Bukit Sibea-Bea, Nikmati Segi Lain Keelokan Danau Toba di Samosir

Bukit Sibea-Bea, Nikmati Segi Lain Keelokan Danau Toba di Samosir

Diposting pada

Direktori Wisata – Bukit Sibea-Bea, nikmati bagian lain keelokan Danau Toba di Samosir. Untuk pelancong yang bertandang ke Sumatera Utara, berasa kurang komplet bila belum bertandang ke Bukit Sibea-Bea di Kabupaten Samosir.

Bukit Sibea-Bea, Nikmati Segi Lain Keelokan Danau Toba di Samosir

Di mana wisata bukit ini berada tidak jauh dari Danau Toba atau berdekatan dengan Danau Toba, hingga percantik dan mempercantik panorama yang disuguhi.

Wisata bukit ini bisa disebutkan masih tetap termasuk cukup baru, tetapi walaupun termasuk cukup baru wisata bukit ini sebelumnya tidak pernah sepi dari pengunjung. Ini dikuasai karena tiap pelancong yang tiba akan dibikin kagum dan jatuh hati oleh keelokan tujuan wisata alam ini.

Kombinasi bukit yang membubung tinggi dengan keelokan Danau Toba, tentu saja ini menambahkan nilai keeksotisan pada wisata Bukit Sibea-Bea, dan menambahkan nilai daya magnet tertentu untuk pelancong yang bertandang.

Situasi yang didatangkan di wisata bukit ini membuat pelancong yang tiba rasakan ketenangan dan kepuasan tertentu.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Sibea-Bea Samosir

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Sibea-Bea Samosir

*Kombinasi Keelokan Bukit dan Keelokan Danau Toba

Salah satunya daya magnet yang dijajakan ialah kombinasi keelokan alam di antara bukit yang membubung tinggi dan ada Danau Toba. Keelokan ini benar-benar cantik tidak ada duanya, di mana keelokan bukit yang hijau dan membubung tinggi ini sangat terasa mempersejuk mata untuk siapa saja yang menikmatinya.

Keelokan yang ada di Bukit Sibea-Bea ini kelihatan dengan jelas jika cuaca kembali ceria. Keadaan yang ceria membuat pelancong bisa nikmati tujuan langsung, yaitu keelokan bukit dan cantiknya danau yang menghampar benar-benar luas ini.

Air danau yang bersih menambahkan keeksotisan dan keelokan dan memperbaiki panorama yang disuguhi. Ini tentu saja benar-benar menambahkan nilai daya magnet tertentu untuk pelancong untuk bertandang di wisata bukit ini. Keelokan yang ada setiap pojok hingga pas dijadikan spot photo yang elok dan eksotik.

 * Jalan Berliku

Salah satunya daya magnet yang berada di wisata bukit ini yaitu ada jalan berliku. Banyak pelancong yang menyebutkan jalan berliku ini dengan panggilan kelok 8, karena jalan yang berliku ini mempunyai jumlah sekitar 8. Pada jalan yang telah diaspal yang lembut hingga mempermudah jalan untuk pelancong untuk ada di rekreasi bukit ini.

Jalanan berliku ini kelihatan benar-benar cantik dan benar-benar hebat untuk dilewati untuk pelancong terutama untuk beberapa pencinta turing. Keelokan yang disuguhi juga memesona, bisa disaksikan dari sekitar jalan ini. Hingga memberikan kesan-kesan tertentu untuk beberapa pembalap atau pencinta turing.

Pemandangan keelokan yang disuguhi yang elok dan mengagumkan, hingga tidaklah aneh bila jalan kelok 8 yang berada di Bukit Sibea-Bea sebelumnya sempat trending di sosial media. Ini yang membuat ingin tahu untuk pelancong untuk rasakan kesan yang berada di jalan berliku sekalian nikmati keelokan bukit yang hijau dan cantiknya Danau Toba.

* Patung Yesus

Selainnya nikmati pemandangan wisata bukit ini, pelancong bisa nikmati keelokan Patung Yesus yang Ada di Pucuk Bukit-bukit ini. Patung ini termasuk patung yang tinggi sekali yaitu ketinggiannya capai sekitaran 61 mtr. dan mempunyai warna putih. Hingga ada patung Yesus ini kelihatan benar-benar istimewa dan kuat dan benar-benar estetik.

Selainnya istimewa dan kuat ada Patung Yesus di pucuk bukit ini berharga spiritual untuk pelancong yang tiba. Pelancong bisa nikmati keelokan patung ini dari jalan yang berliku ditambahkan sekalian nikmati keelokan lanscape bukit yang memesona ini.

* Pemandangan Kecantikan Sunrise dan Sunset

Untuk pelancong yang bertandang di wisata Bukit Sibea-Bea ini benar-benar direferensikan untuk tiba di saat sore hari atau sore hari. Di saat pagi hari pelancong bisa nikmati udara yang sejuk dan keelokan alam yang elok, ditambahkan sinaran matahari yang baru ada dari arah timur, hingga membuat rekreasi bukit ini kelihatan benar-benar prima.

Selainnya kecantikan sunrise rekreasi bukit ini mempunyai pemandangan yang cantik di saat sore hari mendekati matahari tenggelam (sunset). Keelokan proses matahari tenggelam juga kelihatan terang dari wisata bukit ini. Sinaran mega warna orange kelihatan benar-benar elok dan menambahkan nilai keeksotisan dari rekreasi ini.

Baca juga : The Kaldera Toba Nomadic Escape, Daya tarik Alam dan Glamping Eksklusif di Danau Toba

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan Bukit Sibea-Bea

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan Bukit Sibea-Bea

1. Memburu Photo

Sekalian nikmati udara yang sejuk ciri khas bukit-bukit, pelancong bisa mendokumentasikan setiap peristiwa. Nyaris di semua pojok yang berada di Bukit Sibea-Bea mempunyai spot photo yang cantik dan estetik, dan tentu saja benar-benar instagramable. Tidaklah aneh bila rekreasi bukit ini dahulunya sebelumnya sempat trending di beberapa sosial media.

Pelancong bisa ambil spot photo dengan background jalan berliku, bukit yang membubung tinggi, dan ada danau yang menghampar benar-benar luas. Ini tentu saja menambahkan nilai estetik dan keelokan pada suatu photo yang dibuat.

Disamping itu, pelancong yang bertandang di wisata bukit ini bisa ambil spot photo yang berada di bawah Patung Yesus. Dari titik ini pelancong bisa memfoto megahnya patung, cantiknya bukit-bukit dan luasnya danau. Dan tentu saja pelancong bisa memakai beberapa tujuan keelokan alam yang disuguhi ini jadi background sesuatu photo.

2. Duduk Rileks di Pekarangan Patung

Untuk pelancong yang jemu dan berasa capek dengan tugas atau kegiatan setiap hari, karena itu bertandang di rekreasi Bukit Sibea-Bea ini benar-benar direferensikan. Karena bukit yang super elok ini akan memberi situasi yang tenang, udara yang sejuk, dan menyajikan panorama yang memberikan kepuasan untuk dicicipi.

Satu diantaranya pelancong dapat duduk rileks di pekarangan patung yang berdiri benar-benar kuat dan istimewa ini. Dari titik ini pelancong dapat duduk rileks bersama keluarga tersayang sekalian nikmati keelokan bukit yang hijau membubung tinggi, danau yang elok, dan jalan berliku, hingga ini memberi panorama yang sejuk untuk mata yang melihat.

3. Turing Sampai Pucuk Bukit Sibea-Bea

Turing adalah kegiatan pertama kali yang lumayan menarik untuk pelancong untuk dilaksanakan bila sedang bertandang di wisata bukit ini. Aktivitas ini tentu saja bagus sekali untuk dicoba kesannya nikmati jalan berliku naik atau turun dengan view panorama yang super elok dan eksotik ini.

Untuk pelancong pencinta turing tentu saja ini menjadi satu diantara turing yang terkesan. Karena dalam seperjalanan beberapa pembalap bisa nikmati serunya turing dan cantiknya panorama yang disuguhi. Beberapa pembalap akan dibikin kagum oleh luasnya danau, cantiknya bukit yang hijau hingga bisa mempersejuk untuk tiap mata yang melihat.

Tentu saja turing di wisata bukit ini benar-benar worth it dan benar-benar direferensikan. Di mana beberapa pembalap akan dimanja sepanjang tempuh lajur jalan atau track yang sangatlah baik, ditambahkan beberapa pembalap bisa stop sesaat di sejumlah titik yang mempunyai spot pandang yang menarik.

Baca juga : Desa Wisata Meat, Cicipi Kesan Berlibur ala-ala New Zealand di Dekat Danau Toba

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Bukit Sibea-Bea Samosir

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Bukit Sibea-Bea Samosir

Pelancong yang ingin nikmati keelokan dan keeksotisan Bukit Sibea-Bea ini tidak butuh keluarkan uang yang sangat banyak. Karena harga ticket masuk di rekreasi bukit ini termasuk benar-benar murah yaitu cuma sejumlah Rp 5.000 untuk seseorang. Dengan bayar ticket masuk itu, pelancong bisa nikmati semua tujuan alam yang disuguhi senang.

Selainnya harga ticket yang ditetapkan setiap seseorang, rekreasi ini mempunyai harga ticket yang bervariatif bergantung dengan kendaraan yang diusung oleh pelancong. Bila pelancong yang tiba di wisata bukit ini memakai bis karena itu harga ticket masuk yaitu sejumlah Rp 150.000 setiap satu unit bis, Rp 50.000 untuk pemakai beroda 4.

Selainnya hal di atas pemakai kendaraan motor mempunyai harga ticket yang beda yaitu Rp 20.000 setiap satu unit, dan untuk sepeda dayung yaitu Rp 10.000 setiap satu unit. Harga yang telah ditetapkan ini telah termasuk semua penumpang yang berada di kendaraan itu, baik mulai anak kecil sampai orang dewasa, benar-benar relatif murah bukan, untuk didatangi.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Sibea-Bea
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Sibea-Bea

Wisata alam yang berbentuk bukit benar-benar cantik dan memesona ini ada di Sumatera Utara. Lebih persisnya ada di Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir. Pelancong yang ingin bertandang di Bukit Sibea-Bea ini bisa memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4, karena akses ke arah lokasi ini sangat mencukupi.

Wisata bukit yang eksotik ini mempunyai jarak yang lumayan jauh dari Kota Medan, yaitu sekitaran 177 km. Untuk ke arah wisata bukit ini pengunjung bisa lewat jalur yaitu pertama pelancong bisa lewat jalan Sei Deli, selanjutnya diteruskan ke arah jalan Guru Patimpus. Kemudian meng ikuti jalan Jamin Ginting sampai ke Jalan Barusjahe yang berada di Dolat Rayat.

Selanjutnya pelancong bisa meneruskan perjalanan ke arah Jalan Besar Kabanjahe Merk. Kemudian sampai juga pelancong di Jalan Sidikalang-Saribudolok, yang selanjutnya bisa diteruskan ke Jalan Lintasi Barat Sumatera sampai pada akhirannya sampai ke Partungko Naginjang. Di sini pelancong bisa nikmati Bukit Sibea-Bea di kanan jalan berliku. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Sibea-Bea Samosir
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Sibea-Bea Samosir

Selainnya menyajikan kombinasi tujuan wisata alam, rekreasi Bukit Sibea-Bea ini diperlengkapi beragam jenis sarana yang termasuk benar-benar komplet dan mencukupi. Hingga ini bisa tingkatkan kenyamanan dan kepuasan untuk pelancong dalam bertandang.

Sarana ini yaitu seperti ada sarana yang berbentuk toilet. Ada sarana ini tentu saja membuat pelancong yang tiba tidak merasakan kesulitan cari tempat bila ingin membuang air kecil atau bab. Sarana ini tentu saja benar-benar dicari oleh pelancong, khususnya untuk pelancong yang tiba di luar kota.

Baca juga : Pantai Batu Hoda, Wisata Bahari dengan Keelokan Alam Mempesona di Samosir

Disamping itu, wisata bukit ini sediakan ada sarana yang berbentuk tempat parkir yang luas, fasilitas beribadah dan ada lajur jalan hotmix. Ada sarana ini tentu saja benar-benar mendukung kenyamanan dan keamanan untuk pelancong baik dari sisi keamanan untuk kendaraan yang dibawa atau kenyamanan saat jalankan beribadah.

Begitu gambaran singkat berkenaan wisata Bukit Sibea-Bea yang super cantik dan eksotik di Kabupaten Samosir. Rekreasi bukit ini benar-benar direferensikan untuk pelancong yang ingin habiskan waktu berlibur dengan keluarga tersayang dan buah tercinta hingga bisa mengoptimalkan quality time bersama keluarga.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *