Bali Countryside Sidemen, Nikmati Pemandangan dengan Bentangan Sawah Yang Hijau

Bali Countryside Sidemen, Nikmati Pemandangan dengan Bentangan Sawah Yang Hijau

Diposting pada

Direktori Wisata – Bali Countryside Sidemen, nikmati pemandangan dengan bentangan sawah yang hijau. Bali Countryside Sidemen adalah wisata alam yang tampilkan situasi perdesaan di Sidemen, Karangasem, Bali.

Pengunjung yang tiba ke Countryside ini bisa nikmati panorama alam berbentuk bentangan hijau persawahan berundak dan kegiatan masyarakat di tempat. Situasi alamnya masih alami.

Ada banyak paket wisata yang dapat diambil oleh pengunjung. Salah satunya outbond, proses pembikinan bibit padi sampai pemrosesan padi sampai jadi beras. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung bahkan juga ikut dalam kegiatan itu.

Pasti ini jadi situasi yang tidak sama saat Anda pilih Bali sebagai tujuan liburan. Bila sejauh ini sama dengan kecantikan pantai atau pegunungannya, rupanya Bali mempunyai wisata alam perdesaan yang menarik untuk maksud liburan. Anda dapat rasakan kesegaran alam wisata sekalian pelajari budi daya tanaman padi.

Daya magnet yang Dipunyai Wisata Bali Countryside Sidemen Karangasem

✦ Nuansa Alam Perdesaan

Bertandang ke Countryside Sidemen seperti menelusuri alam perdesaan yang mempunyai panorama menganakemaskan mata dan keramahan masyarakat di tempat membuat Anda merasakan di menyambut secara baik. Nuansa berlibur semacam ini akan memberi kesan-kesan yang tidak terlewatkan.

Disamping itu, Anda bisa juga memperoleh situasi yang tenang, jauh dari keramaian kota. Dapat mengenali kearifan lokal yang kaya keeksotisannya. Tentu saja benar-benar pas jadi tujuan liburan bersama keluarga.

✦ Udara Fresh Bebas Pencemaran

Saat memijakkan kaki ke wisata perdesaan terutama di bentangan sawah yang hijau, Anda dapat segera nikmati kesegaran udaranya. Jumlahnya pohon-pohonan dan nuansa alamnya yang jauh dari hingar-bingar situasi kota jadikan wisata di Countryside Sidemen ini berasa lebih asri. Anda bisa juga menyaksikan burung-burung sawah.

Anda juga bebas sepuas hati mengisap angin segar. Menghela napas panjang-panjang untuk betul-betul kagum pada cinptaanNya sekalian sebagai langkah relaksasi. Seakan semua capek hempas demikian saja terbawa oleh alam yang mempersejuk.

✦ Wisata Sekalian Belajar

Tidak cuma untuk fasilitas nikmati wisata Karangasem, Bali. Namun bertandang ke rekreasi ini juga bisa agar dapat sebagai fasilitas pembelajaran. Salah satunya telusuri tempat persawahan berundak, menyaksikan dan ikut serta pada kegiatan petani menanam padi, atau berkunjung dusun di tempat yang sarat dengan nilai budaya.

✦ Ada Paket Outbond

Pelancong yang bertandang ke Bali Caountryside Sidemen bukan hanya dapat nikmati keelokan alamnya, tapi bisa juga nikmati paket outbond. Seperti bermain sarana yang menyenangkan, trackking bersama pemandu, dan lain-lain.

Untuk paket outbond umumnya dipakai pada pelancong yang bawa kelompok dengan jumlah banyak, seperti gathering. Karena serunya outbond akan berasa lebih asyik bila dilaksanakan bersama banyak rekan. Ditambah lagi dengan ada sarana permainan yang unik.

✦ Bentangan Hijau Sawah Berundak

Pelancong yang bertandang ke Bali Countryside Sidemen akan disongsong oleh keelokan bentangan hijau persawahan. Antiknya sawah di Bali mempunyai design yang memikat, yaitu berundak-undak seperti tangga. Warga di tempat mengatakan dengan istilah terasering.

Dari tempat persawahan ini, pengunjung bisa juga melihat keelokan Gunung Agung yang membubung tinggi antara bukit-bukit. Karena itu, situasi di wisata yang asri ini udaranya berasa demikian sejuk.

✦ Dekat sama Deretan Wisata Terkenal

Wisata alam ini ada di teritori Bali Timur yang ada banyak wisata terkenal. Anda dapat sekalian menjadwalkan untuk bertandang ke lokasi itu.

Salah satunya ada wisata Taman Ujung, Taman Air Tirtagangga, Pantai Pasir Putih Perasi, Blue Langon, wisata Desa Tua Bali Aga Tenganan, Pantai Labuhan Amuk, Bias Tugel dan ada banyak wisata yang lain dengan fasilitas yang dapat dijangkau.

✦ Ticket Wisata Dapat dijangkau

Salah satunya daya magnet wisata alam di Sidemen ini ialah tidak membutuhkan ongkos yang terlampau mahal. Pelancong cuma memerlukan ongkos untuk biaya perjalanan, mempersiapkan perbekalan, dan kepentingan individu yang lain.

Ini karena, tidak ada biaya ticket masuk ke dalam wisata. Hingga pengunjung dapat nikmati alam perdesaan Sidemen  dengan gratis sampai senang. Termasuk nikmati spot fotonya yang instagenic.

✦ Spot Photo Modern

Liburan ke alam perdesaan untuk mendokumentasikan keelokan alamnya pasti memberi nilai seni tertentu pada gambar photo yang dibuat. Termasuk di Bali Countryside Sidemen ini. Pelancong dapat nikmati beberapa spot photo yang instagramable dengan langdscape alam terbuka terutama tempat sawah berundak.

Bahkan juga pengunjung bisa juga temukan rumah-rumahan atau gubuk yang ada di tengah sawah. Umumnya beberapa petani akan jadikan gubuk itu sebagai tempat istirahat atau nikmati perbekalan makanan sesudah capek beraktivitas bertani.

Baca juga : Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bali Countryside Sidemen

* Mengenali Budaya Tradisi Di tempat

Bali populer dengan nilai budaya yang tetap dijunjung tinggi. Karena itu, tidak ada kelirunya bila Anda lebih mengenali budaya di tempat. Tidak cuma untuk menambah kegiatan, tapi dengan belajar budaya akan menambahkan pengetahuan Anda mengenai Bali. Pulau yang elok yang simpan banyak keelokan didalamnya.

* Rileks Nikmati Panorama Sawah Berundak

Nikmati panorama sawah berundak dapat dilaksanakan sekalian rileks di tengah-tengah sawah. Istirahat pada beberapa gubuk yang ada.

Kadang-kadang Anda akan melihat bentangan padi yang hijau tertiup oleh angin sampai bergoyang-goyang. Seperti alunan air laut yang tersapu akan ombak.

* Jalan-Jalan ke Teritori Bali Countryside Sidemen

Sesudah senang telusuri tempat persawahan berundak, Anda dapat berpindah rasakan nuansa perdesaan di tengah-tengah warga di tempat.

Jalanan ke perdesaan bergaul dengan masyarakat jadi hal yang menggembirakan. Ditambah warga Dusun Sidemen populer dengan keramahannya. Hingga membuat Anda tidak merasakan malu bahkan juga diasingkan.

Tetapi, yang khusus ialah masih tetap jaga kesopanan. Walaupun sudah disongsong baik oleh masyarakat di tempat, namun sebagai pendatang jangan merasa tinggi hati. Bahkan juga berperangai sesukanya.

* Telusuri Tempat Persawahan

Aktivitas khusus yang umumnya dilaksanakan pelancong tidak lain ialah telusuri pematang sawah. Ini akan berasa lebih hebat bila dilaksanakan saat tanaman padi belum demikian tinggi. Hingga view yang didapatkan berkesan lebih eksotik.

Untuk pelancong yang dari kota atau wisatawan luar negeri, kegiatan telusuri pematang sawah ialah hal yang menakjubkan. Telapak kaki akan kotor terserang lumpur, tanaman padi kadang-kadang bergoyang-goyang berkenaan badan. Pasti membuat situasi semakin kece.

* Belajar Langkah Bertani

Supaya nuansa berlibur di persawahan betul-betul makin riil, pelancong dapat ikut serta bersama warga di tempat untuk bertani. Terutama bila Anda tiba ketika musim tanam atau panen. Ke-2  peristiwa ini jadi hal yang paling mengasyikan untuk dicoba.

* Bertandang ke Perajin Tenun

Warga Dusun Sidemen selainnya bertani adalah perajin tenun dengan ciri khas kain dengan bahan Endek. Anda dapat menyaksikan proses pembikinan tenun yang berkesan alami.

Kegiatan ini bukan hanya memberi nilai ke khasan sesuatu wilayah, tapi juga memberi rasa cinta tanah air pada budaya yang tetap dijaga baik walaupun telah ada di jaman kekinian.

Selainnya dapat belajar berkenaan proses pembikinan tenun, pelancong bisa juga beli kain tenun ciri khas Bali sebagai oleh-olehan. Terutama bila Anda langsung turun pada proses pembikinannya. Tentu saja semakin lebih mempunyai nilai yang tidak terlewatkan.

* Berpose dengan Spot Alam Terbuka

Pencinta photografi yang suka mendokumentasikan peristiwa berlibur pasti rasakan hal yang tidak sama saat mendapatkan spot alam yang cantik. Termasuk di lokasi persawahan.

Karena itu, peristiwa berpose di tengah bentangan padi yang luas adalah suatu hal yang berharga seni tinggi. Bahkan juga antara pelancong ada yang menyengaja ikhlas kotor bermain-main dengan lumpur seperti petani sebenarnya untuk memperoleh hasil gambar yang instagramable.

* Beli Oleh-Oleh

Nach, sesudah melakukan aktivitas di daerah perdesaan Sidemen berikut peristiwa yang paling dinanti-nantikan, yaitu memburu oleh-olehan ciri khas Bali. Anda dapat beli bermacam oleh-olehan disekitaran Kabupaten Karangasem.

Berbagai ragam oleh-olehan bisa Anda membeli pada harga yang standard. Dimulai dari makanan, rupa-rupa aksesori, pakaian, sepatu, gantungan kunci, lukisan, dan ada banyak yang lain. Sedikit panduan saat Anda beli dengan jumlah banyak jangan malu untuk menanyakan ke pedagang untuk memperoleh harga yang khusus.

Baca juga : Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Harga Ticket Masuk Wisata Bali Countryside Sidemen Karangasem

Pelancong yang akan nikmati alam perdesaan di Sidemen, Karangasem, Bali tidak dikenai ongkos ticket masuk. Sementara faksi pengurus memberi biaya gratis. Walaupun ketetapan itu bisa berbeda setiap saat.

Anda cukup hanya mempersiapkan ongkos untuk transportasi dan beli perbekalan makanan/kulineran dan parkir kendaraan individu di lokasi yang ada.

Baca juga : Taman Dedari, Object Wisata Hits dengan Keelokan Patung Bidadari di Ubud Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Bali Countryside Sidemen

Bali Countryside Sidemen ada di Pulau Dewata Bali, Kabupaten Karangasem, Kecamatan Sidemen, Dusun Sidemen. Jam operasional wisata alam yang asri ini dibuka start pukul 08.00 WITA pada hari Senin sampai Minggu. Oleh karena itu, pelancong dapat bebas bertandang kapan pun untuk nikmati daya tarik keelokan alam Sidemen.

Jarak dari Lapangan terbang Ngurah Rai bisa dilakukan lebih kurang 1,5 jam perjalanan berkendaraan. Lokasinya masih lumayan dapat dijangkau. Adapun jalur perjalanannya, yaitu dari lapangan terbang mengambil arah ke arah Jalan Bypas Ngurah Rai. Tujukan ke Jalan Pulau Batanta melalui Tamara Bali Textile.

Seterusnya, ke arah jalan Diponegoro sampai temukan Mall Bali. Lanjutkan ke jalan Semarapura-Karangasem. Anda akan temukan lokasi Bali Countryside Sidemen di Jalan Raya Satria Sidemen Banjar Kebon Dusun Sukahet, Lokasari, Sidemen, Karangasem, tempatnya berada di samping kanan jalan.

Jika sangsi dengan jalur atau panduan arah yang diberi, Anda dapat memakai google maps. Tulis tujuan alamat karena itu Anda akan ditujukan jalur lebih gampang untuk dicapai.

Baca juga : La Fresa Kintamani, Melihat Daya tarik Tempat Budi daya Strawberry Jepang di Bangli Bali

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bali Countryside Sidemen Karangasem

– Warung

Warga di tempat banyak yang jual bermacam kulineran ciri khas Bali di beberapa warung yang ada. Karena itu, Anda dapat sekalian memburu kulineran ciri khas Bali. Berkenaan harga tidak harus ditanyakan, pedagang di tempat jual kulineran pada harga yang dapat dijangkau. Dan untuk rasa kulinerannya benar-benar juara tentunya.

– Pemondokan

Sekitaran rekreasi Countryside Sidemen ada banyak hotel atau villa yang harga bervariatif. Ada kelas biasa sampai eksekutif. Pengunjung bebas membookingnya sesuai bujet yang diharapkan.

– Tempat Parkir

Bertandang ke Bali Countryside Sidemen tidak harus kebingungan saat akan parkir. Lokasi wisata perdesaan ini mempunyai tempat parkir yang lumayan luas. Ongkos karcis parkirnya murah dan meriah.

Baca juga : Lava Tumuli Gunung Batur, Daya tarik Padang Savana yang Penuh Sejarah di Bangli Bali

Tersebut sepintas pembahasan Bali Countryside Sidemen di Karangasem. Bila Anda mempunyai waktu senggang di antara tugas, mari sempatkanlah untuk bertandang nikmati keelokan alam perdesaan. Yang umumnya liburan sama ke pantai, gunung, mall dan lain-lain sekarang waktunya untuk liburan nikmati panorama alam hijaunya perdesaan. Sawah berundak jadi spot khusus.[]