke-Leke, Daya tarik Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Tabanan

Keelokannya demikian Air Terjun Leke-leke menganakemaskan mata, sarat dengan vegetasi hijau yang tumbuh subur disekitaran lokasi. Bila dibanding object wisata pantai memang tidak demikian ramai, tetapi tiap hari tetap ada pengunjung yang tiba.

Bali dikenali sebagai pulau yang banyak memiliki pantai, masing-masing mempunyai karakter yang tidak sama sebagai daya magnetnya. Wisatawan asing bahkan juga lebih mengenali Tabanan Bali dibanding negara yang menaunginya, yaitu Indonesia. Tapi kenyataannya tidak cuma pantai sebagai salah satu object wisata tujuan, air terjun adalah yang lain.

Dari jumlahnya air terjun yang dipunyai, Air Terjun Leke-Leke kelihatannya wajib anda segera bila ingin memperoleh pengalaman berlibur yang terkesan. Masyarakat sekitaran lebih mengenalinya sama air terjun Kipuan Kebo, karena dahulunya dipakai untuk tempat mandi dan minum kerbau sesudah melakukan pekerjaannya menolong petani.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Air Terjun Leke-Leke Tabanan

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Air Terjun Leke-Leke Tabanan

Masih belum sempat diketahui berapakah ketinggian tentu dari air terjun di Bali ini. Tetapi bila disaksikan sepintas, kelihatannya ketinggian yang dipunyai capai beberapa puluh mtr.. Diberi nama Air Terjun Leke-Leke Bali karena akses ke arah lokasi cukup berkelok dan terjal. Beragam daya magnet juga dipunyai, tentunya tidak terlepas dari keelokan alam yang penuh daya tarik.

✦ Situasi Asri dan Damai

Situasi Asri dan Damai

Berkunjung air terjun eksotik di Bali ini pas bila waktu itu anda sedang menanggung berat beban. Tidak cuma keelokan yang didapat, tetapi situasi sejuk dan asri. Ini karena jumlahnya pohon-pohonan teduh yang tumbuh subur, baik di lokasi khusus atau sepanjang diperjalanan.

Saat ke arah lokasi, jalan setapak benar-benar teduh karena pohon perdu yang menaungi. Demikian juga bila anda datang di lokasi khusus Air Terjun Leke-Leke Bali, ada banyak vegetasi hijau yang selalu temani tiap pandangan. Sebutlah saja pada bagian tebing, tanaman liar yang beberapa dari tipe pohon rambat tutupi semua dindingnya.

✦ Kolam dengan Air Jernih

Kolam dengan Air Jernih

Sebagian besar air terjun yang berada di nusantara mempunyai kolam. Perannya untuk memuat air sementara, sebelumnya terakhir disalurkan kembali ke arah sungai. Kolam ini tercipta dengan alami karena terkikis oleh saluran air yang jatuh dari bawah. Waktu berkunjung air terjun eksotik ini, anda akan menjumpai sebuah kolam.

Walau tidak begitu lebar, tetapi airnya benar-benar jernih menganakemaskan mata. Warna air kolam di sini kelihatan biru pada bagian tengahnya. Dan pada bagian pinggir warna cokelat, tandannya cukup dangkal. Disekitaran kolam terdapat batu beragam ukuran hingga menambahkan kesan-kesan eksotik dan memesona.

✦ Keelokan Air Terjun Leke-Leke

Keelokan Air Terjun Leke-Leke

Air terjun elok ini bukan hanya didatangi pelancong lokal, wisatawan asing juga kerap kelihatan bertandang. Beberapa dari mereka bahkan juga balik lagi karena apa yang didapat sepanjang bertandang cukup terkesan. Bagaimana tidak, ada beberapa keelokan yang bisa dilihat, yang paling penting ialah air terjun tersebut.

Masih belum sempat diketahui berapakah ketinggian tentu dari air terjun di Bali ini. Tetapi bila disaksikan sepintas, kelihatannya ketinggian yang dipunyai capai beberapa puluh mtr.. Diberi nama Air Terjun Leke-Leke Bali karena akses ke arah lokasi cukup berkelok dan terjal. Beragam daya magnet juga dipunyai, tentunya tidak terlepas dari keelokan alam yang penuh daya tarik.

Debet air yang mengucur cukup deras, selanjutnya memunculkan suara deru saat menghajar bebatuan di bawahnya. Recikan air juga tidak terhindar, dari jarak sejumlah mtr. masih tetap sanggup membasahi badan. Sementara dinding tebing membubung tinggi seakan mengapit dan membuat perlindungan tiap keelokan yang dipunyai.

Sisi bawah Air Terjun Leke-Leke Bali ada ceruk yang cukup besar, sepintas serupa dengan gua. Sayang, pelancong tidak dibolehkan mencapainya, ingat tidak ada akses jalan untuk dekatinya. Tetapi melihatnya saja kelihatannya telah lebih dari cukup buat memperoleh keelokan yang dekati prima.

✦ Ada Spot Photografi

Ada Spot Photografi

Daya magnet yang lain anda dapatkan di sini yaitu ada spot photografi. Untuk yang menyukai selfie dengan tujuan dokumentasi atau ekspos di sosial media, ada spot ini makin menggenapkan kemauan untuk bertandang. Spot yang diartikan ada di dekat pintu masuk, beberapa berbentuk taman bunga yang teratur rapi.

