Wisata Alam Kalibiru, Spot Photo Kece dengan View Alam yang Mempesona di Kulon Progo

Wisata Alam Kalibiru, Spot Photo Kece dengan View Alam yang Mempesona di Kulon Progo

Diposting pada

Direktori Wisata – Wisata Alam Kalibiru, spot photo kece dengan view alam yang mempesona di Kulon Progo. Di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, ada sebuah tujuan wisata bagus yang pantas didatangi oleh beberapa pencinta alam, yaitu Kalibiru.

Di teritori wisata alam ini, pengunjung bisa nikmati panorama alam yang cantik, dan lakukan macam kegiatan wisata menggembirakan yang lain. Karena itu, berikut sudah kami suguhkan pembahasan komplet berkenaan Wisata Alam Kalibiru berikut ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

✦ Macam Spot Photo Menarik

Di teritori wisata alam Kalibiru ini ada banyak spot photo bagus yang tentu saja jangan dilewati. Masing-masing dari spot photo ini mempunyai background panorama alam mengagumkan. Di spot photo ini, pelancong bisa berpose sendiri atau dalam barisan sekalian memakai property yang disiapkan.

Macam spot photo bagus yang ada di teritori wisata hits ini diantaranya ialah spot love, spot bunga, spot bulat, spot photo ovale, dan spot pohon. Agar bisa berpose di macam spot photo menarik ini, pengunjung bisa bayar ongkos tambahan sejumlah Rp 15.000 untuk spot photo pohon dan bulat, dan Rp 10.000 untuk spot photo love, spot bunga, dan spot ovale.

✦ High Rope Game

Untuk pengunjung yang menyenangi rintangan, karena itu sarana high rope game ini benar-benar pantas dicoba. Di sarana menarik satu ini, pengunjung bisa nikmati kesan outbound dengan tali di lokasi yang tinggi sekali. Seperti sarana yang lain di teritori wisata ini, sarana high rope game ini telah diperlengkapi fasilitas keamanan yang memenuhi hingga pengunjung bisa dengan bebas rasakan kesan menggentarkan tanpa mencemaskan keamanannya.

Sebetulnya, ada beberapa macam permainan di sarana high rope game ini, salah satunya yakni jembatan menggantung, flying fox, jembatan jala, jembatan tambang, dan ada banyak yang lain. Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, masing-masing dari sarana permainan high rope game ini termasuk lumayan tinggi, hingga memberi kesan-kesan menggentarkan yang memicu adrenalin. Agar bisa coba sarana high rope game ini, pengunjung bisa bayar ticket tambahan sejumlah Rp 25.000 per-orangnya.

✦ Jeep Rekreasi

Daya magnet yang lain yang pantas dicoba khususnya untuk pengunjung yang menyenangi penjelajahan ialah sarana Jeep Rekreasi. Pengurus Kalibiru Jogja sediakan sarana ini supaya pelancong dapat rasakan kesan memakai mobil jeep sekalian berkeliling-keliling ke macam spot rekreasi menarik, seperti Pule Payung dan Waduk Sermo. Karena itu, pelancong bisa lakukan eksploitasi ke sekitaran teritori wisata memakai mobil jeep bersama rekan atau keluarga dengan kesan penjelajahan yang hebat dan mencekam.

Agar bisa coba sarana mobil jip ini, pengunjung bisa bayar ongkos tambahan sejumlah Rp 145.000. Ongkos ini telah termasuk sarana yang ada diantaranya seperti shuttle mobil jip (kemampuan optimal 5 orang), ticket masuk wisata, makan siang ciri khas perdesaan, dan guide lokal.

✦ Panorama Alam Fantastis

Memang tidak perlu disangsikan kembali jika teritori wisata Kalibiru memang mempunyai pemandangan alam yang mengagumkan. Masalahnya tempat rekreasi hits yang ini tawarkan panorama sungai biru dan pegunungan hijau yang cantik. Oleh karenanya, cukup banyak pelancong yang menyengaja tiba dari jarak jauh untuk berkunjung lokasi rekreasi ini dan nikmati panorama alamnya yang cantik.

✦ Spot Pentas

Salah satunya daya magnet khusus ialah spot pentas. Sebetulnya, spot pentas ini adalah salah satunya spot berpose dengan background panorama yang lumayan menarik, yaitu sungai dan pegunungan yang fantastis. Diberi nama sebagai spot pentas, karena spot photo yang ini memang seperti pentas langsung menghadap panorama alam.

Di spot pentas ini, ada banyak sarana lain seperti bangku dan meja taman. Oleh karenanya, banyak pula pelancong yang manfaatkan spot pentas ini untuk santai. Agar bisa terhubung spot pentas ini, pengunjung bisa bayar ticket tambahan pada harga yang cukup dapat dijangkau yaitu Rp 15.000 per-orangnya.

✦ Bangku Langit

Spot bangku langit, atau ayunan langit ini adalah salah satunya spot berpose khusus yang banyak memancing ketertarikan beberapa pelancong. Ini muncul karena di spot bangku langit ini, pelancong dapat rasakan kesan naiki ayunan yang tinggi sekali dengan bentangan rimba dan bukit-bukit di bawahnya. Tetapi, pengunjung tidak perlu cemas karena sebetulnya photografer memakai tehnik photografi khusus hingga pengunjung kelihatan seakan-akan naiki ayunan secara melayang-layang tanpa dataran.

Mekanisme keamanan di spot photo satu ini sangat terjaga, karena pelancong akan kenakan harness khusus yang disiapkan oleh faksi pengurus. Agar bisa terhubung spot photo bangku langit ini, pengunjung bisa bayar ongkos ticket tambahan sejumlah Rp 30.000 per-orangnya.

✦ Gantole

Dengar kata gantole, tentu langsung terbesit dalam pikiran beberapa orang ialah sebuah tipe olahraga seperti paralayang yang memungkinkannya seorang agar bisa terbang dengan alat tolong yang sepintas serupa dengan pesawat manual. Banyak orang yang berminat untuk coba sarana gantole, karena ingin rasakan kesan terbang bebas seperti olahragawan professional. Karena itu, teritori wisata Kalibiru sediakan jalan keluarnya.

Di teritori wisata hits ini, pelancong dapat rasakan dengan sepintas kesan unik seakan-akan naiki gantole, dengan manfaatkan spot photo gantole. Di spot photo ini, pelancong bisa naiki gantole yang digantung mekanisme keamanan optimal, hingga dapat rasakan langsung kesan seperti terbang bebas, sekalian berpose. Agar bisa berpose di spot gantole ini, pengunjung perlu bayar ticket tambahan dengan harga Rp 30.000 per-orangnya.

Baca juga : Wisata Alam Watu Lawang, Nikmati Pemandangan Cantik dari Ketinggian di Bantul

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Kalibiru

Sebetulnya, ada banyak macam kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan di teritori wisata hits ini, salah satunya yakni:

1. Trackking di Wisata Alam Kalibiru

Teritori wisata Kalibiru pada intinya memang berada di daratan tinggi. Oleh karenanya, pengunjung bisa terhubung macam sarana yang disiapkan jalan naik lewat lajur orang berjalan kaki dari lokasi pintu khusus. Untuk lajurnya sendiri lumayan gampang dan aman, karena telah dibuatkan tangga oleh faksi pengurus.

Jarak dari pintu gerbang ke sarana tertentu di teritori wisata hits ini berbeda, bergantung sarana atau spot photo yang diputuskan. Tetapi, lajur yang ada sangat pas jadi lajur untuk trackking simpel karena panorama alamnya yang cantik, dan situasinya yang sejuk. Oleh karenanya, banyak pelancong yang secara eksklusif lakukan trackking simpel saat sebelum berkunjung spot photo atau beraktivitas menarik yang lain.

2. Nikmati Panorama Alam

Salah satunya kegiatan yang sanggup menenangkan saat berlibur ialah nikmati panorama wisata alam yang terhidang di Kalibiru. Umumnya, pelancong bisa nikmati daya tarik alam Sungai Biru dan Pengunungan yang hijau sekalian santai di gardu pandang.

3. Memburu Photo Kece

Di teritori wisata hits satu ini, ada banyak spot photo bagus yang sayang untuk dilewati seperti gantole, ovale, bangku langit, love, pohon, dan ada banyak yang lain. Tiap spot photo ini dibuat dengan khusus dan mempunyai bentuk sesuai namanya masing-masing. Pengunjung tidak perlu ketidaktahuan saat pilih spot photo yang mana menarik, karena semua spot photo ini mempunyai background panorama alam yang masih sama.

4. Coba High Rope Game

Untuk pengunjung yang menyenangi rintangan, sarana high rope game ini ialah hal yang pantas dicoba. Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, sarana high rope game sudah diperlengkapi mekanisme keamanan khusus hingga pengunjung tidak perlu cemas.

5. Melahap Sajian

Umumnya, sesudah senang menelusuri tempat rekreasi hits Kalibiru keseluruhannya, pengunjung tidak secara langsung pulang atau meneruskan perjalanan. Beberapa pengunjung umumnya memutuskan untuk istirahat sesaat sekalian melahap macam sajian di warung makanan.

Di warung makanan ini, ada banyak macam sajian enteng sampai berat dan minuman yang beri kesegaran. Disamping itu, di warung makanan ini ada meja dan bangku yang bertemu dengan panorama alam sungai dan pegunungan langsung, hingga pengunjung bisa nikmati sajian sekalian didampingi situasi alam yang mengagumkan.

Baca juga : Taman Senja Ngelo, Spot Favorite untuk Santai Bersama Keluarga di Bantul

Sarana Wisata Alam Kaliburi Kulon Progo yang Ada

Macam sarana yang ada di Wisata Alam Kalibiru termasuk lumayan memadai untuk keperluan pengunjung, salah satunya yakni:

* Tempat Makan

Dalam teritori wisata alam Kalibiru, ada warung makanan yang sediakan macam sajian yang memikat. Karena itu, pengunjung bisa isi perut dengan makanan nikmat dan minuman fresh sesudah lakukan macam kegiatan menarik di teritori rekreasi fantastis ini.

* Tempat Parkir

Tempat parkir yang ada di teritori rekreasi sangat mencukupi, dan cukup buat memuat kendaraan beroda 2, kendaraan beroda 4, bahkan juga bis pariwisata. Masalah keamanan, pengunjung tidak perlu cemas karena semua kendaraan yang terparkir tempat parkir ini selalu dijaga oleh petugas keamanan.

* Masjid

Tempat wisata ini sediakan sarana tempat beribadah untuk pengunjung muslim yang akan menjalankan beribadah. Melaksanakan ibadah di lokasi yang tenang dan asri akan berasa lebih menggembirakan.

* Toilet

Di teritori wisata alam ini ada beberapa toilet yang lumayan bersih dan terurus.

Baca juga : Bukit Lintang Sewu, Spot Favorite untuk Nikmati Sunset di Bantul Jogja

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Alam Kalibiru

Lokasi dari wisata alam Kalibiru ini lumayan strategis dan gampang dicapai, yaitu persisnya di Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta. Jaraknya sendiri tidak begitu jauh dari pusat perkotaan Yogyakarta, yaitu sekitaran 34,5 km dalam waktu pintas sekitaran 1 jam.

Dari pusat perkotaan, pengunjung bisa terhubung jalan khusus lewat Jl. Yogyakarta – Wates sampai ke Jl. Penyayang – Sentolo ke arah teritori Kepek. Jika sudah sampai di Kepek, perjalanan bisa diteruskan terhubung Jl. Dipowono sampai hingga Jl. Penyayang in Kalibiru. Saksikan google maps.

Agar dapat masuk ke dalam teritori wisata alam pengunjung bisa beli ticket masuk yang dijajakan harga Rp 10.000 untuk pelancong lokal, dan Rp 20.000 untuk pelancong luar negeri.

Baca juga : Celosia Garden, Melihat Keelokan Taman secara Bermacam Bunga Celosia di Semarang

Demikian pembahasan komplet berkenaan tujuan wisata alam yang cukup trending di Kabupaten Kulon Progo, yaitu Wisata Alam Kalibiru. Jika Anda berminat untuk berkunjung tujuan rekreasi terbaik ini tetapi tetap memerlukan info selanjutnya, karena itu bisa mengontak faksi pengurus.[]