Puncak Goa Loyang, Melihat Panorama Alam Fantastis di Paser

Puncak Goa Loyang, Panorama Alam Fantastis di Paser

Diposting pada

Direktori Wisata – Puncak Goa Loyang, melihat panorama alam fantastis di Paser. Beberapa pencinta hiking perlu berkunjung Puncak Goa Loyang di Kalimantan Timur. Medannya yang melawan, pasti memicu adrenalin pelancong.

Puncak Goa Loyang, Melihat Panorama Alam Fantastis di Paser

Puncak Goa Loyang adalah tujuan wisata yang berada di Batu Kajang, Paser, Kalimantan Timur. Tempat ini tidak direferensikan untuk wisata keluarga, tetapi khusus untuk beberapa pencinta alam. Wisata melawan ini tidak direncanakan untuk wisata keluarga, tetapi dengan khusus tawarkan pengalaman yang menganakemaskan beberapa pencinta alam.

Di sini, pelancong akan temukan goa-goa alami yang terselinap, memberi kesan eksploitasi yang memikat dan misteri. Tempat ini kerap dikatakan sebagai Bukit Goa Loyang. Nama ini memberi macam saat menyebutkan tujuan wisata ini. Goa ini jadi saksi bisu sejarah, pancarkan aura kekhasan dan keagungan masa silam yang menarik.

Dalam tiap perjalanan, pelancong bisa nikmati kekhasan dan fenomena alam yang masih belum banyak terjamah di Kalimantan Timur. Tetapi, pelancong tetap perlu waspada sepanjang lawatan, meng ikuti panduan keamanan, dan tidak meremehkan ketentuan yang berjalan.

Daya Ambil yang Dipunyai Puncak Goa Loyang Paser

Daya Ambil yang Dipunyai Puncak Goa Loyang Paser

Pelancong yang tertarik sama keelokan alam Kalimantan Timur bisa jadikan Bukit Goa Loyang sebagai salah satunya tujuan yang memikat buat didatangi. Tempat ini mempunyai beberapa daya magnet yang mengundang pengunjung untuk mengeksploitasi daya tariknya. Daya magnet yang dipunyai oleh wisata alam ini ialah:

* Goa Loyang

Saat sebelum ke arah puncak Bukit Goa Loyang, pelancong akan melalui Goa Loyang. Goa Loyang mempunyai daya tarik tertentu. Goa ini dibuat dari bebatuan kapur dan karst yang memberi kekuatan kepadanya. Treking dalam goa ini melawan dan memicu adrenalin.

Karena itu, pelancong dianjurkan untuk bawa seorang pemandu dan berdoa untuk keselamatan pada waktu bertandang ke wisata Paser ini.

Puncak Goa Loyang menjadi satu diantara tempat wisata alam yang memikat di Kalimantan Timur. Pelancong bisa nikmati keelokan alam yang alami, menjauhi hingar-bingar kehidupan perkotaan. Keasrian dan kenyamanan tempat ini membuat situasi yang menentramkan untuk pengunjung.

* Medan Melawan

Untuk beberapa pencinta alam dan penjelajahan, wisata alam ini ialah lokasi yang prima untuk rasakan adrenalin tinggi. Tujuan ini tawarkan bermacam aktivitas yang melawan, seperti menaiki, trackking, atau sekedar menelusuri sekitaran secara jalan kaki.

Tiap cara yang diambil akan bawa pelancong lebih dekat sama fenomena alam yang memesona ke cantikan alam di tempat wisata Paser ini.

* Panorama Alam Fantastis

Wisata alam ini tawarkan panorama yang fantastis, termasuk pemandangan Kota Batu Kajang yang kelihatan cantik dari puncak Goa. Pelancong bisa nikmati keelokan alam sekitaran dengan panorama gunung yang diselimuti oleh awan, membuat situasi yang magic dan mempesona.

Diperjalanan ke arah Goa Loyang, pelancong bisa nikmati panorama alam yang mengagumkan, termasuk rangkaian gunung Meliat yang memerlukan waktu 3 hari untuk capai pucuknya. Tetapi, pelancong perlu waspada karena tetap adalah rimba belantara yang dapat mengakibatkan kekhilafan.

Baca juga : Goa Tolu Liang, Keelokan Stalaktit dan Stalagmit Alami di Penajam Paser Utara

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Goa Loyang

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Goa Loyang

Beberapa pelancong yang berkunjung Puncak Goa Loyang di Kalimantan Timur akan temukan beberapa kegiatan bagus yang bisa dicicipi. Berikut ialah beberapa kegiatan bagus yang bisa diketemukan lewat hasil penelusuran:

✦ Hiking di Puncak Goa Loyang

Untuk beberapa fans hiking atau pendakian gunung, puncak bukit Goa Loyang tawarkan pengalaman yang melawan. Pelancong bisa beraktivitas hiking atau pendakian gunung untuk capai pucuk bukit Goa Loyang. Walaupun tidak begitu tinggi, rintangan dan keelokan wisata alam sekitaran akan membuat perjalanan ini penuh penjelajahan.

✦ Nikmati Panorama Kota Batu Kajang

Pelancong bisa nikmati panorama Kota Batu Kajang yang mempesona dari puncak bukit Goa Loyang. Dari puncak bukit, pelancong akan disuguhi panorama cantik pegunungan yang diselimuti awan, membuat pemandangan yang mempesona.

Panorama ini tentu saja akan menganakemaskan mata pelancong yang menyenangi menyaksikan lanscape alam. Disamping itu, pelancong bisa nikmati situasi alam yang asri dan sejuk disekitaran tempat pucuk Goa Loyang. Angin segar dan keelokan alam sekelilingnya akan memberi pengalaman yang menentramkan dan beri kesegaran pikiran.

✦ Hiking di Puncak Goa Loyang

Untuk beberapa fans hiking atau pendakian gunung, puncak bukit Goa Loyang tawarkan pengalaman yang melawan. Pelancong bisa beraktivitas hiking atau pendakian gunung untuk capai pucuk bukit Goa Loyang. Walaupun tidak begitu tinggi, rintangan dan keelokan wisata alam sekitaran akan membuat perjalanan ini penuh penjelajahan Menelusuri Goa Alam

Pelancong bisa menelusuri goa alam yang mengagumkan di Puncak Goa Loyang. Goa ini mempunyai serambi yang luas dan dihias stalagmit dan stalagtit yang cantik. Pelancong bisa kagum pada keelokan skema batu-batuan itu sekalian menelusuri goa itu.

Agar pelancong lebih eksploratif, ada opsi untuk menelusuri goa-goa alam yang lain disekitaran tempat Taman Rekreasi Alam Bukit Gelap. Dengan kekhasan dan keelokan tiap goa yang terdapat, beberapa pelancong bisa membuat bertambah pengalaman dalam berekreasi.

Baca juga : Wisata Tebing Lonceng, Melihat Keelokan Pemandangan Kota Samarinda di Ketinggian

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Puncak Goa Loyang Paser

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Puncak Goa Loyang Paser

Beberapa tempat wisata di Kabupaten Paser, termasuk Puncak Goa Loyang tidak kenakan ongkos masuk atau cuma-cuma. Ini pasti jadi keuntungan yang memikat untuk beberapa pelancong, khususnya untuk backpacker atau beberapa wisatawan dengan budget berbatas.

Tidak butuh keluarkan dana tambahan untuk ticket masuk, beberapa pelancong bisa nikmati keelokan alam dan daya magnet wisata yang ditawari oleh Kabupaten Paser  dengan gratis.

Baca juga : Bukit Steling, Nikmati Panorama Kota Samarinda dari Ketinggian

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Puncak Goa Loyang
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Puncak Goa Loyang

Pelancong yang tertarik berkunjung Puncak Goa Loyang di Kalimantan Timur bisa secara gampang temukan alamat dan jalur untuk capai tempat itu. Wisata alam mengagumkan ini berada di Dusun Kasungai, Kecamatan Batu Kajang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Untuk capai lokasi ini, pelancong bisa lakukan perjalanan sekitaran 5-6 jam dari Kota Balikpapan. Sepanjang perjalanan, pelancong dapat mengarah di buku Data Objek Wisata Kabupaten Paser yang ada dalam pola PDF. Buku ini kemungkinan sediakan info detil mengenai jalur ke arah tujuan wisata goa ini.

Disamping itu, pelancong bisa memakai jalan raya yang tersambung dengan Dusun Kasungai, Kecamatan Batu Kajang, Kabupaten Paser sebagai rekomendasi untuk meraih tujuan. Perjalanan ke arah Pucuk Goa Loyang akan memberi pengalaman yang memikat untuk beberapa pelancong.

Ini karena pelancong akan melalui panorama yang cantik dan alam yang asri sepanjang perjalanan. Situasi sekitaran akan membuat pelancong kagum dengan pegunungan yang membubung tinggi dan keelokan alam yang melingkupi wilayah itu. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada Puncak Goa Loyang Paser
Puncak Goa Loyang, Melihat Panorama Alam Fantastis di Paser

Puncak Goa Loyang di Kalimantan Timur sediakan beberapa sarana yang bisa penuhi keperluan beberapa pelancong. Berikut ialah beberapa sarana yang ada di pucuk Bukit Goa Loyang salah satunya ialah tempat parkir.

Ada tempat parkir yang lega disekitaran puncak Bukit Goa Loyang untuk beberapa pelancong yang tiba dengan kendaraan individu. Untuk kenyamanan beberapa pelancong, ada sarana toilet dan MCK disekitaran tempat Puncak Bukit Goa Loyang.

Disekitaran Puncak Goa Loyang, ada tempat istirahat yang disiapkan untuk beberapa pelancong yang ingin santai sesaat. Tempat ini umumnya diperlengkapi bangku-bangku atau tempat duduk yang lain yang sangat nyaman.

Di lokasi wisata ada beberapa warung makan atau warung yang menyuguhkan minuman dan makanan. Beberapa pelancong bisa nikmati sajian lokal atau camilan yang ada untuk isi perut sesudah menelusuri tempat rekreasi.

Baca juga : Wana Wisata Api-Api, Melihat Daya tarik Alam Mengagumkan di Penajam Paser Utara

Puncak Goa Loyang di Kalimantan Timur ialah tujuan wisata yang pantas didatangi oleh pelancong. Tempat wisata alam ini mempunyai keelokan alamnya yang mengagumkan dan beragam kegiatan bagus yang dijajakan. Dari panorama mempesona sampai eksploitasi goa alam yang mengagumkan, akan tinggalkan kesan-kesan tidak terlewatkan untuk pengunjung.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *