Palembang Bird Park, Taman Cantik yang Jadi Rumah Beragam Tipe Satwa

Palembang Bird Park, Taman Cantik yang Jadi Rumah Beragam Tipe Satwa

Diposting pada

Direktori Wisata – Palembang Bird Park, taman cantik sebagai rumah beragam tipe satwa. Datangi Palembang Bird Park adalah taman cantik yang tampilkan berbagai ragam tipe satwa, memberi pengalaman belajar yang menggembirakan untuk semuanya umur.

Palembang Bird Park, Taman Cantik yang Jadi Rumah Beragam Tipe Satwa

Palembang bukan hanya memilki wisata yang tawarkan keelokan alam, seperti pantai, gunung, atau bukit-bukit. Jauh dari itu, ada banyak lokasi yang bisa dituju untuk isi berlibur.

Palembang Bird Park ialah satu diantaranya, yang mana bisa jadi wisata alternative dan sekalian pembelajaran untuk beberapa anak.

Berkunjung tempat ini ditanggung kerasan dan membuat situasi berlibur makin terkesan. Sama sesuai namanya, terdapat beragam tipe burung yang bisa dilihat.

Pengunjung bisa berhubungan secara langsung dengan sejumlah burung itu. Dimulai dari memberikan makan, menggenggam, mengelus, serta ajaknya berpose bersama-sama.

Tempati tempat selebar 2 hektar, tempat ini terdiri jadi sejumlah zone. Dua sangkar burung raksasa adalah yang paling penting. Disamping itu, ada pula koleksi hewan yang lain tidak kalah hebat dilihat.

Taman ini memiliki koleksi satwa berbentuk ular, iguana, kelinci, burung unta, malbi, kucing, kura-kura, dan ada banyak yang lain.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Palembang Bird Park

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Palembang Bird Park

Palembang Bird Park adalah pengembangan dari object wisata di Bandung yang mengangkat ide sama.

Mungkin anda sebelumnya pernah dengar atau berkunjung Paris Van Java Bird Park, ke-2 nya diatur oleh faksi yang masih sama. Tetapi dari sisi daya magnet, ada banyak ketidaksamaan sebagai ciri-ciri uniknya.

✦ Sebagai Fasilitas Pembelajaran Untuk Anak

Sebagai Fasilitas Pembelajaran Untuk Anak

Bila disaksikan dari ide wisatanya, Palembang Bird Park masuk ke kelompok pembelajaran. Apalagi pengunjung bukan hanya bisa menyaksikan beragam koleksi burung dan satwa yang lain. Mereka bisa juga berhubungan secara langsung dengan burung dan hewan tertentu.

Ini memberi fasilitas pendidikan, minimum ketahui tipe dan ciri-ciri uniknya. Mereka bisa melihat bagaimana rutinitas atau kelakuan lucu dari hewan yang diartikan. Burung contohnya, pengunjung bisa menyaksikan bagaimana kesukaannya setiap hari.

Tidaklah cukup sampai di sana, pelancong bisa memberikannya makan dan menggenggamnya. Untuk makanannya sendiri bisa dibeli pada petugas disekitaran lokasi.

✦ Sarana Permainan Menarik

Sarana Permainan Menarik

Daya magnet Palembang Bird Park seterusnya yaitu ada sarana permainan komplet. Bisa disebutkan jika tempat wisata ini adalah surga untuk beberapa anak.

Mereka bisa bermain-main dengan burung atau binatang yang disebut sebelumnya. Disamping itu, ada beberapa sarana yang disiapkan, menambahkan berlibur makin hebat dan terkesan.

Sebutlah saja lempar gelang atau bola yang berhadiah boneka dan bermainan yang lain. Tidak kalah hebat, beberapa anak bisa coba tangkap ikan untuk mempertajam saraf dan gerak motorik-nya.

Di sini ada juga tunggang kuda, pelancong bisa berkeliling-keliling taman sekalian naiki kuda poni yang lucu. Untuk dewasa ada juga, silakan coba therapy ikan yang sehat.

✦ Koleksi Burung dan Satwa Komplet

Koleksi Burung dan Satwa Komplet

Sama sesuai namanya, object wisata ini mempunyai koleksi burung yang lumayan komplet. Minimal, ada beberapa ratus burung yang terbagi dalam beragam spesies. Anda bisa menyaksikan lucunya burung parkit, cantiknya burung kenari, kekhasan kakatua, dan ada banyak yang lain.

Beberapa termasuk burung yang bebas dipiara, beberapa kembali termasuk sangat jarang. Semua koleksi burung di wisata Palembang Bird Park ini dipisah jadi dua kandang sesuai spesies-nya masing-masing.

Karena adalah pengembangan dari Paris Van Java Bird Park, beberapa macam burung dihadirkan dari Bandung. Pelancong bisa menyaksikan lebih terang dari dalam kandang, menyaksikan berbagai burung terbang seperti di alam terbuka.

Bukan hanya burung, taman ini memiliki beragam koleksi hewan lain. Ada yang termasuk hewan liar, ada pula hewan jinak yang bisa dibawa berhubungan.

Contohnya saja kelinci, iguana, kura-kura, kanguru, monyet, rusa, berang-berang, dan kucing. Tetapi ada banyak zone yang tidak termasuk ticket masuk, menjadi anda harus bayar lebih.

Baca juga : Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan Wisata Palembang Bird Park

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan Wisata Palembang Bird Park

Ditanggung tidak menjemukan saat anda ada di sini, bahkan juga membuat kerasan. Bagaimana tidak, ada beberapa kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan. Bagus untuk anak atau dewasa, berikut sejumlah aktivitas yang umumnya dilaksanakan pelancong.

  • Coba Sarana yang Ada
Coba Sarana yang Ada

Tunggang kuda adalah sarana yang ada di Palembang Bird Park. Kegiatan ini cuma ditujukan untuk umur anak, karena yang dinaiki nanti ialah kuda poni.

Sarana yang lain pantas dicoba yaitu photo bersama ular dan burung hantu. Untuk mempertajam tanggapan anak, anda bisa coba sarana tangkap ikan yang tidak kalah serunya.

  • Menyaksikan Koleksi Burung dan Satwa
Menyaksikan Koleksi Burung dan Satwa

Palembang Bird Park memilki banyak burung dari beragam spesies. Disamping itu, ada pula sejumlah satwa sebagai pendampingnya. Pengunjung bisa menyaksikan semua koleksi ini yang dipisah sama sesuai macamnya.

Bukan hanya menyaksikan tentu saja, tetapi belajar bagaimana rutinitas dan kehidupan mereka setiap hari seperti pada alam liar.

  • Sehat dengan Kolam Therapy Ikan
Sehat dengan Kolam Therapy Ikan

Bagaimana rasa-rasanya bila digigit ikan? Mungkin cukup sedikit geli karena tipe ikan yang diartikan ukuran kecil. Kolam therapy ikan bisa jadi aktivitas menarik sepanjang ada di sini.

Therapy ini dipercayai mempunyai faedah kesehatan, khususnya untuk kulit. Saluran darah lebih lancar, banyak yang memandang baik untuk rematik dan asam urat.

  • Memberikan Makan Hewan di Palembang Bird Park
Memberikan Makan Hewan di Palembang Bird Park

Aktivitas yang ditegaskan menarik dilaksanakan di Palembang Bird Park yaitu memberikan makan hewan, baik untuk anak dan dewasa. Aktivitas ini mengajari ke anak berkenaan apa makanan hewan itu.

Mereka bisa berhubungan langsung, termasuk menggenggam dan mengelus, untuk latih keberanian. Tidak butuh bawa makanan sendiri, karena bisa dibeli dari petugas.

Baca juga : Taman Gunung Sari, Taman Wisata Dengan Sarana Menarik di Singkawang

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Palembang Bird Park

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Palembang Bird Park

Sesudah ketahui daya magnet dan lokasinya, seterusnya anda wajib ketahui berapakah harga ticket masuk object wisata pembelajaran di Palembang ini.

Satu pengunjung diharuskan bayar sejumlah 50.000 rupiah. Walau berkesan mahal, tetapi anak di bawah umur dua tahun dan lanjut usia di atas 60 tahun tidak wajib beli ticket.

Selainnya harga ticket masuk Palembang Bird Park di atas, ada banyak ongkos yang lain mungkin diperlukan. Tidak wajib, namun bila anda ingin rasakan serunya coba sarana yang ada.

Fish Spa atau kolam therapy ikan dikenai ongkos 25.000 rupiah, dan tunggang kuda poni, photo bersama satwa, dan tangkap ikan sejumlah 20.000 rupiah.

Baca juga : Pulau Tidung, Tempat Wisata Hebat di Kepulauan Seribu

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Palembang Bird Park
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Palembang Bird Park

Secara administratif, alamat Palembang Bird Park ada di Jl. Gubernur H.A. Bastari, Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Tempatnya vital, menjadi tidak mungkin bila anda kesusahan cari lokasinya.

Jarak dari Alun-alun Palembang cuma 7 km, yang mana bisa dilakukan sepanjang 15 menit memakai kendaraan. Untuk masyarakat luar Palembang, silakan pakai pusat perkotaan atau alun-alun sebagai dasar khusus.

Disini, silakan seberangi Jembatan Ampera dan ke arah Jalan Mayjen HM Ryacudu. Dasar selanjutnya yaitu ke Stadion Gelora Sriwijaya, jarak object wisata tujuan cuma 2 km. Anda bisa memakai program Google Maps supaya lebih gampang.

Teritori wisata Palembang Bird Park bisa dilalui dari Lapangan terbang Sultan Mahmud Badaruddin II. Cukup jauh, jaraknya sekitaran 22 km dan bisa dilakukan sepanjang 40 menit.

Untuk yang memakai transportasi laut, pakai Dermaga Tanjung Api-Api sebagai tujuan khusus. Dari dermaga ini, pakai agen travel ke arah lokasi karena jaraknya jauh.

Baca juga : Pulau Kemaro, Pulau Elok yang Menjadi legenda di tengah Sungai Musi

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Palembang Bird Park
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Palembang Bird Park

Sarana di teritori wisata Palembang Bird Park lumayan komplet dan mencukupi karena diatur baik sekali. Tempat parkir ada untuk yang bawa kendaraan individu, toilet keadaannya nyaman dan bersih.

Ada pula masjid untuk yang ingin menjalankan beribadah. Sarana lain yaitu sarana permainan, café, dan toko yang jual barang oleh-olehan atau cenderamata.

Tidak harus terus-terusan berkunjung wisata alam saat di Palembang. Ada banyak tempat yang lain mengangkat ide tidak kalah hebat.

Baca juga : Kampung Arab Al Munawar, Object Wisata Religius yang Penuh Nilai Sejarah di Palembang

Sebuah taman cantik yang mempunyai berbagai ragam koleksi burung dan satwa menarik didatangi. Apalagi Palembang Bird Park sediakan sarana komplet dan akses gampang karena lokasinya vital.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *