Pantai Tiga Warna, Daya tarik Pantai Cantik Yang Bersih di Malang

Pantai Tiga Warna, Daya tarik Pantai Cantik di Malang

Diposting pada

Pantai Tiga Warna, daya tarik pantai cantik yang bersih di Malang. Pantai Tiga Warna Malang adalah tempat wisata alam yang berada di teritori mangrove.

Karena itu, tidaklah aneh jika tempat itu memiliki panorama yang asri dan benar-benar unik. Untuk jaga keasrian dari pantai yang ini, karena itu sehari-harinya dilaksanakan limitasi pelancong. Pantai ini menjadi satu diantara bentuk kecantikan yang dipunyai oleh Kabupaten Malang.

Bila umumnya warga Indonesia cuma ketahui jika Malang cuma mempunyai keelokan pada panorama pulau dan pegunungan saja, karena itu hal tersebut tidak betul. Masalahnya ada banyak pantai eksotik yang sayang jika tidak didatangi, satu diantaranya Pantai Tiga Warna ini. Hingga, Anda yang berada di Jawa Timur wajib sekali coba liburan ke arah tempat wisata ini.

Dianjurkan juga untuk ajak teman dekat, rekanan kerja, atau keluarga agar waktu berlibur berasa lebih menggembirakan. Beragam jenis kearifan lokal yang ditawari oleh pantai itu siap menganakemaskan tiap pelancong yang tiba. Nach, berikut terdapat beragam jenis hal yang sayang dilewati sebab ada hubungannya dengan Pantai Tiga Warna.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Tiga Warna Malang

✦ Kebersihan Pantai Tiga Warna Benar-benar Terbangun

Kebersihan dari sesuatu tujuan wisata adalah hal khusus karena akan berpengaruh dengan kenyamanan semua pengunjungnya. Tempat wisata yang bersih membuat pengunjung makin kerasan untuk lama-lama ada di sana. Nach, jangan cemas karena kebersihan telah menjadi satu diantara keunikan dari salah satunya pantai unik di Malang ini.

✦ Situasi Tenang dan Sejuk

Karena ada limitasi jumlah pengunjung tersebut yang membuat situasi di teritori pantai jadi tenang dan tidak begitu berisik oleh suara beberapa orang. Sudah pasti sesuatu ketenangan adalah poin penting untuk habiskan waktu liburan. Disamping itu, tiap pengunjung yang berada di sana pasti juga akan rasakan situasi yang fresh dan sejuk.

Hal tersebut karena ada embusan angin semilir. Dengan begitu, sudah pasti pikiran Anda dapat makin damai. Lumrah jika beberapa orang yang bertandang ke Pantai Tiga Warna karena situasi yang disuguhi benar-benar pas untuk santai dan beri kesegaran pikiran kembali. Apa lagi untuk beberapa orang yang kesehariannya repot bekerja di kota besar.

✦ Memiliki Warna-Warna Kombinasi

Jika disaksikan dari pemilihan nama dari tujuan wisata pantai itu, karena itu bisa dijumpai jika pantai ini memiliki kekhasan pada berwarna. Beberapa warna kombinasi sebagai daya magnet khusus dari tempat itu diantaranya seperti kehijauan, biru laut, putih, dan merah muda. Namun, yang menonjol dan sering kelihatan ialah warna biru kehijauan, biru laut, dan putih dari pasir pantainya.

Kombinasi beberapa warna tersebut yang jadikan beberapa orang tiba ke pantai eksotik ini. Bahkan juga, ada pula pengunjung yang ikhlas tiba dari lokasi yang jauh cuma untuk menyaksikan langsung peristiwa unik itu. Karena peristiwa unik itu memang sanggup menarik siapa saja terutama untuk pencinta wisata pantai.

Baca juga : Pantai Gatra, Pantai Cantik Yang Elok Bak Raja Ampat di Malang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tiga Warna

* Menyaksikan Ubur-Ubur

Di situ pengunjung akan menyaksikan ubur-ubur yang bebas berkeliaran. Karena itu, janganlah lupa bawa camera untuk mendokumentasikan binatang elok yang ini. Disamping itu, janganlah lupa untuk selalu berhati-hati karena ubur-ubur itu bisa menusuk.

* Berenang

Di pantai itu pengunjung bisa berenang serta dapat snorkeling . Jika tidak mempunyai alat snorkeling, karena itu bisa sewanya dengan harga 15 ribu rupiah per-orang. Saat snorkeling, Anda akan nikmati cantiknya panorama terumbu karang di bawah laut yang diperlengkapi oleh biota laut.

* Trackking

Barusan telah diterangkan jika Anda dapat sewa pemandu rekreasi pada harga 100 ribu rupiah. Nanti, pemandu rekreasi itu bermanfaat saat membimbing pengunjung untuk menelusuri teritori pelestarian dan teritori wisata Malang di Pantai Tiga Warna.

* Kemping

Karena wajib booking dulu untuk bertandang kesini, pasti sangat disayangkan bila tidak menginap atau kemping di pantai itu. Semua pengunjung diperbolehkan untuk membangun tenda di teritori itu. Jika tidak bawa tenda, karena itu dapat sewa tenda dengan harga 25 ribu rupiah per malam dan menambahkan ongkos 25 ribu rupiah kembali untuk sewa tempat.

Baca juga : Pantai Teluk Asmara, Pantai Cantik dengan View Alam yang Mempesona di Malang

Harga Ticket Masuk Pantai Tiga Warna Malang

Untuk ongkos ticket masuk yang wajib dibayarkan jika bertandang ke rekreasi ini juga murah, yaitu cuma 6 ribu rupiah untuk seseorang. Tentu saja harga ini termasuk sangatlah dapat dijangkau dan ramah kantong. Pengunjung bisa sewa pemandu wisata yang ada di situ pada harga 100 ribu rupiah untuk tiap kelompok.

Pantai Tiga Warna ini telah dibuka dimulai dari jam 5 pagi sampai jam 2 siang. Hingga pastikan Anda bisa bertandang pada range beberapa jam itu. Tapi ada sesuatu hal antiknya itu saat sebelum pengunjung tiba ke tujuan wisata itu, karena itu wajib melakukan booking atau membooking lebih dulu.

Karena itu ialah langkah salah satu agar Anda bisa berkunjung tujuan rekreasi itu. Sehari-harinya, optimal pengunjung yang dibolehkan bertandang yakni 100 orang. Oleh karenanya, pastikan Anda sudah pilih hari yang cocok jika akan berkunjung pantai itu. Betapa lebih bagus juga jika Anda membuat kelompok sendiri yang terbagi dalam 10 orang.

Hal itu karena bila kelompok yang tiba bukan kelipatan dari 10, jadi tidak bisa. Misalnya saja seperti Anda tiba dengan kelompok yang sejumlah 15 orang, karena itu cuma akan diperbolehkan untuk lakukan booking untuk 10 orang pada sebuah kelompok. Dan, untuk lima orang lainnya harus membuat kelompok sendiri.

Disamping itu, karena pengunjung perlu lebih dulu lakukan booking. Hingga, dianjurkan untuk cari hari biasa-biasa saja dan bukan akhir minggu. Hal tersebut karena booking pada hari biasa biasanya semakin lebih sepi dibanding saat akhir minggu.

Baca juga : Pantai Watu Leter, Pantai Cantik dengan View Sunset yang Mempesona di Malang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna berada di Dusun Tambak Rejo, lebih pas berada di teritori pelestarian Sendangbiru, Kab Malang, Propinsi Jawa Timur. Agar bisa masuk daerah pantai ini wajib mendapat ijin dari Clungup Mangrove Conservation lebih dulu karena ada dalam teritori pelestarian.

Anda bisa lakukan booking awalnya ke petugas pelestarian atau faksi pengurus dengan mengontak nomor telephone yang ada. Seterusnya, untuk ke arah pantainya, karena itu pengunjung akan melalui jalur ke arah Pantai Goa Cina dulu. Jalur itu ialah jalur yang termasuk paling sering diputuskan oleh beberapa orang. Saksikan google maps.

Dari pusat Kota Malang bisa ambil jalan ke arah Gadang, selanjutnya ke Turen. Kemudian, ikutilah jalan itu sampai ke arah Pantai Sendang Biru. Lanjutkan perjalanan kembali lebih kurang dua jam dan Anda akan temukan sebuah persilangan ke Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa Cina.

Tentukan saja jalan ke Pantai Goa Cina, lalu ikutilah jalan lempeng itu sampai 2 km sampai menyaksikan persilangan kembali. Belok kiri ke arah TPI atau Tempat Pelelangan Ikan. Kelak Anda akan masuk ke dalam perkampungan Warna dan mengambil jalan ke arah Clungup Mangrove Conversation. Nach, di wilayah pelestarian itu pengunjung sudah bisa temukan pintu masuk ke dalam Pantai Tiga Warna.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Tiga Warna

✦ Lina Homestay

Lina Homestay ini tempatnya ada Bajul Mati, Gedangan, Kabupaten Malang. Harga untuk menginap di sini termasuk sangatlah dapat dijangkau, yaitu mulai 262 ribu rupiah saja per malamnya. Terdapat beragam sarana yang diberi seperti kipas angin, tempat parkir, kamar mandi, tempat tidur, dan service kamar sepanjang 24 jam.

Tempatnya benar-benar vital karena bersisihan dengan Pantai Sumenggung, Pantai Goa Cina, Pantai Watu Leter, dan Pantai Bajul Mati. Panorama alam yang terdapat disekelilingnya juga fresh dan alami.

✦ Homestay Labda Asri

Alamat dari Homestay Labda Asri ini berada di Jl Sendang Biru, Tambak Rejo, Kec Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Biaya untuk satu malamnya sendiri lebih kurang 301 ribu rupiah. Sarananya nyaris sama dengan pemondokan yang lain yakni seperti kamar mandi, tempat tidur nyaman, tempat parkir, kipas angin, dan service kamar 24 jam.

Selainnya Tiga Warna, pemondokan ini mempunyai jarak lumayan dekat dengan pantai elok lainnya. Diantaranya seperti Pantai Waru-Waru, Pantai Populer Buntung, dan Pantai Sendang Biru.

✦ Homestay Dhilpratis

Lokasi dari pemondokan namanya Homestay Dhilpatris ini berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Biaya yang diterapkan untuk bermalam di pemondokan itu yakni mulai 266 ribu rupiah. Terdapat beragam jenis sarana yang disiapkan di situ diantaranya yakni tempat tidur nyaman, kipas angin, service kamar 24 jam, tempat parkir, dan kamar mandi.

Bahkan juga, pemondokan ini lokasinya termasuk lumayan dekat dengan tempat wisata alam yang lain. Misalkan saja seperti Pantai Ngopet, Pantai Mbehi, Pantai Populer Merak, dan Pantai Balekambang.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna memiliki beragam jenis sarana yang tidak bisa disangsikan kembali kelengkapannya. Jika Anda bawa kendaraan individu, karena itu telah disiapkan tempat parkir kendaraan yang lumayan luas. Tiap pengunjung pun tidak perlu takut kelaparan waktu berekreasi karena telah ada beberapa warung dan toko yang jual makanan dan minuman yang mengunggah hasrat.

Gazebo dan saung sebelumnya tidak pernah sepi oleh pengunjung yang ingin berlindung dan santai sambil nikmati panorama laut yang mempesona. Untuk Anda yang sudah usai berenang, karena itu sudah disiapkan kamar mandi dan komplet dengan ruangan mengganti pakaian yang nyaman dan bersih. Disamping itu, ada juga sebuah masjid yang diutamakan untuk pengunjung muslim untuk lakukan beribadah.

Sarana berbentuk spot photo elok banyak juga diketemukan di pantai ini. Ini tentunya benar-benar pas sekali untuk Anda yang menyenangi aktivitas memfoto. Dan, untuk pengunjung yang ingin berenang namun takut terbenam, jadi tidak perlu kuatir. Hal tersebut karena di sini telah ada beberapa lokasi yang sewakan pelampung pada harga dapat dijangkau.

Baca juga : Pantai Ulee Lheue, Pantai Elok dengan View Sunset Mempesona di Aceh

Tersebut banyak hal menarik berkenaan tujuan bahari hits di Malang namanya Pantai Tiga Warna. Pantai yang cantik itu dapat Anda datangi untuk mendapat sebuah pengalaman bernilai yang bisa diingat selama-lamanya. Karena keelokannya ini, tidaklah aneh jika menjadi satu diantara rekreasi alam terpopuler di Jawa Timur.[]