Forest Walk, Wisata Alam dengan Situasi Rimba yang Sejuk di Bandung

Forest Walk, Wisata Alam dengan Situasi Rimba yang Sejuk di Bandung

Diposting pada

Forest Walk, wisata alam dengan situasi rimba yang sejuk di Bandung. Forest Walk ialah tujuan wisata yang menyuguhkan daya tarik alam Bandung berbentuk panorama rimba dan taman kota, pas untuk tempat wisata bersama keluarga.

Forest Walk, Wisata Alam dengan Situasi Rimba yang Sejuk di Bandung

Bandung banyak tentukan beberapa orang sebagai kota arah untuk liburan. Tidaklah aneh, banyak tempat wisata bagus yang ada di kota ini. Cuaca dan cuacanya yang sejuk, karena berada antara pegunungan dan bukit-bukit, jadi favorite beberapa orang. Salah satunya tempat wisata bagus yang berada di Bandung yakni ada Forest Walk.

Sebuah tempat rekreasi yang tampilkan panorama rimba yang diperlengkapi lajur pedestrian yang sangat nyaman. Rimba yang berada di tengah Kota Bandung ini jadi tujuan rekreasi alam yang banyak didatangi pelancong. Tempat ini benar-benar pas dijadikan tempat wisata Bandung bersama dengan rekan atau keluarga.

Ada di teritori yang vital membuat pelancong yang ingin tiba bertandang bisa secara mudah temukannya. Liburan ke rimba kota ini menjadi tempat untuk refreshing dan stop sesaat dari beragam kegiatan rutin yang meletihkan. Udara yang fresh dan mempersejuk dapat membuat pemikiran kembali jernih.

Daya Ambil yang Dipunyai Forest Walk Bandung

Daya Ambil yang Dipunyai Forest Walk Bandung

Beberapa hal bagus yang membuat tempat rekreasi alam ini lebih banyak disukai oleh beberapa orang. Tidak cuma berikan panorama rimba yang ada di tengah-tengah kota saja, ada beberapa factor yang lain jadi daya magnet tertentu.

* Lokasi Vital

Tempat rekreasi unik ini berada pada daerah yang vital. Ini pasti jadi kelebihan dan daya magnet tertentu yang dipunyai oleh Forest Walk. Dengan tempatnya pada tempat yang vital, karena itu dapat membuat pelancong tidak alami kesusahan saat temukan wisata rimba ini.

* Situasi Rimba yang Sejuk

Daya magnet seterusnya dari Forest Walk yang ada di Kota Bandung yakni panorama disekitaran yang mempersejuk. Di sekitar lajur pedestrian banyak beragam jenis vegetasi yang membuat angin segar. Hingga meskipun sekedar hanya jalanan mengelilingi rimba, tetapi telah berasa menyenangkan dan nyaman.

Tempat rekreasi elok ini aman untuk beberapa anak dan lanjut usia, karena lajur pedestrian yang ada tidak begitu terjal dan memiliki pagar pemisah yang kuat. Setiap pojok taman disiapkan kursi, menjadi pelancong dapat stop sesaat sambil nikmati hijaunya panorama disekitaran.

* Mempunyai Lajur Pedestrian Rimba Paling panjang di Asia Tenggara

Tempat wisata yang sama dengan lajur pedestrian di tengah-tengah rimba, yang dibikin melingkari semua teritori rimba ini, memanglah bukan salah satu. Beberapa negara di Asia Tenggara mempunyai tempat rekreasi dengan ide sama, misalnya yakni di Malaysia, Thailand, Vietnam dan yang lain.

Tetapi ada hal yang membuat tempat rekreasi yang berada di Bandung ini tambah spesial.Tempat rekreasi berbentuk rimba dengan lajur pedestrian ini sebagai yang paling panjang dan paling besar di Asia Tenggara. Luar tempat rimba capai ±3,8 hektar dan keseluruhan panjang dari lajur pedestrian yakni ±2,3 Km.

Ide dari lajur pedestrian ini dibikin unik yakni berbentuk jembatan kayu dengan tinggi 2 m di permukaan tanah. Pembangunan tempat rekreasi ini diprakarsai oleh Ridwan Kamil yang pada waktu itu memegang sebagai wali kota Bandung . Maka tempat wisata unggulan Kota Bandung ini masih tetap termasuk baru.

Baca juga : Gunung Tangkuban Perahu, Daya tarik Tiga Kawah Sejarah di Bandung

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Forest Walk

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Forest Walk

Selainnya nikmati situasi rimba dan hijaunya panorama dari pohon-pohonan, pelancong bisa juga lakukan beragam kegiatan yang lain di sini. Beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan di rimba kota ini salah satunya yakni:

1. Santai Nikmati Panorama dan Kesegaran Alam

Rimba kota ini dibikin supaya udara perkotaan jadi lebih baik, ingat saat ini kualitas udara mulai alami pengurangan. Udara di teritori ini baik sekali, menjadi pelancong dapat tinggalkan sesaat udara dari pencemaran kendaraan motor yang memengapkan, secara bertandang ke Forest Walk.

Kesegaran udara dan situasi rimba di sini terasa sangat. Pelancong dapat menelusuri semua pojok di teritori ini untuk nikmati pemandangan rimba kota. Berkeliling-keliling mengelilingi semua teritori rimba, karena itu dapat membuat pemikiran kembali jernih dan fresh . Maka benar-benar pas untuk tempat melepaskan capek dari semua kegiatan yang terdapat.

2. Olahraga

Olahraga jadi kegiatan khusus yang dapat dilaksanakan di sini. Sesuai perannya, memang Forest Walk ini diperuntukkan untuk anjuran jalan kaki dan jogging. Lajur pedestrian didalamnya dibikin untuk kenyamanan pelancong yang tiba. Meskipun cuma jalan kaki, tetapi cukup membuat tubuh berkeringat.

Tetapi karena lingkungan disekitaran mempunyai panorama yang mengagumkan dan udara yang sejuk, pasti tidak membuat tubuh berasa capek tetapi justru menggembirakan. Hingga kegiatan olahraga bukan jadi hal yang memperberat.

3. Memburu Photo Memiliki nuansa Alam dan Rimba

Kegiatan seterusnya yang banyak dilaksanakan di sini yakni memburu photo dengan nuansa alami. Pohon-pohonan yang tumbuh di teritori ini membuat situasi alam demikian kental, yang membuat banyak beragam spot photo yang memikat. Disamping itu, kekhasan yang lain yang dipunyai yakni ada jembatan sebagai lajur pedestrian yang dibikin design unik.

4. Rekreasi Bersama Keluarga

Untuk yang cari tempat rekreasi keluarga yang murah karena itu tempat rekreasi alam ini menjadi opsi yang akurat. Situasinya yang sejuk, fresh dan dingin membuat tempat rekreasi alam ini lebih banyak disukai pelancong.

Teritori ini cukuplah aman untuk semuanya kelompok baik lanjut usia atau anak kecil. Bahkan juga dalam beberapa spot benar-benar sangat pas sebagai tempat untuk bermain anak.

5. Wisata Kulineran

Kegiatan paling akhir yang dapat dilaksanakan sesudah senang berkeliling-keliling mengelilingi pojok rimba yakni, pelancong dapat mencoba beragam kulineran yang terdapat. Meskipun tidak ada menu khusus yang dipasarkan, tetapi pelancong dapat menjumpai beragam jajan ciri khas Bandung, seperti tahu sumedang, baso tahu dan batagor.

Baca juga : Keelokan Bendungan Katulampa, Tujuan Wisata Favorite di Kota Bogor

Nikmati jajan ciri khas Bandung di lokasi yang sejuk dan panorama yang hijau dapat berikan kepuasan tertentu.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Forest Walk

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Forest Walk

Meskipun berbentuk tempat wisata rimba, tetapi tempatnya ada di tengah Kota Bandung, Jawa Barat, persisnya yakni ada di Jalan Tamansari No.74, Lb. Siliwangi. Lokasinya benar-benar vital, bahkan juga pelancong dapat menempuhnya dengan angkutan umum atau memakai BRT Bandung.

Untuk yang memakai angkutan umum karena itu dapat turun di settler Tamansari. Kemudian, untuk ke arah tujuan dapat jalan kaki ke barat ke arah arah Jalan Siliwangi. Waktu yang diperlukan untuk jalan kaki yakni ±15 menit. Saksikan google maps.

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Forest Walk Bandung

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Forest Walk Bandung

Untuk masuk ke tempat rekreasi alam ini tidak diambil ongkos serupiahpun. Pelancong cuma keluarkan dana kontributor parkir saja, untuk yang bawa kendaraan individu, yakni Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Forest Walk Bandung

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Forest Walk Bandung

Meskipun termasuk masih baru, tetapi sarana di Forest Walk ini telah cukup komplet . Maka pelancong tidak butuh cemas saat bertandang ke arah tempat rekreasi unggulan Bandung ini. Beberapa sarana yang ada salah satunya yakni:

* Tempat Parkir

* Masjid

* Toilet

* Warung Makan

* Spot-Spot Photo Menarik

* Kursi Taman

Tempat wisata alam di Bandung benar ada banyak, tetapi Forest Walk mempunyai kekhasan tertentu. Untuk yang ingin rasakan kesan jalan-jalan di rimba, dengan lajur pedestrian yang sangat nyaman, tempat wisata elok ini menjadi opsi yang akurat. Udara yang fresh dan situasi yang mempersejuk menjadi tempat untuk refreshing.[]

1 komentar

  1. You are in reality a good webmaster. The website loading speed is
    amazing. It sort of feels that you are doing any unique trick.

    Also, the contents are masterpiece. you have performed a
    fantastic job on this subject!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *