Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Diposting pada

Direktori Wisata – Alas Harum Bali, daya tarik alam eksotik yang hijau di Gianyar. Bali memang bisa mengagetkan kelompok wisatawan di beberapa wilayah, termasuk di dunia. Ini bisa dibuktikan dari ada object wisata yang dikenali Alas Harum Bali.

Object wisata ini kali bukan berbentuk pantai, di mana Bali memang populer akan eksotisme pantai yang go-international. Ini kali adalah object wisata Gianyar dengan daya tarik yang eksotik.

Dapat disebutkan jika pengurus mempunyai gagasan inovatif yang membantukan ide di antara keelokan alam dengan sarana hebat dan melawan. Di sini, pengunjung bisa nikmati pemandangan alam cantik sebagai panorama intinya. Disamping itu, sarana permainan melawan seperti flying fox, sepeda menggantung, dan ayunan berlebihan disiapkan.

Bukan itu saja, object wisata di Bali bernama komplet Alas Harumi Agrotourism ini sediakan beragam spot photo elok yang pasti memetik berbagai ragam komentar positif di sosial media. Pelancong yang tiba dengan paket tertentu bahkan juga bisa mencicip enaknya kopi luwak ciri khas Bali.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Alas Harum Bali

Selayang pandang di atas tentu saja tidaklah cukup memberi deskripsi penuh berkenaan object wisata ini. Oleh karenanya, ada baiknya kalau anda memerhatikan beragam daya magnet Alas Wangi Gianyar berikut agar lebih memberikan keyakinan.

✦ Panorama Alam Alas Harum Eksotik

Eksotik dan memesona, kata tersebut yang umumnya ada pertama kalinya saat tiba ke lokasi. Bagaimana tidak, keelokan bentangan sawah benar-benar terang kelihatan dengan warna hijaunya. Mekanisme irigasi terasering juga cukup terang walaupun anda ada di atas ketinggian. Berundak seperti tangga dengan pojok kemiringan tidak teratur membuat makin eksotik.

Beberapa sawah dipisah oleh ada sungai kecil yang airnya mengucur tiada henti. Batu-batuan kecil yang merintangi saluran air kelihatan walaupun tidak banyak. Dari sisi sawah ada jalan setapak yang berundak seperti terasering. Peranan intinya sebagai akses jalan masyarakat dan pelancong yang tiba berkunjung Alas Harum.

Belum juga pohon teduh yang menghias tempat Alas Harum Bali, umumnya berbentuk pohon palem. Dengan keadaan alam semacam ini, cuaca yang didapat berasa sejuk dan asri. Teritori ini bebas pencemaran kendaraan dan asap pabrik, kalaulah ada, tentu saja cuma sedikit dan tidak memengaruhi kualitas udara disekelilingnya.

✦ Banyak Spot Photo Estetik

Argumen lain mengapa harus berkunjung Alas Harum yakni karena ada beragam spot photo elok dan estetik. Untuk pemburu photo selfie, lokasi rekreasi ini wajib ada di daftar perjalanan khusus saat berlibur. Sebutlah saja spot kandang burung raksasa yang dibuat dari rotan dan akar kering.

Spot photo ini makin memikat karena dibikin style menggantung seperti ayunan. Memiliki bentuk bundar prima dan cuman satu sisi yang terbuka untuk tempat masuk atau keluar. Anda bisa memakai gaya duduk dan senyuman manis dengan background khusus ada berada di belakangnya berbentuk pohon-pohonan teduh.

✦ Beragam Sarana Hebat dan Melawan

Daya magnet seterusnya dari sarana yang disiapkan pengurus. Dapat disebutkan jika object wisata di Bali ini diutamakan untuk wisatawan yang ingin nikmati sarana hebat dan melawan. Kira saja jika keelokan dan daya tarik alamnya sebagai bonus yang bisa dicicipi gratis.

Siapa saja bebas coba pertunjukan hebat dan bisa memicu adrenalin sepanjang berkunjung Alas Wangi. Ketentuannya cuman satu, yaitu bila berani dan siap psikis. Masalahnya ada banyak sarana yang dapat disebutkan benar-benar berlebihan dan bisa membuat siapa pun berteriak sekuat-kuatnya.

✦ Minuman Ciri khas Kopi Luwak

Untuk pencinta kopi, jangan sampai terlewat berkunjung wisata alam dengan ide sarana ini. Selainnya mempunyai panorama elok memesona dan beragam sarana melawan, tempat ini juga mempunyai perkebunan kopi yang bisa dijangkau secara langsung untuk semua pelancong.

Mereka dapat melihat proses pemilihan biji kopi, di mana jangan asal-asalan dan ada persyaratan tertentu. Disamping itu, proses pemrosesannya juga dapat disaksikan secara langsung yang rupanya masihlah tradisionil. Beberapa alat yang dipakai tradisionil hingga rasanya ditegaskan enak dan mempunyai keunikan tertentu.

Baca juga : Taman Dedari, Object Wisata Hits dengan Keelokan Patung Bidadari di Ubud Bali

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Alas Harum

Tujuan dari pembangunan Alas Harum bukan cuma untuk tempat wisata alam sekedar untuk dicicipi, tetapi beragam kegiatan hebat didalamnya. Berdasar sedikit keterangan berkenaan sarana di atas, karena itu kegiatan yang memikat saat di lokasi mencakup banyak hal ini.

* Melaju Di atas Ketinggian dengan Flying Fox

Bila belum senang secara ayunan extreme, masih tetap ada kegiatan di Alas Harum yang tidak kalah setu, yaitu Flying Fox. Berkesan harga memang mahal, yaitu 300.000 rupiah. tetapi ditegaskan pengalaman hebat didapat saat anda mencoba. Sarana ini termasuk salah satunya yang terfavorit karena mempunyai ketinggian sejumlah puluh mtr..

Di atas ketinggian, pelancong melaju kuat ke arah lokasi lebih rendah. Jarak pelintasan nya berlainan dengan Flying Fox pada tempat lain. Bahkan juga dapat menjadi jarak pelintasan itu sampai 3x lipat nya. Sekalian melaju, sekalian nikmati panorama sekitaran tentu saja lebih mengagumkan karena lokasinya ada di atas terasering dan saluran sungai kecil.

* Santai dengan Sky Bike

Kegiatan Alas Harum selanjutnya ialah Sky Bike atau juga bisa disebutkan sepeda menggantung. Kegiatan ini tambah rileks dari ke-2  sarana yang sudah disebut sebelumnya. Meskipun begitu, untuk yang takut ketinggian tidak dianjurkan. Sarana ini adalah sepeda yang menggantung di atas ketinggian.

Sepeda itu jalan di atas tali hingga disebutkan sedikit berlebihan. Meskipun begitu, dalam soal keamanan telah diakui dan sama sesuai standard. Ada 2 paket yang dapat diputuskan, yaitu Singgel Sky Bike dan Couple Sky Bike. Ke-2 nya mempunyai ketidaksamaan harga, masing-masing yakni 150.000 dan 300.000 rupiah.

* Memburu Spot Photo Instagenic

Sama seperti yang disebutkan di atas, salah satunya daya magnet Alas Harum Bali yaitu ada beragam spot photo dengan background elok dan estetik. Selainnya sarang burung atau yang dikenali Bird Nest, tempat wisata cantik ini sediakan spot berbentuk patung yang dikenali sebagai Gorila Face. Ada pula Bridge Dance atau jembatan menggantung, Pekak Brayut yang disebut pahatan berwujud patung, dan Glass Flooring.

* Belajar Proses Penggilingan Kopi

Kopi adalah minuman ciri khas Indonesia yang banyak dijumpai di beberapa wilayah. Proses pembikinannya termasuk lama, dimulai dari menanam biji kopi, perawatan, sampai panen. Sesudah panen juga harus diolah kembali dengan buang kulitnya dan diolah langkah di sangrai.

Sesudah, itu, biji kopi yang masak dengan pertanda warna hitam selanjutnya digiling jadi bubuk kopi. Baru selanjutnya diseduh dan dapat anda cicipi saat ini. Alas Harum Bali sediakan sarana tur guide yang di ikuti tiap pelancong. Paket itu dimulai dari proses pemilihan biji kopi sampai penggilingan.

Menariknya, anda juga diajari bagaimana menyeduh kopi untuk hasilkan cita-rasa yang  lebih nikmat. Diakhir tur nanti, semua pelancong dibolehkan mencicip kopi yang sudah diseduhkan petugas. Disini, anda dapat rasakan ketidaksamaan bikinan sendiri dengan bikinan ciri khas tangan-tangan trampil.

* Picu Adrenalin dengan Ayunan Berlebihan

Sukai rintangan? Karena itu kegiatan Alas Harum selanjutnya yaitu coba ayunan berlebihan dan menggentarkan. Terdapat dua opsi paket yang diperbedakan dari ketinggian, yaitu Extreme Swing dan Super Extreme Swing. Untuk Extreme Swing sendiri ada di atas ketinggian 15 mtr., dan Super Extreme Swing dengan tinggi 25 mtr. di permukaan tanah.

Selainnya menarik karena melawan, sarana banyak diputuskan karena mempunyai landscape panorama cantik sekitaran dari ketinggian. Sebutlah saja bentang sawah luas yang hijau yang menghias. Belum juga ada bukit-bukit disekitaran Tegallalang yang kelihatan cukup cantik. Untuk anda yang tiba bersama-sama pasangan, kelihatannya pas pilih paket Couple Swing sebab bisa dipakai secara langsung 2 orang.

Baca juga : Bali Elephant Camp, Wisata Pembelajaran Favorite untuk Berlibur Keluarga di Badung Bali

Harga Ticket Masuk Object Wisata Alas Harum Bali

Alas Harum Bali tidak membebankan ticket masuk untuk pelancong yang tiba dengan tujuan ingin nikmati panorama lama di lokasi. Ticket cuma ditujukan untuk mereka yang ingin nikmati sarana hebat yang disiapkan dan menu makanan. Adapun harga ticket untuk sarana bergantung dari opsi sama sesuai keperluan.

Untuk Couple Swing optimal dua orang dikenai ticket reguler sejumlah 300.000, dan untuk kilat tanpa berbaris sejumlah 450.000 rupiah. Sarana Extreme Swing untuk seseorang di bandrol 150.000 untuk reguler, dan untuk kilat 250.000 rupiah. Masih sarana yang sama dengan ketinggian yang tidak sama, Super Extreme Swing dibanderol harga 200.000 untuk reguler dan 300.000 untuk kilat.

Beda hal dengan Flying Fox, di mana harga ticket untuk seseorang sejumlah 300.000 rupiah. Selanjutnya ada Singgel Sky Bike pada harga ticket 150.000 rupiah dan Couple Sky Bike 300.000 rupiah. Memang untuk harga ticket sarana mahal, tetapi kesan dan serunya ditanggung memberikan kepuasan.

Baca juga : Desa Jatiluwih Bali, Wisata Air Terjun Sampai Sawah Terasering yang Mengagumkan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Alas Harum

Sesudah memperoleh informasi komplet berkenaan daya magnet, setelah itu berkenaan lokasinya. Alas Wangi ada di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Jarak dari pusat Kota Ubud cuma 8 km, kemungkinan waktu yang diperlukan cuma 15 menit perjalanan memakai kendaraan motor.

Beda hal bila anda tiba dari denpasar, persisnya di pusat Denpasar, tempat wisata ini memiliki jarak sekitaran 30 km. Jarak itu rerata habiskan waktu sekitaran 1 jam dengan kecepatan normal dan tidak macet. Tempatnya gampang diketemukan dan tercatat di Google Maps, menjadi silakan pakai sarana tehnologi digital itu.

Baca juga : Krisna Adventure Buleleng, Opsi Tempat Wisata Keluarga Murah Semarak di Bali

Ingat jalan masuk di Alas Harum cukup sempit, menjadi seharusnya tiba memakai kendaraan beroda 2. Tidak berarti beroda 4 tidak dapat, namun saat berpapakan dengan kendaraan lain memerlukan kesabaran extra. Tapi sebetulnya tidak ada yang penting dicemaskan karena panorama sepanjang perjalanan cukup cantik hingga tidak menjemukan. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Alas Harum Bali

Bukan karena hanya daya magnetnya yang membuat Alas Harum ramai didatangi, tetapi sarana yang disiapkan. Sebuah tempat wisata yang memikat dapat menjadi sia-sia bila tidak mempunyai sarana simpatisan untuk kenyamanan pengunjung.

Di sini, anda disiapkan tempat parkir yang lega dan beratap, toilet bersih, dan akses Wifi gratis. Disamping itu, ada pula setop contact untuk yang ingin isi daya battery HP.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terkini dan Kembali Hits Didatangi

Berlainan dengan object wisata yang lain dijumpai di teritori Bali dan sekelilingnya pada harga dapat dijangkau. Untuk ini kali memang berkesan mahal dan umumnya didatangi wisatawan asing atau beberapa orang tertentu saja. Bila anda mempunyai bujet lebih, tidak ada kelirunya kadang-kadang tiba berkunjung Alas Harum di Gianyar Bali untuk memperoleh alternative berlibur terkesan.[]