Pantai Cemara, Pantai Cantik dengan Pemandangan Sunset yang Eksotik di Banyuwangi

Pantai Cemara, Pantai Cantik dengan Pemandangan Sunset yang Eksotik di Banyuwangi

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Cemara, pantai cantik dengan pemandangan sunset yang eksotik di Banyuwangi. Saat ini, Pantai Cemara menjadi satu diantara tujuan wisata hits di Banyuwangi yang makin dikenali oleh beberapa orang.

Pantai Cemara, Pantai Cantik dengan Pemandangan Sunset yang Eksotik di Banyuwangi

Hal itu sudah pasti karena pantai yang ini menyajikan beragam jenis keelokan yang berlainan dengan object wisata yang lain. Untuk Anda yang menyukai lakukan wisata ke alam, karena itu sayang sekali jika Pantai Cemara Banyuwangi ini dilewati demikian saja..

Meskipun tetap termasuk sebagai tujuan wisata yang baru, namun jumlah pelancong yang tiba ke arah tempat itu lumayan banyak. Menariknya, bukan hanya pelancong lokal saja tetapi ada banyak pelancong asing yang sering kelihatan habiskan waktu di situ. Waktu yang dihabiskan di sini akan  lebih menggembirakan jika ajak teman dekat, famili, atau pasangan.

Karena itu, rugi sekali bila Anda tidak coba pengalaman baru secara liburan ke Pantai Cemara itu. Siapa pun yang berekreasi kesini ditanggung tidak mau pulang karena sudah terhipnotis dengan keelokan alamnya.

Nach, saat sebelum Anda memilih untuk habiskan waktu liburan di Pantai Cemara ini, karena itu betapa lebih bagus bila ketahui beragam hal mengenai Pantai Cemara di Banyuwangi berikut ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Cemara Banyuwangi

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Cemara Banyuwangi

✦ Bentangan Pasir Hitam

Bila umumnya Anda cuma menjumpai pasir pantai yang warna coklat atau putih, karena itu coba tiba ke Pantai Cemara untuk temukan pasir warna hitam. Meskipun berwarna hitam, tetapi pasir itu benar-benar bersih. Disamping itu, teksturnya juga termasuk lumayan lembut di tempat wisata Banyuwangi ini.

✦ Spot Sunset Terbaik

Waktu di mana matahari terbenam atau yang umum disebutkan sunset adalah panorama yang kerap dicari oleh beberapa pelancong. Jika Anda menyaksikan panorama sunset di pantai, sudah pasti berasa makin afdol. Apalagi, panorama sunset yang berada di Pantai Cemara di Banyuwangi ini benar-benar elok dan mempesona tiap pasang mata yang melihatnya.

✦ Tempat Pelestarian Penyu

Tempat Pelestarian Penyu

Tempat pelestarian penyu ini tidak lain ada di rimba cemara. Penyu-penyu yang bertelur di situ biasanya membuat sarangnya di bawah pohon-pohonan cemara yang tumbuh pada pinggiran pantai. Pelancong bisa menyaksikan sarang-sarang itu tapi dilarang untuk mengusiknya. Pucuk intensif dari saat bertelurnya penyu yang berada di Pantai Cemara ini sekitaran Bulan Maret sampai April.

Tempat wisata yang diatur oleh KUB atau Barisan Usaha Bersama Pantairejo dan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Banyuwangi itu rupanya memiliki dua zone. Zone pertama yakni yang bisa dimasuki oleh warga umum. Ke-2 , yakni zone pokok buat membuat perlindungan teritori tempat penyu bertelur. Cuma pengunjung yang dibolehkan yang dibolehkan masuk ke dalam zone pokok ini.

✦ Mempunyai Rimba Cemara

Mempunyai Rimba Cemara

Sesuai namanya, disekitaran pantai itu ada rimba cemara laut yang cukup asri dan lebat. Sudah pasti rimba itu banyak oleh beberapa ribu pohon-pohonan cemara udang yang berada di sepanjang bibir pantai. Hingga, membuat pantai itu makin menarik dan berlainan dengan sejumlah pantai yang lain yang berada di Banyuwangi.

Masalahnya Anda akan disuguhi nuansa yang dingin dan teduh dari pohon-pohonan cemara yang berada di sana. Rimba cemara yang ada pada tempat wisata ini seperti membuat sejumlah lorong yang unik.

Baca juga : Taman Nasional Alas Purwo, Object Wisata Alam Hits yang Kaya Daya tarik

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Cemara

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Cemara

* Wisata

Bila Anda tiba ke pantai elok ini bersama kelompok, karena itu aktivitas bagus yang sayang bila dilewati ialah rekreasi. Lakukan rekreasi ramai-ramai adalah aktivitas yang hebat dan menggembirakan. Anda dapat sama-sama mengobrol sambil nikmati camilan yang sudah dibawa dari rumah. Hingga, badan jadi makin santai dan nyaman.

* Camping

Camping

Ada sebuah lapangan yang luas sekali dan dapat digunakan untuk camping. Lapangan yang luas itu dapat dijadikan tempat membangun tenda tidur dan bisa juga digunakan untuk olahraga seperti senam. Pelancong dibolehkan membuat tenda di pinggiran pantai.

Namun, Anda wajib minta ijin lebih dulu pada petugas rekreasi bila ingin menginap atau kemping di teritori Pantai Cemara. Bila sudah dikasih ijin, karena itu janganlah sampai Anda menyalahi segalanya yang dilarang.

* Berenang

Pantai Cemara Banyuwangi memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Tidak cuma itu saja, teritori pantai itu pun tidak memiliki banyak batu karang yang bisa mengusik aktivitas seperti menyelam dan berenang.

Teritori pantai termasuk aman untuk semua pelancong yang ingin lakukan aktivitas berenang baik anak kecil atau orang dewasa. Namun, hal yang wajib jadi perhatian yakni masih tetap siaga dan janganlah sampai melalui batasan yang sudah dibolehkan untuk renang.

* Berpose

Berpose

Tujuan wisata sekarang tidak cuma digunakan untuk tempat buat hilangkan rasa capek saja, tetapi digunakan untuk berpose riang. Demam sosial media telah memasuki ke siapa pun yang hidup pada jaman globalisasi ini. Di sini akan diketemukan sejumlah spot photo yang instagramable.

Contohnya saja seperti bangku yang warna ceria yang cantik, bunga beragam warna dengan bentuk cinta, serta dapat photo bersama penyu. Karena itu, jika Anda tiba kesini karena itu stock photo bagus yang dipunyai bertambah.

Baca juga : Wisata Kawah Ijen, Tujuan Alam dengan Keelokan Blue Fire di Banyuwangi

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Cemara Banyuwangi

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Cemara Banyuwangi

Pelancong bisa bertandang ke Pantai Cemara itu kapan pun. Namun, waktu yang terbaik untuk bertandang ke salah satunya pantai elok itu ialah pagi dan sore hari. Selain udaranya yang fresh, saat pagi hari biasanya pantai itu tidak begitu dipenuhi oleh pelancong.

Untuk ongkos ticket masuk ke dalam pantai ini juga termasuk benar-benar dapat dijangkau. Tiap pelancong yang ingin masuk ke situ cuma akan dikenai ticket masuk sekitaran 2 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah saja. Uang yang Anda bayarkan itu tentu saja akan dipakai untuk retribusi. Harus diingat jika ongkos retribusi itu nanti dapat berbeda.

Baca juga : Taman Dedari, Object Wisata Hits dengan Keelokan Patung Bidadari di Ubud Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Cemara
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Cemara

Pantai Cemara adalah salah satunya unggulan di Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur. Lokasinya sendiri ada di Dsn Rowo, Dusun Pakis, Kec Banyuwangi. Jaraknya dekat dengan pusat Kota Banyuwangi, yaitu cuma sekitaran 7 km saja.

Waktu yang diperlukan cuma 20 menitan saja memakai kendaraan individu beroda 4 atau beroda 2 dengan keadaan lalu lintas yang ramai lancar. Karena lokasinya yang tidak jauh dengan pusat perkotaan, karena itu ditegaskan bila akses jalanan tidak menyusahkan.

Jalur dimulai dari pusat perkotaan yaitu dengan lewat Jl Adi Sucipto dan terus jalan di depan sampai menyaksikan perempatan besar. Dari sana, beloklah ke kiri untuk ke arah Jl Ikan Layur dan terus ikutilah arus jalannya. Saksikan google maps.

Selanjutnya, di ujung jalanan akan ada pertigaan buntet, beloklah ke kanan untuk ke arah Jl Pantai Rejo. Teruslah ikutinya papan panduan yang ke arah lokasi pantai. Sesudah Anda datang di Jl Pantai Cemara karena itu itu maknanya perjalanan hampir usai.

Baca juga : Heha Ocean View, Tujuan Wisata Hits di Pinggir Pantai Gunung Kidul

Pemondokan Murah Dekat Wisata Pantai Cemara
Pemondokan Murah Dekat Wisata Pantai Cemara

– Hotel Blambangan

Hotel Blambangan adalah salah satunya pemondokan yang cocok jika Anda lakukan staycation dengan keluarga. Masalahnya komplek hotel itu termasuk sangatlah asri dan nyaman. Beberapa sarana yang dijajakan seperti wifi, kolam renang, dan tempat kumpul keluarga.

– One South

One South adalah resor yang estetik, dengan bangunan yang minimalis dan podium untuk tempat bergabung dengan keluarga. Harga sewa untuk satu malamnya sekitaran 300 ribu rupiah saja. AC dan Wifi jadi sarana favorit dari resor itu.

– Santika Hotel

Hotel yang menyuguhkan situasi Bali ini kerap jadi opsi bermalam oleh beberapa orang. Sarana yang berada di sini seperti minibar, gym, wifi, kolam renang, dan sebagainya. Hotel itu sanggup membuat staycation Anda makin nyaman dan hebat. Harga sewa per malamnya lebih kurang 500 ribu rupiah.

Baca juga : Rimba Pinus Kragilan, Tujuan Wisata Alam Hits dan Modern di Magelang

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Cemara Banyuwangi
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Cemara Banyuwangi

Untungnya, Pantai Cemara Banyuwangi ini telah diatur dengan baik oleh pemerintah di tempat . Maka, Anda tidak harus cemas karena di situ akan temukan sejumlah sarana pendukung yang mencukupi. Saat berada di sana tidak butuh kebingungan untuk temukan toilet umum di teritori ini karena telah disiapkan sejumlah sarana toilet yang bersih dan terurus.

Agar pelancong yang tidak ingin ribet bawa perbekalan dari rumah, karena itu di teritori rimba cemara sudah ada banyak toko, warung, dan pedagang keliling yang menawarkan beragam menu minuman atau makanan. Harga juga berbeda sesuai tipe makanan yang Anda membeli. Hingga, jangan takut kelaparan jika liburan kesini.

Baca juga : Orchid Forest Lembang, Tujuan Ekowisata Paling Hits di Bandung

Untuk pelancong yang ingin rileks sambil nikmati pemandangan sekitaran, karena itu dapat duduk di gazebo yang telah disiapkan pada tempat itu. Gazebo itu umumnya akan dipenuhi dengan pelancong di siang hari saat matahari sedang terik. Tempat parkir yang lumayan luas sudah ada, hingga kendaraan individu yang Anda membawa dapat aman.

Demikian banyak hal mengenai Pantai Cemara di Banyuwangi. Dengan demikian minimal rasa ingin tahu Anda dengan tempat wisata itu dapat sedikit terobati.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *