Kota Tua Vigan: Menghidupkan Kembali Pesona Kolonial Spanyol di Filipina

Kota Tua Vigan: Menghidupkan Kembali Pesona Kolonial Spanyol di Filipina

Diposting pada

Kota Tua Vigan: Membawa Anda Kembali ke Era Kolonial Spanyol

Kota Tua Vigan: Menghidupkan Kembali Pesona Kolonial Spanyol di Filipina

Selamat datang di Kota Tua Vigan, sebuah kota yang terletak di Provinsi Ilocos Sur, Filipina. Kota ini terkenal karena keindahan arsitektur kolonial Spanyolnya yang masih terjaga dengan baik. Jalan-jalan beraspal batu, rumah-rumah dengan atap genteng merah, dan lampu-lampu jalan yang bergaya lama menciptakan suasana yang begitu khas.

Sejarah Kota Tua Vigan

Sejarah Kota Tua Vigan

Kota Tua Vigan memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Pada abad ke-16, Spanyol menjajah Filipina dan mendirikan Vigan sebagai pusat politik, ekonomi, dan agama di wilayah tersebut. Kota ini menjadi salah satu pusat perdagangan terbesar di Asia Tenggara pada masa itu.

Pada tahun 1999, Kota Tua Vigan diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Pengakuan ini mengakui pentingnya kota ini sebagai contoh yang langka dari kota kolonial Spanyol yang masih ada hingga saat ini.

Baca juga : Manila Ocean Park: Jelajahi Keajaiban Laut

Keunikan Kota Tua Vigan

Keunikan Kota Tua Vigan

Kota Tua Vigan memiliki banyak keunikan yang membuatnya begitu istimewa. Salah satunya adalah bangunan-bangunan kolonial Spanyol yang masih terawat dengan baik. Anda dapat melihat rumah-rumah tua dengan balkon kayu yang indah, pintu-pintu berukiran, dan jendela-jendela kaca patri yang menawan.

Selain itu, kota ini juga terkenal dengan kalesa, sebuah kereta kuda tradisional yang digunakan sebagai sarana transportasi. Mengelilingi kota dengan kalesa akan memberikan Anda pengalaman yang unik dan mengesankan.

Tidak hanya bangunan dan transportasinya yang menarik, Kota Tua Vigan juga menawarkan makanan dan minuman yang lezat. Anda dapat mencoba empanada, sejenis pastel dengan isian daging dan sayuran, atau sinanglao, sup daging yang khas. Jangan lupa untuk mencicipi bagnet, daging babi yang digoreng renyah, yang merupakan salah satu hidangan favorit di kota ini.

Baca juga : Bukit Bintang Malaysia: Belanja dan Wisata Campur Jadi Satu

Tempat Wisata di Kota Tua Vigan

Tempat Wisata di Kota Tua Vigan

Kota Tua Vigan juga memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Calle Crisologo, sebuah jalan yang terkenal dengan rumah-rumah kolonialnya. Jalan ini adalah salah satu tempat terbaik untuk berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang indah.

Anda juga dapat mengunjungi Katedral Vigan, sebuah gereja yang indah dengan arsitektur Barok Spanyol. Di dalam gereja ini, Anda akan menemukan lukisan-lukisan dan patung-patung yang berusia ratusan tahun. Saksikan google maps.

Jangan lewatkan pula Museum Syquia, sebuah museum yang didedikasikan untuk Presiden Elpidio Quirino, presiden Filipina pertama yang berasal dari Vigan. Di museum ini, Anda dapat melihat koleksi pribadi Quirino dan mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Filipina.

Baca juga : Phuket 3D Museum, Museum Kekinian dengan Koleksi Lukisan 3D dan Virtual yang Estetik di Tahiland

Kunjungi Kota Tua Vigan Sekarang Juga!

Kunjungi Kota Tua Vigan Sekarang Juga

Jika Anda mencari pengalaman yang unik dan berbeda, maka Kota Tua Vigan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Kota ini tidak hanya menawarkan keindahan arsitektur kolonial Spanyol yang memukau, tetapi juga kehangatan dan keramahan penduduk setempat.

Untuk mencapai Kota Tua Vigan, Anda dapat terbang ke Bandara Internasional Laoag dan melanjutkan perjalanan darat selama sekitar dua jam. Jangan lupa untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik dan menikmati segala hal yang ditawarkan oleh kota ini.

Baca juga : Liburan ke Phnom Penh, Jalan-Jalan di Kamboja Murah

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan Anda ke Kota Tua Vigan dan nikmati pesona kolonial Spanyol yang terasa begitu hidup di Filipina!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *