Pantai Sipelot Malang, Daya tarik Pantai Cantik dan Air Terjun

Pantai Sipelot Malang, Daya tarik Pantai Cantik dan Air Terjun

Diposting pada

Pantai Sipelot, daya tarik pantai cantik dan air terjun eksotik di Malang. Pantai Sipelot salah satunya tujuan bahari yang hits di Kabupaten Malang, lebih persisnya di Kecamatan Tirtoyudho, Dusun Pujiharjo.

Pantai Malang ini dari dulu kerap menjadi sasaran dari beberapa pelancong yang tiba bertandang. Tujuan beberapa pelancong ke pantai ini tidak lain untuk nikmati beragam keelokan yang dihidangkan oleh teritori pantai.

Ada di samping selatan Kabupaten Malang, tempat ini sanggup menyuguhkan banyak keelokan. Antara teritori pantai yang lain berada di kabupaten ini, Sipelot sanggup memberi pengalaman yang tidak sama untuk setiap pengunjung yang tiba di tempat wisata Malang.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Sipelot Malang

Ada di gugusan pantai yang melingkari wilayah Malang sisi selatan, membuat Pantai Sipelot menjadi salah satunya tujuan pelancong agar bisa santai dari penatnya kegiatan. Pantai yang bersebelahan secara langsung dengan wilayah bukit-bukit ini sanggup menyuguhkan pemandangan hijau yang asri.

✦ Bukit Kapur yang Membubung Tinggi

Wilayah sekitaran Pantai Sipelot dikitari oleh tempat bukit-bukit kapur yang membubung tinggi. Sinar mentari tidak akan berkilau di wilayah wisata Malang ini.

Hal tersebut bisa membuat temperatur udara menjadi masih tetap fresh. Dan pengunjung akan dibikin kerasan lama-lama di tempat pantai Malang.

✦ Spot Jembatan yang Cantik

Untuk pengunjung yang ingin nikmati pemandangan berbentuk jembatan menggantung yang panjang dan berada mengarah ke laut. Karena itu tempat ini sanggup menyuguhkan kemauan pengunjung.

Jembatan menggantung yang diartikan berada tidak jauh dari tempat pantai. Tempatnya cuma sekitar di antara 20 sampai 30 mtr. dari lajur pantai, dan pengunjung dapat segera naik ke atas jembatan menggantung.

✦ Komunitas Ikan yang Bervariatif

Selainnya bisa menentramkan diri di tempat pantai atau air terjun. Pengunjung bisa memancing di wilayah sekitaran pantai Malang ini.

Komunitas ikan yang hidup disekitaran Pantai Sipelot terhitung banyak banyaknya. Hal itu dapat pengunjung gunakan untuk beraktivitas seperti memancing atau nikmati panorama di atas kapal.

✦ Air Terjun yang Beri kesegaran

Karena ada dekat sama wilayah bukit-bukit, membuat pantai ini bergesekan secara langsung dengan daratan tinggi. Hal tersebut membuat tempat wisata disekitaran pantai menjadi makin bervariasi.

Selainnya pantai, pengunjung bisa juga nikmati wisata air terjun yang berada di dekat pantai. Pengunjung dapat rasakan segarnya air yang jatuh di atas, atau mandi di bawah derasnya air terjun.

✦ Vegetasi Rimba yang Rimbun

Pohon-pohonan yang tumbuh disekitaran Pantai Sipelot yang populer dengan diameternya yang lebih tinggi dan rimbun. Ini dapat muncul karena warga lokal manfaatkan sumber daya alam sekedarnya.

Hingga membuat perjalanan ke arah pantai demikian cantik dilihat mata. Perjalanan datang dari pantai juga tidak kalah cantiknya, karena banyak berjejer pohon bakau.

✦ Karang yang Kuat

Sebagai sisi ujung yang jadikan sisi terumbu karang sebuah tiang jembatan. Pasti dapat muncul karena terumbu karang dapat tumbuh sangat besar.

Karang pada ke-2  segi jembatan menggantung memang tumbuh subur dan kuat. Hal tersebut memungkinkannya warga lokal untuk membuat jembatan pada ke-2  seginya.

✦ Spot Photo yang Keren

Entahlah di siang atau sore hari, pantai ini selalu menyuguhkan spot photografi yang cantik. Pengunjung dapat pilih beberapa pojok yang bisa dijadikan background untuk berpose riang.

Pengunjung dapat naik ke atas jembatan menggantung, atau di bawah air terjun. Pengunjung bisa juga naik ke atas kapal nelayan buat memperoleh background laut yang elok.

✦ Senja yang Mengagumkan

Keelokan pantai yang berada antara belantara rimba dan bukit-bukit kapur akan membuat senja yang tiba jadi lebih cantik. Pengunjung dapat nikmati keelokan senja dari tepi pantai atau gubuk yang ada.

Pengunjung bisa nikmati keelokan senja di atas batu-batuan yang terdapat disekitaran pantai. Pengunjung juga bisa menyaksikan senja di atas bukit-bukit kapur yang lebih tinggi.

Baca juga : Pantai Tiga Warna Malang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Sipelot

* Nikmati Pemandangan

Karena mempunyai beberapa spot yang keren, pengunjung dapat manfaatkan hal itu buat nikmati pemandangan. Pantai ini populer dengan panorama alam yang cantik.

Wilayah sekitaran pantai dipenuhi dengan pohon-pohonan hijau yang tumbuh subur. karena panorama di atas bukit dan dari wisata pantai sama cantiknya.

* Mengelilingi Pantai

Pengunjung dapat sewa kapal dari beberapa nelayan agar dapat nikmati keelokan pantai dari terlalu jauh. Pengunjung bisa bawa perlengkapan individu untuk keperluan photografi.

Pengunjung bisa juga berenang sampai ke tengah laut dengan kontribusi pelampung. Pengunjung dapat sewa ban untuk dipakai sebagai pelampung lewat warga sekitaran pantai Malang ini.

* Memancing

Pengunjung dapat memancing beragam tipe ikan di teritori pantai. Karena di sini biota laut yang hidup mempunyai macam spesies.

Disamping itu, pengunjung bisa juga temukan spot memancing yang bagus. Karena pantai ini sediakan banyak spot khusus untuk beberapa pemicu.

* Menyelam

Warga sekitaran sediakan perlengkapan menyelam untuk pengunjung yang ingin nikmati keelokan bawah air. Pengunjung bisa sewa perlengkapan seperti kacamata renang dan sepatu khusus.

Pengunjung bisa juga bawa perlengkapan untuk menyelam dengan individual. Dan pengunjung dapat segera nikmati keelokan bawah laut yang berada di wilayah ini.

Baca juga : Pantai Gatra Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Sipelot Malang

Ongkos masuk yang perlu pengunjung siapkan agar dapat nikmati keelokan Pantai Sipelot ialah sejumlah Rp 15.000 saja. Ongkos ini berlaku untuk pengendalian pantai dan ongkos kebersihan.

Disamping itu bila pengunjung tiba dengan memakai kendaraan individu. Karena itu pengunjung harus keluarkan dana parkir sejumlah Rp 3.000 untuk kendaraan beroda 2, dan Rp 7.000 untuk kendaraan beroda 4.

Bila pengunjung ingin memakai sarana seperti kamar mandi umum. Pengunjung harus keluarkan dana sejumlah Rp 2.000 untuk setiap kali pemakaian.

Ongkos yang lain harus pengunjung mengeluarkan ialah jika pengunjung tiba dengan kendaraan umum atau kendaraan sewa. Untuk kendaraan umum, ongkosnya sekitar di antara Rp 35.000 sampai Rp 50.000.

Dan untuk kendaraan sewa dari Kota Malang pengunjung harus mengambil kantong lebih dalam. Umumnya jasa sewa untuk setiap mobil ialah sejumlah Rp 200.000 sampai Rp 400.000 bergantung berapakah lamanya waktu yang hendak pengunjung habiskan di pantai.

Baca juga : Pantai Teluk Asmara Malang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sipelot

Pengunjung dapat tiba ke Kota Malang, Jawa Timur lewat lajur darat atau udara. Untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke arah Kecamatan Tirtoyudho memakai transportasi umum seperti bis atau kendaraan individu.

Pengunjung yang ingin nikmati keelokan dari Pantai Sipelot tidak butuh berasa cemas. Karena model transportasi untuk ke arah wilayah ini ada lumayan banyak unutuk ke arah tempat wisata Malang ini.

Setelah tiba ke Kecamatan Tirtoyudho, pengunjung dapat meng ikuti instruksi jalan ke arah Dusun Pujiharjo. Disitu, pengunjung bisa meng ikuti jalur jalan setapak yang telah disiapkan oleh pengurus.

Naiki beberapa turunan dan tanjakan karena memotong wilayah bukit. Pengunjung akan sampai ke wilayah pantai sesudah lebih kurang lakukan perjalanan sepanjang 2 jam. Saksikan google maps.

Tetapi, pengunjung tidak butuh berasa takut karena akan jemu sepanjang ada di perjalanan. Karena tempat bukit yang mengelilingi pantai mempunyai panorama rimba yang cantik.

Baca juga : Pantai Watu Leter Malang

Pemondokan Murah Dekat Pantai Sipelot

✦ Pemondokan Dear Traveller

Seterusnya ada pemondokan yang dibikin khusus untuk beberapa backpacker, pemondokan ini mempunyai kisaran harga yang ramah kantong pengunjung. Kamar ada untuk 1 sampai enam orang pada suatu ruang, maknanya pengunjung dapat dengan bebas sewa kamar untuk sendiri atau ramai-ramai.

✦ Pemondokan Yanto

Pemondokan paling akhir yang ada dekat dari tempat pantai ialah Yanto Homestay, pengunjung akan memperoleh sarana berbentuk air bersih, makan pagi dan Wifi gratis, dan tempat parkir yang lega. Disamping itu, pengunjung bisa juga pesan pemondokan ini segera lewat online.

✦ Pemondokan Tumpak Sewu

Pemondokan ini banyak memiliki sarana yang memberikan dukungan kenyamanan pengunjung sepanjang bermalam, salah satunya ialah makan pagi dan parkir gratis, ruang ber-AC, dan non smoking tempat. Karena ada tidak jauh dari tempat Pantai Sipelot, membuat view pemandangan dari pemondokan ini bagus sekali.

Baca juga : Pantai Nongsa Batam

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pantai Sipelot Malang

Jika pengunjung tiba ke Pantai Sipelot pada akhir minggu, pengunjung dapat memperoleh sarana tambahan berbentuk gubuk gratis untuk berlindung. Tetapi bila pengunjung tiba di hari biasa, sarana yang pengunjung peroleh juga tidak kalah menarik.

Pengunjung akan mendapat sarana berbentuk kamar mandi umum, tempat beribadah dan tempat sampah umum. Disamping itu, pengunjung akan memperoleh sarana spot photo yang keren, dan jembatan menggantung yang menyambungkan antara pulau di wilayah sekitaran pantai Malang.

Sarana yang lain dapat pengunjung gunakan sepanjang ada di pantai Malang ini ialah kapal angkutan punya nelayan. Pengunjung dapat memakai jasa kapal laut untuk berekreasi mengelilingi wilayah pantai.

Baca juga : Pantai Batu Payung Lombok

Tersebut beberapa sarana, keunggulan, daya magnet, dan kegiatan yang bisa pengunjung kerjakan sepanjang ada di Pantai Sipelot, Malang. Sebagai wilayah yang jadi tujuan wisata dari beberapa pengunjung, pasti Malang terus bersiap buat hasilkan teritori wisata yang lebih bagus nantinya.[]