Nepal Van Java, Desa Wisata Hits dengan Pemandangan Alam Mempesona di Magelang

Nepal Van Java, Desa Wisata Hits dengan Pemandangan Alam Mempesona di Magelang

Diposting pada

Direktori Wisata – Nepal Van Java, desa wisata hits dengan pemandangan alam mempesona di Magelang. Hal Jogja, rasanya sering kali ada sesuatu hal baru yang memikat dikulik. Kota Gudeg bukan hanya menganakemaskan masalah kulineran, tapi juga tujuan wisata yang berlimpah.

Anda dapat berkunjung wisata alam s/d wisata hits yang menarik perhatian. Seperti Nepal Van Java yang disebut sebuah dusun cantik di bawah kaki Gunung Sumbing.

Wisata hits di Magelang ini siap memberi pengalaman yang tidak akan terlupakan dan berlibur semakin terkesan secara bertandang bersama beberapa orang tercinta. Dibanding ingin tahu, baca pembahasan ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Nepal Van Java Magelang

* Jadi Dusun Paling Tinggi di Magelang

Nama Dusun yang disebutkan sebutkan serupa Nepal ini sebetulnya ialah Desa Perlu Kaliangkrik. Di mana desa ini termasuk dusun yang tertinggi di Kota Magelang. Ketinggiannya sekitaran 1700 mdpl. Karena jadi dusun yang lebih tinggi, sudah pasti anda akan rasakan udara sejuk ciri khas pegunungan. Belum juga diperlengkapi panorama yang mempersejuk mata.

Walau lokasinya pada ketinggian, akses ke arah lokasi telah mencukupi. Bahkan juga pengunjung akan temukan sejumlah spot untuk photo modern. Benar-benar pas untuk pelancong yang ingin rasakan situasi perdesaan yang kental. Ingat ada di pegunungan, pasti mempunyai tanah subur dan membuat umumnya warga jadi petani.

Seolah-olah lagi ada di desa halaman yang benar-benar terbangun keasriannya. Teritori lereng gunung banyak ditanam oleh sayur yang ditanamkan oleh warga. Seringkali teritori ini akan diselimuti kabut yang membuat semakin elok. Nepal van Java ialah opsi yang pas untuk melepaskan capek dan dekat sama alam.

* Termasuk Object Wisata Baru

Borobudur tetap jadi icon yang demikian dikenali di teritori wisata Magelang. Tapi wisata di Magelang menggelinjang dengan kedatangan tempat tempat baru. Seperti Nepal van Java yang terakhir demikian hits di kelompok milenial. Termasuk tujuan wisata terkini Magelang, sudah pasti akan sayang sekali bila anda melewati keelokannya.

Diberi nama dengan Nepal Van Java karena lanscape yang disuguhi serupa Nepal. Ini kelihatan dari jejeran perumahan masyarakat yang dibuat pas di Lereng Gunung Sumbing. Bila anda menyaksikannya sepintas, pemandangan ini seolah-olah rumah warga ini tersusun bersusun. Memberi pemandangan yang serupa dengan permukiman di Nepal.

* Suguhkan Pemandangan yang Cantik

Daya magnet khusus sudah pasti panorama yang disuguhi. Alam pegunungan hijau dan udara yang sejuk memang jual. Apalagi agar pelancong yang ada di kota kota besar, mengisap udara sejuk ciri khas pegunungan ialah peristiwa yang sangat jarang. Dan di sini, anda dapat rasakan sepuas hati nikmati udara yang sejuk dan bersih.

* Populer Karena Media Sosial

Dampak sosial media memanglah tidak ada saingannya, dan sudah bisa dibuktikan. Khususnya untuk mengeksplor tempat tempat wisata baru yang tren. Karena photo atau videonya yang tersebar, pada akhirnya beberapa orang yang ingin tahu akan tempat itu. Jadikan sosial media ialah tempat basah untuk promo wisata baru.

Sama seperti dengan Desa Perlu yang demikian terkenal di tengah tahun 2020 lalu karena media sosial. Seliweran di sosial media menjadikan beberapa orang ingin tahu yang pada akhirnya mendatanginya. Sanggup menarik traveller dalam negeri sampai luar negeri untuk melihat keelokannya. Kombinasi dari alam pegunungan dan perdesaan yang asri.

Baca juga : Desa Wisata Candirejo, Tujuan Unik Memiliki nuansa Tradisionil dan Alamnya Menarik di Magelang

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Nepal Van Java

✦ Jelajahi Daerah

Kegiatan yang banyak juga dilaksanakan pengunjung ialah Jelajahi Daerah. Panorama dusun yang asri akan membuat anda ingin berlama atau tinggal di sini. Selainnya jalan kaki, anda bisa juga memakai sepeda motor. Medannya yang naik akan memberi pengalaman yang tidak bisa dilalaikan demikian saja.

✦ Nikmati Matahari Keluar

Daya tarik yang banyak dicari oleh traveller ialah sunrisenya yang demikian menarik. Untuk mempermudah pengunjung nikmati pemandangan ini di Nepal Van Java, karena itu anda dapat bermalam di homestay yang ada. harga yang dijajakan termasuk ramah di kantong yaitu range Rp 150 sampai Rp 300 per malamnya. Anda bisa juga pilih untuk yang individu atau kelompok.

Start pukul 5 pagi umumnya banyak pelancong yang keluar untuk menunggu peristiwa ini. Matahari yang mulai naik ke peraduan memang demikian menarik. Sinar kekuningan yang perlahan-lahan naik membuat Gunung Sumbing semakin kelihatan terang. Pastikan tiba pada saat cuaca ceria, dengan demikian anda dapat nikmati sunrise tanpa tertutup mendung.

✦ Memburu Photo Instagramable

Kegiatan hebat yang tidak dapat dilewati selanjutnya ialah memburu photo elok. Di Nepal Van Java sendiri benar ada sejumlah spot yang menyengaja dibuat. Salah satunya spot favorite pelancong ialah patung naga emas yang ucapnya sudah lama ada. Teritori rumah warga dan tempat pertanian tidak lepas dari sasaran beberapa traveller.

✦ Nikmati Pemandangan Cantik

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan saat berkunjung di Nepal Van Java, yaitu nikmati panorama alamnya. Object yang tercipta tanpa menyengaja ini tercipta ini mempunyai pemandangan yang cantik sekalian unik. Dari terlalu jauh terlihat rumah rumah warga yang sama-sama bersusun karena ada di lereng Gunung.

Rumah warga ini berjajar rapi dan mempunyai berwarna-warni yang terlihat menarik dari jarak jauh. Dengan background Gunung Sumbing yang istimewa, jadikan kombinasi itu siap menganakemaskan mata siapa saja. Benar-benar serupa dengan dusun Nepal, perbedaannya ada berada di belakangnya ialah Gunung Everest komplet dengan saljunya.

Kontur Gunung Sumbing dari Dusun tertinggi ini benar-benar kelihatan terang. Ketinggian Gunung Sumbing yaitu sekitaran 3371 mdpl dan desa Perlu ada pada ketinggian 1700 mdpl. Nyaris setengahnya kembali akan sampai di pucuk Gunung Sumbing. Pemandangan gunung tempat pertanian yang hijau ini jadi daya magnet khusus yang sayang dilewati.

✦ Singgah ke Warung Kopi

Ada beberapa warung kopi yang bersisihan dengan wisata Nepal Van Java. Karena itu pelancong bisa juga sekaligus nikmati hidangan kopi hangat yang pas dengan udaranya yang dingin. Warkop ini umumnya berada di Podium, karena itu dikenali nama Warkop Podium. Selainnya kopi sejumlah gorengan dapat menjadi rekan rileks.

✦ Bertani atau Menuai Sayur

Warga sekitaran memang telah terbiasa dengan kedatangan pelancong dan selalu berlaku ramah. Oleh karena itu pengunjung yang ingin rasakan jadi petani dapat mencoba. Selainnya bertani bisa juga memetik hasil sayur untuk jadi oleh-oleh. Selainnya tambah murah, kualitas sayurnya akan lebih fresh.

Baca juga : Mata Langit, Nikmati Cantiknya Pemandangan Alam dan Sunset di Magelang

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Nepal Van Java Magelang

Nikmati keelokan Nepal Van Java tidak memerlukan ongkos yang lebih besar. Anda perlu mempersiapkan ongkos ticket masuk sekitaran Rp 8 ribu saja. harga ticket masuk terkini ini belum juga termasuk dengan ongkos parkir kendaraan. Untuk parkir sepeda motor cuma sekitaran Rp 3 ribu saja, sedangkan mobil sekitar Rp 10 ribu.

Nanti bila anda ingin ambil photo di Teras Nepal yang jadi spot favorite, anda harus mengambil kantong sekitaran Rp 2 ribu saja. Untuk anda yang manfaatkan ojek, anda perlu mempersiapkan bujet mulai Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu bergantung dari jarak pengiriman. Yang terang berlibur ke rekreasi terkini Magelang ini masuk berlibur yang ramah di kantong.

Untuk anda yang ingin menaiki ke Gunung Sumbing lewat Desa Perlu, anda perlu mempersiapkan ticket Rp 15 beberapa ribu. Biaya sarana untuk basecamp dan untuk parkir sekitaran Rp 10 ribu. Anda dapat bertandang dari jam 07.00 pagi s/d 17.00 WIB dan akan tutup pada hari Jumat. Sebelumnya sempat ditutup sepanjang Wabah, sekarang ini telah dibuka lagi agar pelancong.

Namun ada banyak persyaratan yang penting dipenuhi dengan pelancong. Dalam satu hari cuma terima lawatan sekitar 1000 orang. Pengunjung penting untuk penuhi prosedur kesehatan seperti pemakaian masker, tidak berkerubung dan rajin bersihkan tangan. Tidak ketinggal pengunjung harus kantongi vaksin Covid 19 jumlah pertama minimum.

Baca juga : Taman Ramadanu, Nikmati Keelokan Taman Bunga yang Memesona di Magelang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Nepal Van Java

Nepal Van Java ada di Desa Perlu, Dusun Temanggung persisnya di Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa tengah. Diperlukan waktu sekitaran sekitar satu jam untuk tempuh jarak 21,5 km dari pusat perkotaan Magelang. Sementara bila dari pusat perkotaan Jogja akan memerlukan waktu lebih banyak . Yaitu sekitaran 2 jam apabila dari Semarang perlu waktu 2,5 jam dengan manfaatkan lajur tol.

Lajur ke arah lokasi telah mencukupi sekalinya anda akan melalui medan yang naik. Untuk anda yang dari Jogja, anda harus melesatkan kendaraan anda ke arah Kota Magelang. Nanti apabila sudah sampai di Magelang, anda segera tujukan ke arah Pasar Kaliangkrik yang jaraknya sekitaran 12 km.

Apabila sudah sampai di Pasar Kaliangkrik, anda dapat ke arah SDN Dusun Temanggung dalam jarak 2 km. Kemudian dapat belok ke kanan dan naik sepanjang 6 km untuk sampai di basecamp Sumbing. Tetapi anda tidak butuh sampai Basecamp, karena lokasi dari Daerah Nepal Van Java ini range 400 – 500 mtr. saat sebelum Basecamp.

Sebagai pertanda, lokasi dari wisata hits Magelang ini dekat sama Warkop Komisuu dan Oleh-Oleh Ciri khas. Untuk ke arah lokasi anda dapat memercayakan kendaraan individu atau kendaraan umum. Pertama silakan naik Bis untuk ke arah Terminal Magelang. diteruskan naik bis kembali lagi ke Arah Pasar Kaliangkrik dan ojek ke Desa Perlu.

Baca juga : Javanica Park Muntilan, Taman Selingan Favorite Berlibur Keluarga di Magelang

Selainnya ketahui jalur ke arah lokasi, anda harus terus pastikan bila kendaraan anda pada keadaan sempurna. Ke arah Desa Perlu memang bukan tugas yang gampang. Untuk anda yang memakai kendaraan beroda 2 matic bisa naik ke atas. tapi untuk pulangnya bakal ada jalur tertentu yang hendak mempermudah serta lebih aman. Lihat google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Nepal Van Java Magelang

Walau termasuk wisata yang baru, anda tetap temukan sarana yang termasuk mencukupi. Anda dapat temukan sarana umum seperti toilet dan masjid. Tempat parkir untuk kendaraan anda pun termasuk luas dan mencukupi. Untuk anda yang ingin kuliner bisa juga berkunjung kafe atau warung warung yang terdapat.

Ada beberapa kafe modern dan warkop di Desa Perlu ini. Untuk kendaraan yang tidak dapat naik, anda dapat manfaatkan jasa ojek. Ingin lama-lama di sini, karena itu anda dapat pilih sejumlah homestay yang dibandrol harga yang bermacam. Akan dianjurkan bermalam untuk anda yang tidak bawa kendaraan individu.

Baca juga : Kampung Jawi, Wisata Kulineran Favorite Memiliki nuansa Tempo Dahulu di Semarang

Untuk anda yang di Magelang, tidak ada kelirunya untuk jadikan wisata Nepal Van Java sebagai tujuan. Dusun yang ada di lereng Gunung Sumbing ini mempunyai panorama yang demikian cantik. Udaranya yang sejuk dan banyak spot modern membuat demikian populer. Yang terang anda tidak akan menyesal untuk berkunjung wisata satu ini.[]