Pantai Kilang Mandiri, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Sunset di Balikpapan

Pantai Kilang Mandiri, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Sunset di Balikpapan

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Kilang Mandiri, spot terbaik nikmati pemandangan sunset di Balikpapan. Waktu liburan ke Balikpapan Selatan, ada beberapa pantai bagus yang dapat kita datangi. Satu diantaranya yakni Pantai Kilang Mandiri yang berada cuma 5 menit perjalanan dari Dermaga Semayang.

Pantai ini mempunyai pasir putih yang demikian lembut yang diperlengkapi sarana bean bag dan berkilau lampu pada malam hari seperti beberapa pantai ala-ala Bali. Pada harga ticket masuk yang murah, kalian dapat manfaatkan pantai ini untuk tempat refreshing sekalian healing saat akhir minggu bersama dengan rekan atau keluarga.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Kilang Mandiri Balikpapan

Nach, untuk kalian yang berminat untuk bertandang ke pantai satu ini tetapi tetap ragu karena belum mengetahui daya magnet yang dipunyainya, karena itu silahkan baca perincian selengkapnya di bawah ini.

* Panorama Helikopter dan Kapal Berseliweran

Dari Dermaga Semayang Balikpapan, pantai ini cuma memiliki jarak sekitaran 1,9 km. Tidaklah aneh, kalian dapat secara mudah menyaksikan beberapa kapal tongkang yang berakhir lalang. Apa lagi, pantai ini jadi lajur kapal Pare Pare – Nunukan dan Pantoloan – Balikpapan.

Selainnya bisa menyaksikan kapal, kalian juga bisa menyaksikan helikopter yang terbang rendah karena lokasinya ada dari sisi Helipad Pertamina Balikpapan. Tentu saja, hal seperti ini tidak kalian peroleh beberapa pantai lain di Indonesia.

* Bean Bag dan Payung Penuh Warna-Warni

Pantai Kilang Berdikari kerap dipanggil sebagai “La Plancha ala-ala Balikpapan”. Panggilan itu bukan tanpa argumen, beragam sarana yang ada seperti bean bag yang berjejeran di pantai yang diperlengkapi payung mempunyai nuansa yang nyaris serupa dengan La Plancha yang ada Pantai Seminyak Bali.

Disamping itu, di dekat bibir pantai juga ada sebuah gazebo atau saung terbuka yang komplet dengan bangku hingga dapat menjadi tempat berlindung untuk beberapa pengunjung. Kalian bebas memutuskan untuk santai di bean bag atau di saung itu.

* Pantai Berpasir Putih yang Benar-benar Halus

Bila kalian ingin berlibur rileks akhir minggu bersama keluarga dan beberapa anak, karena itu pantai elok ini dapat menjadi opsi yang pas untuk kamu coba. Pasirnya yang putih dan bersih menjadikan benar-benar pas sebagai fasilitas untuk bermain istana pasir bersama anak atau sekadar jalanan keliling pantai.

Untuk lautnya sendiri memanglah tidak biru jernih karena sering terserang cemaran kilang minyak dari kapal tambang yang berakhir lalang. Hingga, jarang-jarang orang yang berenang di pantai ini, mereka lebih sukai santai di atas pasir putih atau bermain pasir.

* Situasi Sunset yang Demikian Spesial

Walaupun pantai ini tidak menghadap barat, tetapi kalian masih tetap dapat nikmati sunset yang demikian mempesona, ditambah pada musim penghujan di mana matahari tenggelam lebih cenderung ke selatan. Tidaklah aneh, pantai ini benar-benar ramai di sore hari.

Untuk beberapa pencinta senja, situasi sunset yang ada di pantai elok ini sangat pas untuk kongkow bersama beberapa teman. Apa lagi, sesudah senja datang, beberapa lampu yang terpasang di tempat pantai akan hidup hingga berkilaunya demikian cantik.

Baca juga : Pantai Seraya, Tempat Terbaik Melihat Keelokan Sunset di Balikpapan

* Tempat Terbaik untuk Berjemur

Balikpapan populer akan sengatan mataharinya yang panas karena lokasinya yang ada di lajur khatulistiwa. Ini menjadikan benar-benar pas dipakai untuk berjemur sambil melangsungkan alas di atas pasir putih yang lembut.

Bila ingin berjemur, pastikan tidak untuk kelamaan untuk menghindar dari pancaran cahaya matahari berlebihan hingga kulit kalian tidak kebakar. Bila tidak mau sewa bean bag, karena itu setelah berjemur dapat berlindung di bawah pohon yang ada di tempat rumput-rumputan hijau.

Aktivitas yang Menarik di Pantai Kilang Mandiri

Apa sich yang bus dilaksanakan di Pantai Kilang Mandiri? Berikut sejumlah salah satunya:

– Nikmati Bermacam Menu Makanan di Kafe

Karena di pantai eksotik ini tidak membolehkan berenang ingat ombaknya yang lebih besar, karena itu kalian dapat habiskan waktu santai di cafe. Di halaman kafe, dibikin beberapa spot photo bagus yang dapat menjadi object selfie kalian.

– Santai di Beanbag yang Penuh Warna-Warni

Jika kalian sewa beanbag, maka memperoleh 2 biji sekalian bersama dengan satu payung. Benar-benar pas dipakai untuk kamu yang ingin bermesraan bersama-sama pasangan atau ingin sekadar santai melepaskan capek akan aktivitas setiap hari.

– Nikmati Senja yang Mempesona

Beberapa pengunjung yang tiba ke pantai ini yaitu di sore hari start pukul 16.30. Ini karena panorama sunset di pantai ini sangat cantik. Apa lagi saat matahari hampir tenggelam nuansa siluet beberapa kapal yang berakhir lalang terlihat demikian mempesona.

Harga Ticket Masuk Pantai Kilang Berdikari Balikpapan

Harga ticket masuk Pantai Kilang Berdikari termasuk murah yaitu cuma Rp 10.000 buat mereka yang berumur di atas 12 tahun. Beberapa anak 12 tahun ke bawah tidak dikenai ongkos.

Lalu, pada akhir minggu akan dikenai ongkos sejumlah Rp 20.000. tiap pembelian ticket masuk telah automatis memperoleh air mineral 200 mililiter. Telah murah, masih dapat air mineral kembali, tentu saja hal seperti ini belum pasti dapat kalian peroleh pada tempat yang lain.

Di pinggir pantai, ada cafe yang termasuk murah dengan jual bermacam minuman yang dapat didapat harga mulai 10 beberapa ribu. Bila tidak mau beli makanan di cafe, kalian juga dibolehkan bawa makanan di luar.

– Ticket Masuk Rp 10.000 (weekdays), Rp 20.000 (weekend)

– Sewa Beanbag Rp 50.000 (besar), Rp 30.000 (kecil) per 2 jam

– Jam Operasional Setiap hari, 24 jam

– Referensi Bertandang 07.00 – 09.00 dan 16.30 – 18.00

– Ongkos Parkir Rp 3.000 (motor), Rp 5.000 (mobil)

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Kilang Mandiri

Alamat Pantai Kilang Berdikari yakni di Jl. Jenderal Sudirman, Prapatan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ada di tengah kota, jadikan akses ke arah pantai ini benar-benar vital.

Masih ada di tempat garis pantai yang masih sama, ada beberapa pantai menarik yang lain yang dapat kalian datangi. Misalnya Pantai Batu-Batu Banua Patra, Kemala Beach, Pantai Adhi Pradana, dan Pantai Monpera.

Jika kalian akses dari Dermaga Semayang Balikpapan, lokasinya lumayan dekat yaitu cuma memiliki jarak 1,9 km dengan waktu pintas sekitaran 5 menit perjalanan. Berikut jalur yang dapat kalian lewati nanti:

Dari Dermaga Semayang Balikpapan, silahkan mengambil arah selatan ke arah Jl Yos Sudarso

Seterusnya, lanjutkan ke Jl Jenderal Sudirman lalu terus ikutinya sampai ke arah Lapangan Merdeka

Bila sudah melalui Tugu Australia, silahkan lempeng di depan sepanjang sekitaran 40 mtr. lalu belok ke kanan

Nach, dari sana kalian dapat temukan panduan ke arah Pantai Kilang Berdikari. Sksikan google maps.

Baca juga : Kampung Pinisi Balikpapan, Melihat Daya tarik Perakitan Perahu Tradisionil

Sarana yang Ada di Teritori Pantai Kilang Berdikari Mandiri

Meskipun harga ticket masuknya termasuk murah, tetapi kalian akan memperoleh sarana pendukung yang termasuk komplet seperti:

– Kafe

– Kamar mandi

– Toilet umum

– Tempat parkir luas

– Tempat sampah

– Masjid

Nach, itulah banyak hal yang penting kalian kenali sekitar Pantai Kilang Mandiri saat sebelum memilih untuk bertandang kelak, mudah-mudahan berguna.[]