Pantai Seraya, Tempat Terbaik Melihat Keelokan Sunset di Balikpapan

Pantai Seraya, Tempat Terbaik Melihat Keelokan Sunset di Balikpapan

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Sambil, tempat terbaik melihat keelokan sunset di Balikpapan. Pantai Sambil dikenali sebagai salah satunya wisata Bahari yang memikat di Balikpapan.

Balikpapan berada di Propinsi Kalimantan Timur yang mempunyai daya magnet tertentu pada wisata pantainya. Tempat wisata itu ialah Pantai Seraya dengan banyak keelokan alam yang bisa disaksikan disana. Walaupun masih tetap kedengar asing untuk warga, tetapi masyarakat lokal Balikpapan jadikan pantai elok ini sebagai opsi saat berlibur.

Karena masih asing dan termasuk kecil, situasi sekitaran pantai dapat disebut tenang dan syahdu. Ini karena pengunjung banyak yang datang masih tetap sedikit dan sepi. Bila memerlukan lokasi yang tenang dan rileks untuk liburan, karena itu wisata pantai ini ialah lokasi yang pas untuk habiskan berlibur.

Awalnya, teritori pantai itu ialah tempat tidur yang dipakai perusahaan swasta untuk istirahat dan untuk tempat pembuangan sampah. Namun, faksi pengurus mengganti pantai wisata ini jadi lokasi yang lebih bersih, terurus, dan diperlengkapi beragam sarana simpatisan yang lain.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Seraya Balikpapan

Masih termasuk arah wisata yang baru diperkembangkan, tidak tutup kemungkinan jika wisata pantai ini memiliki daya magnetnya sendiri. Dengan demikian, pengunjung terus ingin tahu dan tertarik ingin liburan di situ.

– Menyaksikan Proses Pendaratan dan Terlepas Landas Pesawat Udara

Siapa kira, Pantai Seraya benar-benar dekat sama Lapangan terbang Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS). Karena itu, semakin lebih gampang agar dapat menyaksikan pesawat terbang yang barusan tinggal landas atau landing.

Apa lagi untuk komune pemburu pesawat “Plane” Spotters, wisata cantik ini benar-benar pas untuk isi waktu saat berlibur. Secara umum, AVgeek ambil gambar pesawat yang melalui dan dijadikan foto dengan nilai keelokan terbaik. Demikian dengan beberapa pengunjung yang menyukai mendokumentasikan photo pesawat yang lewat di atas langit pantai.

– Keelokan Sunset di Sore Hari

Sama seperti dengan pantai yang lain, keelokan sunset bisa dicicipi lewat pantai wisata ini. Langit sore yang cantik apa lagi saat cuaca ceria benar-benar cocok untuk melengkapi waktu berlibur. Kesan-kesan romantis saat matahari tenggelam semakin lebih cantik dicicipi bersama-sama pasangan. Untuk pelancong yang ingin nikmati sunset dengan situasi semakin tenang, pantai berikut jalan keluarnya.

Pantai wisata ini diperlengkapi tempat duduk atau gazebo hingga tidak berasa kepanasan saat ada di tempat pantai. Keelokan sunset juga bisa disaksikan rileks atau sekalian telusuri garis pantai dibarengi embusan angin pantai yang unik.

– Ada Beragam Sajian

Selainnya dijadikan tempat wisata, dalam tempat Pantai Sambil banyak tersedia sekali kulineran ciri khas nusantara khususnya makanan asli Balikpapan. Minuman dan makanan yang terdapat dipasarkan harga dapat dijangkau atau murah hingga pengunjung tidak butuh mengambil kantong lumayan banyak untuk liburan di pantai yang cantik ini.

– Pasir Pantai yang Bersih

Bersihnya pasir pantai yang berada di object wisata itu membuat pelancong ingin bermain pasir, khususnya untuk beberapa anak. Pasir disekitaran pantai memiliki struktur yang lembut dan sedikit batu-batuan hingga gampang untuk digenggam . Maka, waktu bawa beberapa anak janganlah lupa untuk bawa peralatan bermainan pasir.

Baca juga : Kampung Pinisi Balikpapan, Melihat Daya tarik Perakitan Perahu Tradisionil

Miniatur bangunan pasir semakin lebih gampang untuk dibikin karena struktur pasir yang lembut. Tidak itu saja, di tempat bibir pantai ada pasir yang semakin lebih basah serta lebih tahan saat dibuat jadi bangunan pasir. Perihal ini pula sebagai argumen kenapa banyak pengunjung yang bawa keluarganya liburan di pantai rekreasi ini.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Seraya

Saat ada di wisata Pantai Seraya, tidak berasa komplet bila cuma melihat pantai demikian saja. Tetapi semakin lebih prima bila dibarengi beberapa referensi kegiatan menarik di bawah ini.

* Memancing Ikan

Bukan hanya berenang dan naik perahu, di pantai pelancong bisa juga memancing ikan langsung. Khususnya saat musim kemarau datang semakin lebih gampang untuk ikan untuk makan umpan. Selanjutnya pengunjung langsung bisa bawa pulang ikan hasil tangkapan dari Laut Sepinggang.

* Bermain Voli Pantai

Waktu bawa kelompok ke pantai cantik ini, salah satunya kegiatan hebat yang bisa dilaksanakan ialah bermain voli pantai. Masalahnya tempat bibir Pantai Sambil benar-benar luas, datar dan dibikin mirip lapangan voli. Namun, untuk peralatan seperti tiang, jala dan bola harus dibawa sama pengunjung sendiri.

* Berenang di Pantai

Kegiatan pertama kali yang paling disukai pengunjung ialah berenang, karena volume ombak pantai rekreasi ini lumayan kecil dan aman saat berenang. Namun, untuk beberapa anak harus tetap dilaksanakan pemantauan lebih dari orangtua mereka. Disamping itu, perlu jadi perhatian keadaan ombak itu saat sebelum memilih untuk berenang.

Baca juga : Pantai Cermin, Pantai Elok dengan Pelabuhan Batu yang Estetik di Serdang Bedagai

* Naik Perahu dan Speed Boat di Pantai Sambil

Meskipun termasuk yang baru diatur, Pantai Sambil telah ada service baik perahu atau speed boat. Pengurus rekreasi sediakan sarana ini untuk pengunjung yang ingin telusuri lautan dan bersiar di sepanjang perairan Laut Sepinggang. Tentu saja jadi pengalaman baru dan menggembirakan saat liburan di Balikpapan.

Harga Ticket Masuk Wisata Bahari Seraya Balikpapan

Untuk pembayaran ticket masuk ke dalam Pantai Seraya, pelancong cukup bayar ongkos parkir saja. Maknanya tidak dikenai ongkos apa pun itu atau cuma-cuma hingga bisa mengirit bujet yang hendak dikeluarkan untuk berlibur di pinggir pantai. Disamping itu, karena pantai rekreasi ini masih tetap termasuk kecil dan sedang dibenahi selanjutnya.

Baca juga : Pantai Romantis, Wisata Bahari yang Eksotik dan Romantis di Serdang Bedagai

Ongkos parkir motor untuk pengunjung di pantai menarik ini ialah Rp2.000 dan parkir mobil ialah Rp5.000. Ini termasuk harga parkir paling murah dan standard yang diputuskan oleh pengurus rekreasi di tempat.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Seraya

Pantai Seraya berada di Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur yang bersisihan juga dengan Pantai Auri dan Lapangan terbang Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS). Jika pergi ke Balikpapan dan ingin habiskan waktu di pantai, karena itu rekreasi menarik ini ialah opsi yang akurat.

Untuk akses ke pantai itu bisa melalui Jalan Indrakila selanjutnya berlanjut ke Jalan MT. Haryono di Batu Ampar dan ambil Jalan Syarifuddin Yoes. Seterusnya langsung ke Jl. Prona I sampai 8,4 km ikutinya Jalan Prona I dan Prona II. Nanti akan sampai pada Gang Nelayan dan tidak begitu jauh untuk sampai ke pantai.

Baca juga : Danau Siombak, Tujuan Wisata Danau yang Hits di Kota Medan

Disamping itu, bisa juga melalui Jalan DI. Panjaitan, Jalan Sumber Rejo II, Jalan Sumber Rejo, Jalan Sungai Ampal, Jalan Sungai Ampal-Sumber Rejo kurang lebih 2,7 km. Lantas masuk ke dalam Jalan Sungai Ampal, Jalan Ruhui Rahayu, Jalan Syafruddin Yoes, dan Jalan Marsma R. Iswahyudi. Lantas ke jalan Jl. Prona I sepanjang 8 km dan meng ikuti Jalan Prona, Jalan Prona II, berlanjut ke Gang Nelayan. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Seraya Balikpapan

Untuk pembayaran ticket masuk ke dalam Pantai Sambil, pelancong cukup bayar ongkos parkir saja. Maknanya tidak dikenai ongkos apa pun itu atau cuma-cuma hingga bisa mengirit bujet yang hendak dikeluarkan untuk berlibur di pinggir pantai. Disamping itu, karena pantai rekreasi ini masih tetap termasuk kecil dan sedang dibenahi selanjutnya.

Ongkos parkir motor untuk pengunjung di pantai menarik ini ialah Rp2.000 dan parkir mobil ialah Rp5.000. Ini termasuk harga parkir paling murah dan standard yang diputuskan oleh pengurus  di area wisata Balikpapan ini.

Tidak berbeda jauh dengan pantai yang lain, Pantai Seraya memiliki sarana seperti kamar mandi dan toilet umum, masjid, dan tempat parkir yang lumayan luas. Selanjutnya ada banyak warung kecil yang jual beragam jenis kulineran ciri khas nusantara dan Kalimantan Timur. Tentunya akan merasa nyaman dan rileks saat habiskan waktu di pantai cantik ini.

Baca juga : Pantai Batu Hoda, Wisata Bahari dengan Keelokan Alam Mempesona di Samosir

Habiskan waktu berlibur secara baik ialah mimpi semuanya orang karena mengisyaratkan jika waktu yang dilewati menjadi berguna. Saat ada di Pantai Seraya, tentunya berlibur berasa prima karena banyak kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan dan jadi pengalaman terkesan sepanjang liburan.[]