Taman Batu Belimbing, Object Wisata Unik di Singkawang

Taman Batu Belimbing, Object Wisata Unik di Singkawang

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Batu Belimbing, object wisata unik di Singkawang. Indonesia adalah negara yang mempunyai kekayaan alam benar-benar cantik. Satu diantaranya Taman Batu Belimbing di Singkawang. Object wisata alam yang unik dengan latar panorama alam yang mengagumkan.

Taman Batu Belimbing, Object Wisata Unik di Singkawang

Berkunjung ke Singkawang, membuat Anda akan dibius akan daya tarik alam dan wisatanya. Tidak mengejutkan, kota di Kalimantan Barat ini memiliki keelokan rentang alam tertentu yang cukup unik dan pantas untuk Anda datangi.

Bila Anda lagi ada di sini, tidak ada kelirunya untuk singgah ke Taman Batu Belimbing yang mempunyai daya tarik dan keindahan yang menganakemaskan mata.

Melihat Keelokan Taman Batu Belimbing Singkawang

Melihat Keelokan Taman Batu Belimbing Singkawang

Kemungkinan beberapa dari Anda tetap merasa asing dengan wisata satu ini. hal itu karena tempatnya yang cukup terasing dan tetap mempunyai akses yang buruk membuat pelancong di luar kota condong tidak ketahui ada tujuan yang cantik satu ini.

Namun, untuk Anda yang dulu pernah berkunjung sesaat di lokasi ini, karena itu tentu saja akan tertarik untuk balik lagi. Hal itu karena daya tarik alamnya bak rimba yang banyak pohon-pohonan teduh akan membuat kesan situasi yang sejuk menjadi satu diantara argumen kenapa Anda berkunjung wisata Singkawang yang ini.

Saat masuk wisata ini, Anda akan temukan banyak batu yang tidak teratur secara baik. Hingga, Anda juga seolah ada di saat lalu. Ini tidak mengejutkan, karena tempatnya sendiri juga terlihat kurang terurus. Namun, Anda masih tetap dapat rasakan aura keelokan yang terbentang dari pandangan mata telanjang Anda saat lagi ada di sini.

Di sini, Anda pun dapat temukan batu yang besar sekali. Batu itu lah yang seringkali disebutkan oleh masyarakat sekitaran sebagai batu belimbing. Batu itu berdiri dengan megahnya dan ada di tengah tengah danau. Tetapi, Anda jangan menginginkan danau sama air yang jernih dan biru.

Di lokasi satu ini, Anda akan menyaksikan danau sama air yang hitam. Namun bukan lantaran kotor, tetapi berwarna itu akan memberi pemandangan alam tertentu. Bisa disebutkan bila kombinasi dari batu belimbing yang warna hitam dengan sedikit corak putih akan cocok bila dipertemukan air danau yang hitam itu.

Selanjutnya, waktu ada di teritori ini Anda bisa juga untuk temukan batu yang lain lumayan besar. Tetapi perbedaannya batu itu ada di dataran, hingga Anda juga dapat menyaksikannya dalam jarak yang dekat. Saat ada di sini, Anda tidak cuma disuguhi batu-batuan saja.

Tetapi Anda pun akan disongsong panorama alam sekitaran yang mempesona. Jika Anda ambil gambar atau video dengan memakai drone, maka terlihat keelokan yang mengagumkan di teritori satu ini. Ini tidak mengejutkan, karena, Taman Batu Belimbing dikitari oleh pohon-pohonan hijau yang rimbun.

Anda juga seolah-olah lagi ada di tengah-tengah rimba waktu berekreasi ke lokasi satu ini. Ditambah lagi background bukit dan Gunung Jempol yang berada di Singkawang akan membuat Anda dapat rasakan kesejukan waktu ada di sini. Anda akan dibikin kerasan dengan situasi alam yang didatangkan oleh rekreasi satu ini.

Baca juga : Taman Cinta Pajintan, Waterboom Favorite di Singkawang

Aktivitas yang Menarik Waktu Ada di Taman Batu Belimbing

Aktivitas yang Menarik Waktu Ada di Taman Batu Belimbing

✦ Santai dan Cari Ketenangan

Jika Anda merasakan jemu akan kegiatan harian yang dilewati sepanjang hari kerja, karena itu berkunjung wisata Singkawang yang ini akan menjadi satu diantara alternative yang dapat Anda kerjakan saat sedang capek. Ini karena waktu ada di sini, Anda akan dimanja rentang alam yang hendak membuat mata dan pikiran jadi lebih santai.

Tidak cuma itu saja, situasi yang tenang bisa menjadi nilai lebih untuk Anda yang ingin berkunjung lokasi satu ini. Karena, lokasinya yang jarang-jarang diketahui oleh beberapa orang membuat Taman Batu Belimbing masih sepi oleh pengunjung. Karena itu, Anda juga dapat rasakan ketenangan waktu berkunjung lokasi ini.

✦ Memakai Motor Trail

Salah satunya aktivitas hebat yang dapat Anda kerjakan saat lagi ada di lokasi ini ialah menunggangi motor trail. Kendaran itu benar-benar sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin menelusuri wisata satu ini. Karena, jalanan yang cukup curam akan cocok jadi medan untuk motor tipe trail ini.

Disamping itu, Anda juga dapat bawa motor satu ini masuk sampai teritori batu Belimbing. Hal itu akan menjadi satu diantara serunya tertentu yang dapat Anda kerjakan saat ada di sini. Hingga, Anda juga dapat berpose dengan menunggangi motor trail komplet bersama background yang mempesona.

Baca juga : Puncak Segoro, Tempat Terbaik untuk Photo dan Nikmati Pemandangan Sunset di Gunung Kidul

✦ Trackking

Trackking di Taman Batu Belimbing Singkawang

Hal pertama yang dapat Anda kerjakan sesampai di wisata ini ialah lakukan trackking. Masalahnya agar dapat sampai ke lokasi batu belimbing yang lebih besar itu, Anda harus jalan dari tempat parkir motor ke arah tempat itu. Tetapi, tidak harus cemas, Anda akan disuguhi panorama hijau sepanjang mata melihat.

✦ Berpose

Karena lokasi tujuan wisata ini cukup unik dan jarang-jarang untuk Anda jumpai pada tempat lain, karena itu Anda diharuskan untuk berpose di sini. Dengan berekreasi ke sini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang cantik dan berlainan. Anda akan terasanya dibawa ke arah tengah rimba yang berisi tanah lega dengan beberapa batu-batuan.

Ada banyak spot photo yang dapat Anda pakai untuk berselfie atau hunting photo. Pertama tentunya ialah Batu Belimbing yang besar sekali. Anda dapat berpose di muka batu itu. Sehingga terlihat background yang cantik dan terlihat eksotik. Disamping itu, jika Anda ambil dari jarak yang lumayan jauh, karena itu rentang alam lain akan bisa juga kelihatan.

Salah satunya ialah pohon-pohonan hijau sampai Gunung Jempol akan terlihat sebagai background yang cantik. Karena itu, Anda dapat ambil photo sepuas hati di sini. Ada banyak spot photo lain yang hendak sayang sekali untuk Anda terlewat saat ada di tujuan Taman Batu Belimbing Singkawang ini.

Baca juga : Museum Benteng Vredeburg, Wisata Pembelajaran Favorite di Yogyakarta

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Batu Belimbing

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Batu Belimbing

Bila Anda tertarik dan tertarik untuk berkunjung tujuan satu ini, karena itu Anda dapat berkunjung ke wilayah Singkawang timur. Wisata ini ada 9 km dari pusat perkotaan Singkawang, yaitu di wilayah Namtet, lebih persisnya berada di Gang Batu Belimbing, Kelurahan Nyarumkop. Anda juga nanti dapat berkunjung ke arah tempat satu ini.

Untuk jalurnya sendiri, Anda dapat meng ikuti jalan ke arah Gunung Poteng Waterboom. Kemudian, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan tempuh lajur yang lempeng sampai temukan gang Batu Belimbing. Untuk Anda yang ingin ke sini, dianjurkan untuk memakai kendaraan beroda 2 yaitu sepeda motor atau motor trail.

Ini karena saat Anda masuk jalanan Gang Batu Belimbing, karena itu Anda akan hadapi jalan yang lumayan kecil dan harus terdiri jadi dua lajur. Yaitu lajur untuk pulang dan lajur untuk pergi. Disamping itu, untuk medannya sendiri juga ada banyak jalanan yang kurang lembut dan bergeronjal. Saksikan google maps.

Sudah pasti hal itu tidaklah heran karena jalanan yang perlu Anda lewati agar dapat sampai ke tujuan rekreasi satu ini belum sempat diaspal dan tetap berbentuk tanah yang kuning. Namun, sepanjang perjalanan di gang Batu Belimbing ini, Anda akan disuguhi panorama alam yang hijau. Dimulai dari sawah sampai jejeran pohon-pohonan yang berjejer rapi.

Baca juga : Silancur Highland, Tujuan Wisata Alam yang Hits di Magelang

Panduan Berekreasi ke Taman Batu Belimbing Singkawang
Panduan Berekreasi ke Taman Batu Belimbing Singkawang

Saat Anda ingin berkunjung wisata satu ini, sudah pasti ada banyak hal yang penting untuk Anda lihat dan siapkan. Pertama, Anda perlu bawa kendaraan pada kondisi sempurna. Ini karena medannya yang termasuk terasing, karena itu nanti Anda akan kesulitan untuk temukan tukang tambal ban saat sepeda motor terjadi permasalahan.

Karena itu, hal itu perlu Anda siapkan dengan sebagus mungkin. Disamping itu, Anda bisa juga isi angin ban dahulu saat sebelum pergi. Tidak cuma itu saja, Anda juga perlu untuk isi bensin lebih dulu. Hingga nanti perjalanan semakin lebih lancar saat menelusuri teritori wisata Singkawang yang ini.

Disamping itu, Anda pun perlu untuk bawa makanan atau minuman enteng saat ingin berekreasi ke sini. Karena, tempatnya yang condong masih sepi membuat Anda akan susah untuk temukan tempat penjual minuman dan makanan waktu ada di lokasi satu ini. Karena itu, seharusnya sudah menyiapkan dan membawa sendiri dari rumah.

Selain itu, saat ingin menelusuri rekreasi satu ini seharusnya Anda memakai alas kaki yang sangat nyaman. Di mana Anda dapat menggunakan sepatu sneaker yang cocok dan nyaman dipakai untuk jalan. Tidak cuma itu saja, Anda bisa juga menggunakan sandal gunung yang hendak membuat Anda lebih bebas untuk bergerak dan menelusuri teritori cantik ini.

Ditambah dengan lokasinya yang sarat dengan spot untuk berpose, karena itu Anda pun diwajibkan untuk bawa camera. Tidak harus camera yang baik, Anda bisa juga untuk memakai handphone. Dengan demikian, peristiwa cantik saat Anda lagi ada di sini dapat untuk di capture dalam camera yang Anda membawa.

Baca juga : Desa Jatiluwih Bali, Wisata Air Terjun Sampai Sawah Terasering yang Mengagumkan

Sebetulnya Taman Batu Belimbing berpotensi yang mempesona untuk jadi tempat wisata. Namun, karena keadaannya yang tidak terurus membuat seperti tujuan yang tidak terurus. Tetapi, untuk Anda yang ingin tahu tidak ada kelirunya untuk coba berkunjung tujuan unik yang berada di Singkawang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *