Rumah Tradisi Melayu Pontianak, Belajar Berkenaan Budaya dan Rumah Tradisi Melayu

Rumah Tradisi Melayu Pontianak, Belajar Berkenaan Budaya dan Rumah Tradisi Melayu

Diposting pada

Direktori Wisata – Rumah Tradisi Melayu Pontianak, belajar berkenaan budaya dan rumah tradisi Melayu. Rumah Tradisi Melayu Pontianak adalah kekayaan negara Indonesia dan jadi hal yang terkesan untuk Pontianak sebagai kekayaan budaya.

Rumah Tradisi Melayu Pontianak, Belajar Berkenaan Budaya dan Rumah Tradisi Melayu

Kebudayaan Indonesia memang berbagai ragam dimulai dari rumah tradisi, tarian tradisi, pakaian tradisi, dan yang lain. Makin berbagai ragam karena itu makin memperlihatkan jika Indonesia kaya kebudayaan nasional. Rumah Tradisi Melayu Pontianak sebelumnya sempat mengundang perhatian beberapa Pelancong.

Kebudayaan dari rumah tradisi ini bisa jadi tempat wisata atau untuk tempat menambahkan wacana. Disaksikan dari memiliki bentuk sendiri sudah unik tetapi belum beberapa orang yang ketahui beberapa kelebihan yang dipunyai oleh rumah tradisi estetik ini.

Bila beberapa Pelancong ingin menambahkan wacana sambil liburan di Pontianak jadi tidak bisa melewati pengalaman menyaksikan Rumah Tradisi Melayu. Dengan demikian, pengalaman liburan akan jadi lebih menggembirakan dan terkesan.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Rumah Tradisi Melayu Pontianak

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Rumah Tradisi Melayu Pontianak

Segala hal yang terkait dengan wisata alam akan disaksikan apa yang memikat pada tempat itu? Wisata rumah tradisi yang mempesona menyuguhkan beragam jenis daya magnet tertentu, misalnya saja berikut di bawah ini:

* Taman di Sekitaran Rumah Tradisi

Taman di Sekitaran Rumah Tradisi

Sesudah ketahui arsitektur pada rumah tradisi ini seterusnya hal yang membuat menarik ialah taman yang ada di sekelilingnya. Untuk taman ini mempunyai rumput-rumputan hijau yang memesona hingga bisa disebut benar-benar elok untuk rumah tradisi yang berada di tempat wisata Potinaka ini.

Selainnya rumput-rumputan hijau, ada bunga yang berwarna-warna hingga membuat lebih warna. Karena ada taman disekitaran rumah tradisi ini tentu saja akan membuat beberapa orang memperoleh spot terbaik untuk berpose.

* Ada Spot Photo Menarik

Ada Spot Photo Menarik

Beberapa karya seni yang ada di tempat wisata ciri khas Nusantara ini tentu saja akan ada di rumah tradisi. Dan dari kreasi seni yang terdapat seringkali mengundang perhatian dari Pelancong. Dengan demikian, dapat dijadikan spot terbaik untuk berpose.

Umumnya untuk spot photo yang populer dan sering dipakai Pelancong seperti patung penari, kubus emas, atau meriam. Ada pula baru saja patung burung Rangkong yang adalah ciri khas dari Kalimantan hingga memberikan dukungan ada kesan-kesan alami.

* Arsitektur Seni yang Cantik

Arsitektur Seni yang Cantik

Untuk wisata rumah tradisi ini mempunyai luas sekitaran 1,4 hektar hingga pengunjung dapat nikmati keelokan yang menarik. Keelokan itu tidak lepas dari design arsitekturnya yang mempunyai seni yakni filosofi ciri khas Melayu.

Arsitekturnya sendiri ada kolong dan beberapa tiang tinggi hingga berkesan bagus sekali dan unik dari rumah tradisi. Tetapi, pembangunan itu bukan tanpa makna karena akan disamakan cuaca di tempat dan telah jadi rutinitas dari suku Melayu itu.

Atap dari rumat tradisi ini berwujud lipat kajang yakni sebuah rumah dengan atap terjal segitiga. Kemiringannya sendiri sekitar 30 derajat dan mempunyai peranan supaya bisa memfilter udara panas hingga di ruang rumah tidak ada udara panas.

Ada ornament yang membuat kesan-kesan menarik dan asal dari keraton Kalimantan Barat. Sudah pasti hal itu akan membandingkan dari desain-desain rumah tradisi umumnya.

* Wisata Kulineran Ciri khas Melayu

Wisata Kulineran Ciri khas Melayu

Bila Pelancong ingin isi perut sepanjang bertandang ke tempat wisata yang unik ini karena itu dapat lakukan wisata kulineran. Untuk restaurant yang ada di tempat ini menyajikan beragam menu yang ciri khas dari Melayu.

Restaurant itu tempatnya pas ada di sisi bawah bangunan dari rumah tradisi itu. Dan untuk idenya benar-benar cocok karena mempunyai ide ciri khas budaya Melayu. Untuk kulineran yang siapkan lebih dari 50 menu bahkan juga lebih.

Benar-benar sayang apabila sudah ada di rumah tradisi Melayu Pontianak tetapi tidak merasa kan makanan uniknya. Contoh makanan ciri khas Melayu itu yakni ikan bakar, boto ikan tengiri, ikan asam peda, dan pepes ikan kemangi.

Baca juga : Kampung Adat Bena Ngada, Mengenali Budaya Sampai Tradisi Istiadatnya

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Rumah Tradisi Melayu

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Rumah Tradisi Melayu

Kerjakan kegiatan hebat pada wisata budaya seperti Rumah Tradisi Melayu Pontianak hingga memperoleh kesan-kesan berlibur yang menggembirakan. Beragam jenis beberapa aktivitas ini akan memberikan dukungan Pelancong makin kerasan loh pada tempat budaya Pontianak, misalnya:

✦ Belajar Berkenaan Budaya pada Rumah Tradisi Melayu

Belajar Berkenaan Budaya pada Rumah Tradisi Melayu

Bicara berkenaan kegiatan yang memberikan keuntungan karena itu sebagai pengunjung yang suka dengan ciri khas Nusantara karena itu dapat belajar mengenali budaya. Dalam masalah ini, rumah tradisi memang salah satunya kekayaan Indonesia. Namun, hal lebih menarik dengan rumah tradisi dengan adanya banyak kreasi seni.

✦ Berkeliling-keliling Tempat Rumah Tradisi Melayu

Berkeliling-keliling Tempat Rumah Tradisi Melayu

Bila beraktivitas berkeliling-keliling karena itu sama juga seperti santai dan nikmati keelokan dari Rumah Tradisi Melayu Pontianak. Pelancong akan rasakan serunya budaya di tempat dan memperoleh pengalaman baru.

✦ Melihat Festival Budaya

Melihat Festival Budaya

Pada saat-saat tertentu, Pelancong dapat nikmati acara festival budaya yang umumnya dilaksanakan di tempat rekreasi rumah tradisi ini. Dalam masalah ini, sudah pasti penyelenggaranya akan tampilkan beberapa karya seni yang unik dan menarik.

✦ Ambil Gambar Terbaik

Ambil Gambar Terbaik

Sama seperti yang telah diterangkan jika ada beberapa spot photo yang dapat menjadi latar belakang photo yang instagramable. Hal menarik dapat diamankan camera dan menjadikan masa lalu tertentu. Bahkan juga dapat dibagi ke penganut di media sosial seperti Instagram dan yang lain.

✦ Kulineran Ciri khas Melayu

Kulineran Ciri khas Melayu

Benar-benar sayang waktu ada di tempat wisata ciri khas Melayu ini tetapi tidak mencicip kesedapan dari masakan yang unik. Karena untuk rumah tradisi Melayu di Kota Pontianak ini cuma membuka sampai sore yakni dimulai dari 08.00 – 15,00 saja karena itu dapat kulineran di jam makan siang.

Janganlah sampai berkeliling-keliling dan santai di tempat wisata nusantara ini tanpa isi perut. Karenanya perut yang kenyang dan berisi makanan ciri khas tempat ini akan membuat kebahagiaan tertentu.

Baca juga : Taman Budaya Sendawar, Tempat Wisata di Kutai Barat

Harga Ticket Masuk Wisata Rumah Sejarah Pontianak

Harga Ticket Masuk Wisata Rumah Sejarah Pontianak

Tempat wisata budaya yang diulas ini adalah tempat umum hingga dapat bebas saja keluar dan masuk. Dalam kata lain tidak dikenai ongkos ticket masuknya. Namun, pengunjung dapat mempersiapkan ongkos retribusi parkir untuk kendaraan yang dibawa.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Rumah Tradisi
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Rumah Tradisi

Tidak komplet rasa-rasanya bila tidak memperkenalkan alamat dari Rumah Tradisi Melayu Pontianak ke beberapa Pelancong. Supaya bisa ada di rekreasi budaya mengagumkan ini karena itu dapat berkunjung alamatnya di Jl Sutan Syahrir, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk tempat dari rumah tradisi yang mengagumkan ini benar-benar vital hingga dapat lewat jalur yang gampang. Jika ada di pusat Kota Pontianak karena itu dapat lewat Jl. Asahan ke Tanjung Pura lantas masuk ke dalam Jl. Gusti Pertama Lelanang Jl. Slt. Abdurrahman lantas langsung ke arah tujuan.

Baca juga : Taman Budaya Sentul, Taman Wisata secara Bermacam Sarana Hebat di Bogor

Jaraknya sendiri lumayan dekat hanya karena sekitaran 3,4 km saja. Bila memakai kendaraan individu karena itu dapat dilakukan waktu yang lumayan singkat yakni 9 – 10 menit saja. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Rumah Sejarah Pontianak
Sarana Wisata yang Ada di Rumah Sejarah Pontianak

Dan, bila bicara berkenaan sarana yang dipunyai tentu saja akan membuat siapa pun ingin tahu. Karena sarana yang ada di tempat wisata akan tentukan apa mengunjung dapat nyaman ada di sini, sama seperti yang telah dipersiapkan pada rumah tradisi dari Pontianak ini, misalnya:

– Gedung sewaan dapat untuk hajatan, rapat, dan yang lain

– Tempat pesanggrahan

– Pemondokan

– Klinik kesehatan

– Tempat training

– Tempat parkir untuk kendaraan

– Spot photo terbaik dengan topik budaya

– Beberapa warung makan

– Kesenian budaya di tempat

– Toilet atau WC umum

– Masjid

– Dan ada banyak yang lain.

Baca juga : Tanjung Isuy, Wisata dan Budaya Kutai Barat

Ada rumah tradisi Melayu Pontianak ini akan menambahkan kekayaan wisata di Kalimantan. Beberapa Pelancong akan suka waktu bertandang ke arah tempat baru dan sekalian lakukan beberapa hal yang menggembirakan seperti pembelajaran budaya di tempat.[]

2 komentar

  1. It is in reality a great and helpful piece of information. I’m glad that you just shared this useful info with us.
    Please stay us up to date like this. Thank you for sharing.

  2. Hey! This post couldn’t be written any better! Reading through this post reminds me of my old room mate!

    He always kept chatting about this. I will forward this post to him.
    Fairly certain he will have a good read. Thank you for sharing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *