Taman Rimba Kota Palu, Spot Photo Modern Memiliki nuansa Eropa

Taman Rimba Kota Palu, Spot Photo Modern Memiliki nuansa Eropa

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Rimba Kota Palu, spot photo modern memiliki nuansa eropa. Salah satunya tujuan wisata di Sulawesi tengah yang baru ada sesudah bencana tsunami pada tahun 2018 lalu ialah Taman Rimba Kaombona atau kerap dikatakannya Taman Rimba Kota Palu Kaombona.

Pelancong lokal atau yang tiba di luar wilayah akan kelihatan ramai bertandang ke taman rimba kota ini pada akhir pekan atau hari liburan nasional untuk wisata Palu bersama keluarga dan famili.

Nuansa wisata alam terbuka dengan ciri khas jumlahnya spot photo yang modern membuat daya magnet pelancong untuk mencoba. Dimulai dari spot photo yang dibentuk-bentuk seperti simbol love, jembatan dan persewaan baju ala-ala korea. Bahkan juga taman rimba ini memadankan wisata alam dengan seni dan olahraga.

Dahulunya taman ini hanya teritori rimba yang banyak pohon-pohonan yang teduh. Namun, saat ini sudah diganti sebegitu rupa sampai mempunyai daya tarik keelokan yang dihidangkan. Selainnya nikmati keelokan wisata alam, Anda bisa juga memakai sarana olahraga dan seni yang bisa dipakai kapan pun.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Taman Rimba Kota Palu

✦ Ada Sarana Olahraga dan Seni

Pelancong yang bertandang ke lokasi Taman Rimba Kota Palu bukan hanya dapat nikmati panorama alam terbuka. Tetapi, bisa juga manfaatkan sarana olahraga seperti tempat bermain skateboard, lapangan basket, golf, futsal, sepakbola sampai tempat untuk berlari (joging).

Adapun untuk pencinta seni yaitu bila Anda tiba di peristiwa yang cocok karena itu dapat melihat pergelaran seni seperti sinetron atau melihat konser lagu untuk melipur pelancong yang bertandang.

✦ Nikmati Panorama Alam yang Hijau

Di lokasi Taman Rimba Kota Palu ini ada pohon-pohonan hijau yang subur. Beberapa pohon itu adalah salah satunya masa lalu dari Ibu Tien Suharto di tahun 1971. Beliau ikut pada proses penanaman pohon di taman rimba ini. Hingga kini masih tetap ada sejumlah pohon itu dan tumbuh dengan subur.

✦ Mempunyai Tempat Bermain untuk Beberapa anak

Ajak keluarga terutama beberapa anak untuk ke wisata yang hijau ini tidak membuat mereka merasakan jemu. Sarana sarana permainan anak yang berada di taman bisa digunakan seperti mestinya.

✦ Ada Spot Photo ala-ala Negara Eropa

Kekhasan dari wisata taman rimba ini satu diantaranya ada tempat berswafoto seperti lagi ada di negeri ginseng yaitu Korea. Sarana yang komplet sama seperti nuansa berlibur di Korea.

Ada sewa pakaian hanbok atau pakaian tradisi Korea sampai spot photo berdasarkan pohon-pohonan ala-ala Korea. Pelancong yang hoby photografi pasti akan tertarik sama ada sarana ini.

✦ Dekat sama Pasar Durian

Nach, untuk Anda pencinta buah berduri alias durian sekarang dapat singgah membeli di pasar khusus yang jual hasil panen perkebunan durian. Anda dapat pilih kualitas terbaik pada harga yang bervariatif.

Bukan hanya dapat dicicipi pada tempat, Anda bisa juga membeli untuk oleh-olehan. Baik yang utuh dengan kulitnya atau yang telah terkelupas.

✦ Banyak Kulineran Sedap

Selainnya berekreasi untuk nikmati situasi sejuk Taman Rimba Kota Palu, pelancong bisa juga memburu kulineran sedap di lokasi ini. Ada beberapa tempat makan atau cafe yang berjejer di taman rimba ini. Warga di tempat menawarkan bermacam makanannya pada harga yang dapat dijangkau.

Salah satunya makanan ciri khas yang penting dicoba ialah nikmati kesegaran saraba. Anda dapat nikmati kulineran yang ini sekalian santai bersama keluarga atau rekan.

Baca juga : Lembah Hijau Lestari, Object Wisata Taman Bunga di Bontang

Aktivitas Bagus yang Dilaksanakan di Wisata Rimba Kota

* Berpose di Spot yang Modern

Sesampai di lokasi wisata, Anda akan temukan sejumlah spot yang hits. Salah satunya ada tempat yang serupa dengan nuansa Negeri Korea. Untuk menambahkan situasi seperti di Korea, pelancong dapat sewa pakaian honbok dan berpose di dekat pohon yang serupa dengan pepohononan Korea ketika musim semi.

* Beli Durian Ciri khas Palu

Untuk pencinta durian dapat temukan buah berduri saat sedang tidak musimnya pasti jadi hal yang ditunggukan. Nach, di pasar durian ini tersedia banyak buah durian pada harga bervariatif.

Pengunjungnya tidak pernah sepi. Umumnya mereka akan beli untuk oleh-oleh ciri khas Palu. Selainnya harga dapat dijangkau, rasa buah durian ciri khas Palu berlainan dari yang lain. Dagingnya betul-betul oke dan sedap.

* Lakukan Olahraga

Beberapa macam olahraga yang dapat dilaksanakan di taman rimba ini sesuai tersedianya sarananya diantaranya sepakbola, bola tenis, skateboard, futsal, dan sejumlah olahraga yang lain.

* Memburu Kulineran

Ada beberapa menu kulineran yang penting Anda coba saat bertandang ke lokasi taman rimba ini. Jajan ciri khas Palu pasti membuat lidah terasanya dimanja kulineran sedapnya.

Anda dapat temukan barisan kulineran di sepanjang Taman Rimba Kota Palu. Dimulai dari bermacam makanan sampai minuman yang fresh.

Baca juga : Taman Nasional Alas Purwo, Object Wisata Alam Hits yang Kaya Daya tarik

Harga Ticket Masuk ke dalam Wisata Taman Kaombona Palu

Bertandang ke Taman Rimba Kota Palu pelancong perlu mempersiapkan ongkos untuk ticket parkir kendaraan. Ongkos parkir kendaraan beroda 2 cukup bayar Rp 2.000 dan untuk beroda 4 dikenai biaya Rp 3.000.

Adapun untuk ticket masuk ke dalam lokasi taman rimba yaitu faksi pengurus belum berlakukan biaya ticket. Hingga pelancong bisa menikmatinya dengan gratis.

Baca juga : Taman Dedari, Object Wisata Hits dengan Keelokan Patung Bidadari di Ubud Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Taman Rimba Kota

Taman Rimba Kota Palu berada di wilayah bukit-bukit Jabal Nur, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulure, Kota Palu, Sulawesi tengah. Jarak dari Kota Palu lebih kurang cuma 4,2 km. Hingga wisata ini termasuk mempunyai lokasi yang vital.

Dari Pusat Kota Palu, Anda dapat ambil perjalanan darat ke arah taman rimba. Awalnya akan melalui Taman Gor yang berada di jantung kota. Kemudian mengambil arah ke arah Kecamatan Mantikulure. Persisnya ke Kelurahan Talise.

Sesampai di kelurahan itu, Anda dapat menanyakan dengan warga di tempat mengenai kehadiran Taman Rimba Kaombona ini. Juga bisa buka google maps supaya perjalanan sampai ke lokasi ditujukan alamat yang tepat.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Taman Kaombona Palu

– Cafe Kulineran

Sambil nikmati situasi taman, pelancong bisa juga kongkow di cafe-cafe sekitaran lokasi. Bermacam menu kulineran bisa diminta harga yang dapat dijangkau.

– Tempat Olahraga

Selainnya sama dengan lari, di taman ini ada sarana olahraga yang lain yang umumnya akan ramai didatangi saat hari liburan.

– Tempat Parkir

Tempat parkir di tempat Taman Rimba Kota Palu lumayan luas karena banyak pelancong yang bertandang. Baik beroda 2 atau beroda 4 dapat masuk teratur rapi di tempat parkir yang ada.

– Toilet

Sarana umum yang khusus seperti toilet juga ada. Hingga pelancong dapat memakainya sama sesuai keperluan.

Baca juga : Taman Batu Belimbing, Object Wisata Unik di Singkawang

Tersebut sepintas informasi Taman Rimba Kota Palu yang mempunyai daya magnet spesial untuk pengunjungnya. Janganlah lupa mengajak keluarga untuk bertandang ke rekreasi ini ya. Rimba Kota Palu Kamboana namanya. Berada disekitaran bukit-bukit Jabal Nur, Kelurahan Talise, Kecamatan Matikulore. Dahulunya teritori ini ialah cuma teritori rimba yang banyak beberapa pohon yang di taman untuk teritori penghijauan dan jarang-jarang didatangi orang. Kerap jadi beberapa masyarakat untuk mengembalakan hewan peternak kambing masyarakat sekitaran.[]