Pantai Tanjung Karang, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Sunset di Mataram

Pantai Tanjung Karang, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Sunset di Mataram

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Tanjung Karang, spot terbaik nikmati pemandangan sunset di Mataram. Tujuan wisata pantai memang memberi kenyamanan untuk pelancong. Satu diantaranya Pantai Tanjung Karang Lombok yaitu pantai yang ada di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran Pantai Tanjung Karang jadikan tujuan bahari ini masih demikian asing dalam telinga beberapa pelancong. Tidak setenar Pantai Senggigi. Pelancong yang bertandang juga bisa dihitung jemari.

Tetapi, Anda jangan secara langsung mengaitkan jika pantai yang jarang-jarang pengunjung, mempunyai keelokan yang kurang. Ya, malah di Pantai Tanjung Karang daya tarik panoramanya benar-benar mengagumkan. Pantai ini sedikit pelancong karena tempatnya masih baru saja dikenalkan.

Pelancong lokal atau wilayah di tempat umumnya padati pantai yang cantik ini di saat sore hari. Selainnya mempunyai tujuan habiskan penatnya kegiatan rutin setiap hari pelancong ingin nikmati daya tarik matahari tenggelam. Cuaca sore hari pun tidak terik hingga Anda dapat menikmatinya sambil makan hidangan camilan dan minuman.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Tanjung Karang Mataram

* Panorama Pantai yang Luas

Bentangan pasir hitam yang halus ditambahkan jernihnya air laut membuat daya tarik pantai kelihatan cantik. Ditambah lagi kegiatan nelayan yang berlaut seakan membuat kesan yang tidak sama.

Anda akan turut merasa berdebar ketika menyaksikan perahu nelayan yang perlu terjang ombak. Terumbang-ambing di lautan lepas melawan adrenalin.

* Panorama Perahu Beberapa Nelayan

Warga sekitaran pantai sebagian besar bermatapencaharian sebagai nelayan . Maka, jangan bingung saat Anda sampai di bibir Pantai Tanjung Karang langsung disongsong oleh panorama perahu-perahu nelayan.

Di bentangan pasir hitam eksotik perahu-perahu itu berjejer secara rapi. Saat sore hari, satu-satu nelayan memakai perahunya untuk berlayar. Dan pagi mendekati perahu-perahu itu mulai terlihat teratur kembali karena nelayan sudah pulang dari berlayar.

* Daya tarik Sunset

Pantai Tanjung Karang Lombok memang tampilkan panorama yang makin eksotik di saat matahari tenggelam. Bila Anda ingin tahu,langsung tiba pada sore hari saat cuaca ceria.

Ditanggung Anda akan dibikin ternganga oleh daya tarik sunset yang berada di pantai elok ini. Bahkan juga banyak pelancong yang tidak ingin melepaskan peristiwa kece dengan demikian saja.

* Ada Sarana Permainan Anak

Untuk pelancong yang ajak berlibur bersama keluarga terutama beberapa beberapa anak dapat manfaatkan sarana ini. Ada permainan beberapa anak seperti ayunan, perosotan, dan ada banyak yang lain.

Beberapa anak dapat bermain-main dengan ria senang hingga tidak merasakan jemu atau jemu waktu liburan. Disamping itu, ada bermacam buku di taman baca. Anda dapat ajak anak untuk menambahkan pengetahuan dengan membaca buku di lokasi yang ada.

* Lokasi Vital

Tanjung Karang berada di lokasi vital. Selainnya dekat sama Pantai Senggigi, Tanjung Karang dekat dekat pusat perkotaan yaitu Mataram. Ini mempermudah pelancong untuk tempuh akses perjalanan. Tidak memerlukan waktu yang lama dan bisa sekalian liburan ke sejumlah rekreasi terkenal yang lain.

* Banyak Spot Photo

Kehadiran pantai yang vital dan jumlahnya perahu nelayan yang berjejer jadikan Pantai Tanjung Karang mempunyai latar belakang yang kece sebagai spot ambil gambar.

Anda dapat berpose di beberapa sudut pantai memakai camera terbaik yang sudah dipersiapkan. Janganlah sampai melewati tiap peristiwa unik yang Anda dapatkan di pantai ini. Bahkan juga ketika panorama senja mulai kelihatan.

Baca juga : Pantai Batu Payung, Pantai Elok dengan Spot Photo Menarik di Lombok

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Tanjung Karang

✦ Rileks Sambil Menyaksikan Panorama

Situasi Pantai Tanjung Karang yang masih belum banyak sekali didatangi pelancong membuat Anda dapat nikmati panorama tanpa terasa terusik. Anda dapat nikmati udara yang fresh sekalian duduk di gazebo-gazebo. Terlibat perbincangan dengan keluarga, atau rekan kongkow.

Akan makin hebat bila sekalian didampingi bermacam camilan atau minum es kelapa muda. Nuansanya akan makin berasa cocok dan terkesan.

✦ Memburu Sunset

Situasi senja memang paling dinanti-nantikan oleh pelancong yang berada di teritori pantai. Bahkan juga pengunjung akan kelihatan lebih ramai pada sore hari.

Pelancong bersama-sama tiba untuk nikmati daya tarik matahari tenggelam. Kombinasi warna merah keemasan dibarengi permukaan laut yang gemerlip oleh cahaya matahari yang mulai terbenam seakan membuat jiwa berasa damai, pikiran kembali fresh, dan tentu saja membuat rasa berbahagia.

✦ Berkeliling-keliling Memakai Perahu

Di pantai yang elok ini ada jasa sewa perahu yang bisa digunakan oleh pelancong untuk berkeliling-keliling telusuri pantai. Tersedia tempat khusus yang disiapkan supaya pelancong tidak harus terjang ombak yang bergemulung.

✦ Memburu Kenang-kenangan

Sesudah melakukan aktivitas di Pantai Tanjung Karang, setelah itu siap-siap untuk pulang. Tetapi, saat sebelum pulang tentu saja Anda akan cari suatu hal yang khas serta unik dari wilayah di tempat untuk jadi kenangan. Ya, memburu oleh-olehan. Kegiatan satu ini bagus sekali.

Di Teritori Sekarbela ada beberapa toko yang jual bermacam kenang-kenangan. Seperti perhiasan dari mutiara ciri khas Lombok. Jarak menempuh dari pantai cuma lebih kurang 1,5 km.

Di wilayah Lombok memang dikenali untuk tempat perajin mutiara. Harga pun tidak terlampau mahal. Anda dapat keluarkan uang dimulai dari Rp 300.000 untuk memperoleh perhiasan mutiara yang elok per gramnya.

✦ Berpose

Rasa-rasanya ada yang kurang bila berlibur tidak bawa camera untuk berpose. Sejumlah spot photo yang memikat bisa Anda menjadikan landscape untuk berpenampilan. Contohnya saat Anda coba naiki perahu nelayan yang terparkir rapi di bibir Pantai Tanjung Karang.

Juga bisa ambil siluet kece disaat senja matahari tenggelam. Semua bergantung kreasi Anda supaya mendapat hasil photo yang keren dan instagramable.

✦ Memancing di Pantai Tanjung Karang

Untuk pelancong pencinta hoby mancing, sekarang Pantai Tanjung Karang Lombok ialah spot yang akurat. Jumlahnya warga sekitaran yang sebagai nelayan membuat Anda lebih gampang untuk cari ikan-ikan yang oke.

Umumnya warga sekitaran atau pelancong akan beraktivitas memancing di lokasi yang telah disiapkan. Spot memancing ini mempunyai air yang tenang hingga mempermudah kail Anda untuk menangkap ikan-ikan.

✦ Kuliner

Bukan hanya menyuguhkan panorama yang menganakemaskan mata. Di tepi pantai ada beberapa warung yang berjejer rapi. Beberapa pedagang menyajikan bermacam kulineran dimulai dari camilan, minuman, sampai menu beragam olahan seafood.

Untuk pencinta seafood pasti harus coba kulineran ciri khas pantai ini. Menu yang dihidangkan umumnya ada ikan bakar, cumi, udang, kepiting, gurame, dan ada banyak yang lain. Anda dapat memesan pada harga yang dapat dijangkau.

Baca juga : Pantai Manikin, Pantai Pasir Putih dengan View Rimba Mangrove Yang Hijau di Kupang

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pantai Tanjung Karang Mataram

Pelancong yang bertandang ke Pantai Tanjung Karang Lombok tidak butuh mengambil kantong yang dalam. Ini karena tidak ada biaya untuk pembayaran ticket masuk. Pelancong bisa nikmati keeksotisan pantai  dengan gratis.

Bila Anda bawa kendaraan individu karena itu cukup bayar ticket parkir pada harga yang murah dan meriah. Kendaraan beroda 2 atau motor dikenai biaya parkir dengan harga Rp 2.000. Adapun untuk kendaraan beroda 4 dikenai ongkos parkir sejumlah Rp 5.000.

Baca juga : Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Tanjung Karang

Lokasi tujuan pantai ini tambah persisnya ada di Jalan Lingkar Selatan di Kecamatan Sekarbela. Anda dapat memakai program google maps untuk mempermudah perjalanan sampai ke lokasi. Pantai Tanjung Karang berada di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Lebih persisnya di Kecamatan Mataram, Dusun Pagesangan, di Jalan Sultan Kaharudin.

Lokasi dari pantai yang cantik ini ke arah Kota Mataram cuma memiliki jarak sekitaran 6 km. Adapun dapat dilakukan memakai kendaraan cuma memerlukan waktu lebih kurang 15 menit perjalanan. Atau saksikan google maps. Pantai yang elok ini berada di samping utara Pantai Loang Baloq.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Tanjung Karang Mataram

– Permainan Anak

Sarana menarik di Pantai Tanjung Karang yaitu ada permainan anak dan taman baca . Maka, Anda dapat ajak beberapa anak untuk bermain supaya tidak merasakan jemu waktu liburan.

– Tempat Memancing

Selainnya nikmati panorama pantai yang elok, Anda bisa juga memancing di lokasi yang telah ada. Umumnya bisa banyak Anda jumpai beberapa pemicu dari warga sekitaran atau pelancong luar wilayah yang asyik menanti kail-kail mereka terbelit oleh ikan.

– Masjid

Saat waktu sholat datang, pelancong yang memeluk agama islam bisa memakai sarana masjid untuk lakukan beribadah sholat. Bila tidak mau berbaris karena itu Anda dapat bawa peralatan sholat sendiri.

– Gazebo

Anda akan temukan panorama gazebo yang terdapat di tepi pantai. Kehadiran sarana ini dapat dipakai untuk santai sambil menyaksikan kegiatan pantai oleh beberapa pelancong yang berakhir lalang.

– Tempat Parkir

Untuk pelancong yang bawa kendaraan, dapat memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang ada. Tidak harus cemas karena tempat parkir di sini lumayan luas dan aman.

– Toilet

Kehadiran toilet di teritori Pantai Tanjung Karang dapat pelancong pakai untuk MCK atau mengganti baju sesudah melakukan aktivitas di pantai. Keadaan air yang ada bersih dan tidak membuat lekat di tubuh.

Baca juga : Taman Nasional Wakatobi, Daya tarik Bawah Laut Kece di Sulawesi Tenggara

Demikian sekitar keelokan dari Pantai Tanjung Karang di Kota Mataram. Bila Anda berpeluang tiba ke Pulau yang Menarik ini janganlah lupa untuk menjadwalkan bertandang ke Tanjung Karang. Walaupun belum setenar pantai yang lain, tetapi daya tarik keelokan yang dipunyai tidak harus disangsikan kembali.[]