Disamping itu, ada pula spot liar yang sangat menarik untuk jadi background photo. Contohnya jembatan menggantung yang dibuat dari bambu dengan panorama saluran sungai yang elok. Setelah tiba di lokasi khusus, sudah pasti spot yang paling dicari yaitu Air Terjun Leke-Leke Bali tersebut.

Baca juga : Pura Teratai Bang Bali

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Air Terjun Leke-Leke

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Air Terjun Leke-Leke

Daya magnet bukan salah satu argumen mengapa sebuah object wisata selalu dikunjungi pelancong. Disamping itu, kegiatan jadi faktor yang juga sangat penting, akan makin ramai bila beberapa hal hebat yang dapat dilaksanakan. Tentang ini, Air Terjun Leke-Leke Bali pas dijadikan kegiatan berikut ini:

* Nikmati Panorama Alam

Nikmati Panorama Alam

Object wisata yang kita ulas ini termasuk dalam kelompok wisata alam, menjadi ada beberapa keelokan yang didapat. Menikmatinya adalah kegiatan wajib, walaupun anda melakukan dengan tidak menyengaja. Panorama yang paling mengagumkan yakni Air Terjun Leke-Leke Bali, di mana saluran air cukup deras jatuh ke bawah.

* Mandi dan Berenang

Mandi dan Berenang

Bukan hanya nikmati daya tariknya, banyak pelancong yang tertarik untuk berenang dan bermain air. Masyarakat sekitaran memandang air terjun elok ini termasuk salah satunya tempat wisata Bali yang keramat, menjadi seharusnya masih tetap menjaga norma saat di lokasi. Jika anda tidak dapat berenang, sebaiknya bermain air di pinggir kolam sekalian mencapai batu-batuan.

* Treking Ke arah Lokasi

Treking Ke arah Lokasi

Kegiatan hebat langsung didapat saat anda turun dari kendaraan ke arah gerbang masuk. Perjalanan dilaksanakan sepanjang lebih kurang 15 menit dengan medan cukup terjal. Untuk keselamatan, anda juga memperoleh Treking Pole saat sebelum turunan tajam. Sepanjang perjalanan selalu didampingi keelokan alam yang mengagumkan, menjadi tidak menjemukan.

Baca juga : Desa Jatiluwih Bali

Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Leke-Leke Tabanan

Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Leke-Leke Tabanan

Sesudah anda datang di lokasi, silakan mencari tempat parkir yang sangat nyaman, selanjutnya persiapkan uang sebagai ticket masuk. Untuk harga ticket masuknya sendiri memang cukup mahal dibanding object wisata yang masih sama pada tempat lain. Anda harus mengambil kantong sejumlah 25.000 rupiah untuk seseorang pengunjung.

Ketidaksamaan harga ticket Air Terjun Leke-Leke Bali berlaku untuk wisatawan asing, yaitu 2x lipat sejumlah 50.000 rupiah. Walau termasuk mahal, tetapi masalah pengalaman hebat yang didapat ditanggung tidak menyebalkan. Lebih-lebih lagi pada harga itu, anda akan memperoleh beragam sarana penting, contohnya kayu tongkat yang dipakai sepanjang perjalanan ke arah lokasi.

Baca juga : Waterbom Bali, Wisata Air Favorite Diperlengkapi Bermacam Sarana Menarik

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Air Terjun Leke-Leke
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-Leke Bali ada di Kabupaten Tabanan, persisnya di Dusun Antapan, Kecamatan Baturiti. Jarak dari Denpasar lumayan jauh, perlu waktu yang lama untuk datang di lokasi. Prediksi jarak yang diartikan ialah 55 km, perlu minimal 1 jam 30 menit untuk mencapainya bila keadaan jalan normal.

Untuk jalur yang tercepat ialah melalui Jalan Raya Denpasar, lantas meneruskan perjalanan ke Jalan Perean tengah. Silakan ke arah Jalan Mekarsari, selanjutnya ke Jalan Baturiti dan Jalan Gunung Agung. Jalur selanjutnya yaitu ke arah Jalan Antapan, lantas belok ke kanan ke arah Jalan Swadaya.

Baca juga : Museum Le Mayeur Denpasar

Berkunjung Air Terjun Leke-Leke Bali memang lebih bagus memakai akses jalan khusus karena lebih gampang. Sesudah anda datang di Jalan Swadaya, lanjutkan perjalanan ke arah Pura Beji Banjar Kerobokan. Tempat wisata tujuan dari titik ini cuma memiliki jarak sekitaran 400 mtr., silakan saksikan panduan jalan agar lebih gampang. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Air Terjun Leke-Leke Tabanan
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Air Terjun Leke-Leke Tabanan

Air Terjun Leke-Leke diatur baik oleh masyarakat sekitaran hingga selalu terbangun sampai sekarang ini. Dengan argumen ini juga banyak diketemukan sarana pendukung, contohnya toilet yang bersih, tempat parkir luas, dan sejumlah warung agar rekreasi kulineran. Disamping itu, anda dapat sewa pemondokan berbentuk bungalow yang lokasinya tidak jauh dari air terjun.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali)

telah pembahasan dari kami berkenaan object wisata di Bali yang sarat dengan keelokan. Apa saja yang kami berikan di atas tidak lebih dari deskripsi sepintas saat sebelum anda berkunjung lokasi. Jika ingin rasakan serunya yang riil, silakan masukan Air Terjun Leke-Leke Bali dalam perincian lawatan berlibur anda selanjutnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *