Pantai Watu Leter, Pantai Cantik dengan View Sunset yang Mempesona di Malang

Pantai Watu Leter, Pantai Cantik dengan View Sunset yang Mempesona di Malang

Diposting pada

Pantai Watu Leter, pantai cantik dengan view sunset yang mempesona di Malang. Bukan hanya populer sebagai lokasi yang ramai oleh beberapa siswa dari beragam kota untuk tempuh pendidikan.

Malang populer untuk tempat cantik yang mempunyai beberapa pantai yang menarik. Salah satunya pantainya yang cukup populer ialah Pantai Watu Leter, dan hal tersebut bukan tanpa ada alasan.

Pantai Malang yang ini menyuguhkan panorama yang hebat cantik dan membuat pengunjungnya berasa kerasan lama-lama di sini. Jarang-jarang dijumpai sampah atau kotoran yang dibuang asal-asalan oleh beberapa pengunjung, hingga pantai ini terlihat benar-benar bersih.

Tidaklah heran jika Pantai Watu Leter jadi tujuan yang paling wajib didatangi saat liburan ke Malang. Berikut informasi-informasi menarik berkenaan pantai ini yang jangan dilewati demikian saja.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Watu Leter Malang

Segala hal yang menyelimuti termasuk sangatlah memukai, dimulai dari bibir pantai, lautnya, bahkan juga pohon-pohonan sekitaran ikut serta menambahkan keelokannya di pantai Malang.

✦ Air Laut yang Jernih

Daya magnet paling akhir yang dipunyai oleh pantai ini sudah pasti air lautnya yang demikian bersih dan jernih tanpa terkontaminasi oleh kotoran apapun itu. Air laut itu mempunyai warna yang bagus sekali, yaitu kombinasi di antara biru tua dan hijau tosca yang bercampur hingga hasilkan refleksi air yang demikian mempesona mata.

Karena sangat jernihnya, pengunjung yang ingin naiki kapal bisa menyaksikan ikan kecil dan makhluk hidup lain yang berenang di bawah kapal dengan jelas tanpa menyelam lebih dulu. Ini muncul karena pengurus pantai memang menjaga kebersihan yang ada di pantai Malang ini dengan penuh perhatian.

✦ Bentang Pasir yang Halus

Saat berkunjung di Pantai Watu Leter, pengunjung akan secara langsung dibikin terkesima akan bentang pasirnya yang demikian luas dan silau. Berwarna adalah kombinasi di antara putih dan kecoklat-coklatan, dan tidak dijumpai sampah apapun itu yang membuat pasir itu kelihatan tidak menarik.

Pasir itu mempunyai struktur yang cukup halus dan tidak membuat kaki jadi cedera jika berjalan pada atasnya tanpa memakai alas kaki. Pengunjung yang bawa beberapa anak juga bisa ajak mereka untuk bermain pasir dengan membuat istana bermainan di tempat wisata Malang.

✦ Panorama Matahari Tenggelam yang Menarik

Sama dengan saat berkunjung pantai umumnya, beberapa pelancong yang berkunjung di Pantai Watu Leter bisa juga nikmati panorama matahari yang demikian menarik. Matahari di sore hari akan terlihat demikian berkilau dan sinarnya yang perlahan-lahan menurun dapat dilihat saat ada pada pantai ini.

Karena itu, banyak anak muda yang demikian nikmati keadaan pantai ini dan pilihnya sebagai salah satunya tempat prima untuk nikmati panorama sunset bersama dengan beberapa temannya atau orang yang disayanginya. Situasi romantis yang dibuat pasti membuat siapa saja berasa terkesima dan tidak lupakan panorama matahari itu di tempat wisata Malang ini.

✦ Batu Karang yang Menarik

Pada pantai ini, ada kelompok batu karang yang berjejeran dan ukuran juga dapat disebut cukup bervariatif. Ada batu karang yang ukuran besar sekali, tetapi ada juga yang terbilang lumayan kecil dibanding batu yang lain. Mereka semuanya ada di posisi yang vital dan bisa dicapai oleh pengunjung.

Walaupun batu karang itu tidak begitu beresiko untuk disinggahi, tetapi betapa lebih bagus jika pengunjung masih tetap memerhatikan keselamatan mereka saat ada pada batu karang ini. Karena, kelompok batu itu condong cukup licin hingga bila tidak waspada karena itu dicemaskan pengunjung akan cedera dan ada dalam bahaya yang tidak diharapkan.

✦ Situasi yang Sepi

Hal yang membuat Watu Leter demikian unggul dibanding yang lain ialah situasinya yang demikian sepi dan menengahi. Tidak kedengar suara berisik kendaraan berat seperti pada kota atau suara bising yang mengusik kenyamanan beberapa pengunjung. Karena, pengunjung yang bertandang ke pantai ini termasuk lumayan sedikit dan tidak begitu ramai.

Walaupun demikian, tidak berarti pantai ini tidak menarik. Malah kebalikannya, masih beberapa orang yang masih belum terlampau mengenali berkenaan keelokan terselinap yang ada di pantai ini. Karena itu, pengunjung yang ingin nikmati berlibur bersama orang yang disayangi pada kondisi sunyi juga cenderung lebih memilih untuk memakai.

✦ Dikitari Pohon-pohonan

Daya magnet seterusnya yang dipunyai oleh Pantai Watu Leter ialah pohon-pohonannya yang demikian berlimpah dan benar-benar rimbun. Hal itu ditolong oleh banyak pohon cemara yang melingkari wilayah pantai, hingga pengunjung tidak berasa kepanasan oleh sengatan matahari saat berkunjung tempat wisata Malang..

Bukan hanya pohon cemara, tetapi pengunjung yang bertandang ke pantai ini akan menjumpai rimba bakau yang lebat. Rimba tersebut sebagai argumen kenapa keadaan udara pada pantai ini demikian sejuk dan berlainan dengan udara polusi yang umumnya berada di wilayah beberapa kota besar.

Baca juga : Pantai Kilang Mandiri, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Sunset di Balikpapan

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Watu Leter

* Memfoto dan Main di Tepi Pantai

Aktivitas paling akhir yang jangan dilalaikan saat ada di pantai ini sudah pasti memfoto semua keelokan yang dihidangkannya. Bawa camera atau pakai camera handphone untuk memfoto peristiwa mengagumkan yang bisa dicicipi di pantai ini, ditambah di sore hari di mana matahari mulai terbenam. Selainnya photografi, Anda bisa juga bermain-main dengan bebas di wilayah tepi pantai Malang.

* Kemping pada Malam Hari

Sama seperti yang pernah disebut awalnya, pengunjung dapat manfaatkan keadaan pesisir pantai yang demikian sepi untuk kemping dan membuat tenda sendiri. Sudah pasti tenda itu harus ditempatkan di posisi yang tidak begitu dekat sama air laut sebagai mengantisipasi air laut yang mendadak naik.

Saat malam hari, situasi yang berada di pantai ini juga tetap damai dan tidak kedengar masalah apapun itu yang menyebalkan. Karena itu pantai ini dikatakan sebagai spot prima saat ingin larikan diri dari tugas atau aktivitas setiap hari yang demikian meletihkan di wisata Malang.

* Santai di Dalam Gubuk

Pada teritori pantai, Anda akan menjumpai beberapa gubuk yang berdiri disekitaran tempat pantai. Gubuk itu dibuat dari bahan yang kuat dan kuat, hingga dapat dipakai oleh pengunjung saat mereka ingin istirahat sepanjang beberapa saat.

Anda dapat tiduran atau duduk rileks sekalian nikmati pemandangan disekitaran pantai yang mempersejuk. Untuk nikmati gubuk ini, Anda tidak dikenakan ongkos apapun itu hingga Anda dapat santai dalam kurun waktu sepanjang kemungkinan di tempat pantai Malang.

* Menyaksikan Penyu Bertelur

Salah satunya kekhasan yang dipunyai oleh Pantai Watu Leter ialah penyu yang sering melewati pesisir pantai untuk bertelur. Di saat tertentu, penyu-penyu itu akan jalan ke arah pantai dan menyimpan telur mereka yang banyaknya banyak sekali dalam pasir.

Peristiwa itu dapat disaksikan terang saat berkunjung pantai ini. Karena hewan itu telah makin sangat jarang, jadi tidak mengejutkan jika faksi pengurus pantai jaga kehadiran penyu itu hingga mereka dapat selekasnya bertelur tanpa hadapi penekanan apapun itu.

* Snorkeling

Pengunjung yang ada di Pantai Watu Leter bisa lakukan snorkeling atau berenang dalam air dengan bebas. Walaupun mereka cuma dibolehkan untuk berenang sampai titik tertentu, tetapi semua keelokan yang terdapat dalam lautnya demikian mempesona mata.

Anda bisa bawa alat snorkeling dari rumah atau beli perlengkapan itu dari faksi yang jual beberapa alat itu disekitaran pantai. Rasakanlah keelokan biota laut yang demikian terbangun keelokannya dari jamahan tangan manusia yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga : Pantai Cermin, Pantai Elok dengan Pelabuhan Batu yang Estetik di Serdang Bedagai

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Watu Leter Malang

Untuk berkunjung Pantai Watu Leter, ongkos yang penting dikeluarkan biasanya tidak begitu maha. Cukup dengan keluarkan uang sejumlah 15 ribu rupiah saja, Anda dapat masuk pantai dan nikmati semua keelokan yang telah terkena pada tempat itu. Ongkos parkirnya termasuk juga murah, untuk kendaraan beroda 2 dikenakan ongkos 5 ribu dan mobil dikenakan 15 ribu.

Lain kembali jika Anda mempunyai gagasan untuk kemping di pantai ini bersama dengan beberapa teman atau kelompok. Anda tidak butuh bayar ticket kembali, tetapi perlu bayar ongkos parkir tambahan sejumlah 3 ribu bila ingin bermalam sepanjang tadi malam.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter mempunyai lokasi yang lumayan gampang untuk dicapai karena tempatnya tidak begitu jauh dari pusat Kota Malang, Jawa Timur. Ada di Kecamatan Sumbermanjing, tempat wisata ini dapat dituju manfaatkan kendaraan beroda 4 atau beroda 2 sepanjang lebih kurang dua jam dari pusat perkotaan.

Pengunjung yang ingin singgah tempat ini dianjurkan untuk mengawali perjalanan dari pusat perkotaan Malang supaya bisa lebih cepat sampai. Mulai perjalanan dengan ambil ke arah Malang Selatan. Sesudah melalui Pantai Sendang Biru, Anda harus melalui Pantai Goa Cina lebih dulu. Selanjutnya, Anda juga jalan kaki sepanjang 20 menit yang lalu sampai juga Anda di tujuan. Saksikan google maps.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Pantai Watu Leter

Ada banyak pemondokan paling dekat yang dapat Anda tentukan saat ada di Pantai Watu Leter, salah satunya ialah:

✦ Homestay Ariesta

Seterusnya ada Homestay Ariesta. Jaraknya dari pantai cuma 4 km hingga tidak memerlukan waktu kelamaan saat ingin berkunjung pantai. Harga cukup murah, dan dapat diputuskan seperti keinginan dan kemampuan orang yang dibawa.

✦ Homestay Labda Asri

Paling akhir, Homestay Labda Asri menjadi opsi yang pas untuk pengunjung. Cuma memiliki jarak sejumlah 3 km saja, pemondokan ini menyuguhkan sarana yang demikian eksklusif walaupun ongkos untuk bermalam tidak begitu mahal.

✦ Pondok Bamboe

Pondok Bamboe jadi pemondokan yang pas saat ada di pantai elok ini. Jaraknya dari pantai tidak begitu jauh, yaitu cuma sekitaran 5 km saja. Pengunjung dapat rasakan servis yang terbatas dari pemondokan ini.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Watu Leter Malang

Di Pantai Watu Leter, telah ada beberapa sarana yang mencukupi dan sanggup memberikan kepuasan pengunjung. Dimulai dari toilet yang bersih, masjid untuk melaksanakan ibadah, dan tempat parkir yang tidak begitu jauh dari bibir pantai.

Jika pengunjung berasa lapar, tidak butuh berasa cemas karena telah ada banyak sekali warung yang jual makanan tertentu di tepi pantai. Makanan yang dihidangkan juga benar-benar sedap dan ditanggung sanggup menjejal perut yang meronta-ronta.

Baca juga : Pantai Mutun, Pantai Pasir Putih yang Terkenal di Lampung

Demikianlah info tentang Pantai Watu Leter yang dapat Anda lihat bila mempunyai gagasan untuk berkunjung pantai itu. Jika masih bimbang berkenaan jalur lebih pas untuk ke arah arah pantai, karena itu pakailah panduan jalan yang dapat Anda jumpai di sepanjangnya jalan.[]