Taman Lahilote, Spot Favorite untuk Berlibur Akhir Minggu di Gorontalo

Taman Lahilote, Spot Favorite untuk Berlibur Akhir Minggu di Gorontalo

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Lahilote, spot favorite untuk berlibur akhir minggu di Gorontalo. Taman Lahilote sebuah object wisata yang berada di Kota Gorontalo.

Taman Lahilote, Spot Favorite untuk Berlibur Akhir Minggu di Gorontalo

Object wisata ini menjadi opsi untuk beberapa pengunjung saat akhir minggu atau hari liburan. Pengunjung yang tiba dari beragam kelompok. Khususnya kelompok anak muda banyak habiskan waktunya dengan orang paling dekat di teritori object wisata Gorotalo..

Object wisata ini mempunyai panorama yang cantik dan memiliki ukuran lumayan luas. Hal itu jadikan beberapa pengunjung banyak yang datang. Beberapa hal yang hendak pengunjung peroleh sepanjang ada di teritori object wisata. Panoramanya juga benar-benar cantik dan menentramkan. Dari object wisata, Anda bisa menyaksikan panorama pegunungan yang mengagumkan.

Disamping itu, di Taman Lahilote ada beberapa pohon yang beragam tipe. Beberapa pohon ini jadikan udara jadi sejuk dan fresh hingga pas untuk Anda santai. Object wisata ini cukup bersih karena dari faksi pengurus selalu memprioritaskan kebersihan supaya beberapa pengunjung dapat terasa nyaman.

Daya Ambil yang Dipunyai Taman Lahilote Gorontalo

Daya Ambil yang Dipunyai Taman Lahilote Gorontalo

✦ Mempunyai Situasi dan Panorama yang Menentramkan

Dari lokasi object wisata, Anda bisa menyaksikan panorama pegunungan yang diselimuti oleh awan tebal. Dan disekitaran object wisata ada beberapa tipe pohon yang jadikan situasi dan udara jadi lebih fresh.

Ada juga beragam jenis bunga yang mempunyai warna yang cantik menghias taman di object wisata ini. Anda bisa jadikan taman itu sebagai background photo.

✦ Banyak Spot Photo Menarik

Tentu saja belum komplet bila berlibur tidak mendokumentasikan peristiwa. Di Taman Lahilote ini ada beragam spot kece dan instagramable yang bisa Anda pakai sebagai background photo. Ada taman disekitaran teritori object wisata yang dihias oleh beragam tipe bunga dan tumbuhan hijau.

Panorama di object wisata cantik hingga Anda bisa memakainya untuk spot photo. Dan ada banyak yang lain spot yang bisa Anda dapatkan saat berkeliling-keliling di object wisata ini.

✦ Mempunyai Sarana yang Komplet

Telah diketahui beberapa orang jika taman ini banyak memiliki sarana yang bisa pengunjung pakai. Karena sarana itu jadikan Anda bisa lakukan banyak aktivitas yang menggembirakan.

Dari olahraga, melangsungkan acara, dan santai bisa Anda kerjakan sepanjang ada di tempat wisata ini.

Baca juga : Menara Keagungan Limboto, Tiruan Menara Eiffel yang Istimewa di Gorontalo

Aktivitas Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Lahilote

Aktivitas Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Lahilote

* Berenang atau Bermain Air

Di dekat taman ada kolam renang yang lumayan luas bisa Anda pakai untuk berenang atau bermain air. Untuk memakai kolam renang itu, Anda akan dikenai ongkos tambahan sebagai ongkos masuknya. Untuk kedalamannya, kolam renang itu diutamakan untuk orang dewasa dan untuk beberapa anak tetap disarankan bila berumur lima tahun keatas.

* Melangsungkan Acara Komune

Tempat wisata ini kerap diputuskan oleh komunitas-komunitas saat melangsungkan acara tertentu. Karena mempunyai sarana yang komplet dan situasi yang menentramkan di Taman Lahilote, jadikan hal itu pas dijadikan tempat penyelenggaraan acara.

Umumnya komune yang tiba seperti komune ibu-ibu, komune anak motor, siswa atau mahasiswa, dan ada banyak yang lain.

* Jalan-jalan

Karena mempunyai panorama yang cantik dan ukurannya yang lumayan luas, Anda bisa jalan-jalan di teritori object wisata untuk ketahui kesemuaannya. Beberapa hal yang hendak Anda peroleh saat jalan-jalan.

* Santai

Tentu saja Anda bisa santai saat ada di Taman Lahilote. Ada beberapa sarana yang bisa Anda pakai untuk santai. Disamping itu, panorama dan situasi di teritori object wisata berkesan asri hingga lebih menentramkan. Di tengah-tengah object wisata ada lingkaran yang umumnya dipakai pengunjung untuk duduk rileks.

* Memburu Street Food

Di teritori object wisata ini ada tempat yang diutamakan untuk jualan. Terdapat beragam jenis street food yang bisa Anda cicipi. Dan rerata untuk harga juga cukup dapat dijangkau hingga tidak kuras kantong Anda.

* Jogging

Lakukan olahraga jogging jadi sehari-harinya untuk beberapa orang. Olahraga ini bisa dilaksanakan dimana saja dan kapan saja. Saat Anda bertandang ke object wisata ini, Anda pun bisa lakukan aktivitas itu karena di object wisata ini mempunyai lokasi yang cukup buat Anda pakai.

Ada tempat atau lapangan yang diutamakan untuk pengunjung pakai saat jogging. Disamping itu, umumnya pada akhir minggu pengurus akan melangsungkan lomba lari yang bisa Anda ikutinya. Ada beberapa doorprize sebagai imbalannya.

* Bermain Badmintoon

Karena mempunyai ukurannya yang luas, hingga Anda bisa lakukan beragam jenis aktivitas sepanjang ada di tempat wisata ini. Khususnya olahraga Bulu tangkis bisa Anda mainkan. Untuk peralatannya diharap bawa dari rumah karena di teritori object wisata belum juga menyiapkannya.

Olahraga ini bisa Anda mainkan bersama keluarga atau sahabat. Olahraga ini bisa jadikan berlibur Anda jadi lebih terkesan.

* Bermain Sepak Bola

Ada juga tempat untuk bermain sepak bola yang bisa dipakai beberapa pengunjung. Tempat ini selalu dirawat dan dijaga oleh faksi pengurus Taman Lahilote. Terdapat dua gawang dan beberapa bola yang sudah disiapkan untuk melengkapi keperluan pengunjung. Anda bisa pinjam bola itu, tapi sesudah usai diharap mengembalikan ke petugas object wisata.

* Senam

Umumnya pada akhir minggu object wisata ini akan didatangi oleh komune ibu-ibu yang melangsungkan acara senam teratur bersama-sama. Tapi acara itu dibuka untuk pengunjung yang lain ingin meng ikutinya. Kelompok beberapa anak dan anak muda juga dibolehkan untuk turut senam bersama supaya lebih hebat.

Baca juga : Pulau Libuo, Pulau Eksotik dengan Daya tarik Bawah Lautnya di Pohuwato

Harga Ticket Masuk Object Wisata di Taman Lahilote Gorontalo

Harga Ticket Masuk Object Wisata di Taman Lahilote Gorontalo

Saat sebelum masuk teritori Taman Lahilote, umumnya pengunjung akan dikenai ongkos masuk. Untuk ongkos yang dikenai sejumlah Rp 20.000 di hari kerja (weekday). Dan di akhir (akhir pekan) dan hari liburan akan dikenai ongkos Rp 25.000 per-orang. Harga itu tidak termasuk ongkos lainnya dan bisa berbeda setiap saat.

Untuk ongkos parkirnya, pengunjung akan dikenai ongkos Rp 5.000 untuk kendaraan beroda 2. Beroda 4 akan dikenai ongkos Rp 10.000. Dan untuk bis pariwisata dikenai ongkos Rp 15.000.

Dan untuk jam operasional, object wisata ini bekerja sepanjang 24 jam . Maka Anda tidak butuh cemas dan bisa bertandang kapan saja.

Baca juga : Wisata Mangambang, Tempat Favorite Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Maros

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Lahilote
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Lahilote

Taman Lahilote berada di propinsi Gorontalo. Lebih persisnya berada di Kecamatan Limba U Dua. Kota Gorontalo, jalan Drs. Achmad Nadjamuddin Nomor 35. Untuk akses ke arah object wisata ini gampang karena lokasinya ada di pusat perkotaan dan ada panduan arah yang bisa Anda ikutinya. Untuk jalannya juga mulus hingga bisa memudahkan perjalanan Anda.

Untuk jalurnya sendiri, bila Anda dari Bandar udara Jalaluddin Gorontalo cukup lewat jalan Djalaluddin Tantu ke arah arah utara. Selanjutnya Anda akan sampai pada persilangan disekitaran polsek Tibawa, silakan tentukan lajur ke kanan untuk meneruskan perjalanan. Pada jalan Isimu-Gorontalo lempeng terus sampai hingga pada pasar Bongomeme.

Dari pasar itu tidak jauh Anda akan berjumpa persilangan, silakan teruskan perjalanan ke arah lajur ke kiri. Selanjutnya Anda cukup lempeng beberapa km sampai hingga pada persilangan ke-3  yang ada di jalan Raja Eyato. Dari persilangan, silakan tentukan lajur ke kiri ke arah jalan Delima.

Kemudian Anda perlu meng ikuti jalan sampai hingga pada persilangan yang ada di jalan Palma. Tentukan lajur ke kanan untuk meneruskan perjalanan. Sesudah beberapa ratus mtr. Anda akan menemui persilangan dan tentukan lajur ke kiri. Saat ada di jalan Sarini Abdullah Anda akan sampai pada persilangan paling akhir dan tentukan lajur ke kiri.

Baca juga : Daerah Lembanna, Melihat Keelokan Rimba Pinus yang Mengagumkan di Gowa

Dari persilangan itu perjalanan Anda akan sampai dalam beberapa saat. Tujuan Anda ada di samping kanan dari jalan raya. Lihat google maps.

Sarana Wisata Ada di Teritori Taman Lahilote Gorontalo
Sarana Wisata Ada di Teritori Taman Lahilote Gorontalo

Sarana yang ada di object wisata Taman Lahilote ini lumayan komplet. Pengurus object wisata sudah sediakan banyak bangku untuk duduk rileks yang menyebar di beberapa tempat. Ada juga kolam renang yang bisa dipakai pengunjung untuk berenang atau bermain air. Saat Anda bertandang pada akhir minggu, pengurus akan memberi selingan musik dengan beberapa doorprize.

Disamping itu, ada juga lapangan yang bisa dipakai untuk melangsungkan lomba lari atau sekedar hanya jogging rileks. Di tempat lapangan itu ada tempat untuk bermain sepak bola yang sudah ada dua gawang. Selanjutnya, ada tempat parkir khusus pengunjung yang memiliki ukuran..lumayan luas dan ada banyak petugas yang hendak jaga kendaraan beberapa pengunjung.

Di object wisata ini diperlengkapi gazebo atau saung yang bisa pengunjung pakai untuk istirahat atau simpan barang bawaan supaya lebih bebas main di object wisata ini tanpa mencemaskan barang bawaan. Ada juga toilet yang selalu terbangun kebersihannya. Dan ada tempat bermain beberapa anak seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Tersebut beberapa daya magnet, harga ticket masuk, sampai sarana yang ada di object wisata Taman Lahilote. Object wisata Gorontalo ini benar-benar pas untuk Anda datangi bersama keluarga atau rekan paling dekat. Anda bisa jadikan object wisata ini untuk tempat melepaskan capek sesudah lakukan beragam jenis kegiatan setiap hari.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *